Profil : Oshima Yuko

Oshima Yuko

Konbawa minna :D sedikit mengejutkan hari ini, gue disms ame seseorang yang dulu pernah singgah di hati ini -_- *abaikan

Daripada bergalau-galau mendingan gue ubek ni orang :v salah satu member yang paling super duper mainstream di 48 family, gue yakin ente-ente udah pada tau ni siapa :D

Tepat sekali, Oshima Yuko adalah orangnya, gue lagi pengen ubek ni makhluk, entah kenapa kenapa entah, mungkin gara-gara liat konser AKB di Tokyo Dome tadi sore, lihat kami 7 ditambah Jurina ngiringin lagu Yume no Kawa untuk Sang Enternal Ace Atsuko Maeda, lihat ekspresi Yuko sedih jadi ikut sedih T_T

Gue kasih lengkap nih, kemari kemari buat yang oshinya Yuko :D :v


Profil

Nama : Oshima Yuko (大島優子)
Panggilan : Yuuko (ゆうこ), (Korin (コリン), Korisu (コリス)
Ulang Tahun : October 17, 1988 (age 24)
Asal : Mibu, Tochigi, Japan
Blood Type : B
Hobi : Mengoleksi Sabun Mandi (set dah -_-), Melihat Orang-orang, Mengoleksi Sepatu Kets
Catchphrase : I'm a kaleidoscopic performer who will show it with my heart and defeat you with my eyes
Kesukaan : Sesuatu yang berwarna Merah
Talenta Spesial : Snowboarding, Bisa tidur Dimana Saja, Impersonations, Lari Jarak Jauh.
Charm point : Mata dan Lesung Pipi.
Height : 152cm
Bust : 77cm
Waist : 55cm
Hips : 78cm
Units : ICE from AKB48, Team Dragon from AKB48, Yasai Sisters, Not yet
Group : AKB48
Team : Team K
Debut : February, 2006 / 2nd Generation





Oshima Yuko adalah pemeran dan penyanyi Jepang member dari idol grup AKB48 Tim K dan unit Not Yet. Doi memulai debutnya sejak usia 7 tahun sebagai pemeran anak-anak.
Cewe Blasteran ini memiliki gigi dan lesung pipinya yang menggemaskan dan sangat lucu. Sehingga para member lain menjuluki Yuko dengan sebutan "Korisu" atau Tupai. Yuko lulus seleksi generasi ke-dua AKB48 dari persaingan dengan lebih dari 12.000 pelamar lainnya. Dan dari 12.000 ini hanya terpilih 17 orang untuk membentuk team K " setelah sebelumnya generasi pertama membentuk team A "
Yuko terpilih bersama dengan Akimoto Sayaka, Miyazawa Sae, Umeda Ayaka, Matsubara Natsumi, Kobayashi Kana, Sato Natsuki, Kasai Tomomi dan Masuda Yuka , Ono Erena,  Oku Manami dan 2 personil senior Noro Kayo & Ohori Megumi serta 5 personil lain yang sudah graduated sebelum AKB48 mencapai puncak kejayaan.

Yuko-san menyanyi dalam semua single AKB48 sejak penampilan pertamanya di PV Aitakatta (Oktober 2006) kecuali  dalam"Chance no Junban" (2010). Pada senbatsu sousenkyo AKB48 tahun 2010 untuk single "Heavy Rotation", penggemar memilihnya sebagai anggota favorit nomor satu. Doi menempati urutan kedua setelah Atsuko Maeda pada pemilihan anggota senbatsu tahun 2009 dan 2011. Pada tahun 2012, Yuko kembali menempati posisi "center" untuk single "Gingham Check", dan sekarang menjabat kapten Tim K AKB48.


Acchan sama Yuko



Yuko merupakan putri pertama dari ayah orang Jepang dan ibu yang berdarah campuran Amerika-Jepang. Kakak laki-lakinya berusia tiga tahun lebih tua. Setelah kelahirannya, doi dibawa pindah ke Yokohama, tempatnya menghabiskan masa kecil.

Waktu masih kecil :D

Ketika berusia 7 tahun, atas saran ibunya, doi dimasukkan ke sekolah akting anak-anak di Central Kodomo Gekidan. Pada tahun yang sama (1996), Yuko kecil ditampilkan sebagai pemain cilik dalam drama Hiyokotachi no Tenshi. Perannya sebagai pasien tanpa dialog.

Sejak kecil Yuko selalu bercita-cita ingin menjadi aktris, terutama aktris yang bisa mewakili Jepang, "Kalau aktris, suka Hiromi Nagasaku, tapi [aku] ingin seperti Eri Fukatsu yang bisa membawa film Jepang ke luar negeri... Kalau sudah begitu, rasanya menjadi wakil Jepang. Kira-kira ingin seperti itu."

Yuko di Doll Vox's, Kurus banget neng -_-


Yuko mulai berkarier sebagai idol junior pada tahun 2000. Pada tahun 2005, ketika Toshihiko Takamizawa dari The Alfee membentuk unit idola junior Doll's Vox, doi termasuk salah seorang dari 25 anggotanya.
Sebelum bergabung dengan AKB48, Yuko pun sempat bermain sebagai figuran di kira-kira 15 buah judul film baik drama televisi maupun film layar lebar.

Pada 26 Februari 2006, Yuko lulus Audisi AKB48 Generasi Kedua dan mulai naik panggung sebagai anggota Tim K sejak April 2006.

Audisi 2nd generation

Meski pada awalnya, keberadaan generasi kedua ini sempat ditentang oleh generasi pertama, tapi memang tidak bisa disangkal, keberadaan generasi ke dua, membuat formasi AKB48 lebih solid dan lebih beragam. Dan member team A pun tidak harus tampil setiap hari di Theater dengan keberadaan Team K. Generasi kedua pun sempat merasakan kegetiran dan sulitnya perjuangan sebagai group remaja yang masih sangat baru di belantika musik di Jepang. Yuko bersama Team K pun harus merasakan hal yang sama dengan rekan2nya dari generasi pertama seperti Takahashi Minami, Itano Tomomi dan Maeda Atsuko yang sempat merasakan kepedihan ditolak orang ketika membagikan brosur, memperkenalkan diri dan mempromosikan diri di stasiun2 radio, ditolak produser rekaman, dan masih harus berlatih hingga larut malam untuk tampil di Theater.

Single ke 3 AKB, Aitakatta


Team K tampil untuk pertama kali dalam single ke 3 AKB48, Aitakatta. Single Aitakatta ini juga bisa dibilang sebagai tonggak awal AKB48 disponsori oleh Major Label. Dan AKB48 mulai dikenal masyarakat Jepang lewat lagu ini.  Ditambah lagi ketika generasi ke-3 hadir (diantaranya ada nama Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu, Oota Aika dan 10 member lainnya) di bulan Oktober 2006, AKB48 semakin menjadi group yang besar dengan member yang sangat banyak. Di akhir tahun 2007, tepatnya 13 Desember 2007, Yuko bersama AKB48 pertama kali merasakan megahnya panggung Kouhaku Uta Gassen, meski slot waktu untuk mereka tidak terlalu panjang ketika itu. Dari lagu yang totalnya berdurasi 3 menit, AKB48 hanya diberi waktu 90 detik meski AKB48 membawa seluruh personilnya (ketika itu berjumlah 43 orang) dengan membawakan lagu Aitakatta.

Cover SnH 2008, Miichan, Nyan, Acchan, Korisu ama Tomomi


Tahun 2008-2009 bisa dibilang masa-masa yang cukup berat. Member silih berganti keluar dan masuk. Dari hari-ke hari, meski tidak secara resmi sebagai center, Yuko kerap kali tampil di depan di beberapa video musik AKB48. Salah satunya lewat Video "Sakura No Hanabiratachi 2008". Video ini yang pertama kali mempertemukan Maeda Atsuko dan Oshima Yuko  sebagai karakter utama di video tersebut. Mulai tahun 2008, angkatan ke 4 AKB48 mulai memperkenalkan sistim research student /kenkyuusei ( angkatan pertama Kenkyuusei antara lain : Satou Amina, Kuramochi Asuka, Ooya Shizuka, Nakata Chisato dan Fujie Reina ). Tetapi dengan semakin bertambahnya personil baru,  para member merasa kurang nyaman karena semakin banyak member yang tidak saling mengenal. Hal yang serupa dialami oleh para fans AKB48 yang mulai semakin banyak. Mereka kesulitan untuk mengenali siapa para member.

Tingkah Konyol Yuko di AKBingo :v

Akimoto Yasushi sebagai seorang produser berpikir keras bagaimana caranya agar bisa memperkenalkan para member kepada publik lebih luas. Dan tercetuslah sebuah acara televisi (yang ditayangkan pada pukul 2 pagi setiap minggunya selama 10 minggu, berjudul AKB 1.59). Di acara ini, setiap personil terlibat dalam sebuah game, review aktivitas AKB48, keseharian para member, konser dan mini konser dan sebagainya. Dan Yuko yang paling sering kali menjadi Host mewakili para member menemani MC "Bad Boys". Tingkah laku Yuko yang konyol, tidak tahu malu dan sering kali mengundang tawa para penonton menjadikan Yuko sebagai salah satu member AKB48 yang paling dinantikan kehadirannya di acara ini. Rating acara ini, meski ditayangkan pukul 2 dini hari ternyata diluar dugaan. Banyak pemirsa yang meminta agar acara ini ditayangkan lebih awal. Maka lahirlah AKB 0.59 selama 20 minggu. Aktivitas yang dilakukan di acara ini pun semakin beragam, mulai dari lomba menggambar, lomba bernyanyi, lomba memasak dan sebagainya sehingga acara ini semakin digemari dan nama AKB48 semakin di kenal publik. Dan karena rating yang dicapai tetap tinggi, maka Akimoto Yasushi merubah format acara dan nama acara menjadi AKBingo di awal tahun 2009 dan ditayangkan mulai pukul 11 malam. Dan acara ini berlanjut sampai sekarang dan sudah memasuki episode ke 200-an lebih. Selain acara ini, Yuko juga terlibat dalam beberapa TV show dari AKB48 seperti Shuukan AKB, Naruhodo High School dan masih banyak lagi. 

Yuko tampil sebagai pemeran pendamping dalam drama Bengoshi Ichinose Rinko yang dibintangi Reiko Takashima. Drama itu berdurasi dua jam sekali tayang, terdiri dari 3 episode. Episode pertama ditayangkan 30 Juni 2008 di TBS. Buku foto dan DVD Yuurari Yuko (ゆうらりゆうこ?) dirilis secara bersamaan pada bulan Desember 2008. Peran utama pertama kali diperolehnya di film horor Teke Teke (di bintangin juga sama member-member AKB) yang mulai diputar pada 21 Maret 2009.

Yuko Setelah Operasi Tenggorokan


Pada hari pertama pertunjukan AKB48 Tim K 5th Stage "Sakaagari", 11 April 2009, doi mengumumkan bahwa tenggorokannya harus dioperasi. Hal ini sempat membuat Yuko takut apabila operasinya gagal, Yuko akan kehilangan asset terbesar dalam hidupnya untuk menjadi seorang idol sekaligus seorang aktris. Hal inilah yang menyebabkan Yuko sedikit ragu untuk melakukan operasi. Namun akhirnya tekadnya bulat. 13 April 2009, Yuko masuk ruang operasi dan operasi berjalan sukses menurut pendapat dokter. Namun ketika tersadar, Yuko kembali dihantui rasa takut yang amat sangat. Bagaimana jika suaranya tidak bisa kembali ? Apa mungkin aku masih bisa mengejar impianku tanpa memiliki suara ? Selama 2 hari masa penyembuhan, Yuko hanya bisa terbaring sambil memandang langit-langit rumah sakit karena memang belum diperbolehkan untuk bersuara. Pada saat-saat inilah, Yuko terus menerus dihantui ketakutan itu dan sempat terbersit dipikirannya untuk mengundurkan diri dari AKB48 karena sudah tidak ada gunanya lagi apabila dirinya tidak memiliki suara seperti dulu lagi. Yuko diperbolehkan pulang pada 20 April 2009.

Tanggal 16 April 2009, jam menunjukkan pukul 18:00. Saat itu adalah jadwal Team K naik panggung Theater. Dari ranjang rumah sakitnya, Yuko mendoakan rekan-rekannya sesama Team K yang sedang berjuang menghibur para penonton dan tanpa kehadiran dirinya. Namun rencana untuk mengundurkan diri dari AKB48 masih terus menerus terlintas di kepala Yuko hingga tiba-tiba...Pukul 20.00, sesaat setelah Team K selesai melakukan pertunjukkan panggung, satu persatu member Team K mengirimkan Yuko SMS yang memberinya semangat.


"Sudah aku duga, Team K tidak akan sama tanpa Yuko" ~Akimoto Sayaka~
"Pertunjukkan kita sukses ? Bagaimana keadaanmu ?" ~Kasai Tomomi~
"Yuko, cepatlah sembuh. Kami semua menantimu" ~Ono Erena~
"Panggung ini terasa sepi tanpa Yuko >< " ~Miyazawa Sae~
"Team K yang sebenarnya adalah ketika kita semua bersama" ~Umeda Ayaka~



Dorongan semangat ditambah ikatan persahabatan yang sangat kuat dari seluruh member team K membuat air mata Yuko tak tertahankan. Seluruh keraguan dan ketakutan Yuko seketika hilang. "Aku harus sembuh. Aku harus berkumpul kembali bersama seluruh rekan-rekanku diatas panggung".
Inilah moment terindah dalam diri Yuko selama hidupnya, peristiwa ini adalah salah satu kisah yang menginspirasi Akimoto Yasushi untuk menciptakan lagu stage team K 4th, SASAE, sebuah lagu yang menceritakan indahnya dan kuatnya persahabatan serta kekeluargaan di dalam AKB48 Team K. Dan lagu Sasae ini selalu diperdengarkan setiap kali salah satu member team K graduated).Yuko pun kembali dengan semangat yang baru.


Penampilan Yuko di NHK Hall


Penampilannya yang pertama kali setelah habis dioperasi adalah dalam konser AKB48 di NHK Hall, 25-26 April 2009. Konser tersebut diberi nama "Kami Kouen Yotei" Shohan no Jijou ni yori, Kami Kouen ni Naranai baai mo Arimasu no de, Goryoushou Kudasai (Rencananya Pementasan Terbaik, Namun karena Berbagai Alasan, Kemungkinan Tidak Jadi Pementasan Terbaik, Mohon Maklum), dan doi hanya tampil sebagai pembawa acara.

Senbatsu tahun 2009

Pemilihan senbatsu sousenkyo untuk single ke-13 " Iiwake Maybe " AKB48 yang berlangsung Juni hingga Juli 2009 menempatkan dirinya sebagai anggota favorit nomor dua. Di tahun yang sama, AKB48 pertama kalinya pula mengadakan Reshuffle Team. Meski Yuko tetap berada di Team K, namun seluruh rekan-rekannya dari angkatan kedua berpencar ke team A dan Team B. Hal ini sempet membuat frustrasi para member AKB48 karena harus memulai dari awal lagi kekompakan dan kesolidan yang sebenarnya telah terbentuk. Namun, dengan reshuffle ini kekuatan dari setiap team di AKB48 semakin merata. Dan hasil reshuffle ini melahirkan sebuah Stage Album yang Fenomenal dari Team K yaitu K6th "RESET".

Yuko merilis photobook Yuko no Arienai Nichijou (優子のありえない日常?) pada bulan Oktober, diikuti DVD Oshima Yuko to, Yuukoto. (大島優子 と、ゆうこと。?).

Majisuka Gakuen 1


Dari Januari hingga Maret 2010, TV Tokyo menayangkan serial drama Majisuka Gakuen tentang para yankee yang diperankan anggota AKB48.

Pada senbatsu sousenkyo untuk single ke-17 " Heavy Rotation " AKB48, AKB48 Senbatsu Sousenkyo "Okaasan ni Chikatte, Gachi Desu" yang dilangsungkan 9 Juni 2010, Korisu berhasil merebut posisi Atsuko Maeda sebagai anggota favorit nomor satu. Yuko memperoleh 31.448 suara, 1501 suara lebih banyak dari Maeda. Single Heavy Rotation menjadi single iconic bagi AKB48 karena lagu ini 2 tahun berturut-turut menjadi lagu yang paling banyak direquest oleh penggemar AKB48 di ajang Request Hour Set List 100 tahun 2011 dan 2012. Dan lagu ini juga yang dibawakan pertama kali oleh sister group AKB48 dari Indonesia, JKT48. Bahkan di tahun 2012, di acara yang mempertemukan Idol group wanita di Jepang Yubi Matsui yang menampilkan  Watarirouka Hashiritai 7, Idolling, Passpo, Supergirl dan Momoiro Clover Z, Heavy Rotation menjadi pamungkas/penutup acara tersebut. Yuko pada awalnya sempat tidak percaya bahwa dirinya mampu melewati perolehan suara Maeda karena sejak awal, Yuko sudah menanamkan bahwa dirinya hanya cocok di posisi kedua dibawah Maeda.

Doi mendapat peran pendamping dalam serial drama Reinouryokusha Odagiri Kyouko no Uso yang disiarkan TV Asahi 19 Oktober-5 Desember 2010. DVD Kimi a Boku no Mono dirilis pada 10 November 2010.

Not Yet geng !


Pembentukan unit idola Not yet diumumkan pada penutupan konser hari kedua AKB48 Request Hour Setlist Best 100 2011. Bersama Rie Kitahara, Rino Sashihara, dan Yui Yokoyama, doi membawakan single perdana Not Yet yang diberi judul "Shuumatsu Not Yet".

NHK memakainya bersama 8 anggota AKB48 yang lain sebagai Team Pichi Pichi NHK untuk mempromosikan acara baru musik semi. Tim baru itu hanya muncul dari pertengahan Maret hingga pertengahan April 2011, ditampilkan dalam acara mini dan poster.

Menurut hasil pemilihan anggota senbatsu untuk single ke-22 " Flying Get " AKB48 (Mei-Juni 2011), Yuko tidak lagi menjadi member favorit nomor satu. Gelar tersebut kembali direbut oleh Atsuko Maeda, meskipun doi sempat memimpin pada pengumuman tahap awal. Hasil kekalahan di detik-detik akhir ini sempat membuat Yuko terpukul. Meski datas panggung, Yuko terlihat begitu tegar menerima kekalahannya, namun dibelakang panggung tangis kekecewaan Yuko meledak sehingga harus ditenangkan oleh Shinoda Mariko dan Kojima Haruna. Dan selama beberapa waktu, Yuko terlihat duduk menyendiri di sudut ruangan dan tidak mau diganggu siapapun. Namun sebagai seorang idol, dia harus sportif. Dan Yuko adalah orang terakhir yang memberikan ucapan selamat pada Maeda atas keberhasilannya menjadi juara pertama.

Photobook pertama Yuko *nosebleed


Photobook Yuko (優子) mulai diedarkan pada 17 Juni 2011. Patung lilin dirinya dipamerkan di Museum Madame Tussauds, Decks Tokyo Beach dari 30 September 2011 hingga 4 Januari 2012.

Serial drama Watashi ga Ren'ai dekinai Riyuu merupakan penampilan pertamanya di drama Senin malam pukul 9. Drama tersebut ditayangkan dari Oktober hingga Desember 2011 di Fuji TV.
Dalam peringkat artis terbanyak mempromosikan perusahaan di iklan televisi tahun 2011, namanya berada di urutan nomor satu. Doi terhitung menjadi bintang iklan untuk 19 perusahaan dalam peringkat yang dikeluarkan oleh Nihon Monitor.

Di awal tahun 2012, di konser Saitama Super Arena, mungkin seluruh dunia dikejutkan dengan pengumuman pengunduran diri Maeda Atsuko dari AKB48. Dan tak lama pun, Maeda Atsuko menyatakan bahwa dirinya tidak akan ikut serta dalam Senbatsu Sousenkyo 2012. Entah apa yang ada di benak Yuko, Yuko seperti sempat merasa tertekan dengan pengumuman dari Maeda ini. Jika Maeda mengumumkan pengunduran dirinya dan tidak ikut serta dalam Sousenkyo, apakah dirinya masih layak untuk bersaing dengan rekan-rekannya yang jelas jauh lebih muda dan lebih energik dari dirinya yang sebentar lagi menginjak usia 24 tahun. Keraguan demi keraguan sempat menghantui diri Yuko meskipun akhirnya Yuko memutuskan untuk tetap ikut Senbatsu. Namun hasilnya sudah dapat diprediksi orang banyak, pada senbatsu Sousenkyo tahun 2012 ini, Oshima Yuko berada di posisi pertama dengan jumlah suara 108,803, mengungguli Watanabe Mayu (72,574) untuk tampil sebagai center dalam single " Manatsu No Sound Good". Di senbatsu 2012 ini terjadi banyak kejutan dimana Sashihara Rino berhasil menyodok ke posisi 4, Matsui Jurina berhasil melewati cessnya di SKE48 Matsui Rena, Umeda Ayaka dan Yokoyama Yui berhasil masuk deretan Senbatsu dan yang diluar dugaan, Team B Watanabe Mayu, berhasil mencapai posisi kedua dibawah Yuko.

Acchan ngasih karangan bunga buat "Rival Abadinya" Yuko :)


Dan kejutan terakhir, Maeda Atsuko yang mungkin bisa disebut sebagai Rival Abadi dari Yuko, secara tiba-tiba hadir ketika Yuko sedang memberikan speech sambil membawa karangan bunga sebagai ucapan selamat untuk Yuko. Sungguh moment yang sangat mengharukan. Yuko berhak tampil sebagai Center di Single AKB48 ke 27th, Gingham Check dan foto dirinya terpajang di cover CD-nya. Dan akhirnya, bulan September 2012, Konser Impian AKB48 di Tokyo Dome di gelar. Konser ini sekaligus konser terakhir dari Maeda Atsuko sebagai member AKB48. Di konser ini pun terjadi kejutan yang luar biasa berpengaruh bagi Yuko. Untuk kedua kalinya, AKB48 mengadakan reshuffle Team dan Yuko terpilih menjadi Kapten bagi Team K, menggantikan posisi Akimoto Sayaka. Dan reshuffle kali ini benar-benar besar-besaran karena Management AKB48 melebur Team 4 yang sebelumnya telah dibentuk tahun 2011 dan digabung ke dalam 3 team, A, K dan B. Karena itu, member dari masing-masing team membengkak dari yang awalnya 16 orang jadi 20-23 orang. Bahkan beberapa member ditransfer ke luar negeri seperti Miyazawa Sae dan Suzuki Mariya ke Shanghai48 (SNH48) dan Takajo Aki & Nakagawa Haruka ditransfer ke Jakarta48 (JKT48).

Jurina dan Yuko, double center di UZA :3 *abaikan yang di tengah :v


Di single ke 28 yang berjudul "UZA" diluncurkan pada bulan Oktober jenis lagu dan koreografi untuk lagu ini didaulat sebagai koreografi tersulit dan terumit yang pernah dimiliki AKB48. Dan AKB48 memakai sistem " DOUBLE CENTER " untuk singlenya untuk pertama kali. Dan member yang mendapatkan kehormatan tampil sebagai Center adalah Oshima Yuko dan Center SKE48, Matsui Jurina.

Senbatsu Election 2013 Winners, Yuko Oshima

Senbatsu Sousenkyo tahun 2013 untuk memperebutkan single AKB48, " Koisuru Fortune Cookies ", yang di selenggarakan di Nissan Stadium pada 8 Juni kemarin juga kembali menuai kejutan !
Tak disangka-sangka, Sashihara Rino (yang tengah kontroversi karena skandalnya dengan fans) menduduki posisi pertama menggeser Yuko-san, dan mungkin di senbatsu 2013 ini adalah pergeseran antara generasi lama dengan generasi yang sekarang, The New Kami7 sudah terancang. Jurina, Rena-chan dan Sasshi mendampingi Yuko, Mayuyu Yukirin dan Mariko-sama (yang telah grad). Dan juga member-member potensial lainnya yang bakal bersinar seperti Paruru, Yuihan, Sayanee, Milky, Ricchan, Yuria, Kanon, Meru dan Haruppi.

Yuko juga berpartisipasi di single ke 33 AKB, " Heart Ereki"


Singles Participation


AKB48 A-Sides

Aitakatta
Seifuku ga Jama wo Suru
Keibetsu Shiteita Aijou
BINGO!
Boku no Taiyou
Yuuhi wo Miteiru ka?
Romance, Irane
Sakura no Hanabiratachi 2008
Baby! Baby! Baby!
Oogoe Diamond
10nen Zakura
Namida Surprise!
Iiwake Maybe
RIVER
Sakura no Shiori
Ponytail to Shushu
Heavy Rotation
Beginner
Sakura no Ki ni Narou
Everyday, Katyusha
Flying Get
Kaze wa Fuiteiru
GIVE ME FIVE!
Manatsu no Sounds Good!
Gingham Check
UZA
So long!
Sayonara Crawl
Koi Suru Fortune Cookie
Heart Electric

AKB48 B-Sides

Dakedo... (Aitakatta)
Virgin love (Seifuku ga Jama wo Suru)
Namida Uri no Shoujo (Keibetsu Shiteita Aijou)
Only Today (BINGO!)
Mirai no Kajitsu (Boku no Taiyou)
Viva! Hurricane (Yuuhi wo Miteiru ka?)
Ai no Moufu (Romance, Irane)
Saigo no Seifuku (Sakura no Hanabiratachi 2008)
Yume wo shinaseru wake ni ikanai (Baby! Baby! Baby!)
109 (Marukyuu) (Oogoe Diamond)
Sakurairo no Sora no Shita de (10nen Zakura)
Majisuka Rock'n'Roll (Sakura no Shiori)
Majijo Teppen Blues (Ponytail to Shushu)
Yasai Sisters (Heavy Rotation)
Lucky Seven (Heavy Rotation)
Yoyaku Shita Christmas (Chance no Junban)
ALIVE (Chance no Junban)
Korekara Wonderland (Everyday, Katyusha)
Yankee Soul (Everyday, Katyusha)
Seishun to Kizukanai Mama (Flying Get)
Ice no Kuchizuke (Flying Get)
Yasai Uranai (Flying Get)
Noel no Yoru (Ue Kara Mariko)
Zero-Sum Taiyou (Ue Kara Mariko)
Sweet & Bitter (GIVE ME FIVE!)
Choudai, Darling! (Manatsu no Sounds Good!)
Kimi no Tame ni Boku wa... (Manatsu no Sounds Good!)
Yume no Kawa (Gingham Check)
Scrap & Build (UZA)
Totteoki Christmas (Eien Pressure)
Eien Yori Tsuzuku You ni (Eien Pressure)
Yuuhi Marie (So long!)
How come? (Sayonara Crawl)
Namida no Sei Janai (Koi Suru Fortune Cookie)
Saigo no Door (Koi Suru Fortune Cookie)
Sasameyuki Regret (Heart Electric)

Other Singles

Enjoy your life! (Mine)


Albums Participation


AKB48 Albums

Shoujotachi yo (Koko ni Ita koto)
Kaze no Yukue (Koko ni Ita koto)
Boku ni Dekiru Koto (Koko ni Ita koto)
Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
First Rabbit (1830m)
Daiji na Jikan (1830m)
Itterasshai (1830m)
Scandalous ni Ikou (1830m)
Iede no Yoru (1830m)
Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)


Units


Not yet

Shuumatsu Not yet / 週末Not yet
Naminori Kakigoori / 波乗りかき
Perapera Perao / ペラペラペラオ
Suika Baby / 西瓜BABY
Hiri Hiri no Hana / ヒリヒリの花

AKBIdoling!!!

Chuu Shiyouze! / チューしようぜ!

Team Dragon from AKB48

Kokoro no Hane / 心の羽根

Sukeban Girls

Tsupparu Riyuu / 初恋は実らない

Team Z

Koi no Onawa / 恋のお縄


Stage Units


K1 (PARTY ga Hajimaru)
Skirt, Hirari

K2 (Seishun Girls)
Kinjirareta Futari
Fushidara na Natsu
Cinderella wa Damasarenai

K3 (Nounai Paradise)
Nakinagara Hohoende

K4 (Saishuu Bell ga Naru)
Gomen ne Jewel

K5 (Saka Agari)
End Roll

K6 (RESET)
Kokoro no Hashi no Sofa

H1 (Boku no Taiyou)
Boku to Juliet to Jet Coaster (1st Unit)

H2 (Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai)
Confession (1st Unit and Revival)

Team K Waiting Stage
Glory Days
Higurashi no Koi (New Units)

Team Surprise 1st Stage
1994-nen no Raimei
Kinmokusei
Megami wa Doko de Hohoemu?


Concert Units


AKB48 First Concert "Aitakatta ~Hashira wa Naize!~"
Classmate
Nage Kiss de Uchi Otose!
Glass no I LOVE YOU

AKB48 Haru no Chotto dake Zenkoku Tour ~Madamada Daze AKB48!~
Nakinagara Hohoende

Live DVD wa Derudaroukedo, Yappari Iki ni Kagiruze! AKB48 Natsu Matsuri
Gomen ne Jewel

AKB48 Masaka, Kono Concert no Ongen wa Ryuushutsushinai yo ne?
Glass no I LOVE YOU
Nenwasure Kanshasai Shuffle Sumaze, AKB! SKE mo Yoroshiku ne
Namida no Shounan

AKB104 Senbatsu Members Sokaku Matsuri
Heart Gata Virus
End Roll
Gomen ne Jewel
Skirt, Hirari

Yokohama Arena 2010 'AKB48 Manseki Matsuri Kibou Sanpi Ryouron'
Yuuwaku no Garter
Temodemo no Namida

Surprise wa Arimasen
Nakinagara Hohoende
Temodemo no Namida
Skirt, Hirari

AKB48 Kouhaku Utagassen 2011
Itoshisa no Accel

Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena
Dear J
Kinjirareta Futari

AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~
Arashi no Yoru ni wa
Tenshi no Shippo
Idol Nante Yobanaide

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012

Team Aka Oshi
GIVE ME FIVE!

AKB48 Group Rinji Soukai "Shirokuro tsukeyou janai ka!"

AKB48
Nakinagara Hohoende

AKB48 Group
Cross

AKB48 Super Festival at Nissan Stadium
Nakinagara Hohoende

AKB48 2013 Manatsu no Dome Tour ~Mada mada, Yaranakya Ikenai koto ga aru~

Fukuoka Dome
Korogaru Ishi ni Nare
End Roll

Sapporo Dome
Kokoro no Hashi no Sofa

Osaka Dome
Scandalous ni Ikou
Korogaru Ishi ni Nare
1994-nen no Raimei

Nagoya Dome
Manazashi, Sayonara

Tokyo Dome
Skirt, Hirari
Korogaru Ishi ni Nare
Kokoro no Hashi no Sofa
Scandalous ni Ikou (Solo)
Seifuku Resistance


Solo Songs


Nakinagara Hohoende (Team K 3rd Stage)


Photobooks


[2001.07.10] Charm (with Tajima Honami)
[2003.10.18] Kagayaku Kimochi (かがやくきもち)
[2008.12.19] Yuurari Yuuko (ゆうらりゆうこ)
[2009.10.17] Yuko no Arienai Nichijou (優子のありえない日常)
[2010.08.25] Oshima Yuko L.A. (大島優子L.A.)
[2011.06.17] Yuko (優子)


DVDs


[2001.08] Growing up! (with Tajima Honami)
[2003.10.03] adolescence
[2008.12.19] Yuurari Yuuko (ゆうらりゆうこ)
[2009.12.06] To, Yuuko to. (と、ゆうこと。)


Media Appearances


Movies

Densen Uta (伝染歌) (2007)
Sakura no Sono (櫻の園) (2008)
Yamikin Ushijima-kun (2012)

Dramas

Hiyokotachi no Tenshi (ひよこたちの天使?) (1996)
Love no Okurimono (ラブの贈りもの?) (1996) (sebagai teman)
Virgin Road (バージンロード?) (1997) (sebagai Kazuki Sakurai muda)
DxD (1997) (sebagai Sonoko Enjōji muda)
Denji Sentai Megaranger (電磁戦隊メガレンジャー?) (1997, ep. 40) (sebagai gadis)
Love & Peace (1998) (sebagai Asuka Ōta)
Sennen Ōkoku III Jūshi Vanny Knights (千年王国III銃士ヴァニーナイツ?) (1999, ep. 2)
Rasen (らせん?) (1999, ep. 6, 7) (sebagai Aya/Satomi)
Antique: Seiyō Kottō Yōgashiten (アンティーク 〜西洋骨董洋菓子店〜?) (2001, ep. 4) (sebagai Kayoko Ōhashi)
Tōkyō Niwatsuki Ikko Date (東京庭付き一戸建て?) (2002) (peran reguler, Natsumi Fukuda)
Mystery Gekijō Ōkamionna no Komoriuta (ミステリー劇場 狼女の子守唄?) (2002) (sebagai Ōkamionna muda)
Honto ni Atta Kowai Hanashi (ほんとにあった怖い話?) (2004) (sebagai Akiko Kinoshita)
Kyōto Kui Dōraku! Furuhon'ya Tantei Mystery 2 (京都食い道楽!古本屋探偵ミステリー2?) (2004) (sebagai Yukari Asamura)
Kiken na Aneki (2005, ep. 3) (sebagai teman Ai)
Akujo ni Issei: Shibai to Kekkon Shita Joyū Haruko Sugimura no Shōgai (悪女の一生~芝居と結婚した女優・杉村春子の生涯~?) (2005)
Shiori to Shimiko no Kaigi Jikenbo (栞と紙魚子の怪奇事件簿?) (2008, ep.12—13) (sebagai Rie Kahara)
Bengoshi Ichinose Rinko (弁護士 一之瀬凛子?) (2008—2010) (sebagai Megumi Ōya)
Cat Street (2008, ep. 2—4) (sebagai Yumi Hirano)
Cafe Kichijoji de (2008, eps. 8—10) (sebagai Misato Shinohara)
Ware wa Gogh ni Naru! (我はゴッホになる!?) (2008)
Sangi in Giin Kōho Mami (参議院候補マミ?) (2008)
Kaze ni Maiagaru Vinyl Sheet (風に舞いあがるビニールシート?) (2009) (sebagai Chizu Kawai)
Majisuka Gakuen (マジすか学園?) (2010) (sebagai diri sendiri)
Angel Bank: Tenshoku Dairinin (エンゼルバンク〜転職代理人?) (2010) (sebagai Manami Ogasawara)
Sandaime Kogorō Akechi (三代目明智小五郎?) (2010, ep. 4) (sebagai Momoko)
Honto ni Atta Kowai Hanashi (ほんとにあった怖い話 夏の特別編2010 AKB48まるごと浄霊スペシャル)
Reinoryokusha Odagiri Kyoko no Uso (霊能力者 小田霧響子の嘘?) (2010) (sebagai Ibushi Kaoru)
Majisuka Gakuen 2 (マジスカ学園2?) (Januari-Maret 2011) (sebagai diri sendiri: ep 8, 10; sebagai Oshima Yuka: ep 1, 2, 10, 12; sebagai Oshima Yuki: ep. 1, 2, 10, 12)
Watashi ga Ren'ai dekinai Riyuu (私が恋愛できない理由?) (2011) (sebagai Mako Hanzawa)
Kaeru no Oujo-sama (2012)
Blackboard ~Jidai to Takatta Kyoshi-tachi~ (2012)
So long! (2013)
Fortune Cookies (2013)

Variety Shows

AKB 0ji 59fun
AKB 1ji 59fun
Yonpara (With Not yet) (2011)
AKBINGO!
Shukan AKB
AKB MOTOR CLUB
HaKaTa Hyakkaten
Nemousu Terebi (AKB48ネ申テレビ) (Season 3/4/5/6)

Film

Daikaiju Tōkyō ni Arawareru (大怪獣東京に現れる?) (1998) (sebagai anak gadis)
Senrigan (千里眼?) (2000) (sebagai Miyuki Misaki muda)
Densen Uta (2007) (sebagai Anzu Natsuno)
Ice (suara Rinne, anime)
Sakura no Sono (2008) (sebagai Midori Sawa)
Teketeke (テケテケ?) (2009) (sebagai Kana Ōhashi)
Teketeke 2 (テケテケ2?) (2009) (sebagai Kana Ōhashi)
Gin iro no Ame (銀色の雨?) (2009) (sebagai Minori)
Shibuya (渋谷?) (2010) (sebagai Yū)
Sweet Little Lies (スイートリトルライズ?) (2010) (sebagai Aya Iwamoto)
Sankaku (2010) (sebagai teman)


Trivia

Makanan favorit : Keju

Minuman favorit : Yasai Ichinichi Kore Ippon

Artis favorit : Beyonce, Rihanna

Favorit acara TV : Pusma

Majalah favorit : mini, Nylon

Musim favorit : Awal musim panas

Single Favorit AKB: Keibetsu Shiteita Aijou

Stage Song Favorit AKB: To Be Continued

Seifuku Favorit AKB : Tenshi no Shippo

Hewan Piaraan : Sebuah kelinci bernama Marty

Anggota Cooking Club dan Klub Mengemudi

Sebelumnya adalah seorang idol gravure U-15 sebelum bergabung AKB48, memulai karirnya pada usia 13.

Doi adalah bagian dari Idol Grup "Doll Vox" pada tahun 2005

Doi deket banget sama Miyazawa Sae, Akimoto Sayaka, dan Noro Kayo.

Oshimen nya adalah Kojima Haruna dan Kuwabara Mizuki.

Dia benci balon.

Ciuman pertamanya di layar berada di drama "Watashi ga Renai Dekinai Riyuu" Episode 4 (sama ane :3).

Dia bermain bass di SMA.

Dikenal karena hubungan baiknya dengan Kojima Haruna (KojiYuu)

Doi dan Watanabe Mayu sering disebut Oshiri sister

Terkenal karena kepribadiannya yang ceria, senyum yang memperlihatkan lesung pipitnya dan gigi tupai yang menonjol.

( Lebih lengkapnya lihat aja di Oshima Yuko Shuukan AKB 100 Q :) )


Yuko dan Mayu, Oshiri Sisters

Jurina , Haruna & Yuko
Waktu Janken Taikai kemaren :v Takamina ame Yuko mukanya Epic banget XD

2 comments

Terima Kasih gan, sangat bermanfaat
Baca juga:
Politics, Artist, JKT48
technology and Software
Sport and Travel
Online Business
Health


http://rezadelorton.blogspot.com
http://downloadsoftwarerdo.blogspot.com
http://bisnisonlinenomodal.blogspot.com
http://carasehatslalu.blogspot.com
http://toolseosoft.blogspot.com

Profil Atsuko Maeda Ex Member AKB48
Penyebab Jerawat dan Cara Mencegahnya
Download Software SEO Jingling

Tanya min , itu pas audisi 2nd generation , yuko bawain lagu apaan sih ?


EmoticonEmoticon