[ Attention ] Project Forum 48 Indonesia





Pagi bro ! Gimane kabarnye ni ? haha . Sebelumnye ane ucapin dulu terima kasih untuk semua fans 48 yang suka ngabisin waktunye buat mampir dimari dan baca-baca artikel geje dan ngeselin disini :D /

Ane mao curhat dulu dikit, ada sesuatu yang masih ngeganjel dibenak ane, terutama tentang dunia peridolan di Indonesia. Kita semua tau kalo fans 48 Grup di Indonesia semakin menjamur sekarang ini, mungkin meningkat 70 % sejak taun 2008/2009 lalu waktu ane pertama kali " ngidol " , dan dampaknya adalah banyak sekali fans yang ingin "berdedikasi" pada Idol Grup yang dicintainya ini dengan membuat sebuah fanbase di sosmed kek Facebook, Twitter, Friendster *lah :v atau membuat sebuah blog untuk memberitahu pada fans lainnya info-info seputar 48 Grup. Intinya si kalo kata ane masih "terpecah" dan acak-acakan lah fans 48 di Indo ini.

Well, ini bagus kalo menurut ane karena membantu para fans yang mendapatkan kesulitan ketika ingin memperoleh info tentang 48 grup dan idol pujaannya. Tapi ya, kadang-kadang ada juga yang cuman ikut-ikutan dan hanya sebuah euforia sosial semata, ga kuat atau males untuk me-manage fanpage dan akhirnya ditinggalin, buktinya banyak banget fanbase di Facebook yang udah ga aktif lagi, banyak banget coeg ! mungkin cuman 10-20 fanbase yang masih aktif sampe hari ini, sisanya TUMBANG

Ada fanpage yang "netral" dan juga yang suka tubir, tubir ? itu no problem si, seorang penulis dari Jepang dan juga pengamat AKB pernah bilang gini, " AKB akan musnah jika sudah tidak dibicarakan lagi oleh publik " , dan itu bener tong ! Apa kalian nyadar kenapa manajemen suka nyebabin kontroversi kek kasus Sakura di Kimi wa Melody yang selalu ane "hujat" di postingan ane sebelumnya atau Majisuka Gakuen 3 yang ngawur dari 2 cerita sebelumnya ?

Ane si masa bodo sama semua itu dah :v .

Terus entah dapet wangsit darimane, dalam sebuah lamunan waktu ujan rincik-rincik sambil handstand di veranda ane sempet berfikir " Kenapa kita ga bikin forum diskusi kek Stage48 ? tapi versi Indonesia gitu biar lebih nyaman dan semua fans 'sepenuhnya ' bisa nyatu dalam satu komunitas dan bisa diskusi dengan cara yang 'menyenangkan' ? "

Apa kalian pernah terfikir kek gitu ? Ane rasa kaga, karena udah nyaman ame blog, sosmed ame sostalk iye kan ? :v Ya, dengan coba-coba ane bikin sebuah forum buat sharing antar fans 48 Grup, masih pake hosting yang gretongan si, ane ga punye duit tong abis mulu dipake beb speedy ame mi instan 2 kardus :v

Ini adalah langkah awal dari harapan ane kedepannya untuk memajukan dunia peridolan di Indonesia, ane harap si buat forum yang lebih megah lagi, kek kaskus gitu :v biar lebih enak gitu displaynya. Pasti asik banget kan kalo kita bersatu dan diskusi bareng di ni forum, bikin regional fanbase terus ngatur event biar bisa kopdar, bikin project buat ngasih hadiah ke member di Jepang sono dan hal yang lainnya lewat forum Indonesia ini.

Kalo mau liat-liat boleh masuk ke mari : 48Ronin

Simple n masih acak-acakan kampret :v tapi kalo ada yang mau bantu atau ngembangin boleh kontak ane bro.

Thanks for your Attention :v /


EmoticonEmoticon