Drama - Drama yang ada di 48 Family



Selamat siang coy :v yah, yang namanya lagi liburan awalnye aja seneng, hura-hura gitu, bakar ban dijalan, teriak-teriak " Hidup Surya Paloh !! " , ( wkwkwk, ga gitu juga kali ye :v ) dan sekarang gue ngerasa kangen sama kehidupan kampus, entah kenapa gue bisa merindukan tempat yang gue benci -_- , kangen ngmpul ame anak-anak, nongkrong di kantin sambil ngutangin mbak-mbak kantin, ngejailin anak akutansi, hadeehh -_-



Waduh sorry coy malah curhat, hahaha, okeh kali ini di malam yang cerah dan gelap ini gue bakal bahas drama - drama yang ada di 48 Family Group. Mungkin sebagian dari kalan ada yang belum tau mungkin kalo 48 Family tu ga cuman nyanyi di theater, ngelakuin handshake dll, tapi mereka juga berbakat dalam dunia akting, ga percaya ? harus percaya karena gue bakal bahas satu - satu ni :v

Okeh, yang pertama tentu aja dari AKB48 :


Majisuka Gakuen ( 2010 )



Majisuka Gakuen adalah serial drama televisi yang diproduksi oleh TV Tokyo Jepang. Serial ini ditayangkan di Drama 24 dari 8 Januari hingga 26 Maret 2010, dan menempati jam tengah malam setiap Jumat pukul 24:12 JST. Sejumlah 24 episode diproduksi untuk serial televisi ini. Sebagian besar pemerannya merupakan anggota grup idola AKB48, dan sebagian lagi dari grup saudarinya (SKE48 dan SDN48).

Sinopsis :

Atsuko Maeda dan Daruma Onizuka ( Nanchu ), dua murid yang ga saling mengenal, pindah sekolah ke Perguruan Majisuka dan masuk di kelas yang sama, di kelas 2-C. Di wilayah mereka, sekolah tersebut terkenal sebagai sekolah para murid nakal, yang dikenal dengan istilah yankee (ヤンキー yankī) dan dipenuhi oleh geng-geng yang didirikan para yankee. Awalnya Maeda menyembunyikan kekuatannya, sementara Daruma berlagak di hadapan salah satu kelompok yankee di kelasnya, Team Hormone. Saat melihat Daruma digencet Team Hormone, Atsuko tidak mau ikut campur, namun doi bergairah untuk berkelahi setelah Team Hormone meremehkannya sambil mengucapkan kata majisuka ? ("apa kamu serius?"). Maeda membuat Team Hormone babak belur. Daruma segera ingin menjadi anak buahnya setelah tahu bahwa Atsuko sangat kuat. Kekalahan Team Hormone diketahui oleh Sado ( Mariko ), wakil ketua geng Rappappa, kelompok yankee terkuat di Perguruan Majisuka. Dengan cepat, berita mengenai murid baru yang kuat menyebar di seluruh Majisuka, serta diketahui oleh Yūko Ōshima, ketua geng Rappappa yang sedang sakit. Banyak yang ingin mengalahkan Atsuko demi reputasi atau sekadar adu kekuatan, sedangkan Atsuko enggan berkelahi setelah kehilangan sahabatnya (Minami ), tak lama sebelum doi pindah ke Majisuka. Atsuko berkelahi hanya bila ada yang menyinggung masalah "keseriusan" atau berkata "majisuka".

Atsuko bekerja sambilan sebagai perawat di rumah sakit dan merawat Yūko yang menjalani rawat inap, namun doi tidak tahu bahwa Yūko adalah ketua geng Rappappa. Sado yang mencemaskan reputasi Rappappa mencoba mengalahkan Atsuko dengan membiarkan " Four Heavenly Queen " ( empat anggota geng Rappappa yang terkuat) mengambil tindakan, namun semuanya dikalahkan oleh Atsuko. Sado mengutarakan permasalahan tersebut kepada Yūko, namun Yūko tidak menganggap Atsuko sebagai ancaman, sebaliknya doi kian akrab dengan Atsuko. Setelah Four Heavenly Queen dikalahkan oleh Maeda, akhirnya Sado pun tahu bahwa Yūko memang berencana memberikan kuasa Rappappa kepada Maeda karena Yuko tahu potensi dalam diri Atsuko. Rencana Yūko agak membuat Sado kecewa, namun doi bersikukuh untuk mengalahkan Maeda demi reputasi Rappappa sehingga doi berniat menaklukkan Maeda dengan tangannya sendiri. Sementara itu, Yūko mulai memahami kecemasan yang dialami rekan-rekannya, tapi kondisi kesehatannya kian memburuk sehingga doi tidak bisa berkelahi melawan Maeda. Akhirnya Maeda tahu siapa Yuko sebenarnya. Yūko meminta Maeda untuk meladeni tantangan Sado. Di ruang klub Rappappa, Sado dan Maeda berduel. Setelah Sado kalah dari Maeda, kondisi Yūko memburuk dan segera dibawa ke ICU. Mengetahui hal itu, akhirnya Sado dan Maeda berdamai dan Sado menceritakan latar belakang Yūko kepada Maeda. Setelah kondisinya membaik, Yūko hadir pada upacara kelulusan dengan diantar oleh Sado dan Four Heavenly Queen. Setelah menerima ijazah, Yuko menyerahkan hak kepemimpinan Rappappa kepada Maeda. Mengetahui bahwa umurnya tak lama lagi, doi ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan dirawat oleh Maeda. Sementara itu, Centa ( Jurina ) bersama Nezumi ( Mayu ) (dari kelas 1) menyerukan perlawanan kepada Maeda.


Karakter Utama :

Maeda Atsuko as herself
Nachu (なちゅ) as Onizuka Daruma
Rappapa (Wind Instrument Club)
Oshima Yuko as herself
Shinoda Mariko as Sado
Kojima Haruna as Torigoya
Matsui Rena as Gekikara
Kashiwagi Yuki as Black
Itano Tomomi as Shibuya
Nakaya Sayaka (仲谷明香) as Anime
Tanabe Miku (田名部生来) as Jumbo
Yonezawa Rumi (米沢留美) as Rice
Katayama Haruka (片山陽加) as Showa

Team Hormon :

Sashihara Rino (指原梨乃) as Wota
Kitahara Rie as Unagi
Takajo Aki (高城亜樹) as Akicha
Nito Moeno (仁藤萌乃) as Bungy
Komori Mika as Mukuchi

Majisuka All-Girls School :

Kasai Tomomi as Ookabuki (ep2,7-12)
Kuramochi Asuka (倉持明日香) as Kokabuki (ep2,7-12)
Miyazawa Sae as Gakuran (ep3,7-12)
Watanabe Mayu (渡辺麻友) as Nezumi (ep 3-6,8-12)
Oota Aika (多田愛佳) as Love-tan (ep4,12)
Oku Manami (奥真奈美) as Manamana (ep4,12)
Miyazaki Miho as Myao (ep4,12)
Minegishi Minami as herself (ep 5,12)
Akimoto Sayaka as Chokoku (ep5,7-12)
Matsui Jurina (松井珠里奈) as Matsui (ep6,12)
Yagami Kumi (矢神久美) as Dance (ep6,12)
Ono Erena as Erena (ep8-12)
Takahashi Minami as Minami (ep 9-10, 2-8&12 cameo)

Yabakune All-Girls School :

Hihara Asami (日原麻美) as School Leader
Sato Amina (佐亜藤美菜) as Chiharu
Sato Yukari (佐藤由加理) as Sanae

Other Casts :

Fuse Eri as Nojima Yuriko (Majisuka all-girls school principal, ex-Rappapa Leader)
Komoto Masahiro as Maeda Yoshiro (Maeda's father)
Suzuki Sawa as Maeda Sachiko (Maeda's mother, ex-Yabakune Leader)
Tezuka Toru as Kiken (Majisuka all-girls school doctor)
Kobayashi Susumu as Kuuki (Majisuka all-girls school math teacher 2-C)



[2011] Sakura Kara no Tegami~AKB48 Sorezore no Sotsugyou Monogatari~ ~(桜からの手紙~それぞれの卒業物語~)


Sakura Kara no Tegami : AKB48 Sorezore no Sotsugyou Monogatari (桜からの手紙 〜AKB48 それぞれの卒業物語〜 Surat dari Sakura : Kisah Kelulusan Masing-Masing AKB48) adalah drama televisi spesial yang pertama kali ditayangkan sembilan malam berturut-turut di Jepang dari 26 Februari hingga 6 Maret 2011 oleh Nippon Television. Tema dari drama televisi ini adalah kelulusan dari sekolah.
Drama televisi ini seluruhnya terdiri dari 17 episode. Di antaranya terdapat 7 episode inti, masing-masing bercerita tentang Yuko Oshima, Haruna Kojima, Minami Takahashi, Tomomi Itano, Mayu Watanabe, Yuki Kashiwagi, dan Atsuko Maeda. Masalah yang dihadapi mereka bermacam-macam, misalnya : membagi waktu antara ujian dan kegiatan ekstrakurikuler, kehamilan, keluarga, kompleks rendah diri, persahabatan, hubungan dengan orang tua, dan ke frustasian hingga menyayat pergelangan tangan sendiri. Lagu tema drama ini adalah "Sakura no Ki ni Narou" dari AKB48. Setiap episode memiliki lagu pembuka dan lagu sisipan yang berbeda-beda.

Gue pikir, ini drama yang cukup menyentuh hati, nostalgia banget nginget dramanya :3


Sinopsis :

Pemeran drama televisi ini adalah anggota dari idol grup Jepang AKB48 yang memerankan diri mereka sendiri sebagai siswi kelas tiga SMA Putri Hibungaoka Universitas Seiwa Tokyo. Pada akhir musim gugur tahun 2008, Wali Kelas 3 C Kouji Maeda (diperankan Takaya Kamikaya) secara tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya sebagai guru. Beliau membagi-bagikan surat kepada para siswi. Setiap siswi mendapat sepucuk surat yang berisi pesan singkat yang menurut Maeda-sensei adalah pesan terakhirnya. Beliau mengaku dirinya menderita kanker dan hanya memiliki sisa hidup selama tiga bulan lagi. Para siswi mulanya tidak peduli dengan surat dari guru mereka itu. Salah seorang diantaranya, Yuki Kashiwagi bahkan membuang surat itu ke dalam tong sampah.

Maeda-sensei bukanlah guru yang populer di mata murid-muridnya. Beliau mengambil jarak dengan murid-muridnya karena dulu pernah terlibat kasus dengan muridnya yang bernama Rino Sashihara. Akibat kasus itu, Maeda-sensei juga dibenci oleh anak perempuannya sendiri (Atsuko Maeda). Menjelang kelulusan murid-murid kelas tiga, Bapak Maeda malah sibuk mengurusi sebatang pohon sakura di halaman sekolah. Pohon sakura itu hampir mati, dan sudah tidak mau berbunga lagi. Meskipun demikian, Bapak Maeda tetap berusaha keras agar pohon sakura itu mau berbunga lagi. Surat yang disampaikan Maeda-sensei kepada para siswi ternyata berisi pesan berharga untuk masa depan mereka.

Pemeran :

Siswi kelas 3 C :

Minami Takahashi
Yuki Kashiwagi
Rie Kitahara
Haruna Kojima
Sae Miyazawa
Mayu Watanabe

Anggota klub lacrosse :

Sayaka Akimoto
Yuko Oshima
Amina Sato
Minami Minegishi
Miho Miyazaki

Kelompok 4 gadis pesolek :

Tomomi Itano
Tomomi Kasai
Aki Takajo
Haruka Nakagawa

Siswi lainnya :

Shizuka Oya
Manami Oku
Haruka Katayama
Kana Kobayashi
Natsuki Sato
Chisato Nakata
Misato Nonaka
Sakiko Matsui
Yuka Masuda
Rumi Yonezawa

Guru :

Mariko Shinoda
Takaya Kamikawa
Kazuko Kato

Pemeran lain :

Natsumi Matsubara
Tomu Suetaka
Hideaki Tezuka
Sumire Sato, Rina Chikano, Reina Fujie, Ami Maeda
Katsuhiko Sasaki
Ryo Kimura
Kazuma Sano
Rino Sashihara
Brother Tom
Atsumi Kanno
Kenta Satoi


[2011] Majisuka Gakuen 2 (マジスカ学園2)



Ini adalah sekuel dari film sebelumnya, Majisuka Gakuen 2 berlatar belakang keadaan Perguruan Majisuka pada tahun ajaran baru setelah Yūko Ōshima dkk lulus dan kuasa atas geng Rappappa diserahkan kepada Atsuko. Team Hormone masuk ke geng Rappappa dan Four Heavnly Queen baru telah terpilih. Atsuko menyerahkan hak kepemimpinannya kepada murid baru dari Kyoto, Otabe ( Yuihan ), yang telah dikenalnya jauh sebelum bersekolah di Majisuka, sementara doi sendiri tidak masuk sekolah untuk beberapa hari demi menyelesaikan suatu urusan. Nezumi dan Center (Jurina :3) merencanakan aksi kudeta terhadap Rappappa. Mereka menggabungkan para geng di Majisuka yang tidak puas dengan geng Rappappa yang baru sejak dipimpin oleh Otabe dan Maeda. Aliansi tersebut dinamai Aliansi Huruf Tsu. Sementara di Majisuka terjadi suatu revolusi, di Yabakune (sekolah rival Majisuka yang telah melakukan gencatan senjata) juga terjadi hal yang sama. Janken yang baru saja menjadi pemimpin baru geng Yabakune dilengserkan oleh Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu) yang dipimpin oleh Shibuya ( Tomochin ), mantan Four Heavenly Queen Rappappa. Doi menyatakan perang kepada Majisuka dengan mengintimidasi para murid Majisuka yang berkeliaran di jalan. Yūka dan Yūki, saudara kembar Yūko Oshima, datang ke Majisuka untuk mencari Maeda demi menyampaikan pesan rahasia Yūko sebelum meninggal. Mereka juga memperingati seluruh murid Majisuka untuk mempersiapkan diri menghadapi Yabakune dan mengesampingkan masalah internal untuk sementara.

Di saat terjadi konflik antara Majisuka dengan Yabakune, Maeda sering tidak masuk sekolah dan tidak mengetahui konflik yang sedang terjadi, bahkan tidak mengetahui kehadiran saudara kembar Yūko. Doi tidak masuk sekolah berhari-hari karena sibuk menghajar para penjahat dan pengikut yakuza di wilayahnya. Doi melakukannya demi mendapatkan jawaban atas pesan Yūko sebelum meninggal. Yūka dan Yūki pergi mencari Maeda, sementara Rappappa dan Aliansi Huruf Tsu memikirkan cara untuk mengatasi Yabakune. Otabe, yang dipercaya oleh Atsuko untuk memimpin Rappappa, menyarankan agar Four Heavnely Queen tidak membalas serangan terlalu cepat, doi menunggu saat yang tepat. Maeda yang tidak diketahui keberadaannya membuat Shibuya bersiasat untuk menghancurkan para petinggi Rappappa terlebih dahulu. Satu per satu FHQ Baru Rappappa dikalahkan oleh Yabakune, sementara Nezumi, yang memprovokasi agar kedua pihak saling menyerang, berencana untuk menyingkirkan Center. Pengkhianatan itu diketahui oleh para murid Majisuka sehingga Aliansi Huruf Tsu pecah, sedangkan Center masih setia kepadanya meskipun sudah mengetahui pengkhianatan Nezumi. Sementara itu, bertambahnya korban karena aksi kekerasan yang dilakukan Maeda telah menarik perhatian polisi sehingga doi menjadi buronan. Sebelum para polisi berhasil menemukan Maeda, Yūka dan Yūki terlebih dahulu menemukannya dan menyampaikan pesan Yūko yang belum tersampaikan kepadanya. Tetapi Maeda belum memahami maksud Yuko. Atsuko memutuskan untuk kembali ke Majisuka.

Setelah kembali ke sekolahnya, Maeda disambut oleh Otabe. Maeda berkata bahwa doi telah menyadari bahwa sedang ada perang antara Majisuka dengan Yabakune dan kehadirannya dinantikan oleh Shibuya. Maeda segera pergi menemui Shibuya di Yabakune untuk mencegah perkelahian besar yang akan terjadi antar kedua sekolah, namun di saat yang sama polisi datang ke Yabakune untuk menyelidiki jejak Maeda. Maeda berhasil kabur karena bantuan Shibuya. Karena duel antara Maeda dan Shibuya tertunda, maka perkelahian antara murid Majisuka dan Yabakune tak terelakkan. Pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, para yankee Majisuka dan Yabakune melakukan perkelahian besar-besaran. Para polisi mengamankan wilayah namun tidak menginterupsi perkelahian karena mereka hanya menantikan Maeda. Setelah Maeda datang, perkelahian berhenti. Maeda tidak bertarung dengan Shibuya, melainkan menyampaikan alasan kenapa doi menghilang selama beberapa hari dari sekolahnya, termasuk pesan Yūko sebelum meninggal dunia. Setelah menyampaikan itu semua, Atsuko menyerahkan diri ke polisi, sementara Shibuya berdamai dengan Majisuka dan menyaksikan kepergian Maeda setelah memahami apa yang telah disampaikan oleh Maeda.

Pemeran :


Main Characters

Maeda Atsuko as herself - Vice-President of Rappapa

Rappapa

Yokoyama Yui as Otabe New Leader of Rappapa

Four Heavenly Queens

Matsui Rena as Amakuchi/Chuukara/Gekikara
Miyazawa Sae as Gakuran/Youran
Minegishi Minami as Shaku
Kabuki Sisters/Nyoh-Kyougen Sisters
Kasai Tomomi as Ookabuki
Kuramochi Asuka as Kokabuki

Team Hormon

Sashihara Rino as Wota
Kitahara Rie as Unagi
Takajo Aki as Akicha
Nito Moeno as Bungy
Komori Mika as Mukuchi/Oshaberi
Nachu as Daruma (ep 1,12)

Tsu no Ji Rengou

Watanabe Mayu as Nezumi
Matsui Jurina as Matsui/Center

Majisuka All-Girls School

Team Under

Yonezawa Rumi as Rice
Tanabe Miku as Jumbo
Nakaya Sayaka as Anime
Katayama Haruka as Showa

Team Fondue

Oba Mina as Toshima
Shimada Haruka as Docchi
Shimazaki Haruka as Kanburi
Yamauchi Suzuran as Tsuri
Ichikawa Miori as Lemon

Majijo Graduates

Oshima Yuko as herself (ep 8,10)
Shinoda Mariko as Sado (ep 1,8,12)
Kojima Haruna as Torigoya (ep 1,8,12)
Kashiwagi Yuki as Black (ep 1,8,10,12)
Itano Tomomi as Shibuya
Akimoto Sayaka as Chokoku (ep 7,12)

Others

Oshima Yuko as Oshima Yuka (ep 1,2,10,12)
Oshima Yuko as Oshima Yuki (ep 1,2,10,12)
Takahashi Minami as Minami (op scene)
Takahashi Minami as Keibuho (ep 7,8,9,10,11,12)
Yabakune Girls' Commercial High SchoolEdit
Itano Tomomi as Shibuya
Yagami Kumi as Dance
Sato Amina as Chiharu
Sato Yukari as Sanae
Uchida Mayumi as Jyanken
Hadashi no Kai
Nagao Mariya as Mariyagi
Sato Sumire as Sanshoku
Kikuchi Ayaka as Comeback
Maeda Ami as Mayuge
Sanshou Shimai's Twin Blades
Miyazaki Miho as Myao
Ota Aika as Chibutan

Other Students

Iwasa Misaki as Misaki
Oya Shizuka as Shizuka
Katayama Haruka as Haruka
Matsubara Natsumi as Natsumi
Umeda Ayaka as Ayaka
Nakatsuka Tomomi as Tomomi
Nonaka Misato as Misato
Fujie Reina as Reina
Matsui Sakiko as Sakiko
Ishida Haruka as Haruka
Kobayashi Kana as Kana
Sato Natsuki as Natsuki
Hirajima Natsumi as Natsumi
Masuda Yuka as Yuka
Mori Anna as Anna
Izuta Rina as Izu
Kato Rena as Rena
Kobayashi Marina as Marina
Fujita Nana as Nana
Kawaei Rina as Rina
Kojima Natsuki as Natsuki
Suzuki Shihori as Shihori
Natori Wakana as Wakana
Morikawa Ayaka as Ayaka

Sutegoro Koukou

Nakamata Shiori as Nakamata
Abe Maria as Maria
Iriyama Anna as Anna
Takeuchi Miyu as Miyu
Nakamura Mariko as Mariko



[2012] Majisuka Gakuen 3 (マジスカ学園3)





Majisuka Gakuen 3 adalah sebuah sequel drama dari AKB48. Meskipun meneruskan nama "Majisuka Gakuen" seri, cerita dan semua karakter yang benar-benar berbeda. Yang penting Nobunaga disini keren banget bro :3

Sinopsis :

Shimazaki Haruka dari Tim 4 AKB48 tampil sebagai pemeran utama menggantikan Atsuko Maeda. Majisuka Gakuen 3 mengambil latar waktu pada tahun 20XX, tempatnya di penjara swasta khusus anak perempuan. Penjara itu bernama Prison Hope alias Majisuka Prison, tempat narapidana menjalani masa hukuman tidak terbatas. Gadis-gadis berandal yang terbuang dari keluarga, masyarakat, dan sekolah dikelompokkan menurut tim dan dikurung di penjara. Meskipun mereka berusaha memperbaiki diri, namun setiap hari terjadi pertarungan antara kuat melawan lemah, mencari pemimpin geng baru.


Pemeran :

Tim Habu

Paru (パル C-0321), diperankan oleh Haruka Shimazaki)
Komimi (小耳 C-0240), diperankan oleh Kumi Yagami)
Nanashi (名無し C-0220), diperankan oleh Rina Kawaei)
Daasu (ダース C-0203), diperankan oleh Mina Oba)
Uruseeyo (ウルセーヨ C-0207), diperankan oleh Haruka Shimada)
Tetsuwo (テツヲ C-0207), diperankan oleh Maria Abe)
Peace (ピース C-0301), diperankan oleh Yuria Kizaki)
Nantene (なんてね C-0301), diperankan oleh Kanon Kimoto)
Nobunaga (信長 C-0117), diperankan oleh Matsui Jurina)

Tim Mongoose

An'nin (庵’任 E-0210), diperankan oleh Iriyama Anna)
Shokkaku (触覚 E-0235), diperankan oleh Kato Rena)
Shudachi (シュダチ E-0234), diperankan oleh Ichikawa Miori)
Bunker (挽歌 E-0244), diperankan oleh Yamauchi Suzuran)
Jovijovich (E-0295), diperankan oleh Murashige Anna)
Miyu (E-0267), diperankan oleh Takeuchi Miyu)
Yagi (E-0248), diperankan oleh Nagao Mariya)
Messi (E-0288), diperankan oleh Takahashi Juri)


[2012] Shiritsu Bakaleya Koukou (私立バカレア高校)



Shiritsu Bakaleya Koukou pertama kali diumumkan oleh Total Produser AKB48 Pak Boss Yasushi Akimoto pada tanggal 1 Maret 2012. Drama ini diperankan oleh member dari idol grup perempuan AKB48 dan idol grup laki-laki Johnny Jr, ini adalah pertama kalinya di mana anggota AKB48 dan Johnny Jr . berkolaborasi dalam sebuah drama televisi.

Sinopsis :

SMA Bakada terkenal sebagai sekolah Yankee, di mana siswa hanya tahu bagaimana untuk bertarung. Di sisi lain, Cattleya SMA adalah sekolah perempuan yang eksklusif, dimaksudkan hanya untuk orang kaya, di mana para siswinya sangat halus. Suatu hari, ada sebuah pengumuman bahwa Bakada akan bergabung dengan Cattleya untuk membentuk Cattleya No.2 High School. Namun, siswa dari Bakada dan Cattleya tidak dapat menerima satu sama lain, karena mereka berasal dari latar belakang yang sangat berbeda.
Seiring waktu, kedua kelompok yang berlawanan perlahan-lahan bisa memahami satu sama lain lebih baik.


Pemeran :

Bakada High School

Shintaro Morimoto as Tatsuya Sakuragi
Hokuto Matsumura as Tetsuya Asada
Taiga Kyomoto as Maya Terakawa
Juri Tanaka as Soichi Noguchi
Lewis Jesse as Yuki Satonaka
Yugo Kochi as Makoto Jimbo
Yuya Takaki as Shohei Tatsunami

Cattleya No.1 High School

Haruka Shimazaki as Fumie Shingyoji
Mina Ōba as Saya Kokyu
Kaoru Mitsumune as Sayuri Tokimune
Mariya Nagao as Mana Honjo
Marina Kobayashi as Reika Zaizen
Haruka Shimada as An Miyata
Mariko Nakamura as Kaori Shinohara
Toshiya Miyata as Junichi Koba
Takaya Kamikawa as Haruki Minamoto

Others

Rie Kitahara as Momoko
Ryohei Abe as Hiroi Azuma
Dai Watanabe as Saionji Ryo
Hiroki Uchi as Ren Sakuragi


[2013] So Long !



So Long! adalah drama televisi spesial sebanyak tiga episode yang ditayangkan di jaringan Nippon Television selama tiga malam berturut-turut, 11 Februari–13 Februari 2013. Drama ini dibintangi oleh anggota AKB48 dari Tim A, Tim K, dan Tim B, masing-masing ditampilkan pada episode 1, 2, dan 3. Setiap episode memiliki cerita sendiri yang tamat dalam satu episode. Lagu berjudul sama dari single ke-30 AKB48, "So Long!" dipakai sebagai lagu tema.

Drama televisi ini akan diedarkan dalam bentuk DVD dan Blu-ray pada 28 Juni 2013. Piringan ke-4 berisi video dokumenter pengambilan gambar drama televisi ini.

Pemeran dari ketiga tim AKB48 saling bersaing untuk mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dan Episode Terbaik. Pemungutan suara dilakukan lewat datacasting. Pemirsa acara AKBingo! 13 Februari 2013 bertindak sebagai juri. Tim B terpilih sebagai pemenang Episode Terbaik, dan menerima hadiah berupa kesempatan tampil dalam acara reguler, khusus untuk Tim B di Nippon Television mulai April 2013. Shimazaki Haruka (Tim B) memenangi Penghargaan Artis Terbaik dengan perolehan suara 22.080 poin, mengalahkan Yuko Oshima (Tim K, 19.030 poin) dan Mayu Watanabe (Tim A, 17.000 poin).

Konsep drama televisi ini adalah "Apakah Anda Dibuat Menangis oleh AKB48". Pemirsa televisi di Jepang yang merasa telah menangis ketika menonton drama ini bertindak sebagai juri. Pemungutan suara dilakukan melalui nomor telepon khusus setelah sebuah episode selesai ditayangkan. Hasil pemungutan suara diumumkan 17 Februari 2013. Pemirsa memilih episode ketiga oleh Tim B sebagai drama paling membuat menangis (42.579 suara), diikuti episode 2 (Tim K, 38.816 suara), dan episode 1 (Tim A, 25.408 suara).

Kalo menurut ane, yang bikin sedih tu yang Episode 2, bukan gara-gara ada juju, tapi emang karakter tsubasa ini bikin ane tumpeh-tumpeh, begitu dewasa, pantang menyerah, sayang banget sama kakanya :(





Sinopsis :


Episode 1

Judul: Koi to Yūjō no Monogatari (恋と友情の物語, Kisah Persahabatan dan Cinta)
Futaba Kawakami (Mayu Watanabe) adalah siswi kelas dua SMA Sakuranodai tahun 2013. Ia sulit berteman, dan menghabiskan waktunya di ruang klub radio sekolah atau mengikuti les balet. Balerina Kirie Hara (Shinoda Mariko) yang menjadi gurunya, memiliki masa lalu yang sedih sehingga mengajar murid-muridnya dengan keras. Pada suatu hari, Futaba menemukan radio kaset tua yang sudah rusak di ruang radio sekolah. Di dalamnya terdapat sebuah pita kaset dari tahun 2005. Radio kaset itu ternyata dapat dipakai untuk berkomunikasi menembus ruang dan waktu dengan Naozumi Morisawa (Kenta Suga), siswa angkatan tahun 2005.

Episode 2

Judul: Shimai no Monogatari (姉妹の物語, Kisah Dua Perempuan Kakak Beradik)
Miho Kurabayashi (Yuko Oshima) adalah mahasiswi di sebuah akademi musik di Tokyo. Setelah hampir lulus, ia memutuskan untuk melupakan cita-citanya sebagai pianis, dan berniat menjadi pegawai kantor saja. Ketika sedang sibuk melamar pekerjaan, adik perempuannya yang bernama Tsubasa (Jurina Matsui) tiba-tiba muncul di Tokyo. Tsubasa beralasan ingin berjalan-jalan di Tokyo dan menonton kakaknya bermain piano di atas panggung kontes piano. Sejak kecil Miho iri kepada Tsubasa yang selalu dimanja. Ia menyangka kalau pacarnya (bernama Wataru Okajima, diperankan oleh Kanata Hongō) telah direbut oleh Tsubasa. Tanpa disadari oleh kakaknya, Tsubasa ternyata sering tersandung dan menabrak benda-benda yang berada di sekitarnya.

Episode 3

Judul: Kyōshi to Seito no Monogatari (教師と生徒の物語, Kisah Guru dan Muridnya)
Di hadapan siswi kelas 3 B SMA Khusus Putri yang sebentar lagi lulus, ibu wali kelas Kaoru Komiyama (Haruna Kojima) mengumumkan dirinya berhenti sebagai guru, namun merahasiakan alasannya. Para siswi menanggapinya dengan masa bodoh. Salah seorang siswi bernama Asuka Hashimoto (Haruka Shimazaki) secara tidak sengaja mendengar alasan Ibu Komiyama meminta berhenti. Upacara wisuda kelas 3 B diadakan di halaman rumah sakit. Murid-murid Ibu Komiyama bersama-sama menyanyikan lagu "Aogeba Tōtoshi".


Cast :


Episode 1

Mayu Watanabe sebagai Futaba Kawakami.
Siswi kelas 2 A SMA Sakuranodai tahun 2013, sulit berteman karena berpengalaman dibuli, sering sendirian di ruang klub radio sekolah yang akan segera dibubarkan, dan berlatih balet di bawah bimbingan Kirie Hara.

Shinoda Mariko sebagai Kirie Hara.
Guru balet di tempat les balet yang diikuti Futaba, cedera kaki akibat kecelakaan ketika berjalan-jalan bersama pacarnya.

Kenta Suga sebagai Naozumi Morisawa.
Siswa SMA Sakuranodai kelas 2 A (angkatan 2005), anggota klub radio sekolah yang meninggalkan pita kaset berisi rekaman suara ketika berlatih mengucapkan kata-kata cinta untuk pacarnya.

Minami Takahashi sebagai Akane Koga.
Guru bahasa Inggris, wali kelas 2 A SMA Sakuranodai

Yui Yokoyama sebagai Tomoe Tsuda
Rina Kawaei sebagai Riko Makino
Anna Iriyama sebagai Yūki Miyauchi
Yuuka Tano sebagai Mako Inoue
Ren Osugi sebagai Teruo Suzuki

Episode 2

Yuko Oshima sebagai Miho Kurabayashi
Mahasiswi tingkat 4, Jurusan Piano, Universitas Musik Ōyō Gakuen, bercita-cita menjadi pianis profesional.

Jurina Matsui sebagai Tsubasa Kurabayashi
Adik perempuan Miho yang datang ke Tokyo untuk menonton kontes piano yang diikuti kakaknya. Berbeda dari Miho yang berwatak lembut dan serius, Tsubasa lincah dan ceria.

Kanata Hongō sebagai Wataru Okajima
Pacar Miho, akrab dengan Tsubasa.

Tomomi Itano sebagai Ai Tokigawa
Mahasiswi tingkat 4, teman sekelas sekaligus sahabat Miho di Universitas Musik Ōyō Gakuen, akrab dengan Chiharu, dan Kanako

Rie Kitahara sebagai Kanako Higashi
Mahasiswi tingkat 4 Universitas Musik Ōyō Gakuen

Asuka Kuramochi sebagai Chiharu Matsuki
Mahasiswi tingkat 4 Universitas Musik Ōyō Gakuen

Hitomi Takahashi sebagai Atsuko Kurabayashi
Ibu dari Miho dan Tsubasa, menutupi keadaan Tsubasa yang sebenarnya.

Episode 3

Shimazaki Haruka sebagai Asuka Hashimoto
Siswi kelas 3 B SMA Ōka Joshi Gakuen, mengajak teman-teman sekelas untuk menghibur ibu wali kelas Kaoru Komiyama

Miyuki Watanabe sebagai Saki Kanda
Teman sekelas, rekan Asuka di klub bulu tangkis, akhirnya berubah pikiran dan tidak mengacuhkan ibu guru Kaoru Komiyama

Suzuran Yamauchi sebagai Erina Shirasaka
Teman sekelas, rekan Asuka di klub bulu tangkis

Rena Kato sebagai Aya Shimamura
Teman sekelas Asuka

Mina Oba sebagai Mami Saotome
Teman Asuka sewaktu di SMP, dulunya suka membuli Asuka

Miyu Takeuchi sebagai Natsumi Ōkubo
Teman sekelas Asuka

Minami Minegishi sebagai Mitsuki Watase
Teman sekelas dan sahabat Asuka di klub bulu tangkis, mengurung diri tidak mau sekolah, cedera akibat Asuka sehingga tidak mau menemuinya.

Ayaka Umeda sebagai Mika Kikuchi
Wali kelas 3 B, pengganti untuk ibu guru Kaoru Komiyama

Yuki Kashiwagi sebagai Midori Gotō
Guru klub bulu tangkis

Haruna Kojima sebagai Kaoru Komiyama
Wali kelas 3 B SMA Putri Ōka, periang dan senang berpakaian modis tidak seperti guru, tapi tiba-tiba mengumumkan dirinya berhenti sebagai guru.


Okeh, thats all drama dari AKB48, nah selanjutnya kita sambung ke Sister-sister Grupnya :D


SKE48 :


[2011] Mousou Deka



Mousou Deka! (AKB子兎道場) ( yang artinye Detektif yang suka delusi :v ) adalah sebuah drama dari Tokai TV yang di bintangi oleh member SKE48 . Acara ini ditayangkan pada 12 Januari 2011 dan selesai pada 16 Maret 2011. lagu pembuka pada acara drama ini adalah single ke 4 dari SKE48 1!2!3!4! YOROSHIKU!.

Acara ini menceritakan tentang Pembunuhan seorang pemilik Mansion Megah (Kuwabara Mizuki) dan pembunuh diketahui salah satu dari tamu yang ada di dalam mansion tersebut.

Dengan menggunakan kemampuan Delusinya, Matsui Jurina datang untuk mencari siapa pembunuh sebenarnya !


Karakter Utama :

Matsui Jurina (Mousou Deka)
Matsui Rena (Artis SKE48)

Penghuni Mansion Kuwabara :

Kuwabara Mizuki (Owner)
Yagami Kumi (Kuwabara Kumi, anaknya Mizuki)
Hiramatsu Nanako (Pelayan)
Kato Rumi (Koki)

Cosplayer :

Oya Masana (Perawat)
Kizaki Yuria (Shrine Maiden)
Suda Akari (Biarawati)
Takada Shiori (sailor Warrior)
Kinoshita Yukiko (Koboi)
Nakanishi Yuka (Princess)

Kaizou Detective :

 Hirata Rikako (Leader)
   Deguchi Aki (Kaizou Deka)
 Ono Haruka (Kaizou Deka)

Field Trip Students :

 Takayanagi Akane
 Mukaida Manatsu
Ishida Anna
 Furokawa Airi 
 Kimoto Kanon  
 Sato Seira 
 Kaneko Shiori 
 Hara Minami
Umemoto Madoka
Ogiso Shiori



[2012] Gakkou no Kaidan


Gakkou no Kaidan (Ghosts at School) berkolaborasi dengan member idol group ternama Jepang, SKE48. Diangkat dari anime dan film berjudul sama, drama ini akan menceritakan legenda-legenda hantu setempat dari tahun 1990an. Setiap episode akan mengakhiri satu buah jalan cerita sepenuhnya. Dalam drama ini dua member SKE48 yang terpilih dalam AKB48 General Election 2012 akan berperan sebagai story teller ( Matsui Rena dan Matsui Jurina ).


Cast :

Story Tellers : Matsui Jurina, Matsui Rena

First Episode “Hyouite kuru” (7/19) : Oya Masana
Second Episode “Odoriba no E” (7/21) : Ogiso Shiori, Hara Minami, Umemoto Madoka
Third Episode “Ichimatsu Ningyou” (7/23) : Takayanagi Akane
Fourth Episode “Hannin no Senaka” (7/25) : Kizaki Yuria, Yagami Kumi, Hiramatsu Kanako
Fifth Episode “Jintai Mokei” (8/1) (7/28) : Suda Akari, Furukawa Airi, Matsumoto Rina
Sixth Episode “Wakare no Kyoku” (8/1) : Yagami Kumi, Mukaida Manatsu, Kato Rumi
Seventh Episode “O Shizuka ni” (8/4) :Kimoto Kanon
Eighth Episode “Mary-san” (8/8) : Kizaki Yuria
Ninth Episode “Yoisho” (8/11): Kuwabara Mizuki
Tenth Episode “Nigokan no Toilet” : Suda Akari, Nakanishi Yuka, Oya Masana
Eleventh Episode “Awase Kagami” : Mukaida Manatsu, Ishida Anna, Kaneko Shiori, Yakata Miki
Twelfth Episode “Kokkuri-san” : Yakata Miki, Kaneko Shiori, Shibata Aya
Thirteenth Episode “Kemono” : Hata Sawako
Fourteenth Episode “Akai Heya” : Ogiso Shiori, Takayanagi Akane
Fifteenth Episode “Haikou no Satsuei” : Kizaki Yuria

Other Cast
Aoyama Noriko, Osari Yuusuke, Endou Kumiko, Kaminaga Keisuke, Debit Itou, Miyakawa Uchirouta


NMB48

[2012] HA! Teppen Tottande (Short Drama)


Gue pikir drama ini termasuk mini-drama yang keren di 48 Grup :D. Arti kata dari Teppen Tottande sendiri adalah " Karena Kita Meraih Posisi Puncak ! " Bisa dilihat di dalam dalam dramanya, ente bisa nilai sendiri :D


[2013] NMB48 Geinin! THE MOVIE Owarai Seishun Girls!


Sinopsis :

Siswa SMA Yamamoto Sayaka menikmati komedi gag sejak doi masih kecil. Doi memutuskan untuk membentuk duet komedi dengan temannya Yui Yokoyama. Mereka telah berteman sejak SMP. Mereka melatih skill berkomedinya dengan rajin setiap hari.
Suatu hari, di klub komedi SMA, si cantik Miyuki Watanabe, seorang mahasiswa transfer dari Tokyo, bergabung dengan klub mereka, banyak kejadian konyol yang harus ente tonton ni drama :v.

Cast :

Yamamoto Sayaka
Miyuki Watanabe
Yamada Nana
Yokoyama Yui
Ogaswara Mayu
Kotani Riho


HKT48

[2013] Himitsu


Sinopsis :

Cerita mengambil tempat di klub drama di SMA Private All-Girls Kasumi di Fukuoka .

Para anggota klub memiliki kepribadian yang berbeda dan masing-masing dari mereka sangat unik . Sehingga tidak ada ide bagaimana untuk menyatukan mereka, presiden klub , Nozomi , memutuskan untuk keluar dari klub . Tapi ketika doi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada penasihat klub , doi diperintahkan untuk mengembalikan itu.

Anggota klub Rika ( Ota Aika ) adalah seseorang yang egois dan terlalu bangga , Mari ( Miyawaki Sakura ) tidak independen , dan Tomomi ( Tani Marika ) adalah seorang gadis yang kesepian . Tomomi memberontak terhadap ibunya yang mempunyai pacar baru .

Nozomi berbicara kepada anggota klub tentang program untuk penampilan biasa mereka, tapi seperti biasa , mereka tidak dapat mencapai kesepakatan . Namun, selama percakapan , menjadi jelas bahwa mereka semua menyukai teater dan kata menyerah menjadi tidak mungkin . Jadi Nozomi memutuskan untuk menulis naskah .

Pada saat yang sama , Nozomi mulai meragukan penampungan pada apakah orang tuanya benar-benar orang tuanya .

Akhirnya Nozomi memutuskan judul untuk naskahnya . Judulnya adalah " Secret With No Way Out " . Temanya adalah bahwa semua orang menyimpan satu atau dua rahasia .

Pada hari pertunjukan , di atas panggung , rahasia yang seluruh anggota klub jaga sampai sekarang terungkap . Rahasia tentang cinta , hubungan orangtua-anak , konflik dan kecemburuan di antara teman-teman , keluarga ...


[2013] Tsunagirl



Sinopsis :

Para gadis menghadiri Shiritsu Kasumi Gakuen dan sekolah cukup tinggi dalam hal segala sesuatu (baik siswa, kemampuan atletik dll). Pemeran karakter utama adalah Mami yang dimainkan oleh Anai dan dia mendapat tanda merah pada tes nya (skor rendah) dan sebagai hasilnya harus menjadi pemandu sorak untuk klub tertentu (klub tug-of-war/rope-pulling).
Pokoknya Mami tidak mengambil itu terlalu serius, meskipun ia sorakan untuk mereka, dia juga tertawa selama praktik, sehingga klub mengatakan "Kami tidak ingin Anda untuk menghibur kita". Ketika Mami mendengar itu, dia mengumpulkan para pemandu sorak baru, Yuka (Aika), Nozomi (Haruppi) dan Saki (Natsumi)


Cast :

Cihiro Anai, Ota Aika, Kodama Haruka, Tashima Meru, Matsuoka Natsumi, Nakanishi Chiyori, Imada Mina, Okamoto Naoko, Komada Hiroka, Sakaguchi Riko, Tani Marika, Yamada Marina.


SNH48

[2013] Mengxiang Yubei Sheng (梦想预备生)




Sinopsis :

Drama ini menceritakan sekumpulan gadis remaja energik yang berusaha mengejar mimpi mereka untuk menjadi idol grup. Terus bekerja keras, tidak pernah menyerah walau sesulit apapun dan pada akhirnya akan berubah menjadi bunga yang mekar dengan indah. Drama ini akan menjadi drama inspirasi bagi remaja dan akan menyampaikan kesan dan energi positif.

Cast :

Chen GuanHui
Chen Si
Dai Meng
Dong ZhiYi
Gu XiangJun
Jiang YuXi
Kong XiaoYin
Li YuQi
Mo Han
Qiu XinYi
Tang Min
Wu ZheHan
Xu JiaQi
Xu ChenChen
Zhang YuGe
Zhao JiaMin
Zhao ZhengPing
Liu Zhen
Wang YueXin


Okeh, itulah Drama-Drama yang di Bintangin sama 48 Family Group, kalo drama yang cuman satu orang member yang ngebintanginnya gue ga masukin, karena gue nyarinya yang bener-bener 48 Grup.

11 comments

Ni artikelnye dah lama, sebelum JKT ngluarin drama / film, gommen :3

Ni artikelnye dah lama, sebelum JKT ngluarin drama / film, gommen :3

thankyou banget min infonya, saya daritadi nyari film ini [2013] Mengxiang Yubei Sheng (梦想预备生), tapi saya lupa judulnya . saya dlu pernah nonton di youtube tp cuman inget ceritanya ga inget judul, dari taadi saya nyari film korea jepang , ternyata ini film chinese. thankyou for infonya :)

Aku penen nonton filmmya yuko oshima sama maeda atsuko tapi gatau judulnya apa. Yang yuko sama atsukonya memakai seragam dan yuko berambut pendek kalo gasalah atsukonya ada yg sedang berjualan memakai sepedah. Kira2 tau ga judulnya apa? Terimakasih

judulnya Shiori to Shimiko
no Kaiki Jikenbo :)

Kyabasuka Gakuen kok gk ada Min?

ni artikel kaga apdet bre, sorry ane males ngeditnye =(

Min, tau link download dramant nggak? Bs tlng ksh tau linknya gak?

Min gk update lagi? Update lagi dong pengen tau drama drama AKB48 yang lainnya


EmoticonEmoticon