Hasil dari AKB48 Draft

Pengumuman diadakannya Draft di Kyocera Dome

Pada acara 5 Dome Tour di tempat ke-3 yaitu Kyocera Dome pada hari ke-2, AKB48 Group mengumumkan sesuatu yang baru yang berjudul AKB48 Group Draft.
System AKB48 Group Draft merupakan system baru didalam 48 Family, dan pada tanggal 9 Agustus lalu, Official blog AKB48 telah merilis rincian tentang AKB48 Group Draft, “AKB48 Grup Draft Kaigi” diselenggarakan pada 10 November di Grand Prince Hotel New Takanakawa.
 
 
AKB theatre manager Togasaki dan AKB GM Takamina
 

Lagi pada Bahas, bukan lagi arisan :v

Sasshi dari HKT

Rena-chan ,  Akane sama Ninishi from SKE



Yuihan, Yuko sama Umechan dari AKB



Emichii , Shimarena dan Sayanee from NMB


Acara ini diadakan untuk merekrut anggota baru dengan sistem draft. Sama seperti konsep dalam olahraga baseball, semua kapten dengan total 10 tim di AKB48, SKE48, NMB48 dan HKT48 akan menunjuk anggota baru di antara calon-calon yang terpilih dari “AKB48 Group Draft Candidate Audition”, setelah berkonsultasi dengan manajer teater masing-masing kelompok.

Dan para kapten sudah saling bertemu dan mendiskusikan tentang apa yang mereka cari dalam kandidat ini, seperti "orang yang benar-benar bisa menari" atau "orang-orang yang benar-benar mahir di MC".


Berikut adalah Rincian System AKB48 Group Draft :


    - Setiap Kapten berhak memilih member untuk Tim mereka.

    - Kandidat yang terpilih akan terdaftar sebagai ‘Draft Member‘. Berbeda dengan ‘Kenkyuusei‘, mereka akan bergabung dengan latihan-latihan, pertunjukan theatre, dan sebagainya.

    - Jika 2 Tim atau lebih memilih kandidat yang sama, maka akan diadakan undian untuk menentukan member tersebut masuk kedalam salah satu Tim yang memilihnya.

    - Dan apabila kandidat tersebut menolak untuk dimasukan ke suatu Tim yang memilihnya, maka ia akan kehilangan haknya untuk masuk ke Tim manapun.


Alur Acara


    12 Agustus – 3 September -> Penerimaan Aplikasi.

    7 September – 13 September -> Staff akan mengkontak kandidat yang lulus.

    14 September – 16 September -> Para kandidat akan melalu interview oleh management.

    21 September – 23 September -> Kandidat yang lulus interview, maka mereka akan mengikuti audisi khusus untuk Vokal dan Dance.

    Kandidat yang lulus Audisi Vokal dan Dance, maka kandidat tersebut akan diminta untuk membuat suatu video perkenalan yang nantinya akan diupload ke internet.

    Para kandidat ini nantinya akan di-draft pada acara AKB Draft yang dijadwalkan pada tanggal 10 November.


Persyaratan Pendaftar


    Tidak ada pengalaman terdahulu yang dibutuhkan.

    Gadis berumur 11 – 18 tahun (di bawah 15 tahun harus di bawah pendampingan/pengawasan orang tua.) dan tidak ada kontrak dengan agensi manapun.

    Harus mengikuti semua kegiatan, seperti latihan, pertunjukan theatre harian, dan sebagainya.


Audisi untuk kandidat ini telah selesai dan terdapat 30 member yang dipresentasikan kepada publik pada tanggal 22 September lalu. Kandidat yang termuda adalah 12 dan yang tertua adalah 24 tahun.


Finalis AKB Draft


Ini 30 kandidat sekarang yang akan dikenalkan ke media, sampai nanti saat draft yang sebenarnya di publikasikan. Dan kemudian terserah kepada para kapten, siapa-siapa yang ingin ditambahkan kedalam tim mereka.

Barisan Depan : Takatera Sana (13), Takatsuka Natsuki (13), Souda Sarina (20), Sutou Ririka (16), Suzuki Nene (17), Shimoguchi Hinana (12), Komiyama Yuka (24), Goudo Saki (17), Koishi Kumiko (18), Kawamoto Saya (15), Kaneko Mirei (16), Kaga Madoka (17), Ueshima Ayuka (13), Iso Kanae (20), Arai Yuki (15)

Barisan Belakang : Yokoshima Aeri (13), Yamamoto Mao (17), Murakami Haruka (13), Mizuta Akira (16), Matsumoto Chikako (13), Majima Wakana (13), Fujimaki Maria (13), Fukushi Nao (14), Gotou Moe (12), Nishiyama Rena (12), Naiki Kokoro (16), Tomita Yoshino (13), Takei Sara (14), Takita Kayoko (16), Takahashi Mio (17)


EmoticonEmoticon