Profil : Oba Mina

Oba Mina


Konbawa egen bro :v . Wadoh, udah lama juga ane ga posting lagi :3 maklum coy anak kuliahan yang keteteran ame tugas si muka besi -_-

Yah, meskipun gue kena penyakit gaslaw gara-gara cewe idaman malah jadi Keponakan gue gara-gara Onē-san ngelamar kakanya kemaren :(   #Kampretstory

Okeh, kali ini gadis imut yang bakal di ubek profilnye adalah Oba Mina !! :D . Gaada ide mau ngubek siapa, kebetulan liat Ebi Friday Night ada Obachan, jadi bahas aja dah :v

Banyak yang bilang (Kebanyakan dari kaka uuoottaa yang udah sepuh :3) kalo muka gue kaya doi sekarang, ah, tapi gue si cuman cuek aja :v

Kalo kata gue secara sudut pandang teoritis meningitis dan teritis, doi ini muka nya kaya orang jepang modern, entah kenapa dah -_-

Ga usah banyak cingcong lagi, silahkan simak baik-baik, secara teliti dan jika ketahuan menyontek akan diberi sanksi nyikat WC sama Septic Tank nye ! :v


PROFIL

Minarun

Nama : Oba Mina (大場美奈)
Panggilan : Minarun (みなるん), Korochan (コロちゃん)
Ulang Tahun : April 3, 1992
Asal : Yokohama, Kanagawa, Japan
Blood Type : A
Height : 150cm
Bust : 82cm
Waist : 62cm
Hips : 85cm
Agensi : Japan Music Entertainment
Group : AKB48/SKE48
Team : Team B/Team KII
Debut : September, 2009 / 9th Generation


Minarun sama sapa hayo ?? :v

Dua kali doi ga lulus Audisi Kenkyūsei AKB48 Angkatan ke 1 (Generasi 4) pada Mei 2007 dan Audisi Kenkyūsei AKB48 Angkatan 4 (Generasi 7). Tapi Minarun berhasil lulus ketika mengikuti audisi untuk yang ketiga kalinya, pada Audisi Kenkyūsei AKB48 Angkatan ke 6 (Generasi 9), 20 September 2009.

Namanya termasuk di antara siswa yang diangkat sebagai anggota pada 8 Desember 2010. Pengangkatannya sebagai anggota sendiri diumumkan saat tim kenkyūsei berada di atas panggung untuk merayakan 5 tahun berdirinya Teater AKB48 dengan pertunjukan yang sangat istimewa bertajuk, " AKB48 Theatre 5-shūnen Tokubetsu Kinen Kōen ". Siswa kenkyuusei seangkatan yang ikut dipromosikan bersamanya adalah, Shimazaki Haruka, Shimada Haruka, Miyu Takeuchi, Mariya Nagao, Mariko Nakamura, Anna Mori, dan Yamauchi Suzuran (bukan sekolahnye Genji :v).

Meskipun sudah diangkat sebagai anggota resmi, tidak ada tim yang dapat menerima mereka. Ketiga tim yang dimiliki AKB48 saat itu tidak lagi memiliki posisi yang free. Jadi mereka untuk sementara berpentas sebagai Tim Kenkyūsei. Sehingga Pada 24 Juni 2010, Minarun bersama rekannya sesama generasi ke 9 , masuk kedalam Team sementara (Unknown Team).

Dibentuk sebuah tim baru, yaitu Tim 4, diumumkan ketika Minarun dan rekan seangkatannya sedang naik panggung sebagai Tim Kenkyūsei pada konser di Tokyo Dome City Hall, "Minogashita Kimitachi e" AKB48 Group Zenkōen - Himawari Gumi 1st Stage "Boku no Taiyou", pada 6 Juni 2011.

Minarun sering mengejek sendiri bentuk tubuhnya (Hanya ! -_-). Tubuhnya yang pendek, padat berisi (bahasa Jepangnye : koro-koro) (bahasa Indonesianye : Bantet :v) membuatnya dijuluki Koro-chan. Cara bicaranya yang ceplas-ceplos asal ngeplas-ngeplos juga membuat dirinya cepat populer di kalangan penggemar.

Pada Senbatsu Sousenkyo untuk single ke-22 "Kotoshi mo Gachi desu" dari Mei hingga Juni 2011, Minarun terpilih sebagai anggota terpopuler ke-35. Hasil tersebut membuatnya ikut sebagai anggota Under Girls untuk single "Flying Get".

Doi diangkat sebagai kapten Tim 4 sejak 23 Juli 2011. Berita pengangkatannya diumumkan pada pertunjukan kedua konser AKB48 di Seibu Dome, " AKB48 Concert Yosshaa...Ikuzoo...! in Seibu Dome ". Namun jabatannya sebagai kapten tidak bertahan lama. Pengunduran dirinya sebagai kapten diumumkan pada turnamen Janken Taikai untuk memilih anggota senbatsu single ke-24 AKB (Ue Kara Mariko).

Pada tanggal 2 September 2011, terungkap di AKB48 Official Blog bahwa Kapten Tim 4, Oba Mina akan diskors dari kegiatan. Minarun harus mundur dari jabatan kapten setelah beberapa tulisan di blog pribadinya dipersoalkan oleh penggemar AKB48. Meskipun ditulis sebelum bergabung dengan AKB48, makna tulisannya dianggap menyusahkan penggemar dan anggota AKB lainnya. Minarun akhirnya diskors dari semua kegiatan AKB48. Doi juga "ditarik" dari serial drama Hanazakari no Kimitachi e: Ikemen Paradise 2011 yang sedang ditayangkan di Fuji TV ( Film ini juga dibintangin Maeda Atsuko, Kashiwagi yuki sama Nagao Mariya, Minarun berperan sebagai siswa St. Blossom's Academy dengan nama Abeno Erika :D) . Suspensi ini berasal dari bukti dari dan entri blog lama mengungkapkan bahwa doi punya pacar dan telah mengkonsumsi alkohol (Ya tuhan, papa kecewa sama kamu -_-) . 

Mengenai suspensi ini , Minarun berkata :

"Aku , Oba Mina , dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran dan masalah kepada sesama anggota dan penggemar karena isi dari entri blog masa lalu saya . Mengenai hal ini, saya telah sampai pada suatu kesimpulan bahwa saya tidak memenuhi syarat untuk menjadi kapten Tim 4 dan oleh karena itu , saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri posisi itu . Juga , saya akan menarik keluar dari berpartisipasi dari Janken Tournament juga. Meskipun saya tidak tahu bagaimana meminta maaf kepada penggemar saya , saya ingin beberapa waktu untuk merenungkan tindakan saya dan meminta untuk dihukum skorsing untuk sementara . Saya tahu bahwa saya akan menyebabkan khawatir kepada fans yang mendukung saya selama ini karena keegoisan saya, tapi saya meminta Anda untuk menyenangkan , tunggu beberapa saat . Terima kasih banyak. - Tim 4 Oba Mina "

Selama Ōba-chan menjalani skors, Shimada Haruka bertindak sebagai kapten pengganti.

Tim 4 pentas pertama kali di Teater AKB48, 10 Oktober 2011, tanpa Minarun yang sedang diskorsing. Pada acara bersalaman AKB48 untuk single "Kaze wa Fuiteiru" di Makuhari Messe, 12 November 2011, Minarun muncul sambil menangis di hadapan para penggemar setelah dipanggil oleh Manajer Teater AKB48 Tomonobu Togasaki (abang ane :v). Doi menyatakan rasa penyesalan yang dalam dan meminta maaf kepada seluruh penggemar. Togasaki bertanya kepada penggemar di arena soal diizinkan atau tidaknya Minarun untuk kembali aktif di Ekebifortieig :v . Dan pertanyaan itupun dijawab oleh penggemar di arena dengan tepuk tangan meriah :D

Pada 4 Januari 2012, Minarun kembali beraksi ke atas panggung Tim 4 di Teater AKB48. Doi menangis ketika dibacakan surat dari produser Yasushi Akimoto untuk dirinya, yang mengangkatnya kembali sebagai kapten Tim 4. Doi berjanji untuk berusaha dengan sebaik-baiknya, "Kenyataan bahwa [aku] telah menyusahkan kalian tidak dapat diubah. Kesempatan ini hanya satu-satunya bagiku, akan [aku] manfaatkan sebaik-baiknya, detik demi detik, hari demi hari."

Pada 12 November 2012, Oba Mina atau Minarun atau Oba-chan atau Koro-chan atau ndak tahu lah siapa lagi sebutannye :v , muncul di acara jabat tangan dengan AKB48 ,dan meminta kepada para penggemar untuk diperbolehkan untuk kembali beraktifitas di AKB48, dan para penggemar pun menerimanya.

Sekarang Oba Mina telah kembali secara resmi, dan Big Boss AKB48, Yasushi Akimoto berkomentar :
" Selama masa pencekalan, Oba memperlihatkan kehebatannya menjadi anggota AKB48, dan menjadi penting untuk para penggemarnya, dengan alasan ini , dia akan kembali ke dalam AKB48 lagi"

Pada Senbatsu Sousenkyo 2012, AKB48 27th Single Senbatsu Sousenkyo "Fan ga Erabu 64 Giseki" (Gingham Check), Minarun berada diposisi ke 57, turun 22 tingkat dari senbatsu sebelumnye, dan masuk kedalam "Future Girls" membawakan lagu Show Fight! .

Saat perombakan besar-besaran AKB48 pada  AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~ tanggal 24 Augustus 2012, tim 4 di bubarkan dan masing-masing anggotanya dipecah ke AKB, Minarun sendiri ditransfer kedalam Tim B.

Di tahun 2012 bulan Agustus, Minarun bermain dalam drama Shiritsu Bakaleya Koukou yang berlangsung pada 14 April 2012 sampai 30 June 30 2012,  total nya ada 12 episode. Minarun berperan sebagai vice presiden dengan nama Saya Kokyu. Ga cuman minarun yang main di Drama ini, ada Paruru, Mariyannu, Shimada Haruka, Nakamura Mariko, Kobayashi Marina dan Kaoru.

Turnamen Janken Taikai 2012 di helat untuk memperebutkan single AKB ke 29 ( Eien pressure) , Minarun kalah pada round 2 sama si gendut Harugon :v

Di tahun 2013, ketika AKB48 32nd Single Senbatsu Sousenkyo "Yume wa Hitori ja Mirarenai" , Minarun naik ke posisi 47 dengan 15.064 suara, dan berhak tampil sebagai Next Girl, membawa lagu coupling dari single Koisuru Fortune Cookies, Kondo Koso Ecstasy.

Pada 28 April 2013, Minarun mendapatkan jabatan Concurrent Position dengan SKE48 tim KII.

Pada 17 Juli 2013, Minarun masuk kedalam jajaran senbatsu SKE48 untuk single ke 12 yang bikin Nosebleed " Utsukushii Inadzuma". Ini adalah senbatsu pertamanya dalam berkarir di 48 grup.

Single Sansei Kawaii nya SKE 48 dirilis bulan November kemarin, Minarun berpartisipasi kembali dalam Single SKE ini. ( Berturut - turut masuk Senbatsu SKE, udah di SKE aje Oba-chan :3 )

Ketika AKB kembali menggelar Turnamen Janken Taikai untuk single ke 34 mereka, Minarun berhasil menembus sampai Babak Semifinal, sayang banget kalah sama Kameida Emika, dan berhak tampil sebagai Senbatsu di Single fenomenal dan Centernye juga yang ga kalah fenomenal (juju :3) yang baca judulnye aje bikin pusing kaya naek Halilintar di Dufan, Suzukake no Ki no Michi de "Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru" to Itteshimattara Bokutachi no Kankei wa Dou Kawatteshimaunoka, Bokunari ni Nannichi ka Kangaeta Ue deno Yaya Kihazukashii Ketsuron no youna Mono (Sengaja ngasih judulnye yang panjang biar greget :v ). Doi juga turut ikut dalam Coupling song single tersebut, dalam " Escape " nye SKE48.


Singles Participation

AKB48 A-Sides

Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru

AKB48 B-Sides

Boku no YELL (Ponytail to Shushu)
Fruits Snow (Chance no Junban)
Ougon Center (Sakura no Ki ni Narou)
Yankee Soul (Everyday, Katyusha)
Anti (Everyday, Katyusha)
Dakishimechaikenai (Flying Get)
Seishun to Kizukanai Mama (Flying Get)
Mitsu no Namida (Manatsu no Sounds Good!)
Show Fight! (Gingham Check)
Seigi no Mikata Janai Hero (UZA)
Watashitachi no Reason (Eien Pressure)
Sokode inu no unchi fun jau ka ne? (So long!)
Waiting Room (So long!)
Romance Kenjuu (Sayonara Crawl)
Kondo Koso Ecstasy (Koi Suru Fortune Cookie)
Kaisoku to Doutai Shiryoku (Heart Electric)
Tiny T-Shirt (Heart Electric)
Escape (Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru)

SKE48 A-Sides

Utsukushii Inazuma
Sansei Kawaii!

SKE48 B-Sides

Futari dake no Parade (Utsukushii Inazuma)
Zutto Zutto Saki no Kyou (Sansei Kawaii!)


Albums Participation


AKB48 Albums

High school days (Koko ni Ita koto)
Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
First Rabbit (1830m)
Chokkaku Sunshine (1830m)
Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)
Stoic na Bigaku (Tsugi no Ashiato)
Ponkotsu Blues (Tsugi no Ashiato)


Units


Stage Units

RS2 (Idol no Yoake)
Zannen Shoujo

RS3 (Renai Kinshi Jourei)
Manatsu no Christmas Rose

RS4 (Theater no Megami)
Yokaze no Shiwaza

41 (Boku no Taiyou)
Higurashi no Koi

Team B Waiting Stage
Namida ni Shizumu Taiyou

KII4 (Theater no Megami)
Locker Room Boy


Concert Units


Surprise wa Arimasen
Nagisa no CHERRY

Unit Matsuri 2012
Skirt, Hirari

Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena
Ame no Doubutsuen

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012
Wasshoi Shiro!
Kagami no Naka no Jean Da Arc

SKE48 Request Hour Setlist Best 50 2013
Manazashi, Sayonara

AKB48 2013 Manatsu no Dome Tour ~Mada mada, Yaranakya Ikenai koto ga aru~

Nagoya Dome
Cross

SKE48 National Tour

Kobe World Hall
Gomen ne, SUMMER

Yokohama Arena
Omoide Ijou
Kokoro no Hashi no Sofa

AKB48 8th Anniversary
Kimi Dake ni Chu! Chu! Chu!

AKB48 Kouhaku Utagassen 2013
Majisuka Rock'n'Roll


Media Appearances


Movies

Shiritsu Bakaleya Koukou (私立バカレア高校) (2012)

Dramas

Majisuka Gakuen (2010)
Majisuka Gakuen 2 (マジスカ学園2) (2011)
Hanazakari no Kimitachi e〜 Ikemen☆ Paradise〜 (花ざかりの君たちへ〜イケメン☆パラダイス〜) (2011)
Majisuka Gakuen 3 (マジスカ学園3) (2012)
Shiritsu Bakaleya Koukou (私立バカレア高校) (2012)



Variety Shows

AKBINGO!
Shukan AKB
Nemousu Terebi (AKB48ネ申テレビ) (Season 7/9)
Saturday Night Child Machine
AKB48 no Anta, Dare?

AKB48 Senbatsu Elections


2nd Senbatsu Election - Tidak Masuk
3rd Senbatsu Election - #35 (Undergirls)
4th Senbatsu Election - #57 (Future Girls)
5th Senbatsu Election - #48 (Next Girls)


AKB48 Janken Tournaments


1st Janken Taikai - Tidak Masuk
2nd Janken Taikai - Tidak berpartisipasi (Suspensi / Skorsing)
3rd Janken Taikai - Round 2 (Kalah sama Nakagawa Haruka)
4th Janken Taikai - #4 (Kalah sama Kamieda Emika)


Team History


AKB48 Kenkyuusei → Team Unknown → Team 4 → Team B → Team B dan Team KII
Join ke AKB48 sebagai siswa kenkyuusei pada September 2009
Promosi kedalam Team Unknown pada 8 December 2010 ( ketika Ultah AKB48 yang ke 5)
Di transfer Team 4 pada 6 June 2011
Di transfer ke Team B pada 24 Augustus 2012 ( saat Tokyo Dome Team Shuffle)
Mempunyai jabatan Concurrent Position on SKE48's Team KII sejak 28 April 2013


Trivia

Doi adalah siswa kenkyuusei dari generasi ke 9, doi kemudian dipromosikan sebagai anggota resmi pada tanggal 8 Desember 2010 dan ditempatkan di Tim 4 pada Juni 2011. Meskipun doi diangkat sebagai kapten tim, skandal yang doi lakuin pada bulan September 2011 mengakibatkan Minarun mundur dari jabatan itu dan diskors dari semua kegiatan AKB48. Dia kembali aktif di grup pada Januari 2012. Selama shuffle tim AKB48 pada bulan Agustus 2012, Tim 4 dibubarkan dan doi dipindahkan ke Tim B.

Pada April 2013, diumumkan bahwa doi juga memegang posisi concurrent atau ganda dengan SKE48 Team KII.

Sebelumnya doi juga mengikuti audisi untuk generasi ke-4 dan ke-7 AKB48. 

Ceesan sama Ichikawa Miori (Miorin, Fresh Lemon).

Anggota dari Klub Drama.

Pada usia 3 tahun, dia memenangkan kontes sumpit yang diadakan di kotanya (wkwkwk, bakat terpendam :v).

Doi sangat suka parutan ubi, minarun suka membuatnya menjadi sebuah minuman (Jamu? entahlah -_-).

Julukan aslinya adalah Amirun (untung bukan Basyirun :v)

Mantan kapten dari Tim 4 

Penampilan pertamanya menjadi Senbatsu tidak dalam kelompok aslinya. Senbatsu pertama Minarun adalah untuk Single SKE48 ke 12, Utsukushii Inazuma. 

Doi berpartisipasi dalam shonichi Tim B, " Theater no Megami " serta shonichi Tim KII " Theater no Megami ". Hal ini membuat dirinya dan Ota Aika satu-satunya anggota yang berpartisipasi dalam shonichi dari panggung yang sama sebanyak dua kali. 

Adalah seseorang yang "Tentatif Kenkyuusei" (Tentatif = Sementara) untuk AKB48 generasi ke-7.


EmoticonEmoticon