Profil : Iwata Karen

Iwata Karen


Malam yang indah, tanpa hujan yang biasanya akrab di malam bulan Desember ini :D . Entah kenapa gue tergerak buat ubek ni anak, mungkin gara - gara tadi liat erepyon waktu browsingan nyari bahan tugas -_- dan menurut gue, doi tu sekilas mirip sama Erena, cuman lebih gendut dikit, ga segendut maachan, wkwk :v


Yah, freshmen member ini emang keliatan "super" banget, dan digadang-gadang bakal jadi pilar dari AKB48 kedepannya. Ngomong - ngomong doi tu ngingetin ane sama mantan (asli loh :v). Muka ame badannye hampir serupa gitu, cuman beda di pipi ame idungnye :v Makanya suka ngenes geli gimana gitu -_-

Ga perlu lama lagi, ini dia profilnye, douzo !!

(Gambar Menyusul)


Karen-chan

Profil :

Nama : Iwata Karen (岩田華怜)
Panggilan : Karen (カレン)
Ulang Tahun : May 13, 1998
Asal : Sendai, Miyagi, Japan
Blood Type : A
Height : 159cm
Agensi : AKS
Group : AKB48
Team : Team A
Debut: April, 2011 / 12th Generation


Beautiful :3

Karen lahir dan besar di Sendai , Miyagi Prefecture. Doi mengikuti audisi untuk AKB48 dan terpilih untuk bergabung sebagai anggota kenkyusei ( trainee ) pada April 2011. Karen adalah satu-satunya member AKB yang menjadi korban bencana Gempa Touhoku.

Pada Desember 2011 , Karen mengikuti audisi untuk peran dalam serial animasi TV AKB0048 dan terpilih untuk memerankan tokoh utama, Nagisa Motomiya . Sebagai bagian dari proyek anime , doi harus bernyanyi dengan delapan anggota AKB48 lain dalam sub-unit NO NAME pada tema lagu acara. Doi sangat berbakat menjadi seorang seiyuu atau voice actor. Karen dapat memerankan karakter Nagisa yang kikuk dan rela berkorban dengan amat baik. Meski hanya lewat suara, tapi penjiwaannya sangat terasa dan membuat para fans kagum dengan karakter Si Nagisa. Dan anime ini sedikit banyak memberikan banyak pengalaman pada Karen, terutama dalam hal kepercayaan dirinya.

Pada bulan Maret 2012, selama konser Saitama Super Arena , Karen adalah salah satu anggota kenkyusei yang dipromosikan secara resmi ke AKB48 Tim  4 . Doi juga berpartisipasi dalam A-side pertamanya di AKB48 single Manatsu no Sounds Good! .

Karen adalah anggota termuda dari AKB48 Team 4 dan pada bulan juli 2012, doi terpilih menjadi tuan program dukungan bencana NHK , " Ashita e 1min : Karen no Kalender Fukkou " , sebagai bagian dari rangkaian untuk mendukung daerah yang terkena 11 Maret 2011 gempa bumi dan tsunami , yang termasuk Sendai, kota kelahiran doi. Karen selamat dari bencana gempa bumi dan tsunami, ketika kejadian, doi berusia 13 tahun, dan keluarganya pun tinggal di sebuah rumah perlindungan untuk waktu yang singkat, sampe-sampe Karen harus tidur didalam mobil ayahnya. Berdasarkan pada pengalamannya sendiri selama kejadian itu akan membantu untuk menambah hubungan yang lebih emosional dalam program tersebut. Dan Karen melakukan pekerjaannya dengan baik (sebagai navigator acara tersebut). Itu semua menunjukkan kerja keras Karen. Di situs AKB48 Wrap Up, dikatakan seperti ini : " Dia begitu kuat sehingga dia selalu dapat tetap setia pada dirinya sendiri,  dia selalu membuat kami terkesan bukan hanya dengan penampilannya tetapi dengan kata-katanya. Ya, dia hebat dalam menuangkan emosinya ke dalam kata-kata." Itu menandakan banyak orang yang kagum akan Karen. Tidak hanya dari penampilan, tapi dari kerja keras serta segudang talenta yang dimilikinya.

Karen berada di tahun ke-2 di SMP dan berasal dari Sendai, Miyagi. Tahun 2011 pada bulan April, seperti yang disebutkan pada awal artikel, Karen lulus ujian seleksi menjadi anggota kenkyuusei AKB48, dan kemudian doi pindah ke Tokyo. Karen selalu merenungkan untuk pindah ke Tokyo karena bencana, namun ibunya membujuknya untuk pindah ke Tokyo. Posisinya di tim AKB48 meyakinkan doi untuk berbuat yang lebih banyak untuk memberikan bantuan bencana dari sebelumnya, dan ini adalah suatu hal yang doi ingin lakukan .

 Pada 25 Mei 2012, Karen ikut menyanyi dalam support song acara NHK "Hana wa Saku" dan doi bernyanyi secara solo untuk lagu kopling nya. Lagu "Hana wa Saku" ini memang sangat menyentuh hati, doi memang benar-benar berbakat dalam menyanyi, AKB ga kehabisan mempunyai talenta cermerlangnya lagi :D.

Di program 1 menit khusus ini, dalam acara NHK, Iwata akan memperkenalkan entri dari "Genchihatsu! Ashita e Blog ", sebuah situs yang posting pembaruan dari penduduk daerah bencana. Konten eksklusif dan jenis cerita yang tidak disorot oleh media lainnya. Acara istimewa selama 15 menit yang disebut 'Karen no Calendar Fukkou: Kick-off special' telah tayang pada tanggal 21 Juli, sedangkan acara utama 'Ashita e 1min' ditayangkan setiap hari Senin dari 07:56, mulai akhir Agustus 2012.

Pada tanggal 24 Agustus 2012 , dalam konser AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~, AKB merestrukturisasi grup secara besar-besaran di mana Tim 4 dibubarkan, dan doi dipindahkan ke Tim A.

Pada Januari 2013 lalu, Karen melakukan operasi pada hidungnya karena mempunyai masalah dalam bernafas, hal itu disebabkan karena sebuah kecelakaan semasa kecil dulu. Doi mengumumkan itu di Google+ resminya seperti ini :

28 Januari 2013 : Iwata Karen G+

Hallo
Aku benar-benar senang kemarin .
Bahwa chant tim 4 masih bergema di kepala saya .
Terima kasih banyak untuk membuat kita memakai kostum pinguinnya sekali lagi ( > _ < )
Dan karena ada penggemar yang khawatir ,
Saya ingin memberitahu Anda ini .
Sebenarnya , waktu aku masih kecil , aku punya luka serius, seperti patah tulang hidung saya dari sebuah hantaman berat di wajah dalam kecelakaan jatuh .
Saat aku tumbuh dewasa, cedera ini semaikin lebih parah . Saya telah menderita karena itu sejak musim panas lalu . Hal ini menyebabkan migrain intens dan saya mengambil infus di belakang panggung selama tur nasional atau seperti sebelum tampil di teater.
Sebuah pemeriksaan ditentukan bahwa penyebabnya adalah hidungku .
Karena saya pikir saya tidak bisa membuat masalah kepada staf dan member lagi , saya memutuskan untuk memperlakukan ini dengan otological / operasi plastik setelah konsultasi dengan dokter yang bertanggung jawab , staf dan manajer saya .
Karena itu bukan operasi untuk memperbaiki penampilan fisik , saya kira beberapa orang terkejut oleh penampilan hidung saya setelah operasi . Tapi dengan dorongan member , yang telah bersama saya ketika saya menderita gejala itu dan mencoba mengobati sedikit demi sedikit sejak tahun lalu , saya bisa menyelesaikan rangkaian konser 5 hari yang panjang dan berakhir kemarin tanpa masalah .
Berkat operasi , sekarang saya jarang menderita migrain , dan bisa tidur nyenyak di malam hari . Ini menjadi lebih baik sedikit demi sedikit .
Serius ! di sana sudah banyak orang lain yang menderita kecelakaan dan gejala yang dibawa oleh mereka seperti aku.
Jadi ada alasan lain mengapa saya ingin melakukan yang terbaik : Cheer up untuk orang-orang ini (yang sakitnya sama kaya karen) .
Aku masih ingin banyak bernyanyi, menari lagi!
Dan untuk itu , tetap fit adalah sangat penting !
Seperti yang Anda ketahui , aku jauh dari sempurna , tetapi akan sangat menghargai bantuan Anda m ( __ ) m
Mungkin , saya anggota yang mengalami patah tulang yang paling sering di AKB48 ! Patah 5 kali !
Saya berpikir bahwa saya adalah anggota yang memiliki toleransi besar untuk sakit !
Saya sangat menyesal untuk selalu menyebabkan kecemasan bagi Anda semua ....

Hal ini dipostingkan karena sebelum doi diposting ini, beberapa orang telah mengabarkan bahwa Iwata Karen mungkin telah menjalani operasi kosmetik karena dalam foto terakhir, tampak jelas bahwa hidungnya telah berubah. Dan ada beberapa fans-nya yang ceroboh menyebutkan rumor ini pada komentar di G+nya.

Oshimennya adalah Takahashi Minami, Yah, doi memang tidak memiliki leadership seperti Takamina, namun Karen sangat memuja Takamina semenjak masih kecil. Dan Takamina pun terlihat sangat menyukai Karen. FYI, Takamina akhir-akhir ini sering mewariskan pakaian dan asesoris kesukaannya selama di AKB pada Karen. Ini menjelaskan mengapa akhir-akhir ini selera fashionnya Karen jadi blunder dan kecowok-cowokan, meski rupanya cetar sangat (ternyata udah diwarisin sifat sense fashion Fail nya oleh Takamina) :v

Seperti yang ente lihat, bagi para Iwata-oshi, Karen kalau ngelawak di teater dan di variety show jadi sering Fail, just like Bakamina :v (cocok dah jadi penerusnye :v)

Karen adalah sosok Idol yang sesungguhnya, yah meskipun banyak fans yang berkomentar "negatif" padanya gara-gara berat badanya, wajah dan hidung terutama, doi tu kalo menurut gue mempunyai bakat yang merata disemua bidang. Doi sosok pekerja keras yang baik hati, contohnya pada bulan September lalu Kojimako, memberikan komentarnya tentang Karen :

Diambil dari majalah AKB bernama Janken Taikai Guidebook 2013. Di bagian Midokoro Guide 15, ada sebuah komentar tentang Kojimako dan lawannya di ronde pertama turnamen Janken.

こじまこ「私はほとんど泣かないし、たいていのことは人に相談したりしないタイプなんです。 

泣いてるところも見せたくありません。それでも、どうしてもっていうときに電話するのが(岩田)華怜さんなんです。 

私が『いつか選抜に入りたいんです。そのときには華怜さんが総監督ですね』なんて話したこともあります。 

相談すると、いろんなためになることを言ってくれるんです。泣きながら電話したこともありますし、本当に頼りにしているんです。」

Kojimako : " Aku jarang menangis. Aku juga tipe yang jarang berkonsultasi dengan orang lain.

Aku tidak menunjukkan tangisanku pada orang lain. Namun demikian, kapanpun datang waktu-waktu dimana aku tidak kuat lagi, orang yang aku panggil namanya adalah (Iwata) Karen-san.

Kami berdua bahkan pernah mengobrol seperti ini, [Kelak aku ingin menjadi anggota senbatsu. Dan jika saat itu tiba, Karen-san harus menjadi General Managerku]

Di dalam diskusi-diskusi, dia memberikanku banyak saran yang sangat bermanfaat bagiku. Aku bahkan mengalami beberapa kali, dimana aku menangis saat curhat dengannya di telepon. Aku sangat mengandalkan dirinya. "


Singles Participation


AKB48 A-Sides

Manatsu no Sounds Good!

AKB48 B-Sides

NEW SHIP (GIVE ME FIVE!)
Ano Hi no Fuurin (Gingham Check)
Tsugi no Season (UZA)
Kodoku na Hoshizora (UZA)
Watashitachi no Reason (Eien Pressure)
Ruby (So long!)
Bara no Kajitsu (Sayonara Crawl)
Ikiru koto (Sayonara Crawl)
Kaisoku to Doutai Shiryoku (Heart Electric)
Kiss made Countdown (Heart Electric)

Other Singles

Hana wa Saku (NHK "Ashita e" Higashi Nihon Daishinsai Fukko Shien Song)


Albums Participation


AKB48 Albums

High school days (Koko ni Ita koto)
Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
Chokkaku Sunshine (1830m)
Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)


Units


NO NAME

Kibou ni Tsuite / 希望について
Kono Namida wo Kimi ni Sasagu / この涙を君に捧ぐ


Stage Units


41 (Boku no Taiyou)
Himawari

Team A Waiting Stage
Skirt, Hirari (Before Sasaki Yukari's Promotion)
Glass no I LOVE YOU (Before Kasai Tomomi's Graduation)
Kuroi Tenshi (After Kasai Tomomi's Graduation)
Kioku no Dilemma (New Units)


Concert Units


AKB48 First Dome Concert "Yossha~Ikuzo~! in Seibu Dome"
Miniskirt no Yosei

AKB48 Kouhaku Utagassen 2011
Skirt, Hirari

Unit Matsuri 2012
Skirt, Hirari

Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena
Skirt, Hirari

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012
Wasshoi Shiro!
Ame no Doubutsuen

Unit Matsuri 2013
Kagami no Naka no Jean Da Arc

AKB48 8th Anniversary
Ice no Kuchizuke


Solo Songs


Hana wa Saku


Media Appearances


Drama

Majisuka Gakuen 2 (Final episode, July 1, 2011, TV Tokyo) — as Rena
Majisuka Gakuen 3 (Episode 8, September 7, 2012, TV Tokyo)

Anime

AKB0048 (April 29, 2012 — July 22, 2012) — as Nagisa Motomiya
AKB0048 Next Stage (January 5, 2013 - March 30, 2013) - As Nagisa Motomiya/Maeda Atsuko the 14th

TV variety shows

Tosugeki! Namaiki TV (突撃!ナマイキTV?) (2003–2010, Higashinippon Broadcasting)
Ariyoshi AKB Kyōwakoku (有吉AKB共和国?) (July 1, 2011 — present, TBS)
Shūkan AKB (週刊AKB?) (March 16, 2012 — present, TV Tokyo)
AKBingo! (July 18, 2012 — present, TV Tokyo)
Ashita e 1 min "Karen no Fukkō Calendar" (August 28, 2012 — present, NHK General TV) — host[3]
Zenryoku Ōen! NHK-hai Fugure 2012: Ginban Athlete-tachi (November 11-15, 2012, NHK General TV, NHK BS1) — host

AKB48 Senbatsu Elections

4th Senbatsu Election - Tidak Masuk
5th Senbatsu Election - Tidak Masuk

AKB48 Janken Tournaments

2nd Janken Taikai - Tidak Berpartisipasi
3rd Janken Taikai - Round 2 (Kalah sama Nakata Chisato)
4th Janken Taikai - Round 1 (Kalah sama Kojima Mako)

Team History

AKB48 Research Students → Team 4 → Team A

Trivia

Hobi : Menari , menonton film dan anime , bermain gitar

Jenis tarian favorit : Tap & jazz

Warna Favorit : biru gelap, merah , kuning

Minuman favorit : minuman Sport

Subjek favorit : Menggambar

Karakter favorit : Elizabeth (dari Gintama )

Ambisi Masa Depan : bermain sebagai pemain teater di Broadway

Dipromosikan ke anggota penuh AKB48 pada tanggal 23 Maret 2012.

Anggota dariLight Music Club dan sub-unit NO NAME .

Seiyuu termuda dari AKB0048

Aktif berpartisipasi dalam upaya Bantuan Gempa Tohoku AKB48 .

Berpartisipasi dalam non - AKB tunggal Hana wa Saku diproduksi oleh NHK World, Lagu ini menampilkan selebriti terkenal , musisi , atlet , dan komedian dari daerah yang terkena gempa Tohoku, Karen adalah anggota peserta termuda, Doi juga menyanyikan versi solo untuk B -side .

Satu-satunya Kenkyuusei yang diwawancarai dalam video dokumenter AKB48 : The Show Must Go On .

Tidak bisa makan natto ( kedelai fermentasi )

Memiliki operasi pada hidungnya karena masalah pernapasan yang disebabkan oleh kecelakaan ketika doi masih kecil,

Lagu favorit AKB48 : Iiwake Maybe

Anggota yang paling dikagumi (Oshimen) adalah Takahashi Minami.

Anggota SKE48 Favoritnya : Matsui Rena

Anggota NMB48 Favoritnya : adalah Mita Mao



EmoticonEmoticon