Profil : Sashihara Rino

Sashihara Rino

Hoaammph, ngantuk banget dah kemaren ngelembur ngerjain tugas negara -_- . Daripada gaada kerjaan gue bakal korek nih seorang Center di lagu Koisuru Fortune Cookies. Member yang selalu nunjukin wajah Koplaknya ini emang konyol banget, sama kaya Yuko di AKB lah :v .
Yak, ini dia mantan member AKB yang ditransfer ke HKT karena photo skandalnya terkuak di koran, Sashihara Rino !!

Profil

Nama : Sashihara Rino (指原莉乃)
Panggilan : Sasshi (さっしー), Rino (りの), Rinochan (りのちゃん), Sashiko (さしこ)
Ulang Tahun : November 21, 1992 (age 20)
Asal : Oita, Oita, Japan
Blood Type : O
Hobi : Manga and watching DVDs
Height : 159cm
Bust : 73cm
Waist : 53cm
Hips : 81.5cm
Unit : Not Yet
Agensi : Ohta Pro
Group : AKB48 -> HKT48
Team : Team H
Debut : October, 2007


Sashi, ngapain nanclebin kampak disitu? :v


Di tempat asalnya, Prefektur Oita, Sashiko dikenal sebagai wota dari Hello! Project termasuk Berryz Kobo. Di kalangan wota, doi dikenal sebagai wotadoru (idola wota). Sasshi emang benar-benar ingin jadi idol, dan akhirnya lulus Audisi Kenkyusei Kedua (Angkatan 5) AKB48, Oktober 2007.

Panggung pertamanya adalah pertunjukan Tim B "Pajama Drive", 1 Maret 2008 sebagai salah seorang siswi pelatihan. Statusnya dinaikkan sebagai anggota Tim B pada 2 Agustus 2008. Pertama kali dirinya dipilih sebagai anggota senbatsu adalah untuk single "Ōogoe Diamond".

Rino kemudian secara berturut-turut diikutsertakan dalam dua single AKB48 yang berikutnya, "10nen Zakura" dan "Namida Surprise". Pada pertunjukan panggung Team B 4th Stage "Idol no Yoake" yang dimulai 8 Februari 2009, doi termasuk anggota unit Tim Karyuudo (チーム狩人 Tim Pemburu?). Bertiga bersama Haruka Katayama dan Miku Tanabe, mereka membawakan lagu "Itoshiki Natasha". Anggota tim ini memiliki nama julukan unik, Durian Sashihara, Diva Senorita Katayama, dan Glorious Tanabe. Tim Karyuudo dibubarkan setelah berpentas terakhir kalinya, 16 April 2010 di atas panggung Tim B 4th Stage "Idol no Yoake".

Pada Senbatsu Sousenkyo single ke-13 AKB48 yang berlangsung dari Juni hingga Juli 2009, namanya hanya berada di urutan ke-27. Hasil tersebut menjadikan dirinya bukan anggota senbatsu lagi pada single "Iiwake Maybe, dan hanya menyanyi lagu side B bersama Under Girls.

Kesempatan baik tiba untuknya seusai malam konser peringatan 135 tahun harian Yomiuri Shimbun "AKB 104 Senbatsu Member Sokaku Matsuri", 23 Agustus 2009. Doi dipindahkan ke Tim A mulai Oktober 2009, meskipun baru naik panggung sebagai anggota Tim A mulai 27 Juli 2010.

Sasshi kembali sebagai anggota senbatsu setelah menduduki urutan ke-19 di Senbatsu Sousenkyo Single ke-17 AKB48 (Mei-Juni 2010), dan membuatnya ikut serta dalam single "Heavy Rotation". Namun dalam video promosi "Heavy Rotation", doi ditampilkan hanya selama 2,5 detik. Iklan single yang ditayangkan 28 Agustus 2010 juga mengganti namanya menjadi Sashiko (さしこ).

Ketika tampil sebagai bintang tamu tayangan langsung teleton 24 Hour Television "Love Saves The Earth", namanya juga ditulis menjadi Sashiko pada papan nama. Pada profil resmi di situs AKB48 dan manajemen artis Ohta Pro, namanya juga diganti menjadi Sashiko. Namun keesokan harinya, penggantian nama itu diumumkan sebagai bercanda, bagian dari promosi. Situs berita artis di Internet juga ikut terperdaya, memuat berita penggantian namanya menjadi Sashiko. Doi sendiri mengaku bingung seperti ditulisnya dalam blog resmi, malam 29 Agustus 2010. (Ribet amat ganti nama juga mbak -_-)

Manga Yonkoma bersambung di Gekkan Young Magazine menampilkan karakter utama bernama "Uzarino" ("Rino yang Menjengkelkan"). Selain Sashihara, manga bertemakan AKB48 juga menampilkan anggota AKB48 lainnya sebagai karakter manga.

Pada 4 Desember 2010, doi mencoba memperbarui blog miliknya, "Sashihara Quality" hingga 100 kali dalam 24 jam. Blog miliknya menempati urutan pertama blog terpopuler di Ameblo. sekaligus mencatat rekor akses 35 juta page views dalam satu hari. (Sughoi ne !)

Sashihara adalah anggota AKB48 pertama yang memiliki acara televisi yang khusus dibuat untuk dirinya, Sashiko no Kuse ni "Kono Bangumi wa AKB to wa Mattaku Kankei Arimasen" (Bagaimana Sashiko "Acara ini Sama Sekali Tidak Ada Hubungannya dengan AKB"), disiarkan mulai 12 Januari 2011 di TBS dan Oita Broadcasting System. Karakter dirinya yang hetare (ヘタレ) ditampilkan sebagai tontonan. Dalam bahasa slang Jepang, hetare berarti kualitas di bawah standar, lemah, menyedihkan, atau cepat menyerah. Acara varietas berdurasi 30 menit ini bertujuan "membesarkan Sashiko".

Pada konser "AKB48 Request Hour Setlist Best 100 2011" diumumkan dibentuknya unit baru bernama " Not Yet ". Doi dimasukkan dalam unit baru itu bersama Yuko Oshima, Rie Kitahara, dan Yui Yokoyama. Single perdana dari Not Yet, "Shuumatsu Not Yet" dirilis 16 Maret 2011.

Pada Senbatsu Sousenkyo single ke-22 AKB48 dari Mei hingga Juni 2011, namanya berada di urutan nomor 9, sekaligus menjadikannya anggota senbatsu untuk media massa. Acara televisi Sashiko no Kuse ni habis ditayangkan 27 September 2011. Sebagai penggantinya, doi dijadikan bintang tamu reguler di Waratte Iitomo! setiap Rabu sejak 5 Oktober 2011 (mulai April 2012 sebagai tamu reguler setiap Senin).

Dibuatnya serial drama Muse no Kagami yang dibintangi Sashiko diumumkan dalam acara bersalaman memperingati dirilisnya single "Ue kara Mariko" Edisi Teater, 8 Januari 2012 di Makuhari Messe. Drama tersebut ditayangkan Sabtu tengah malam di Nippon Television. Lagu tema drama tersebut juga dijadikan singel debutnya sebagai penyanyi solo bersama label Avex Trax.

Pada 22 Februari 2012, Sasshi tampil di konferensi pers Samantha Thavasa sehubungan dirinya dijadikan model promosi Samantha Thavasa dan peluncuran produk tas Samantha Vega for Honey Sassy. Dalam kesempatan itu juga diumumkan 2 Mei 2012 sebagai tanggal dirilisnya single solo doi, "Soredemo Sukidayo" dan Rino sebagai sampul majalah JJ edisi April 2012.

Sasshi termasuk salah seorang 16 anggota AKB48 yang datang ke Jakarta dan tampil bersama JKT48 di konser Japan Pop Culture Festival, 25 Februari 2012. Pagi harinya, doi bersama Minami Takahashi dan Rina Kawaei tampil di acara musik Dahsyat Live di RCTI. Sashihara mendapat sambutan meriah dari penggemar di Jakarta karena berulang kali mengucapkan kata "Memancing". Kata tersebut dipilihnya dari buku percakapan bahasa Indonesia karena menurutnya, "Sepertinya mudah diucapkan."

Pada 18 April 2012, kampung halamannya, Oita, menugaskan Sashihara Rino sebagai duta wisata kota Oita. Penugasan tersebut tidak berkaitan dengan statusnya sebagai anggota AKB48, melainkan secara pribadi sebagai seorang artis.

Single solo perdana "Soredemo Sukidayo" dirilis 2 Mei 2012, bersamaan dengan tanggal rilis single "Oide Shampoo" dari rival resmi AKB48, Nogizaka46. Keduanya bersaing untuk menempatkan single mereka di posisi nomor satu tangga singel Oricon, padahal keduanya berasal dari produser yang sama, Yasushi Akimoto. Persaingan "AKB" versus "Nogizaka" ternyata tidak berhasil dimenangi oleh Sasshi. Di tangga single harian dan tangga single mingguan Oricon, "Soredemo Sukidayo" hanya sampai di urutan kedua. Total penjualan hari pertama hanya 57.000 kopi, berada jauh di bawah single nomor satu "Oide Shampoo" yang terjual 111.000 kopi. Total penjualan minggu pertama single Sashihara hanya 124.000 kopi melawan "Oide Shampoo" 156.000 kopi.

Acara televisi Shukan AKB memberi tantangan kepada Sashiko untuk mengirim 300 kali posting ke situs jejaring sosial Google+ dalam waktu 24 jam, mulai pukul 18.00, 4 Mei 2012. Tugas tersebut diselesaikannya pukul 17.03 hari berikutnya.

Kemajuan besar diperolehnya dalam Senbatsu Sousenkyo Single ke-27 AKB48 dari Mei hingga Juni 2012, Rino membuat kemajuan besar. Dari urutan ke-9 hasil pemilihan umum sebelumnya, namanya naik ke urutan ke-4, sekaligus menjadikannya salah satu dari 16 anggota senbatsu untuk single ke-27 AKB48.

Artikel Shukan Bunshun edisi 21 Juni 2012 (beredar 14 Juni 2012) menulis tentang hubungan spesial Sashihara Rino dengan seorang Fans. Produser Yasushi Akimoto memberi kesempatan kepada Sashihara untuk menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya di AKB48 no All Night Nippon 16 Juni dini hari. Dalam pengakuannya sambil menangis, "Memang benar bahwa 'aku' dan orang itu dulu pernah berteman. Aku minta maaf yang sebesar-besarnya." Produser Yasushi Akimoto memutuskan untuk mentransfer Sashihara ke HKT48. Kepindahannya itu harus dilakukan sesegera mungkin, mulai keesokan harinya.

Sashihara masih tampil di Teater AKB48 bersama Tim A AKB48 di pertunjukan teater Team A 6th Stage "Mokugekisha", 20 Juni 2012. Doi kemudian tampil di hadapan penggemar untuk meminta maaf pada acara bersalaman di Prefektur Saitama, 23 Juni 2012.

Festival idol yang diproduksinya, Sashihara Rino Produce Dai-Ichi Yubi Matsuri digelar di Nippon Budokan, 25 Juni 2012.

Jadwal pertunjukan hari pertama Sashiko di Teater HKT48 diumumkan pada 29 Juli 2012. Doi benar-benar menjadi bagian dari HKT48 sejak 5 Juni 2012. Di hadapan 300 penonton malam itu, Rino tampil untuk pertama kali bersama HKT48 dalam pertunjukan teater Team H 1st Stage "Te o Tsunaginagara". Posisinya sebagai double center bersama Haruka Kodama. Di atas panggung malam itu juga diumumkan diterimanya Sashihara sebagai anggota Tim H HKT48. Produser Yasushi Akimoto datang ke Hakata untuk menyaksikan debut Sashihara bersama HKT48.

Bersama para bintang reguler acara tengah hari "Waratte Iitomo!", Sashiko tampil di acara spesial FNS 27 Jikan Terebi di Fuji Television, 22 Juli 2012. Pada acara tersebut, doi menggelar konser berjudul Sashihara Tatta Hitori no Zannen Live (Konser Kasihan Hanya Sashihara Sendirian). Namun di tengah berlangsungnya konser, 15 anggota AKB48 dari Tim A dan Tim B ternyata datang sebagai kejutan untuk membantu Sashihara, dan mereka menyanyi bersama. Tsurube Shōfukutei juga datang membantu dengan berpakaian sebagai Tutankhamun. Tema acara FNS 27 Jikan Terebi tahun 2012 adalah "kekompakan".

Pertunjukan terakhir Rino Sashihara sebagai anggota Tim A AKB48 dilangsungkan di Teater AKB48, 23 Juli 2012. Pertunjukan teater hari itu dijadikan pertunjukan perpisahan dengan Sashihara.

Sekitar tiga minggu setelah pertunjukan perpisahan dengan dirinya, Sashihara kembali tampil di Teater AKB48 pada 12 Agustus 2012 sebagai anggota HKT48. Ketika itu Tim H HKT48 mengadakan pertunjukan ke luar kota membawakan pertunjukan teater "Te o Tsunaginagara".

Rino Sashihara memenangi Senbatsu Sousenkyo Single ke-32 AKB48 dengan perolehan suara mencapai 150.570 suara. Hal itu juga membuat Rino berhak mendapat posisi centre pada single ke-32 AKB48, "Koisuru Fortune Cookie". Peringkat yang dicapai Rino Sashihara juga merupakan peringkat tertinggi yang pernah diraih HKT48 maupun grup saudari AKB48 lainnya.



 Singles Participation


HKT48 A-Sides

    Suki! Suki! Skip!
    Melon Juice

HKT48 B-Sides

    Onegai Valentine (Suki! Suki! Skip!)
    Ima ga Ichiban (Suki! Suki! Skip!)
    Seifuku no Bambi (Suki! Suki! Skip!)
    Doro no Metronome (Melon Juice)
    Namioto no Orugoru (Melon Juice)

AKB48 A-Sides

    Oogoe Diamond
    10nen Zakura
    Namida Surprise!
    Heavy Rotation
    Beginner
    Sakura no Ki ni Narou
    Everyday, Katyusha
    Flying Get
    Kaze wa Fuiteiru
    GIVE ME FIVE!
    Manatsu no Sounds Good!
    Gingham Check
    UZA
    So long!
    Sayonara Crawl
    Koi Suru Fortune Cookie
    Heart Electric

AKB48 B-Sides

    Sakurairo no Sora no Shita de (10nen Zakura)
    Shonichi (Namida Surprise!)
    Tobenai Agehachou (Iiwake Maybe)
    Kimi no Koto ga Suki dakara (RIVER)
    Choose me! (Sakura no Shiori)
    Nusumareta Kuchibiru (Ponytail to Shushu)
    Majijo Teppen Blues (Ponytail to Shushu)
    Yasai Sisters (Heavy Rotation)
    Lucky Seven (Heavy Rotation)
    Yoyaku Shita Christmas (Chance no Junban)
    Kurumi to Dialogue (Chance no Junban)
    Korekara Wonderland (Everyday, Katyusha)
    Yankee Soul (Everyday, Katyusha)
    Seishun to Kizukanai Mama (Flying Get)
    Yasai Uranai (Flying Get)
    Noel no Yoru (Ue Kara Mariko)
    Rinjin wa Kizutsukanai (Ue Kara Mariko)
    Sweet & Bitter (GIVE ME FIVE!)
    Choudai, Darling! (Manatsu no Sounds Good!)
    Hatsukoi Butterfly (Eien Pressure)
    Hasute to Wasute (Sayonara Crawl)
    Namida no Sei Janai (Koi Suru Fortune Cookie)
    Saigo no Door (Koi Suru Fortune Cookie)


Albums Participation


AKB48 Albums

    Shoujotachi yo (Koko ni Ita koto)
    Kaze no Yukue (Koko ni Ita koto)
    Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
    First Rabbit (1830m)
    Renai Sousenkyo (1830m)
    Itterasshai (1830m)
    Avocado Janeshi (1830m)
    Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)



Units



Not yet

    Shuumatsu Not yet / 週末Not yet
    Naminori Kakigoori / 波乗りかき
    Perapera Perao / ペラペラペラオ
    Suika Baby / 西瓜BABY
    Hiri Hiri no Hana / ヒリヒリの花



Stage Units



RS1 (Tadaima Renaichuu)
    Faint

B3 (Pajama Drive)
    Kagami no Naka no Jean D'arc (After Kikuchi Ayaka's graduation)

H2 (Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai)
    Confession (Revival)

B4 (Idol no Yoake)
    Itoshiki Natasha

A6 (Mokugekisha)
    Enjou Rousen

Team Surprise 1st Stage
    Suiyoubi no Alice
    Suteki na Sankaku Kankei
    Dessan

H1 (Te wo Tsunaginagara)
    Kono Mune no Barcode

Team H Waiting Stage (Hakata Legend)
    Seifuku Resistance
    Seifuku no Bambi



Concert Units


Live DVD wa Derudaroukedo, Yappari Iki ni Kagiruze! AKB48 Natsu Matsuri

    Glass no I LOVE YOU
    Kagami no Naka no Jean Da Arc

AKB48 Masaka, Kono Concert no Ongen wa Ryuushutsushinai yo ne?
    Bird

Nenwasure Kanshasai Shuffle Sumaze, AKB! SKE mo Yoroshiku ne
    7ji 12fun no Hatsukoi

"Kami Kouen Yotei" AKB48 NHK Hall Concert 2009

    Junai no Crescendo

AKB104 Senbatsu Members Sokaku Matsuri

    Tonari no Banana
    Kagami no Naka no Jean Da Arc

Yokohama Arena 2010 'AKB48 Manseki Matsuri Kibou Sanpi Ryouron'

    Heart Gata Virus
    Senaka Kara Dakishimete
    Kagami no Naka no Jean Da Arc

Surprise wa Arimasen

    Bird
    Kinjirareta Futari

AKB48 Kouhaku Utagassen 2011


    Dear J

Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena

    Soredemo Suki da yo
    Synchro Tokimeki

AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~
    Arashi no Yoru ni wa
    Avocado Janeshi

HKT48 1st Anniversary

    Itoshiki Natasha

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012

    Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou
    Takeuchi Senpai

AKB48 Group Rinji Soukai "Shirokuro tsukeyou janai ka!"
HKT48

    Nagisa no CHERRY

AKB48 Group

    Idol Nante Yobanaide

AKB48 Super Festival at Nissan Stadium

    Itoshiki Natasha

AKB48 2013 Manatsu no Dome Tour ~Mada mada, Yaranakya Ikenai koto ga aru~

Fukuoka Dome

    Kimi wa Boku da

Sapporo Dome

    Kagami no Naka no Jean Da Arc
    Yuuhi wo miteiru ka?

Osaka Dome

    Itoshiki Natasha
    Yuuhi wo miteiru ka?

Nagoya Dome

    Choco no Yukue
    Yuuhi wo miteiru ka?

Tokyo Dome

    Itoshiki Natasha
    Soredemo Suki da yo
    Kagami no Naka no Jean Da Arc



Photobooks



    [2012.01.19] Sashiko



 AKB48 Senbatsu Elections

    1st Senbatsu Election - #27 (Undergirls)
    2nd Senbatsu Election - #19 (Senbatsu)
    3rd Senbatsu Election - #9 (Media Senbatsu)
    4th Senbatsu Election - #4 (Senbatsu)
    5th Senbatsu Election - #1 (Center)

AKB48 Janken Tournaments

    1st Janken Taikai - Round 2 (Lost to Nakatsuka Tomomi)
    2nd Janken Taikai - Round 3 (Lost to Maeda Ami)

Solo Singles


Soredemo Suki da yo (それでも好きだよ) 2012.05.02  

Ikuji Nashi Masquerade (意気地なしマスカレード) (with AnRiRe) 2012.10.17 


 Serial drama


    Majisuka Gakuen (8 Januari-26 Maret 2010)
    Dr. Irabu Ichirou (Dr.伊良部一郎?) episode 7 (20 Maret 2011, TV Asahi)
    Majisuka Gakuen 2 (15 April-1 Juli 2011)
    Muse no Kagami (ミューズの鏡?) (14 Januari 2012- , Nippon Television)


Acara varietas


    AKBingo! (tidak tetap)
    Shuukan AKB (tidak tetap, TV Tokyo)
    Ariyoshi AKB Kyouwakoku (TBS)
    Naruhodo! High School (Nippon Television)
    AKB to Chome Chome! (Yomiuri TV)
    Waratte Iitomo! (5 Oktober 2011- , Fuji TV)
    AKB48 Conte Bimyo (Hikari TV)
     Yonpara (With Not yet) (2011)
        Nogizaka46 x HKT48 Crown Program Battle
    Nemousu Terebi (AKB48ネ申テレビ) (Season 3/4/5)

Trivia :

Member original dari generasi Kenkyuusei ke 5, doi dipromosikan ke Tim B pada bulan Agustus 2008 menggantikan Kikuchi Ayaka dan dipindahkan ke Tim A selama shuffle tim. Pemindahannya ke HKT48 diumumkan pada bulan Juni 2012, sebagai akibat dari skandal dirinya.

Teman dekat dari Kitahara Rie dan Oya Shizuka.

Oshimen nya Sato Yukari dan Ota Aika.

Makanan favorit: Hal-hal manis & asam, Kubis gulung.

Minuman favorit: Yasai Ichinichi Kore Ippon (minuman dari jepang, kaya Mijon gitu lah :v).

Artis favorit: Yuzu.

Acara TV favorit: Ametaalk!

Majalah favorit: Cutie, UTB, BLT, Pure Pure.

Musim favorit: Musim Semi.

Merek favorit: Cantwo, Zaitun des Zaitun.

Kota favorit: Prefektur Oita.

Lagu favorit dari Single AKB : Baby! Baby! Baby!

Stage Song favorit : Darui Kanji, Tsundere!

Seifuku favorit di AKB: Darui Kanji.

Titik Charm: Mata.

Keterampilan khusus: Kaligrafi, bermain trombone dan piano.

Anggota dari Culture Club

Pada Desember 2011, Rino dipilih sebagai tokoh karakter untuk game online Maple Story dan membintangi serangkaian iklan Maple Story.

Pada bulan Mei 2011, Sasshi membuat sejarah blogging dengan memperbarui Ameba blog nya, "Sashihara Quality" sebanyak 200 kali dalam 24 jam. Doi menerima 91 juta tampilan halaman dan 810.000 komentar dalam 24 jam.

     Doi juga menyelesaikan tantangan yang serupa pada tahun 2010 dengan memperbarui blognya 100 kali dalam 24 jam, menerima 35 juta tampilan halaman dan sekitar 200.000 komentar.

Pada tanggal 4 Mei 2012, Rino memperbaharui akun Google+ nya 300 kali dalam 24 jam.

Doi memiliki jabatan concurrent position sebagai manajer teater HKT48 (bersama dengan Ozaki Mitsuru)
Sasshi memproduseri single solo Matsumura Kaori.

Pada 2013, Rino adalah satu-satunya anggota yang berpartisipasi dalam semua pemilihan 5 Senbatsu dan mengalami peningkatan peringkat yang signifikan dalam setiap senbatsu.




Hahaha, banyak pro dan kontra di dalam perjalan karir doi, tapi yang pasti tetep semangat aje buat mba Sasshi :D . Menurut ane sih doi cetar juga kalo mimik muka nya lagi biasa ato lagi serius :) . Tapi kebanyakannya muka konyol semua, suka ngakak liatnya :v.  Para fans yang berjiwa besar ngasih support yang luar biasa banget waktu doi kena masalah skandal itu, buktinya di single ke 32 AKB, Sasshi jadi center. Ganbatte aja buat Sashiko ! meskipun sekarang berjuang di HKT :D

1 comments:

Meski di AKB berada di balik bayang2 Gen 1 2 3 bahkan terkesan sebagai pelengkap tapi selalu total dan semangat di setiap penampilan baik konser maupun variety. dan bisa bangkit melebihi rekan2 yang lain bahkan setelah terkena skandal. typical entertainer sejati. Ganbare Sashi


EmoticonEmoticon