Interview METAL HAMMER : BABYMETAL berbicara tentang hal-hal yang "gila" ditahun 2016

SU-METAL, MOAMETAL dan YUIMETAL akan memandu kita dalam perjalanan "Rollercoaster Babymetal" dan harapan untuk tahun 2017

Tahun 2016 ini merupakan tahun "Keemasan" bagi trio Metal Jepang, BABYMETAL. Merilis album kedua, "Metal Resistance" , pada Fox Day (1 April), lalu melakukan pentas di venue megah seperti Wembley Arena beberapa hari berikutnya. Ini adalah suatu langkah yang sangat besar dan membawa mereka berada dalam tingkat jajaran tertinggi dalam dunia musik Metal dunia pada saat ini dan juga untuk kedepannya. Mereka telah melakukan hal-hal yang sangat di inginkan oleh setiap musisi dan band lain di tahun ini. Seperti tTampil di Main Stage dalam event Download Festival, menjual berbagai macam mainan Funko Pop!, mengumumkan seri animasi kartun mereka sendiri dan menjadi topik utama di berbagai macam media karena penampilan "cool" mereka selama 2 malam di venue paling terkenal di Jepang, The Tokyo Dome. Tapi, hal gila" apa yang para gadis-moe-metal ini pikirkan ketika mereka melihat kembali ke belakang selama tahun 2016 ?





Q. Apa best moment kalian ketika tampil di Tokyo Dome ?

YUIMETAL : " Saat kawat yang melingkar di leherku menyala ketika dalam lagu THE ONE. Ini adalah satu dari sekian banyak hal yang ingin aku lihat selama ini, jadi, itulah memori terbaikku selama di Tokyo Dome "

MOAMETAL : " Aku tidak bisa memutuskan itu (best moment), aku sangat menikmati setiap momen yang dilalui. Aku sangat senang ketika aku merasa kalau kami itu sangat dicintai oleh semua kalangan fans, tidak terpengaruh oleh halangan gender atau negara. "


Q. Apa yang kalian rasakan ketika tampil di venue terbesar yang ada di negara kalian ?

SU-METAL : " Aku benar-benar tidak mempunyai pemikiran jika kita bisa tampil di Tokyo Dome, jadi aku sangat terkejut. Meski begitu, hal ini membuatku menyadari bahwa tujuan kita sebenarnya adalah bisa melampaui semua ini. "

YUIMETAL : " Aku masih tidak percaya jika aku benar-benar tampil di Tokyo Dome. Dome yang aku tahu ketika masih kecil dan Dome saat aku tampil sekarang ini, tampak seperti sebuah tempat yang berbeda. Ini cukup aneh. "

MOAMETAL : " Aku benar-benar senang ! Setelah melihat wajah ceria dari fans yang ada di hadapanku, itu membuat diriku ingin menjadi seorang aktris. "




Q. Apa pencapaian / titik tertinggi kalian ditahun 2016 ?

YUIMETAL : " Aku pikir, itu adalah Tokyo Dome. Dimulai saat kita tampil di Wembley Arena, kita terus maju kedepan tanpa berhenti, bersama dengan semua orang (fans dan staff), kita berlari dengan tujuan akhir yaitu Tokyo Dome. Itu adalah tempat dimana kita mampu untuk bersatu dengan banyak orang. "

MOAMETAL : " 2016 belum berakhir, jadi aku tidak akan menyebutkan apa capaian tertinggi ku. Hari-hariku bersama BABYMETAL adalah salah satu dari capaian tertinggi ku, dan membuka lembaran baru dalam kehidupanku. "


Q. Apa capaian / titik terendah kalian ?

YUIMETAL : " Ada waktu ketika aku membuat sebuah kesalahan, tapi aku pikir kita bisa ambil pelajaran  dari semua kesalahan dan kegagalan itu dan menjadi lebih kuat lagi. Jadi, aku tidak bisa melihat diriku mempunyai titik rendah. "

MOAMETAL : " Ada begitu banyak hal terjadi dan kami semua sangatlah sibuk. Meskipun aku mungkin pernah berfikir, 'Oh tidak ! Ini buruk' , tapi sekarang kita bisa berdiri disini. Aku pikir semua yang kita alami dulu bisa dijadikan sebuah kenangan yang indah. "


Q. Apa kalian bertemu dengan seseorang yang terkenal tahun ini ? Siapa mereka ?

SU-METAL : " Red Hot Chili Peppers ! "

YUIMETAL : " Judas Priest dan Red Hot Chili Peppers ! "

MOAMETAL : " Setiap orang yang aku temui terlihat sangat 'hebat' dimataku. Jadi, aku sangat bahagia bisa bertemu dengan mereka semua. "


Q. Apa ambisi terbesar kalian ditahun 2017 ?

SU-METAL : " Aku ingin pergi ke banyak tempat ! Aku ingin sekali pergi ke tempat manapun didunia ini untuk mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah mendukung kami, dimanapun itu !"

YUIMETAL : " Aku menantang diriku sendiri untuk bisa melakukan hal-hal yang jauh lebih hebat dari tahun ini ! Aku suka mengatakan, ' Dream Big ! ' , tapi sebenarnya aku hanya ingin membuat semua impian menjadi kenyataan."

MOAMETAL : " Aku pikir, semakin banyak aku menantang diriku sendiri, semakin banyak aku bisa melihat impianku kedepannya. "


Q. Apa yang Kitsune / Fox God pikirkan tentang seri animasi / kartun kalian nanti ?

 
SU-METAL : " Aku pikir Kitsune akan suka melakukan berbagai macam tantangan, jadi dia akan sangat senang saat melihat kita mengambil tantangan ini. "

MOAMETAL : " Aku tidak tahu apakah Kitsune memikirkan hal ini, tapi aku senang bahwa apa yang aku impikan selama ini bisa menjadi kenyataan. Sebelumnya aku pernah mengatakan bahwa aku ingin memulai seri anime, jadi Kitsune pasti sangat ingin hal ini bisa menjadi kenyataan. "



Q. Apa acara kartun favorit kalian ?


SU-METAL : " Doraemon"

YUIMETAL : " Anime dari studio Ghibli, dan juga anime yang disutradarai oleh Mamoru Hosoda. Aku suka bentuk gambar dan juga cerita-cerita dari mereka. "

MOAMETAL : " Aku suka anime ! Favoritku adalah Kirarin Revolution, Love Live!, dan Powerpuf Girl ! "


Q. Setelah Funko Toys, sebuah seri animasi, dan tampil di Tokyo Dome, apakah masih ada hal yang tertinggal bagi BABYMETAL ?


YUIMETAL : " Aku pikir, tidak ada hal yang harus berakhir bagi Babymetal. Selama disana ada sesorang yang menunggu kami untuk datang, selama kami bisa maju kedepan, tidak ada batasan untuk itu. "

MOAMETAL : " Aku kira masih ada banyak sekali yang harus kami lakukan. Kami disukai oleh semua fans dari berbagai kalangan, usia, negara dan gender, jadi aku akan senang untuk terus bisa bertemu dengan orang-orang yang ada di dunia ini ! Aku ingin membuat dunia yang dipenuhi dengan cinta. Aku tidak mau hanya bermimpi untuk memenuhi dunia dengan cinta, tapi aku ingin melakukan sesuatu untuk bisa mewujudkan hal ini ! "


EmoticonEmoticon