Profil : Takahashi Minami

Takahashi Minami

Kalo ngomongin AKB48, pasti ga lepas dari Big Boss Akimoto Yasushi dan para member-membernya yang cetar-cetar *o* , tapi lu jangan lupain cewek yang satu ini ! Seorang idol yang selalu bersemangat dan menjadi leader di 48Family, si pendek Takahashi Minami !. Jujur gue salut banget sama member yang satu ini, kerja keras bu GM di Grup menjadi panutan buat member-member lainnya. Okeh kita ubek-ubek profil dan fakta dari Soukantoku :D


Profil :

Nama : Takahashi Minami (高橋みなみ)
Panggilan : Takamina (高みな), Minami (みなみ), Soukantoku, Souchan
Ulang Tahun : April 8, 1991
Asal : Tokyo, Japan
Blood Type : AB
Hobi : Drawing, Reading (shonen) manga
Lagu Audisi : Hamasaki Ayumi - Will
Catchphrase : I may look a bit like a yankee, but inside I have a glass heart.
Tinggi : 148cm
Bust : 74cm
Waist : 56.5cm
Hips : 81cm
Units : no3b, Team Dragon from AKB48, Yasai Sisters



Bu General Manager


 Takahashi Minami [高橋 みなみ], dengan panggilan Takamina.  Lahir di Tokyo pada 8 April 1991, dan sejak kecil dikenal sebagai anak gadis yang tomboy, berambut pendek, dan selalu memakai celana panjang bahkan jarang banget pake rok kecuali waktu sekolah aja.  Doi merupakan salah satu anggota generasi pionir AKB48 selain Kojima Haruna dan Minegishi Minami yang masih terus bertahan hingga saat ini.

Takamina dikenal memiliki banyak sisi unik, salah satunya adalah catchphrase yang diucapkannya pada setiap sesi jikoshoukai (perkenalan diri) kepada para fans :
見かけはちょっぴりヤンキー心はガラスのハートたかみなこと高橋みなみです!
Mikake wa chouppiri yankii kokoro wa garasu no haato Takamina koto Takahashi Minami desu!
(My appearance is slightly yankii, but my heart is a glass. Called Takamina, Takahashi Minami!)

Jika dilihat sekilas saja sosok Takamina akan mengingatkan kita pada bos-bos yankee (preman) yang manly, maskulin, dan dipatuhi semua bawahannya. Apalagi doi diakui oleh beberapa fansnya bahwa Takamina memiliki ‘muka yang tua’. Namun, seorang gadis tetaplah seorang gadis (masa cowok kan? ). Beberapa member seperti Kojima dan Mariko sering mengungkapkan sisi girly dari leader mereka yang satu ini. Selain hitam dan putih, Takamina pun menyukai warna pink dan sering sekali memakai ribbon (pita) yang menjadi trademark-nya di hampir setiap kostum panggungnya.

Hati yang bagaikan gelas kaca, mempunyai arti bahwa Takamina memiliki hati yang gampang tersentuh. Doi juga dikenal sebagai member yang paling gampang menangis kalau ada sesuatu yang sangat menyedihkan dan mengharukan. Dan sisi girly yang satu ini yang membuat rekan-rekannya dan para staf AKB maupun program-program televisi khusus AKB sangat suka dan sering mengerjainya. Yang lebih lucu lagi, Takamina sendiri cepat memaafkan dan tidak gampang curiga akan dikerjai lagi setelah mengalaminya, membuatnya juga dikenal sebagai “idol yang paling asyik untuk dikerjai” ( cia cia cia :v ).

Dan ternyata Doi memiliki sisi polos yang cukup langka di antara sesama idol perempuan sepertinya, bisa dibilang maiden heart. Di sebuah acara televisi Jepang yang disiarkan setiap tengah malam, terungkap beberapa fakta yang cukup mengejutkan, diantaranya: Sangat sungkan memakai bikini saat sesi foto karena dirasa terlalu terbuka, Sangat ingin kencan pertama dan first kiss-nya berkesan, Teguh memegang prinsip kesucian diri sampai menikah, dan lain sebagainya.

Beberapa fakta unik lainnya terkait dengan angka yang menjadi simbol khas idol group yang dimasukinya : 
48. Togasaki Tomonobu, manager teater AKB48, pernah menyampaikan sebuah anekdot mengenai alasan terpilihnya Takamina masuk menjadi generasi pertama AKB48. Yaitu tinggi badannya (148,5 cm) beserta tanggal kelahirannya (di negara Jepang, penulisan resmi untuk kalendernya adalah Tahun 1991 Bulan 4 Tahun 8) mengandung unsur 48. Lucunya lagi ketika Takamina pernah mengungkapkan bahwa tingginya benar-benar menyusut menjadi pas 148 cm. Bagi para fans hal tersebut seperti membuktikan betapa keramatnya angka 48 pada diri sang pemimpin (bener - bener dah, salut gue ma ente ! nanti di bawah masih banyak fakta-fakta dari bu GM :D )

Kegigihan dan perjuangannya sebagai salah satu member pioner dan seorang leader, membuat tidak berlebihan jika dikatakan bahwa AKB48 mungkin tidak akan sebesar sekarang jika tak ada dirinya. Pernah menjadi kapten Team A, dipercaya oleh semua member sebagai leader de facto dari seluruh team AKB48, dan kini ia diberi kepercayaan memegang posisi General Manager dari seluruh jajaran 48Family. Artinya bukan hanya memimpin AKB48 juga, namun Takamina memiliki tanggung jawab untuk menjadi pemimpin SKE48, HKT48, NMB48, JKT48, SNH48, dan TPE48.

Oleh karena besar tanggung jawabnya, ia pun banyak belajar ilmu kepemimpinan dari Akimoto Yasushi, sang Total Producer. Bahkan Takamina memiliki sebuah prinsip kepemimpinan yang teguh dipegangnya:
“Sebagai seorang pemimpin, bersiaplah untuk dibenci karena tidak semua orang mau mengikuti perintahmu. Tapi buktikanlah dan percaya pada dirimu sendiri bahwa kau mampu membawa mereka ke arah yang lebih baik.”

Suka duka seorang Takahashi Minami, yang pernah menjabat sebagai kapten Team A dan juga sebagai pemimpin seluruh 48Family sangat banyak mengiringi perjalanan hidupnya. Tetapi doi merasakan bahwa AKB48 adalah keluarga keduanya. Pada saat latihan maupun saat akan tampil, Takamina bisa menjadi seorang yang sangat disegani dan dihormati oleh para member dan para staf sekalipun. Hal tersebut dikarenakan Takamina menginginkan yang terbaik di setiap penampilan mereka sehingga tidak mengecewakan para fans.

Tetapi di luar itu semua, Takamina bisa menjadi seorang kakak sekaligus ibu yang sangat penyayang dan perhatian terhadap rekan-rekannya. Tak jarang terlihat setiap kali ada personil sedang kesusahan doi tidak segan untuk langsung datang membantu ke tempat rekannya tersebut. Pernah suatu ketika ada salah seorang member yang mengaku gelisah akan masa depannya via telepon, langsung doi datengin pagi-pagi banget di teater masih dalam kondisi berpiyama dan dengan sikat gigi di mulutnya. Tidak jarang juga doi ikut menangis bersama-sama dengan para member yang sedang patah arang dan hal itu makin mendekatkan hubungan batin di antara mereka semua.

Oleh karena itulah, Akimoto Yasushi selaku produser pernah melontarkan sebuah pernyataan bahwa AKB48 adalah Takahashi Minami. Tanpa seorang Takamina, AKB48 tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini.



Karir :



Pada Agustus 2005, Takamina mengikuti audisi pencari bakat Horipro Talent Scout Caravan Memorial Audition 2005 yang diadakan kantor manajemen artis Horipro. Di antara 52.547 orang pelamar, hanya 15 orang yang berhasil masuk ke babak final termasuk Takahashi. Namun ketua juri menjatuhkannya dalam seleksi, dan Yurie Midori tampil sebagai pemenang grand prix. Ketua juri tersebut bernama Yasushi Akimoto yang nantinya menjadi produser AKB48. Akimoto sendiri tidak ingat dirinya pernah menjatuhkan Takahashi dalam seleksi (jaat angeeet -_-).

Sebelum diterima masuk AKB48, doi pernah mengikuti lebih kurang 7 kali audisi yang semuanya gagal. Sebelum mengikuti audisi Akihabara 48, doi berjanji kepada ibunya, "Kalau kali ini gagal, ini yang terakhir". Doi makin takut apalagi audisi dilakukan di tempat Yasushi Akimoto yang pernah menjatuhkannya. Namun ternyata pada 30 Oktober 2005, doi termasuk di antara pelamar yang lulus Audisi Anggota Pendiri AKB48. Dari 7.924 orang pelamar, audisi ini hanya meluluskan 24 orang. Menurut Tomonobu Togasaki yang nantinya menjabat manajer Teater AKB48, alasan dipilihnya Takahashi pada tahap seleksi surat lamaran karena " Tinggi badan dan tanggal lahir, keduanya 48 " (April tanggal 8, tinggi 148 cm).

Doi mempelajari teknik menari dimulai sejak 3 November 2005. Pelatih tari Mayumi Natsu mengenangnya sebagai siswa yang diminta untuk tidak pulang dulu dan harus terus berlatih menari. Takahashi sendiri mengaku, hal yang paling menyusahkannya selama di AKB48 adalah pelajaran tari.

Soukantoku termasuk anggota pendiri AKB48 yang dilatih hanya dalam waktu sangat singkat. Pada 7 Desember 2005, AKB48 melakukan gladi resik yang mengundang media massa. Pada hari berikutnya, 8 Desember 2005, Takahashi termasuk di antara 20 siswa dari anggota pendiri yang terpilih naik panggung ketika pertunjukan Teater AKB48 dilakukan untuk pertama kalinya. Doi termasuk anggota pendiri AKB48 yang bertahan pada " masa-masa sulit " awal berdirinya AKB48, termasuk pertunjukan di teater yang sepi dari penonton !

Pada 3 Juli 2007 diumumkan bahwa dirinya bersama Haruna Kojima ditransfer ke agensi artis Production Ogi.
Serial drama Saitou-san yang ditayangkan Nippon Television dari 9 Januari-19 Maret 2008 merupakan kesempatan berakting yang pertama kali baginya. Drama tersebut dibintangi oleh Alisa Mizuki, dan doi kebagian peran sebagai siswi sekolah menengah atas. Peran yang dimainkan berambut pirang hingga rambutnya harus dicat pirang pada pengambilan gambar, Desember 2007. Sebagai akibatnya, ketika syuting video promosi "Sakura no Hanabiratachi 2008" dilakukan pada 15-16 Desember 2007, Takahashi dipakaikan wig rambut hitam yang menurutnya sudah sangat bau (haha kasian :v). Ketika AKB48 tampil pertama kalinya di acara spesial NHK Kouhaku Uta Gassen ke-58, doi harus mengecat hitam rambutnya dengan semprotan semir rambut karena artis yang mengecat pirang rambutnya dilarang tampil (haduh gunta ganti warna, awas rusak rambutnya bang :D ).

Di antara para senior tiga angkatan pertama AKB48, Takahashi adalah anggota pertama yang mau tampil di panggung pertunjukan kenkyusei. Doi tampil pada 3 September 2008 sebagai pengganti Miho Miyazaki yang waktu itu masih siswa (berjiwa besar banget).

Pada Oktober 2009, AKB48 mengumumkan dibentuknya unit No3b yang terdiri dari Takahashi, Haruna Kojima dan Minami Minegishi. Ketiga anggota no3b tampil dalam serial drama Mendol "Ikemen Idol" yang disiarkan dari Oktober hingga Desember 2009. Single perdana dari No3b, "Relax!" juga dirilis pada 26 November 2008. Bulan berikutnya, Takamina merayakan penampilan ke-500 kali di atas panggung AKB48 pada 23 Desember 2009.

Mulai April 2009, ia tampil di program informasi siang Omoikkiri Don! di Nippon Television setiap Jumat, di segmen Handa Kento no Dodonpa Shouwa Meikyoku Tanbou. Pada Senbatsu Sousenkyo Single ke-13 AKB48 yang berlangsung Juni-Juli 2009, Takahashi berada di urutan nomor 5, sekaligus menjadikannya anggota senbatsu untuk media massa.
Seusai konser malam ketiga peringatan 135 tahun harian Yomiuri Shimbun AKB 104 Senbatsu Member Sokaku Matsuri 23 Agustus 2009, AKB48 mengumumkan perombakan personel. Doi ditunjuk sebagai kapten Tim A yang baru.
Setelah acara televisi Omoikkiri Don! diperbarui sebagai Omoikkiri Pon!, ia kembali tampil. Kali ini perannya sebagai asisten segmen memasak Ima Sugu Manesipi Oishii Desu (いますぐマネシピ 美味しいです?, Resep Sekarang Langsung Bisa Ditiru, Sedap).

Ketika diadakan Senbatsu Sousenkyo Single ke-17 AKB48 dari Mei hingga Juni 2010, namanya berada di urutan ke-6 anggota terpopuler. Hasil tersebut juga menjadikan anggota senbatsu untuk media massa. Pada pertunjukan Tim A 6th Stage "Mokugekisha" yang dimulai 27 Juli 2010, ia untuk pertama kalinya tampil sebagai penyanyi solo. Di antara anggota AKB48, doi adalah anggota ke-4 yang ditampilkan sebagai unit solo, setelah Yuko Oshima, Sayaka Akimoto, dan Yuki Kashiwagi. Namun seusai pertunjukan Tim A di Teater AKB48, 29 Juli 2010, Takahashi mengeluh tidak enak badan, dan dirawat di rumah sakit. Dua hari kemudian, ia sudah dibolehkan pulang.
Ketika berada di Osaka untuk rekaman acara musik mu-Jack di KTV, Takahashi menyempatkan diri mampir di Teater NMB48 dan tampil sebagai kejutan di pertunjukan NMB48. Pada Senbatsu Sousenkyo Single ke-22 AKB48, namanya berada di urutan nomor 7 anggota AKB48 terpopuler. Hasil tersebut juga menjadikannya anggota senbatsu ketika promosi di media massa.

Pada 4 Oktober 2011, Takamina berkunjung ke Jakarta untuk mengunjungi grup saudari JKT48 yang sedang dipersiapkan ( hayo, inget ga?? ). Doi datang untuk memberi semangat kepada adik-adiknya di JKT48 yang sedang berlatih. Selain tampil di acara bersalaman dan temu penggemar di mal, doi juga diwawancarai secara langsung di televisi. Bagian kedua film dokumenter AKB48, Documentary of AKB48 Show Must Go On Shoujotachi wa Kizutsukinagara, Yume o Miru (DOCUMENTARY of AKB48 Show must go on 少女たちは傷つきながら、夢を見る?) dirilis 27 Januari 2012. Ketika diwawancara sehubungan dengan film ini, menurutnya :
"Tidak tahu juga ya. Aku sendiri pastinya tidak tahu. Tapi sejak masuk AKB, (aku) jadi lebih banyak menangis. Enam tahun terakhir ini, ada tangis bahagia, ada tangis kesal, tapi sedih tanpa alasan lalu menangis juga ada. Pastinya Anda sekalian mungkin berpikir 'Bukannya dia itu kebanyakan nangis?' Tapi menurut perasaanku, air mata itu tumpah dengan sendirinya, tidak dapat ditahan! Air mata yang mengalir karena berbagai perasaan yang kurasakan, (aku) pikir Anda dapat memakluminya."

Dari 17 Maret hingga 15 April 2012, suara Minami Takahashi dipakai untuk pengumuman nama-nama stasiun yang diperdengarkan dalam kereta api JR Jalur Yamanote Tokyo. Pada Senbatsu Sousenkyo Single ke-27 AKB48 yang berlangsung dari Mei hingga Juni 2012, namanya berada di urutan ke-6. Hasil tersebut membuatnya terpilih sebagai anggota senbatsu pada single "Gingham Check". Pada konser malam pertama "AKB48 in Tokyo Dome: 1839 m no Yume" pada 24 Agustus 2012, Takahashi menyerahkan jabatan kapten Tim A kepada Mariko Shinoda. Tomonobu Togasaki menunjuknya sebagai manajer umum yang merupakan jabatan baru di grup AKB48. Pada konser malam kedua, 25 Agustus 2012 diumumkan bahwa single solo debut pertama dari Minami Takahashi akan dirilis oleh Universal Music. Single debut berjudul "Jane Doe" dipakai sebagai lagu pembuka drama televisi Saki. Pemeran utamanya adalah Yukie Nakama yang berasal dari agensi artis yang sama dengan Takahashi. Drama tersebut mulai ditayangkan 8 Januari 2013 di Kansai Telecasting Corporation.
 
 

 Singles Participation :



AKB48 A-Sides :

    Sakura no Hanabiratachi
    Skirt, Hirari
    Aitakatta
    Seifuku ga Jama wo Suru
    Keibetsu Shiteita Aijou
    BINGO!
    Boku no Taiyou
    Yuuhi wo Miteiru ka?
    Romance, Irane
    Sakura no Hanabiratachi 2008
    Baby! Baby! Baby!
    Oogoe Diamond
    10nen Zakura
    Namida Surprise!
    Iiwake Maybe
    RIVER
    Sakura no Shiori
    Ponytail to Shushu
    Heavy Rotation
    Beginner
    Sakura no Ki ni Narou
    Everyday, Katyusha
    Flying Get
    Kaze wa Fuiteiru
    GIVE ME FIVE!
    Manatsu no Sounds Good!
    Gingham Check
    UZA
    So long!
    Sayonara Crawl
    Koi Suru Fortune Cookie

AKB48 B-Sides :

    Dear my teacher (Sakura no Hanabiratachi)
    Aozora no Soba ni Ite (Skirt, Hirari)
    Dakedo... (Aitakatta)
    Virgin love (Seifuku ga Jama wo Suru)
    Namida Uri no Shoujo (Keibetsu Shiteita Aijou)
    Only Today (BINGO!)
    Mirai no Kajitsu (Boku no Taiyou)
    Viva! Hurricane (Yuuhi wo Miteiru ka?)
    Ai no Moufu (Romance, Irane)
    Saigo no Seifuku (Sakura no Hanabiratachi 2008)
    Yume wo shinaseru wake ni ikanai (Baby! Baby! Baby!)
    109 (Marukyuu) (Oogoe Diamond)
    Sakurairo no Sora no Shita de (10nen Zakura)
    Majisuka Rock'n'Roll (Sakura no Shiori)
    Majijo Teppen Blues (Ponytail to Shushu)
    Yasai Sisters (Heavy Rotation)
    Lucky Seven (Heavy Rotation)
    Yoyaku Shita Christmas (Chance no Junban)
    Kurumi to Dialogue (Chance no Junban)
    Korekara Wonderland (Everyday, Katyusha)
    Yankee Soul (Everyday, Katyusha)
    Seishun to Kizukanai Mama (Flying Get)
    Ice no Kuchizuke (Flying Get)
    Yasai Uranai (Flying Get)
    Noel no Yoru (Ue Kara Mariko)
    Rinjin wa Kizutsukanai (Ue Kara Mariko)
    Sweet & Bitter (GIVE ME FIVE!)
    Choudai, Darling! (Manatsu no Sounds Good!)
    Yume no Kawa (Gingham Check)
    Kodoku na Hoshizora (UZA)
    Totteoki Christmas (Eien Pressure)
    Ruby (So long!)
    Ikiru koto (Sayonara Crawl)
    Hasute to Wasute (Sayonara Crawl)
    Namida no Sei Janai (Koi Suru Fortune Cookie)
    Saigo no Door (Koi Suru Fortune Cookie)



                                       Albums Participation



AKB48 Albums :

    Shoujotachi yo (Koko ni Ita koto)
    Kaze no Yukue (Koko ni Ita koto)
    Overtake (Koko ni Ita koto)
    Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
    First Rabbit (1830m)
    Daiji na Jikan (1830m)
    Omoide no Hotondo (1830m)
    Yasashisa no Chizu (1830m)
    Itterasshai (1830m)
    Hate (1830m)
    Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)

                                                     Units :


No Sleeves (no3b) :

    Relax!
    Tane / タネ
    Kiss no Ryuusei / キスの流星
    Lie
    Kimishika / 君しか
    Answer
    Kuchibiru Furezu... / 唇 触れず・・・
    Pedicure day
    Kirigirisu Jin / キリギリス人

Albums :

    No Sleeves

Persona :

    3seconds
    Christmas Present / クリスマスプレゼント

Team Dragon from AKB48 :

    Kokoro no Hane / 心の羽根


                                                   Stage Units :


A1 (PARTY ga Hajimaru yo) :
    Skirt, Hirari
    Hoshi no Ondo 2nd Unit

A2 (Aitakatta) :
    Nageki no Figure
    Glass no I LOVE YOU
    Senaka Kara Dakishimete
    Rio no Kakumei

A3 (Dareka no Tame ni) :
    Bird
    Seifuku ga Jama wo Suru

A4 (Tadaima Renaichuu) :
    Junai no Crescendo

H1 (Boku no Taiyou) :
    Higurashi no Koi

H2 (Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai) :
    Bye Bye Bye

A5 (Renai Kinshi Jourei) :
    Renai Kinshi Jourei

A6 (Mokugekisha) :

    Itoshisa no Accel

Team A Waiting Stage :
    Ame no Pianist

Team Surprise 1st Stage :
    1994-nen no Raimei
    Oteage Lullaby
    Dessan

                                            Concert Unit :
 


AKB48 First Concert "Aitakatta ~Hashira wa Naize!~"

    Classmate
    Kinjirareta Futari

AKB48 Haru no Chotto dake Zenkoku Tour ~Madamada Daze AKB48!~

    Junai no Crescendo

Live DVD wa Derudaroukedo, Yappari Iki ni Kagiruze! AKB48 Natsu Matsuri

    Junai no Crescendo

AKB48 Masaka, Kono Concert no Ongen wa Ryuushutsushinai yo ne?
    Bye Bye Bye

Nenwasure Kanshasai Shuffle Sumaze, AKB! SKE mo Yoroshiku ne

    Skirt, Hirari
    MARIA
    Anata to Christmas Eve

"Kami Kouen Yotei" AKB48 NHK Hall Concert 2009

    Skirt, Hirari

AKB104 Senbatsu Members Sokaku Matsuri
    Blue rose
    Mushi no Ballad
    Bye Bye Bye
    MARIA
    Junai no Crescendo
    Skirt, Hirari

Yokohama Arena 2010 'AKB48 Manseki Matsuri Kibou Sanpi Ryouron'

    Senaka Kara Dakishimete
    Gomen ne Jewel

Surprise wa Arimasen

    Bird
    End Roll
    Skirt, Hirari

AKB48 Kouhaku Utagassen 2011
    Beginner (Acoustic Version)

Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena

    Junjou Shugi
    Kagami no Naka no Jean Da Arc
    Bird

AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~

    Miniskirt no Yosei
    Seifuku Resistance
    Mushi no Ballad

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012

    Wasshoi Shiro!
    Plastic no Kuchibiru

AKB48 Group Rinji Soukai "Shirokuro tsukeyou janai ka!"

AKB48

    Itoshisa no Accel

AKB48 Group

    Jane Doe
    Cross

AKB48 Super Festival at Nissan Stadium

    Junai no Crescendo

AKB48 2013 Manatsu no Dome Tour ~Mada mada, Yaranakya Ikenai koto ga aru~
Fukuoka Dome

    Pioneer
    Bird
    Yuuhi wo miteiru ka?

Sapporo Dome

    Junai no Crescendo
    Yuuhi wo miteiru ka?

Osaka Dome

    Junai no Crescendo
    Yuuhi wo miteiru ka?
    Pioneer

Nagoya Dome

    Omoide Ijou
    Yuuhi wo miteiru ka?

Tokyo Dome

    Renai Kinshi Jourei
    Yuuhi wo miteiru ka?
    Pioneer
    Oteage Lullaby
    Glass no I LOVE YOU


                                                 Solo Song :



    Itoshisa no Accel (Team A 6th Stage)
    Kiseki wa Yoru Umareru (No Sleeves)
    Dareka Oshiete (Kuchibiru Furezu...)
    Still (Pedicure day)
    Futo Omou Koto (Kirigirisu Jin)
    Oteage Lullaby (Team Surprise 1st Stage)


                                               Photobooks :



    [2010.09.22] TAKAMINA (たかみな)


                                        Media Appearances :


Stage Plays :

    AKB48 Kagekidan 「∞・Infinity」 (2009)

Movies :

    Densen Uta (伝染歌) (2007)

Dramas :

    Densha Otoko Deluxe - The Last Holy War (フジテレビ系ドラマ「電車男デラックス~最後の聖戦~) (2006)
    Joshi Deka! - Female Detective (ジョシデカ!-女子刑事-) (2007)
    Saito-San (斉藤さん) (2008)
    Mendol ~Ikemen Idol~(メン★ドル ~イケメンアイドル~) (2008)
    Kotodama no Onnatachi (言霊の女たち) (2010)
    Majisuka Gakuen (マジスカ学園) (2010)

Variety Shows :

    AKB 0ji 59fun
    AKB 1ji 59fun
    AKBINGO!
    HaKaTa Hyakkaten
    Shukan AKB
    Nemousu Terebi (AKB48ネ申テレビ) (Season 3/4)

Other TV Shows :

    [2006/03-2006/09] Mitake Uranai / 三竹占い
    [2006/05/??] BBC 「Jonathan Ross - Japanorama」
    [2006/06/09] Music Station / ミュージックステーション
    [2006/06/09,11/03,11/10; 2007/02/02, 7/20, 11/02; 2008/01/26, 03/08] Music Fighter / 音楽戦士 MUSIC FIGHTER
    [2006/06/14] POWER JAM
    [2006/07/18] 名古屋テレビ 【メ~テレ】 「BOMBER-E」
    [2006/10/11] Gerirappa / 名古屋テレビ 【メ~テレ】 「げりらっパ」
    [2006/10/06,11/03, 2007/02/09] POP JAM
    [2006/11/15, 11/22, 12/27; 2007/01/31, 03/14, 03/21] Mitake Tengo / 三竹天狗
    [2006/10/19] MTV「M size」
    [2006/10/19] 「めざましテレビ」 ちょこっとラボ
    [2006/11/03] RADIO DE CULTURE / 「ラジかるッ!!」
    [2006/11/17] Daikichi / 「カンニングDAI安吉日!」
    [2007/01/11, 01/18-01/21, 03/29-04/01] MUSIC ON! TV 「AKB48~48minutes~」
    [2007/02/12, 2008/02/04] HEY!HEY!HEY! MUSIC CHAMP
    [2007/2/25] MUSIC EXPRESS
    [2007/2/27] 「松嶋尚美の真実」
    [2007/04/15] MUSIC ON! TV 「AKB48~48minutes SPECIAL~」
    [2007/04/20 , 07/27, 11/02; 2008/01/25, 02/29] MUSIC JAPAN
    [2007/03/10-06/17] American Idol Season 6 / FOXチャンネル「アメリカン・アイドル シーズン6」
    [2007/05/07, 08/08, 10/23] Asades / 九州朝日放送(KBC)「アサデス」
    [2007/06/12] Lincoln / リンカーン
    [2007/07/16] Gekkouongakudan / TBS「月光音楽団」
    [2007/08/04] 九州朝日放送(KBC)「水と緑のキャンペーン2007」
    [2007/08/17] 「音流~On Ryu~」
    [2007/08/17] BOMBER-E Summer Special / 名古屋テレビ 【メ~テレ】 「BOMBER-E」 夏まつりSP
    [2007/09/05] TBS「筋肉美女世界NO.1決定戦!KUNOICHI 2007」
    [2007/10/21] TBS「サスケマニア」
    [2007/10/25] TBS「オビラジR」
    [2007/10/25] テレビ東京「月刊MelodiX!」
    [2007/12/31] 58th Kouhaku / NHK「第58回NHK紅白歌合戦」
    [2008/03/20] 日本テレビ「ドリームライブ2008」
    [2008/03/31] Combat Special / フジテレビ「コンバットスペシャル」


Trivia :

- Awalnya doi adalah salah satu anggota pendiri AKB48 dan Tim A , doi ditunjuk sebagai kapten Tim A pada tahun 2009 , mulai aktif pada tahun 2010 . Selama AKB team shuffle pada Agustus 2012, Shinoda Mariko ditunjuk sebagai kapten dan Takamina ditunjuk sebagai general manager (総 监督, soukantoku ) dari 48Family .

- Motto : Jalanilah hidup dengan menjadi dirimu sendiri tanpa ragu dan tanpa terikat oleh apa pun.

- Hobi : Membaca manga/komik Jepang.

- Lagu Audisi : Hamasaki Ayumi – Will.

- Bakat Tak Terduga : meniru gambar orang lain.

- Binatang Kesukaan : hampir suka semua binatang, terutama kucing (padahal alergi kucing).

- Artis Favorit : Flumpool, Aqua Timez, w-inds, Nakamori Akina.

- Komik Favorit : One Piece, namun lebih umumnya adalah shounen manga (jenis/genre komik untuk remaja cowok pada umumnya).

- Buku Favorit : Uncle Tom.

- Musim Favorit : Musim Semi dan Musim Gugur.

- Merek Fashion Favorit : Onespo.

- Distrik/Tempat Favorit : Shibuya.

- Tempat Favorit di dalam rumah : Di dalam kotatsu (semacam meja penghangat yang sering digunakan pada musim dingin dengan selimut di atasnya).

- Film Anime Favorit : “Crayon Shin-chan: Calling The Storm” dan “Battle of The Warring States”.

- Makanan Favorit : Katsudon, Hamburger Steak.

- Makanan yang Tidak Disukai : sushi, brokoli, tomat.

- Imej Ideal Tentang Perempuan : seseorang yang kelihatannya sempurna, namun sebenarnya tidak.

- Kepercayaan Aneh : makan Katsudon agar bisa membantunya kembali semangat.

- Impian : Ingin debut mandiri sebagai solo artist / solo singer, tetapi masih menjadi bagian dari AKB48.

- Pernah menjadi anggota Light Music Club.

- Kalau bisa, doi juga ingin menjadi seorang seiyuu (pengisi suara animasi Jepang).

- Takamina terkenal dengan ‘Fail Character’-nya yang sering melontarkan lelucon dan akting yang garing pada saat mendapat giliran MC sehingga oleh para fans ia mendapat julukan lain, yaitu Suberi Queen (Ratu Garing).

- Hanya percaya ramalan kalau ramalannya bagus-bagus saja.

- Sangat ingin bisa pergi ke Mesir.

- Bisa merasa sangat senang ketika sadar bahwa sewaktu-waktu doi bisa bersantai dan menutup mata sejenak.

- Sensitif pada perubahan suhu hangat-dingin.

- Lebih suka berkegiatan indoor daripada outdoor.

- Lebih suka nonton olahraga daripada ikut olahraga.

- Lebih suka nasi daripada roti.

- Selalu ingin makan katsudon buatan mama untuk kudapan malamnya, jika sedang ngidam.

- Pahlawan masa kecilnya adalah Kakuranger.

- Pernah sangat suka dengan lagu “Forever Memories” yang dibawakan oleh w-inds untuk waktu yang lama.

- Pantang menyerah, bahkan diakui oleh member lainnya dan dirinya sendiri kalau doi termasuk salah seorang yang paling keras kepala kalau berdebat.

- Sangat mahir dalam koregrafi yang cepat dan dinamis, namun sangat buruk dalam koreografi yang elegan dan anggun.

- Suka pada laki-laki berpakaian rapi dan berjas, karena diakuinya sangat elegan saat mereka merapikan kerahnya. Adapun tiga kriteria cowok kesukannya: lebih tinggi dari doi ( okeh, gue bisa ), kocak/humoris (karakter gue tuh :v ), dan bisa mengatur keuangan dengan baik (langsung ke pelaminan aja nyok ? :D ). Dan doi lebih suka jadi pihak yang ditembak cowok daripada jadi pihak yang menembak. Syaratnya pun harus dilakukan secara langsung tatap muka.

- Pernah menilai dirinya sendiri setingkat nilai 3 dari 10, karena ia merasa dirinya kurang memiliki sisi feminim dan tampak mengecewakan/gagal sebagai seorang perempuan.

- Sering dipanggil “Papa” oleh beberapa member AKB48.

- Bisa diperhatikan bahwa doi sering memberikan pidato dan bisa membimbing seluruh anggota di setiap panggung konser maupun teater. Hal ini membuat fans secara de facto mengakuinya sebagai kapten dari seluruh AKB48.
- Doi deket banget sama Minegishi Minami , Kojima Haruna dan Maeda Atsuko .

- Oshimen nya adalah Sato Yukari dan menghormati Akimoto Sayaka dan Yokoyama Yui .
- Makanan favorit: Katsudon , junk food , nasi putih

- Minuman favorit : Jus sayuran

Acara TV favorit : Otameshika !

- Majalah favorit : ( Shonen ) Jump

- Kota favorit : New York

- Single Favorit di AKB: Yuuhi wo Miteiru ka , River

- Lagu favorit di AKB : Bird , Namida Uri no Shoujo , Tsuki no Katachi

- Seifuku Favorit : Namida Uri no Shoujo

- Titik pesona : Rambut dan Matanya

- Ketika Takamina masih kecil , doi bilang dia ingin menjadi sayuran (hahaha ade ade aje :V  .

- Makan apel setiap hari untuk tetap sehat dan bugar .

- Menyukai manga NANA .

- Meskipun doi punya dua kucing , takamina memiliki alergi terhadap kucing , Ten dan Hime dan seekor anjing bernama Ryu .

- Menyimpan album Purikura .

- Menurut Minegishi Minami , dia terus-menerus slouches .

- Seperti yang terlihat di "AKB48 1ji 59fun" ( acara TV mereka ) , doi gabisa melewatkan sesuatu, tapi kemudian belajar bagaimana untuk berhasil .

- Suka sama cowok yang memakai jas .Takamina sering memikirkan orang yang pake jas itu ketika mereka sedang memperbaiki kerah mereka.

- Ingin mendapat pengakuan daripada diakui . Pengakuan ini juga harus dilakukan secara pribadi .

- Berpikir bahwa dia soy sauce - esque .

- Menilai dirinya sendiri 3 dari 10 point , alasannya adalah bahwa doi tidak berpikir kalo doi memiliki banyak poin feminin dan mungkin kekecewaan sebagai perempuan.

- Minegishi Minami pernah mengatakan , dalam konteks pertunjukan , itu dia bukan manusia '



Yah, itulah gambaran dari GM AKB48, Takahashi Minami, walaupun dengan bentuk fisik yang "imut", seorang diri memegang pengeras suara, memimpin sekumpulan member dengan penuh semangat. Big Boss pun menaruh harapan yang besar pada pundak Takamina, sampai-sampai bilang kalo AKB48 itu adalah Takahashi Minami. Kerja kerasnya dan Kekuatan mental Takamina membuahkan hasil yang manis.
Ganbatte Soukantoku ! You'll Never Walk Alone ! (sory ngambil slogan liperfool :v)



3 comments

sumpah..... doi adlh org ke 3 yg gue kagumin setelah Tuhan & Nyokap Gue krn doi adlh org yg mampu tutupi smua kerurangannya dgn kerja keras yg gigih (salut gue)

Nice inpoh gan
Cuman ane rada ragu kalau dia sungkan bwt pke bikini, soalnya ane liat ada cukup banyak fotonya yg b*uka-bukaan(pke bikini maksudnya)..CMIIW
Kalo profilnya Paruru uda bikin gan?

haha kalo takamina si deket sama semua member di AKB, cuman doi pelupa orangnye :v kalo kata ane Jurina malah yg deket ame Sou-chan gara-gara keduanye pnya karakter yg fail :v


EmoticonEmoticon