[Artikel] AKB48 Kouhaku Uta Gassen (History) (Update)

Kouhaku utagassen 2013

Konbawa bro, malem minggu nih waktunya hangout ame gebetan (Laptop maksudnye :v), hahaha :v , pacar gue di jepang sono bro, niat pergi kesana si ada, cuman dokunye kaga bisa bersahabat, yang ada di dalem isi dompet cuman Kapten Pattimura doang :v . By the way, gue ga bakal bahas ke gundahan gue sekarang :v , kali ini kita korek semakin dalam tentang sejarah dari event yang ditunggu-tunggu oleh fans AKB48. Bukan YKS, bukan juga Facebukers apalagi Animal Planet :v Tapi.................

AKB48 KOUHAKU UTA GASSEN !!

Yap, event ini adalah acara tahunan AKB48, karena pertama kali dihelat pada tahun 2011, sampe 2013 ini (yang akan diselenggarakan pada 17 Desember 2013).

Kouhaku ini membagi anggota AKB48 dan sister group-nya menjadi 2 tim, Akagumi dan Shirogumi. Tim kemudian bersaing satu sama lain dengan secara bergantian menyanyikan semua lagu 48Grup. Tim yang paling KREATIF dengan penampilan yang tentunya terbaik dinilai sebagai pemenangnya ! . Hampir semua lagu di shuffle, yang berarti mereka mempertunjukan lagu tersebut oleh seorang member yang bukan pemain asli dari penyanyi lagu tersebut. Para kapten dari tim Akagumi dan tim Shirogumi selalu menyanyikan lagu solo sebagai salah satu unit shuffle.

Okeh, itulah deskripsi dari Event Kouhaku Utagassen, nah sekarang kita bahas event ini dari tahun ke tahun :D


AKB48 Kouhaku Utagassen 2011


AKB48 Kouhaku Uta Gassen Taikou (AKB48 红白 対 抗 歌 合 戦) dihelat pada 20 Desember 2011 di Balai Kota Tokyo Dome. Ini adalah AKB48 Kouhaku yang pertama, dan merupakan event yang berdasarkan dari NHK Kouhaku Taikou Uta Gassen. Di tahun ini, Tim Shirogumi memenangkan Kouhaku.

Setlist :

M0. Lost the way (DiVA)
M0. Pedicure day (No Sleeves)
Shirogumi M1. Dear J (Sashihara Rino)
Akigumi M2. Flower (Akimoto Sayaka)
Shirogumi M3. Seifuku Resistance (Shimada Haruka, Takeuchi Miyu, Takayanagi Akane)
Akigumi M4. Itoshiki Natasha (Fujie Reina, Kasai Tomomi, Nito Moeno)
Shirogumi M5. Heart Gata Virus (Shimazaki Haruka, Yamauchi Suzuran, Mitsumune Kaoru)
Akagumi M6. Nagisa no CHERRY (Kato Rena, Natori Wakana, Morikawa Ayaka, Kojima Natsuki)
Shirogumi M7. Kuchi Utsushi no Chocolate (Matsui Rena, Kikuchi Ayaka, Sato Amina)
Akagumi M8. Blue rose (Sato Sumire, Nakagawa Haruka, Abe Maria, Nagao Mariya)
Shirogumi M9. Oh My God! (SKE48)
Akagumi M10. Pareo wa Emerald (NMB48)
Akagumi M11. Kuchibiru Furezu... (Miyazawa Sae, Takajo Aki, Kitahara Rie)
Shirogumi M12. Perapera Perao (Kashiwagi Yuki, Miyazaki Miho, Oota Aika, Nonaka Misato)
Akagumi M13. Kinjirareta Futari (Kuramochi Asuka, Komori Mika)
Shirogumi M14. Ame no Pianist (Minegishi Minami, Katayama Haruka, Suzuki Shihori)
Shirogumi M15. Te wo Tsunaginagara (HKT48)
Shirogumi M16. Aitakatta (JKT48)
Shirogumi M17. Skirt, Hirari (Kawaei Rina, Takahashi Juri, Kimoto Kanon, Kizaki Yuria, Iwata Karen, Tano Yuuka, Kodama Haruka)
Akagumi M18. Glass no I LOVE YOU (Iriyama Anna, Jo Eriko, Sasaki Yukari, Omori Miyu)
Shirogumi M19. Ame no Doubutsuen (Ichikawa Miori, Hata Sawako, Suda Akari, Hirata Rina, Nakamata Shiori, Nakamura Mariko, Muto Tomu, Kobayashi Marina)
Akagumi M20. Dakishimeraretara (Yamamoto Sayaka, Watanabe Miyuki, Yamada Nana)
Shirogumi M21. Anata to Christmas Eve (Yokoyama Yui, Matsui Sakiko)
Akagumi M22. Noel no Yoru (Masuda Yuka, Kobayashi Kana, Nakatsuka Tomomi, Chikano Rina, Hirajima Natsumi, Oya Shizuka, Uchida Mayumi, Sato Natsuki, Ishida Haruka, Umeda Ayaka, Iwasa Misaki, Nakaya Sayaka)
Shirogumi M23. Yokaze no Shiwaza (Itano Tomomi)
Akagumi M24. Beginner (Acoustic Version) (Takahashi Minami)
Shirogumi M25. Temodemo no Namida (Watanabe Mayu, Matsui Jurina)
Akagumi M26. Tonari no Banana (Kojima Haruna, Shinoda Mariko)
Shirogumi M27. Itoshisa no Accel (Oshima Yuko)
Akagumi M28. Kareha no Station (Maeda Atsuko)
Flying Get (Team B)
Heavy Rotation (Team K)
Kaze wa Fuiteiru (Team A)
Ue Kara Mariko (Senbatsu)
Everyday, Katyusha (All)
Dareka no Tame ni ~What can I do for someone?~ (All)







TEAM

Team Akagumi

Captain : Takahashi Minami

AKB48

Iwasa Misaki
Oya Shizuka
Kuramochi Asuka
Kojima Haruna
Shinoda Mariko
Takajo Aki
Nakagawa Haruka
Nakata Chisato
Nakaya Sayaka
Maeda Atsuko
Maeda Ami
Matsubara Natsumi
Akimoto Sayaka
Uchida Mayumi
Umeda Ayaka
Tanabe Miku
Nakatsuka Tomomi
Nito Moeno
Fujie Reina
Miyazawa Sae
Yonezawa Rumi
Ishida Haruka
Kasai Tomomi
Kitahara Rie
Kobayashi Kana
Komori Mika
Sato Sumire
Sato Natsuki
Suzuki Mariya
Chikano Rina
Hirajima Natsumi
Masuda Yuka
Abe Maria
Izuta Rina
Iriyama Anna
Kato Rena
Nagao Mariya
Fujita Nana
Kojima Natsuki
Natori Wakana
Morikawa Ayaka
Omori Miyuu
Sasaki Yukari

NMB48 (All Member)

Team Shirogumi

Captain : Oshima Yuko

AKB48

Oota Aika
Katayama Haruka
Sashihara Rino
Itano Tomomi
Kikuchi Ayaka
Nonaka Misato
Matsui Sakiko
Minegishi Minami
Yokoyama Yui
Kashiwagi Yuki
Sato Amina
Suzuki Shihori
Miyazaki Miho
Watanabe Mayu
Ichikawa Miori
Kobayashi Marina
Shimazaki Haruka
Shimada Haruka
Takeuchi Miyu
Nakamata Shiori
Nakamura Mariko
Yamauchi Suzuran
Kawaei Rina
Iwata Karen
Saeed-Yokota Erena
Suzuki Rika
Takahashi Juri
Tano Yuuka
Hirata Rina
Muto Tomu
Aigasa Moe
Amemiya Maika
Iwatate Saho
Umeta Ayano
Oshima Ryoka
Okada Ayaka
Kita Shiori
Kitazawa Saki
Shinozaki Ayana
Takashima Yurina
Hasegawa Haruna
Mitsumune Kaoru
Murayama Yuiri
Mogi Shinobu
Moriyama Sakura
Watanabe Nene

SKE48 (All Member)

HKT48 (All Member)

JKT48 (All Member)


Top 10 memori pada saat event Kouhaku Uta Gassen 2011

Nomor 10 .

Akimoto Sayaka Flower

Tidak, Bukan Gackt Flower , Tapi bunga Atsuko Maeda . gue bener-bener membayangkan akan seperti apa jika anggota lain menutupi lagu masing-masing selama turnamen ini , dan gue harap diberikan pada dua orang pertama ! Sasshi dan Sayaka ! Meskipun Sayaka "Blunder" sama yang satu ini. Sayaka memiliki suara vokal yang sangat kuat dibandingkan dengan suara lembut dan menenangkan dari Acchan , tapi doi membuat lagu mengalun secara bagus . Sayaka memberikan penampilan panggung yang sangat baik , dan doi benar-benar meninggalkan kesan ketika doi menyanyikan lagu ini . "Honorable Mention" jatuh kepada Sasshi , gue suka Dear J versi Sasshi , tapi doi belum bisa mencapai tingkat ace. Dalam menyanyi dan menari doi emang keren.

Nomor 9 .

Temodemo no Namida : Watanabe Mayu dan Matsui Jurina

Masa Depan ace AKB48 bernyanyi bersama ? Yes, please :D . Lagu ini adalah contoh yang sempurna dari alasan mengapa Mayuyu bisa memulai debutnya sebagai artis solo tahun depan untuk drama barunya . Doi yang berusia 13 tahun itu patah kakinya ketika Tim B dibentuk , Mayu telah berubah menjadi calon ace . Gue udah waspada sama lagu Watarirouka Hashiritai karena mereka semua sangat kaku dan membosankan , tapi Mayuyu menyadarkan gue di masa depan ketika doi menyanyikan lagu ini . Gue selalu mendengar lagu-lagu solo di A - side , tetapi ga pernah denger doi nyanyi di lagu non-WH7, jadi preforma doi di event ini sangat keren ! . Jurina terdengar manis, lebih manis malah ! :D  bahkan jika bersuara nya false sedikit, gue suka penampilan doi ame mayu disini :D .

Nomor 8 .

Kuchibiru Furezu : Takajo Aki , Miyazawa Sae dan Kitahara Rie

Ini adalah salah satu lagu dari subgroup. Kegelishan yang mendalam dan "Driving Feel" dari lagu yang keras adalah suatu perubahan besar dari lagu-lagu pop biasa kita dengar ( Kecuali lagu Beginner dan Kaze ) dan sangat mulus serta cocok dengan vokal Takamina yang mendalam . Mengganti seorang Takamina itu ga mudah , tapi Akicha mengisinya dengan cukup baik ! . Sae dan Kitarie juga "Perfect" . Gue atau mungkin para fans benar-benar ga bisa bayangin kalo lagu tersebut dinyanyikan tanpa Takamina , tapi ini adalah sebuah cover yang keren ! . Tarian mereka juga luar biasa !

Nomor 7

Takahashi Minami Akustik, Beginner

Mungkin Aki - P akan pergi ke Gackt rute dan membuat versi akustik dari lagu-lagunya ala Seventh Malam Unplugged , tapi saat ini , ini adalah versi terbaik kita dengerin . Gue suka ame lagu Beginner , itu berbeda dan benar-benar merasa seperti Aki - P melanggar batas-batas tentang apa yang idol grup pop bisa lakukan . Lagu ini adalah gambaran dari AKB Leader, Takahashi Minami. Suara Takamina terdengar fantastis, tapi membawa sebuah lagu akustik itu sulit , karena karakter lagu Beginner yang "Kuat" dipreteli dan menjadi mentahan, dan suara Takamina terdengar sedikit emosional . Beginner adalah sebuah lagu memiliki pesan yang positif dan menggembirakan dan mungkin sulit untuk menyanyikannya dalam bentuk Akustik, tapi tetep aja , itu adalah sebuah cover song yang bagus , dan performa yang sangat mengesankan dari Takamina .

Nomor 6

Kinjirareta Futari - Kuramochi Asuka dan Komori Mika

Ini salah satu lagu yang paling ikonik di AKB, dan sering dibahas berkali-kali oleh para member selama sejarah, dan gue ga tahu siapa yang akan mengcovernya dengan baik, tapi versi Mocchi yang cukup bikin tumpeh-tumpeh. Gue ga menyadari kalo doi tu salah satu penyanyi terbaik di AKB. Doi dan Masuda Yuka benar-benar harus melakukan duet song , itu akan menjadi epic moment :v . Komori juga tetap fokus di sini, saat ia dimix dengan Mocchi .

Nomor 5

Heart Gata Virus : Yamauchi Suzuran , Shimazaki Haruka dan Mitsumune Kaoru

Selama dua minggu terakhir sejak generasi ke-13 diperkenalkan ke publik , internet penuh dengan berita Mitsumune Kaoru . Doi baru saja memenangkan Kompetisi Modeling Kobe , dan muncul di Shanghai pada tahun ini untuk mewakili Jepang sebagai salah satu model top di negara itu . Dengan sejarah panjang dalam pemodelan , serta bekerja di kafe sebagai maid, orang akan bertanya-tanya mengapa doi akan menjadi Kenkyuusei Students? . Aki - P harus memantau internet dengan baik , karena dunia akan meledak pagi ini ketika kita melihat " Boyish Model Phenom " muncul dengan member generasi ke-9, Paruru dan Ranran menyanyikan Heart Gata Virus . Gue cukup terkejut mendengar Paruru dan Ranran menyanyi dengan sangat baik ! . Aki - P harus bisa memantau generasi ke-9 ini , karena Pak Boss menciptakan Team 4 setelah mereka tampil. Banyak anggota generasi ke-9 yang bernyanyi sangat baik . Tentu saja, benar-benar kejutan mendengar Kaoru menyanyi . Doi tentu saja bisa menyanyi . Tapi dalam menari agak canggung sejauh ini, tapi dia akan meningkatkan kemampuannya .

Nomor 4

SKE dan NMB Bergantian menyanyi dalam Pareo wa Emerald dan Oh My God !

Oh my God ! Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan !! SAYANEE , AINYAN , RENA , GOMATAN , CHURII , JURINA , MILKY . Gue ga bisa tanganin ini semua, its very AWESOME !!  . Sayanee dan Milky terdengar hebat di bagian ace ganda Jurina dan Rena , dan juga Jurina dan Rena menampilkan pertunjukan dengan baik bersama rekan-rekannya dari Osaka. Tarian adalah nilai tertinggi untuk kedua Sister Grup ini. Keren banget liat mereka menyanyi dan menari sambil beralih tempat, dan kameramen melakukan kerja yang bagus untuk menunjukkan kepada kita beberapa anggota lain juga.

Nomor 3

Itoshisa no Accel : Oshima Yuko 

Si Misterius Yuko-san kembali ke panggung ! Kapten Tim Putih kembali dari hiatus dengan Karina dan Yoshitaka Yuriko, untuk berdandan kimono dan bernyanyi di Itoshisa no Accel . gue inget waktu baca di suatu artikel kalo Yuko bukan penyanyi yang baik , dan itulah sebabnya doi adalah ambil bagian di subunit NOT YET, tapi wow , doi mengkung-fu gue jauh dari sini. Gue pikir itu lagu yang bermain untuk menunjukan kekuatan Yuko, tapi wow , menari dan emosi itu hanya formalitas . Sebuah penampilan yang luar biasa dari sang kapten . Acchan mungkin telah melakukan dengan baik dengan " Kareha no station " , tetapi tidak dibandingkan dengan Rena Matsui ( ga peduli betapa gue mencintai suara Acchan ) atau penampilan Yuko .

Nomor 2

Anata to Chrismas Eve : Matsui Sakiko dan Yokoyama Yui.

Acara ini sangat keren, karena menampilkan semua member , dan Sakiko dan Yui mencuri "Petir" dari "Wild Dancing" Yuko-san , Passionate vokal dari Sayaka Akimoto , dan menari secara canggung dari Kaoru . Penampilan Sakiko saat bermain piano sangat sempurna , dan bahkan, jika doi sama Yuihan sedikit "Eksplosif" dari lagu di kali , mereka berdua mencuri kebintangan dari orang-orang sebelumnya. Jepang memiliki beberapa bermain piano sambil bernyanyi yang mengagumkan , contohnya : Gackt nya Last Song , Yoshiki dari X - Japan dan Angela Aki, tapi tidak ada yang salah dengan piano dan berduet . Salju yang turun saat event sangat nostalgia banget, dan sebuah penampilan yang luar biasa . Gue yakin Matsui Sakiko jadi jauh lebih populer . Doi selalu disebut-sebut dalam keterampilan pianonya , tapi wow , Aki - P adalah alat peraga untuk memanfaatkan bakat dan membiarkan sashiko bersinar !

Nomor 1

Aitakatta : JKT48 .

Ini mungkin menjadi sebuah keputusan yang patut dipertanyakan, tetapi JKT mengubah pandangan gue pada mereka yang pesimis. Gue ga benar-benar seperti mereka pada awalnya, yang hanya melihat mereka sebagai kegagalan semata, tetapi setelah menonton gadis-gadis ini tampil , rasanya seolah-olah gue lagi nonton generasi pertama dari Tim A AKB sekali lagi ! dengan berambut gelap Takamina , Acchan yang Tomboy , Miichan baby face, dan kecanggungan Kojiharu dan Mariko. Bayangkan ketika datang ke negara asing karena bos pengen ente dengan senior melakukan penampilan di televisi, yang streaming juga di seluruh dunia, menyanyikan lagu yang mengarah pada keberhasilan AKB itu. Yakin banget itu menjadi cukup aneh mendengar arti mereka bernyanyi dalam bahasa indonesia, dan beberapa mungkin mengkritik mereka, tetapi mereka dengan cara seperti generasi pertama AKB . Yang pertama dari Grup mereka , menampilkan lagu-lagu Jepang dalam bahasa yang berbeda untuk orang-orang yang mungkin belum pernah mendengar tentang AKB, mereka berani !. Melihat energi dan senyum tersungging di wajah mereka yang indah. Gue berharap yang terbaik bagi mereka dalam event ini .

Honorable Mention : Skirt Hirari dengan Kanon dan para freshmen member, Sasshi dengan Dear J dan Yukirin , Misato , Lovetan dan Myao di Pera Pera Perao, serta Temodemo no Namida nya Watanabe Mayu dan Matsui Jurina :D

========================================================================

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012

AKB48 Kouhaku Uta Gassen Taikou (AKB48 红白 対 抗 歌 合 戦) dihelat pada 17 Desember 2012 di Balai Kota Tokyo Dome. Ini adalah AKB48 Kouhaku ke-2, dan merupakan event yang berdasarkan dari NHK Kouhaku Taikou Uta Gassen sendiri. Di tahun ini, team Akagumi yang memenangkan Kouhaku. dan juga merupakan konser terakhir dari Masuda Yuka.

Pamlet AKB48 Kouhaku Utagassen 2012
Aturannya seperti biasa, Kouhaku ini membagi anggota AKB48 dan sister group-nya menjadi 2 tim, Akagumi dan Shirogumi. Tim kemudian bersaing satu sama lain dengan secara bergantian menyanyikan semua lagu 48Grup. Tim yang paling KREATIF dengan penampilan yang tentunya terbaik dinilai sebagai pemenangnya.

Setlist

Akagumi M1. Team Aka Oshi (Nonaka Misato, Takeuchi Miyu, Kitahara Rie, Takahashi Juri, Kato Rena, Shinoda Mariko, Sato Sumire, Matsui Sakiko, Nakata Chisato, Oya Shizuka, Chikano Rina, Matsubara Natsumi, Masuda Yuka, Kojima Haruna, Oshima Yuko)
Shirogumi M1. Wasshoi Shiro! (Itano Tomomi, Uchida Mayumi, Kashiwagi Yuki, Oba Mina, Kikuchi Ayaka, Takahashi Minami, Fujie Reina, Nakaya Sayaka, Ishida Haruka, Minegishi Minami, Miyazaki Miho, Yokoyama Yui, Tanabe Miku, Iwata Karen, Maeda Ami, Miyazawa Sae)
Akagumi M2. Soredemo Suki da yo (Shimazaki Haruka)
Shirogumi M2. Kimi wa Boku da (Watanabe Mayu)
Akagumi M3. Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou (Sashihara Rino, Kitahara Rie)
Shirogumi M3. Tonari no Banana (Yokoyama Yui, Watanabe Miyuki)
Akagumi M4. Glass no I LOVE YOU (Takahashi Juri, Tashima Meru, Kotani Riho, Suda Akari)
Shirogumi M4. Koike (Minegishi Minami, Nakaya Sayaka, Ishida Haruka, Miyazaki Miho, Kobayashi Kana, Kojima Natsuki, Komori Mika, Kobayashi Marina, Morikawa Ayaka, Oshima Ryoka, Natori Wakana, Katayama Haruka, Uchida Mayumi, Nagao Mariya, Tano Yuuka, Suzuki Shihori)
Akagumi M5. First Rabbit (Matsui Rena, Yamamoto Sayaka, Takayanagi Akane, Yamada Nana, Oya Masana, Yoshida Akari, Suda Akari, Fukumoto Aina, Hata Sawako, Kishino Rika, Furukawa Airi, Jonishi Kei, Ueno Kasumi, Yakata Miki, Kotani Riho, Shiroma Miru)
Shirogumi M5. Shoujotachi yo (Watanabe Miyuki, Matsui Jurina, Ogasawara Mayu, Kimoto Kanon, Yagura Fuuko, Kizaki Yuria, Yagami Kumi, Suga Nanako, Mukaida Manatsu, Yabushita Shu, Ogiso Shiori, Kadowaki Kanako, Furuhata Nao, Ishida Anna, Tanigawa Airi, Kato Yuuka)
Shirogumi M6. Kitagawa Kenji (JKT48 - Takajo Aki, Nakagawa Haruka, Melody, Shania, Nabilah, Ghaida, Ayana, Stella, Rena, Rezky, Beby, Devi, Jessica, Cindy, Sendy, Sonya; Special participation of Kitagawa Kenji)
Akagumi M6. Takeuchi Senpai (HKT48 - Tashima Meru, Kodama Haruka, Miyawaki Sakura, Sashihara Rino, Ota Aika, Moriyasu Madoka, Matsuoka Natsumi, Motomura Aoi, Anai Chihiro, Murashige Anna, Nakanishi Chiyori, Wakatabe Haruka, Ueki Nao, Shimono Yuki, Tomonaga Mio, Fuchigami Mai)
Shirogumi M7. Seifuku Resistance (Fujie Reina, Kikuchi Ayaka, Nagao Mariya)
Akagumi M7. Heart Gata Virus (Kawaei Rina, Iriyama Anna, Kato Rena)
Shirogumi M8. Kagami no Naka no Jean Da Arc (Oba Mina, Yamauchi Suzuran, Nakatsuka Tomomi, Mukaida Manatsu, Ogiso Shiori)
Akagumi M8. Yuuhi wo miteiru ka? (Takayanagi Akane, Yamada Nana, Iwasa Misaki, Abe Maria, Shimada Haruka, Nito Moeno, Nakamata Shiori, Sato Sumire, Shiroma Miru, Hata Sawako)
Akagumi M9. Oogoe Diamond (Kuramochi Asuka, Umeda Ayaka, Akimoto Sayaka, Masuda Yuka, Kasai Tomomi, Oya Shizuka, Sato Amina, Nakamura Mariko)
Shirogumi M9. Ame no Doubutsuen (Kizaki Yuria, Kimoto Kanon, Furuhata Nao, Oshima Ryoka, Yagami Kumi, Yagura Fuuko, Yabushita Shu, Tano Yuuka, Iwata Karen)
Shirogumi M10. Chance no Junban (Miyazawa Sae, Suzuki Mariya, Takajo Aki, Nakagawa Haruka, Maeda Ami, Natori Wakana, Kojima Natsuki, Komori Mika, Suzuki Shihori, Morikawa Ayaka, Kobayashi Kana, Tanabe Miku, Izuta Rina, Kobayashi Marina, Fujita Nana, Katayama Haruka)
Akagumi M10. Nagisa no CHERRY (Matsui Rena, Takeuchi Miyu, Ichikawa Miori, Muto Tomu)
Heavy Rotation
Shirogumi M11. UZA (Itano Tomomi, Matsui Jurina)
Akagumi M11. Anata to Christmas Eve (Kojima Haruna, Yamamoto Sayaka (Piano: Matsui Sakiko))
Shirogumi M12. Sakura no Hanabiratachi (acoustic ver.) (Kashiwagi Yuki (Guitar: Oshio Kotaro))
Akagumi M12. GIVE ME FIVE! (Oshima Yuko)
Shirogumi M13. Plastic no Kuchibiru (Takahashi Minami)
Akagumi M13. Mujin Eki (Shinoda Mariko)
Kimi no Koto ga Suki dakara (Team B)
Gingham Check (Team K)
Juuryoku Sympathy (Team A)
Kasai Tomomi graduation announcement
Masaka (Kasai Tomomi)
Eien Pressure (Senbatsu)
Manatsu no Sounds Good! (All)
Dareka no Tame ni ~What can I do for someone?~ (All)









TEAM

Team Shirogumi

Captain : Takahashi Minami

AKB48

Ishida Haruka
Izuta Rina
Itano Tomomi
Iwata Karen
Uchida Mayumi
Oshima Ryoka
Oba Mina
Kashiwagi Yuki
Katayama Haruka
Kikuchi Ayaka
Kojima Natsuki
Kobayashi Kana
Kobayashi Marina
Komori Mika
Suzuki Shihori
Tanabe Miku
Tano Yuuka
Nagao Mariya
Nakaya Sayaka
Nakatsuka Tomomi
Natori Wakana
Fujie Reina
Fujita Nana
Maeda Ami
Minegishi Minami
Miyazaki Miho
Morikawa Ayaka
Yamauchi Suzuran
Yokoyama Yui
Watanabe Mayu

SKE48

Ishida Anna
Ogiso Shiori
Kizaki Yuria
Kimoto Kanon
Suga Nanako
Furuhata Nao
Matsui Jurina
Mukaida Manatsu
Yagami Kumi

NMB48

Ogasawara Mayu
Kato Yuuka
Kadowaki Kanako
Tanigawa Airi
Yagura Fuuko
Yabushita Shu
Watanabe Miyuki

JKT48

Takajo Aki
Nakagawa Haruka
Melody Nurramdhani Laksani
Shania Junianatha
Nabilah Ratna Ayu Azalia
Ghaida Farisya
Ayana Shahab
Stella Cornelia
Rena Nozawa
Rezky Wiranti Dhike
Beby Chaesara Anadila
Devi Kinal Putri
Jessica Vania Widjaja
Cindy Gulla
Sendy Ariani
Sonya Pandarwaman

SNH48

Suzuki Mariya
Miyazawa Sae


Team Akagumi


Captain : Shinoda Mariko

AKB48

Akimoto Sayaka
Abe Maria
Ichikawa Miori
Iriyama Anna
Iwasa Misaki
Umeda Ayaka
Oshima Yuko
Oya Shizuka
Kasai Tomomi
Kato Rena
Kawaei Rina
Kitahara Rie
Kuramochi Asuka
Kojima Haruna
Sato Amina
Sato Sumire
Shimazaki Haruka
Shimada Haruka
Takahashi Juri
Takeuchi Miyu
Chikano Rina
Nakata Chisato
Nakamata Shiori
Nakamura Mariko
Nito Moeno
Nonaka Misato
Masuda Yuka
Matsui Sakiko
Matsubara Natsumi
Muto Tomu
Aigasa Moe
Iwatate Saho
Uchiyama Natsuki
Umeta Ayano
Omori Miyuu
Okada Ayaka
Okada Nana
Kitazawa Saki
Kojima Mako
Sasaki Yukari
Shinozaki Ayana
Takashima Yurina
Nishino Miki
Hashimoto Hikari
Hirata Rina
Maeda Mitsuki
Murayama Yuiri
Mogi Shinobu

SKE48

Ueno Kasumi
Oya Masana
Suda Akari
Takayanagi Akane
Hata Sawako
Furukawa Airi
Matsui Rena
Yakata Miki

NMB48

Kishino Rika
Kotani Riho
Jonishi Kei
Shiroma Miru
Fukumoto Aina
Yamada Nana
Yamamoto Sayaka
Yoshida Akari

HKT48

Anai Chihiro
Ueki Nao
Ota Aika
Kodama Haruka
Sashihara Rino
Shimono Yuki
Tashima Meru
Tomonaga Mio
Nakanishi Chiyori
Fuchigami Mai
Matsuoka Natsumi
Miyawaki Sakura
Murashige Anna
Motomura Aoi
Moriyasu Madoka

Wakatabe Haruka

========================================================================

AKB48 Kouhaku Utagassen 2013


Kouhaku Utagassen 2013

AKB48 Kouhaku Uta Gassen Taikou (AKB48 红白 対 抗 歌 合 戦) dihelat pada 17 Desember 2013 di Balai Kota Tokyo Dome. Ini adalah AKB48 Kouhaku yang ke-3, dan merupakan event yang berdasarkan dari NHK Kouhaku Taikou Uta Gassen. Di tahun ini, Tim Shirogumi memenangkan Kouhaku.

Kouhaku akan membagi grup AKB48 dan kelompok Sister Grupnya menjadi 2 tim, Akagumi dan Shirogumi. Tim kemudian saling bersaing dalam kompetisi menyanyi dan tim terbaiklah menang. Tim yang paling KREATIF dengan penampilan yang tentunya terbaik dinilai sebagai pemenangnya.

Pemenang dari event Kouhaku Utagassen tahun 2013 adalah Shirogumi Yokoyama Team !!


Setlist

AKB48 Kouhaku Utagassen ke 3
17 Desember di Tokyo Dome City Hall

M01. Uza (Senbatsu dengan grup World Order)

---MC---

M02. Kimi no Koto ga Suki dakara (Center: Kato Yuka : Shirogumi)
M03. Akagumi Diamond (Oogoe Diamond) (Center: Murashige Anna : Akagumi)
M04. Makokii  (Warukii) (Kojima Mako : Shirogumi)
M05. Rappa Renshuuchuu (Kawaei Rina : Akagumi)
M06. Naminori Kakigoori (Okada Nana, Nishino Miki, Tashima Meru, Tomonaga Mio : Shirogumi)
M07. Kimi dake ni Chu! Chu! Chu! (Center: Takahashi Juri, Oshima Ryoka, Tano Yuka, Kimoto Kanon, Shiroma Miru, Yabushita Shu, Miyawaki Sakura : Akagumi)

---MC---

M08. Dear J (Kizaki Yuria : Shirogumi)
M09. Tomodachi Yori Daiji na Hito  (Minegishi Minami : Akagumi)

---MC---

M10. Futari wa Dekiteru (Lagu Baru !)  (Kojima Haruna, Kitagawa Kenji : Shirogumi)
M11. Yuuwaku no Garter (Kashiwagi Yuki, Suda Akari, Watanabe Miyuki : Akagumi)
M12. Ue kara Mariko  (Center: Nakamura Mariko, Ichikawa Miori, Furukawa Airi, Kotani Riho, Anai Chihiro, Yamauchi Suzuran, Umemoto Madoka, Kikuchi Ayaka, Yamada Nana, Sato Sumire, Muto Tomu : Shirogumi)

---MC---

M13. Yoyaku Shita Christmas  (Matsui Sakiko, Takeuchi Miyu, Azuma Rion (bermain piano) : Akagumi

---MC---

M14. Hashire! Penguin (Kitagawa Ryoha, Furuhata Nao, Shibuya Nagisa, Yagura Fuuko, Yoshida Akari, Kodama Haruka, Matsuoka Natsumi, Moriyasu Madoka : Shirogumi)
M15. Majisuka Rock 'n' Roll  (Center: Kitahara Rie, Umeda Ayaka, Oba Mina, Nagao Mariya, Fujie Reina, Shibata Aya, Takayanagi Akane, Ota Aika, Takajo Aki : Akagumi)
M16. Mushi no Ballad (Kuramochi Asuka : Shirogumi)
M17. Temodemo no Namida  (Iriyama Anna, Kato Rena : Akagumi)
M18. Hajimete no Jelly Beans  (Owada Nana, Shimazaki Haruka, Yokoyama Yui : Shirogumi)

---MC---

M19. Kimi no Na wa Kibou (Watanabe Mayu, Nogizaka46's Ikuta Erika di Piano : Akagumi)

---MC---

M20. Heart Ereki  (Center: Matsui Jurina : Akagumi)
M21. 12/31  (Yamamoto Sayaka with guitar : Shirogumi)

---MC---

M22. Sashiharabu (Matsumurabu) (Sashihara Rino : Akagumi)
M23. Mujin Eki  (Matsui Rena : Shirogumi)

---MC---

M24. Shinkokyuu  (Takahashi Minami with OJS48 : Akagumi)
M25. Nagisa no Cherry (Oshima Yuko, Backdancers: Iwatate, Kizaki, Yagura : Shirogumi)

---MC---

E01. Erande Rainbow (Tentoumu Chu)
E02. Kamonegix (NMB48)
E03. Sansei Kawaii! (SKE48)
E04. Melon Juice (HKT48)
E05. Suzukake Nanchara (AKB48)
E06. Heavy Rotation (ALL)

Pengumuman Hasil : Akagumi 3 - 8 Shirogumi (Shirogumi Menang ! )

ANNOUNCEMENTS :

Konser Kokuritsu Kyougi-jo (National Stadium) : 2014/03/29 AKB48 Solo Concert,
2014/03/30 AKB48 Group Concert,
Saitama Super Arena Concerts : 2014/04/04
SKE48 Concert, 2014/04/05 noon HKT48 Concert,
2014/04/05 evening NMB48 Concert.

E07. Koisuru Fortune Cookie (ALL)



Yuria's Dear J !

WKitagawa :v ( Kenji dan Ryoha :v)

Hashire Penguin

Kimidake Chu chu chu :v


Annkoruu !! Heavy Rotation !


Uza dengan NWO


Sayanee :3





Piano Everywhere :D ( Sakiko, Miyupyon dan Azumarion )


Shirogumi Yokoyama team Victory !!!

Mantep dah :v





waduh, ju, you make me feel jealous -_-


Kojiharu sama Kitagawa Kenji, ciee cieeeeeee :v



Mayuyu sama Ikuta Erika :D

Miichan :v




Team Shirogumi

Captain : Yokoyama Yui
Co-captain : Oshima Yuko, Yamamoto Sayaka, Nakamura Mariko

AKB48

Kikuchi Ayaka ・ Sasaki Yukari ・ Sato Sumire ・ Suzuki Mariya ・ Uchida Mayumi ・ Kuramochi Asuka ・ Kobayashi Kana ・ Shimada Haruka ・ Suzuki Shihori ・ Chikano Rina ・ Nakata Chisato ・ Hirata Rina ・ Fujita Nana ・ Miyazaki Miho ・ Muto Tomu ・ Ichikawa Miori ・Omori Miyu ・ Oya Shizuka ・ Katayama Haruka ・ Kojima Haruna ・ Shimazaki Haruka ・ Yamauchi Suzuran ・ Iwatate Saho ・ Uchiyama Natsuki ・ Umeta Ayano ・ Okada Ayaka ・ Okada Nana ・ Kojima Mako ・ Shinozaki Ayana ・ Nishino Miki ・ Hashimoto Hikari ・ Murayama Yuiri ・ Mogi Shinobu

Ichikawa Manami ・ Owada Nana ・ Sato Kaira ・ Fukuoka Seina

SKE48

Ishida Anna ・ Kizaki Yuria ・ Furukawa Airi ・ Umemoto Madoka ・ Furuhata Nao ・ Matsui Rena ・ Kitagawa Ryoha

NMB48

Ogasawara Mayu ・ Kotani Riho ・ Yamamoto Sayaka ・ Yoshida Akari ・ Yagura Fuuko ・ Yamada Nana ・ Kato Yuka ・ Shibuya Nagisa

HKT48

Anai Chihiro ・ Kodama Haruka ・ Matsuoka Natsumi ・ Motamura Aoi ・ Moriyasu Madoka ・ Okada Kanna ・ Tashima Meru ・ Tomonaga Mio


Team Akagumi

Captain : Watanabe Mayu
Co-captain : Takahashi Minami, Sashihara Rino, Minegishi Minami

AKB48

Izuta Rina ・ Iriyama Anna ・ Iwata Karen ・ Oshima Ryoka ・ Kawaei Rina ・ Kobayashi Marina ・ Takahashi Juri ・ Tano Yuka ・ Matsui Sakiko ・ Morikawa Ayaka ・ Abe Maria ・ Kitahara Rie ・ Sato Amina ・ Nagao Mariya ・ Maeda Ami ・ Ishida Haruka ・ Iwasa Misaki ・ Umeda Ayaka ・ Oba Mina ・ Kashiwagi Yuki ・ Kato Rena ・ Kojima Natsuki ・ Takajo Aki ・ Takeuchi Miyu ・ Tanabe Miku ・ Natori Wakana ・Nonaka Misato ・ Fujie Reina ・ Aigasa Moe ・ Kitazawa Saki ・ Takashima Yurina ・ Maeda Mitsuki

Komiyama Haruka ・ Tsuchiyasu Mizuki ・ Mukaichi Mion ・ Yumoto Ami

SKE48

Oya Masana ・ Nakanishi Yuka ・ Matsui Jurina ・ Shibata Aya ・ Suda Akari ・ Takayanagi Akane ・ Azuma Rion ・ Kimoto Kanon

NMB48

Kadowaki Kanako ・ Jonishi Kei ・ Shiroma Miru ・ Watanabe Miyuki ・ Takano Yui ・ Tanigawa Airi ・ Yogi Keira ・ Yabushita Shu

HKT48

Ota Aika ・ Miyawaki Sakura ・ Murashige Anna ・ Akiyoshi Yuka ・ Okamoto Naoko ・ Tani Marika ・ Fuchigami Mai


EmoticonEmoticon