[ FEEL THE FUTURE ] Spesial Prediksi AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2016 " Bokutachi wa Dare ni Tsuiteikeba ii "





Apa kalian ngerasa aneh kalo Sousenkyo di gelar tanpa adanya seorang Takahashi Minami ? Atau juga ngerasa heran banget kenapa ni Sousenkyo venue nya malah di kota Niigata dan engga digelar di kota besar yang ada di Jepang sono ? Well, sebenernye SSK di gelar di Niigata bukanlah suatu hal yang buruk, tapi cukup bikin ane ngerasa kurang pas aje ame ni kota, feel nya ga dapet gitu kalo event terbesar di AKB malah diadain dikota yang "terpencil" . Sebenarnya, di Sousenkyo tahun ini tu banyak banget hal yang ane pikir cukup "aneh" dan "ga sreg" sama diri ane.







Pertama, kenapa banyak member allstar yang memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Sousenkyo tahun ini ?? Contohnya adalah si mbak sekseh Kojima Haruna, mungkin karena doi telah mendapatkan banyak banget aktivitas diluar dari grup AKB48. Ane pikir Kojima telah "menginjakan" satu kakinya di dunia yang nyata, sementara satu kakinya lagi berada di dunia Idol yang berbeda dari apa yang telah dia lakuin sebelumnya. Ane gaakan terkejut kalo di tahun ini Kojima gaakan ngeluarin jurus troll graduate nya yang doi lakuin di SSK 2 tahun lalu, dan akan mengumumkan GRADUATE yang real dengan tampil diatas podium Sousenkyo sebagai "tamu kejutan" . Dan mungkin juga kalo doi adalah Nyan-Nyan Kamen !  Ya, bisa dilihat dengan sangat jelas dari pernyataan Kojima di postingan akun Twitternya yang telah dihapus. doi juga yang memainkan karakter "Nyan Kamen" untuk appeal video nya dalam akun twitter @Nyan2Kamen, yang mana dalam akun Nyan2Kamen ini hanya menfollow Kojima Haruna, gaada orang lain.








Seluruh hal tentang "Nyan Kamen" ini cukup masuk akal ketika kalian melihat pendapat ane dibawah untuk "menterjemahkan" apa yang Kojiharu lakuin.

Panggilan atau julukan "Nyan Nyan" ini cocok banget sama 'kekonyolan' dan 'kebodohan' yang ada dalam diri Kojima, dan mungkin Kojiharu menggunakan julukannya ini sebagai cara untuk membuat para fans terhibur dan tertawa bersama-sama pada malam 18 Juni nanti, ya, tepat sebelum Kojiharu "menjatuhkan bom" pada kita semua dan akhirnya doi bilang, Yeah, keep laughing guys, i'm fuckin graduate here ! " .




Pada Sousenkyo 2 tahun lalu Kojima mengatakan akan graduate dari AKB, dan ya, setelah tau kalo ini cuman troll , sontak pada saat itu para fans tersenyum dan tertawa. Dan untuk kali ini akan menjadi semacam ultimate troll yang lebih besar dari sebelumnya, dan tampaknya ini akan benar-benar terjadi dalam sebulan kedepan, sebuah  "the last supper" dari AKB Troll Queen ini. Pegang kata-kata ane !




Kita kembali ke "kenanehan" yang ada di SSK tahun ini, atau lebih tepatnya, absennya member-member yang SEHARUSNYA COCOK untuk berpartisipasi dalam Sousenkyo. Jonishi Kei ga turut serta di Sousenkyo ??! Apa karena penjualan photobook nya, "Shogai Jonishi Sengen" , ga begitu meledak dipasaran lalu dia merasa kalo dia udah ga dicintai sama fansnya lagi dan berfikir hal ini akan mempengaruhi jumlah vote nya di SSK akan menurun ?? I'm so sorry Keicchi, ketika ane ngeliat isi dalam photobook nya ini, gaada terbesit dalam benak ane untuk menggambarkan kata " set dah ! Keicchi hot banget !" atau "njirr sekseehhhh kali dah ! " , GAADA ! Ini fatal banget loh kalo untuk ukuran model majalah gravure ! dan ane 100 % yakin, ga cuman ane aja yang bisa bilang kek gitu. Lalu Keicchi memutuskan untuk " tidak mengizinkan " para fansnya yang "pemalas" ini untuk memberikan vote dukungan mereka pada si Keiichi ini ?? Ane males banget untuk cari tau alesan resmi Kecchi kenapa dia lakuin ini.

Dibawah ini, ane bakalan kasih list beberapa member yang memutuskan untuk tidak ikut dalam SSK tahun 2016 :




Oya MasanaOgasawara MayuShibata AyaOta Aika dan Tanabe Miku ?! Sangat sulit untuk memahami apa yang ada dalam benak Tanamin setelah pada Sousenkyo 2 tahun lalu dia akhirnya berhasil masuk dalam rank . Ya, dia tidak berpartisipasi di Sousenkyo tahun lalu, tapi, ane pikir Tanamin harusnya ikut dalam SSK tahun ini setelah tahun lalu doi ga berpartisipasi.


 


Lalu apa yang terjadi sama Lovetan ? Oya dan Ogasawara Mayu ?? Fak lah ! 3 member ini selalu bisa mendapatkan rank yang cukup baik di Sousenkyo, terutama Oya Masana, tapi, kenapa mereka malah memutuskan untuk ga ikut di SSK tahun ini ??! Ane harus menyelidiki nape ni 3 serangkai malah ga ikut di Sousenkyo, ya, mungkin aja mereka udah ngasih pernyataan resmi kenapa mereka ga ikut SSK di blog masing-masing. Di setiap tahunnya, member "terkenal" yang ada di 48 Grup semakin berkurang. Oh iya, ini adalah alesan kenapa ane ngerasa "ga sreg" sama Sousenkyo tahun ini, " BADAI GRADUATE part 2" .




Ane si rada "biasa-biasa" aja melihat eksodus besar-besaran para member AKB yang graduate belakangan ini, tapi itu bikin jantung ane chofot liat member kek Takamina, Milky, Wasamin, Karen, Akicha, Mariyagi dan si genki yang selalu bikin ane takjub, Miyazawa Sae keluar dari 48 Grup. WOI ! APA SIH YANG TERJADI DITAHUN 2015-2016 INI KARENA MEMBUAT BANYAK MEMBER GRADUATE ATAU MEMUTUSKAN UNTUK BERHENTI DARI AKB ??! APA KARENA INI WAKTU YANG TEPAT BUAT MEREKA GRADUATE ? APA KARENA ADA SESUATU YANG BURUK TERJADI DI BACKSTAGE, SEPERTI ADA MASALAH DENGAN MANAJEMEN ATAU PERLAKUAN KASAR PADA MEMBER OLEH STAFF AKS ? ATAU MEREKA BERFIKIR KALAU MASUK AKB INI HANYA SEBAGAI BATU LONCATAN UNTUK MERAIH TUJUAN PRIBADI MEREKA KEK JADI ARTIS, JADI GRAVURE IDOL, SOLO KARIR, ATAU MUNGKIN MASUK KEDALAM DUNIA AV ???? Tidak, mungkin lebih simple dibanding itu semua bagi para member, dan untuk list member yang ane sebutin di atas, AKB bukanlah tempat untuk terus bisa berada di sana selamanya, banyak dari mereka mungkin menyadari kalo mereka gaakan pernah menjadi Ace (Queen of Senbatsu) dari AKB48, guys, pikirlah hal ini selama beberapa saat.






Setelah kalian meresapi apa yang ane bilang di atas, mari kita lihat posisi ace / center di AKB, ya, hanya ada 1 orang yang berdiri sebagai center (bukan center lagu, tapi Queen of Senbatsu). Dan tampaknya belakangan ini, menjadi seorang Center AKB berarti kalian gaakan hanya fokus sama aktivitas yang ada di AKB. Cobalah tanya mak Sasshi di akun 775 nya untuk tau apa maksud dari yang ane omongin ini. Maksudnya, pada tahun ini dirilis single "Kimi wa Melody" untuk memperingati ulang tahun AKB yang ke 10 dengan Sakuratan sebagai Centernya ditambah dengan old Kami-7 seperti Acchan dan Yuko yang comeback ke AKB, dimana Sasshi ??! Gaada sama sekali, bahkan di MV nya juga gaada. Sasshi malah dapetin lagu kampret bertemakan Halloween ketika memenangkan Sousenkyo tahun lalu.







Lagu "Halloween Night" sangat sangat saaangaaaat jauh dibawah "Koisuru Fortune Cookies" , single lain yang juga di centeri oleh Sasshi ketika doi pertama kalinya dianugrahi mahkota Sousenkyo, lagunya yang sangat catchy membuat impact yang sangat hebat bagi luar Jepang. Dan hal ini mungkin sebuah keputusan dari manajemen untuk "mengurangi efek stress" dari para member yang sangat ingin menjadi Queen of Senbatsu, tapi kemudian gagal untuk meraih itu lalu kemudian berfikir tentang graduation ditahun selanjutnya. Melihat hal ini, sepertinya mejadi seorang Queen of Senbatsu dari AKB48 ga sepenting dulu, atau dalam arti lain " Posisi Queen of Senbatsu tidak se-iconic seperti dulu lagi "

Selain sisi buruk yang ada dalam "keanehan" di Sousenkyo tahun ini, terdapat juga sisi baiknya yang akan terjadi pada 18 Juni nanti. Disini ane berbicara sebuah fakta bahwa kita akan melihat lebih banyak "Youngster" yang akan mengisi lineup Senbatsu di Sousenkyo tahun ini. Ya, melihat para "youngster" ini merangsek ke jajaran elit Senbatsu atau bisa masuk rank di Sousenkyo akan menjadi tontonan yang sangat epic dan menarik ! Tentu saja, dengan semakin banyaknya "the unpopular member" yang berpartisipasi di Sousenkyo dan ditambah banyaknya member "populer" yang telah graduate itu artinya di posisi 17-80 Sousenkyo akan terjadi "medan perang" the lower tier member .

Mungkin nanti kita akan banyak sekali melihat member yang pada tahun lalu tidak masuk rank Sousenkyo akhirnya bisa meraih semua sorotan dan meraih spotlight rank Sousenkyo. Serius coy ! Mungkin ane bakalan nangis darah kebahagian ketika ngeliat Yamada Nanami masuk rank di Sousenkyo tahun ini ! Ane yakin tahun ini dia masuk, ane yakin dah ! gantung ane di pohon cabe kalo doi ga masuk rank :v






Tapi, menurut ane, momen terbaik yang akan terjadi di malam 18 Juni nanti adalah member yang nanti akan memenangkan Sousenkyo tahun ini dan juga para member yang mengisi slot top 16 Senbatsu. Ya, di top 16 nanti kita pasti akan melihat wajah-wajah "familiar" yang telah bertahun-tahun ada di jajaran elit Senbatsu, ditambah dengan beberapa member "fresh" yang menggantikan peran member pendahulunya tahun lalu. Ane pikir, melihat pada pernyataan "siapa yang masuk senbatsu" dan "siapa yang keluar" dan juga "kejutan" dari para member yang memutuskan untuk ga ikut Sousenkyo, membuat beberapa member akan mengalami lompatan yang besar ! Ane yakin kalo AKS akan memberikan kita semua kejutan yang besar Juni nanti, atau mungkin AKS malah akan take it easy pada kita karena malam 18 Juni nanti akan dibuat menjadi malam yang "menyedihkan" ketika di event ini banyak member yang mengumumkan untuk graduate , atau mereka yang dijagoin sama para fans malah ga masuk rank Sousenkyo yang membuat harapan & impian member dan juga para fans hancur lebur. Mungkin beberapa member yang berasal dari kota Niigata akan masuk dalam rank diluar Senbatsu. Ane gaakan kaget kalo nanti liat nama Kato Minami masuk kedalam spot 80 member pilihan di Sousenkyo 2016 ini. Ane ga masukin nama Yukirin atau Kitarie sebagai perwakilan member dari NGT, karena mereka berdua masih punya pengaruh kuat di AKB, NMB (Yukirin) dan SKE (Kitarie).






Pertarungan yang sesungguhnya terjadi di peringkat 16 - 1 untuk mendapatkan posisi Senbatsu dan The Queen of Senbatsu. Sebenernya ane pengen lebih konsen sama pembahasan tentang prediksi top 16 di Sousenkyo 2016 ini daripada mikir hal menyedihkan yang mungkin akan terjadi 18 Juni nanti. Ane juga lebih enjoy untuk fokus sama jajaran member prediksi ane ini daripada mikirin fakta kalo gaakan ada member "populer" yang akan masuk di SSK tahun ini, atau juga mikirin kalo satu atau mungkin 10 channel streaming online di Youtube buat ntar nonton Sousenkyo akan ditutup atau dihapus ame AKS, syitt !! Well, Fuji TV memutuskan untuk kembali menyiarkan Sousenkyo tahun ini seperti yang mereka lakuin ditahun sebelumnye, dan bangsatnya, di Fuji TV tu banyak banget iklannya tong ! dan juga mengcut scene waktu member speech diganti sama bacotan-bacotan yang ga penting dari MC nya. Apa ente pade setuju sama ane untuk tidak berfikir tentang semua omong kosong ini dan lebih memilih untuk diskusi ame ane buat ngebahas tentang apa aja yang akan terjadi di malam 18 Juni nanti ? Jika setuju, mari ikut ane ke WC *lah, ngapain ? | jadi tukang jaga WC lumayan 2000 seorang | oh okei, fix , maksudnye, ayo ikut ane untuk berpetualang mengungkap prediksi top 16 AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2016 .

Sebelumnye ane minta maaf kalo ternyata prediksi ane ini "ga terduga" atau "ga epic sama sekali" . Tapi who cares , iya kan ? Santai aja coeg, kalo ente ngrasa ga setuju ame list yang ane bikin dibawah terus pengen ngajak ane duel, oke lah, ane bakalan tunggu ente di sawah belakang rumah ane *emang mau ngapain bang ? | maen catur | lah :v dan juga kalo kalian punya prediksi yang lebih baik daripada ane buat malam 18 Juni nanti, silahkan share prediksi kalian dimari, ane bakalan seneng banget liat pendapat kalian semua ! Dan jika kalian cuman jadi SR yang mampir di blog koplak ini ane ucapin selamat datang, ane gapunya apa-apa selain rasa cinta untuk kalian semua, WE ARE 48FAMILY .

nb. Karena alesan tertentu, mungkin ane ngasih beberapa alternatif member yang ane pikir punya kesempatan juga buat masuk Senbatsu dalam list ane ini. Jujur, ane cukup bingung juga untuk milah milih siapa aje yang pas buat masuk top 16 Sousenkyo ini, jadi kalian bisa ngasih komentar tentang siapa yang cocok dari member alternatif pilihan ane ini. Oh iye, mungkin aja member-member yang ada di list ane ini memutuskan untuk graduate sebelum Sousenkyo digelar, dan tentu aje list ane ini bakalan jadi useless iye kan ? Nah, kalo hal ini terjadi ane mohon maaf yang sebesar-besarnya :3 Tapi moga aja ga kejadian kek gitu ye :D *hope



Prediksi AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2016
"Bokutachi wa Dare ni Tsuiteikeba ii"
(45thシングル 選抜総選挙~僕たちは誰について行けばいい?~)



16. Nishino Miki / 西野未姫】AKB48 Team 4





Ane pikir AKB48 Team 4 akan mengirimkan cukup banyak membernya di Sousenkyo 2016 ini, dan salah satunya adalah Nishino Miki. Miki-chan adalah seorang member yang selalu bisa memancarkan semangat dan keceriaan didalam tim nya. Sumpah dah, ni orang konyol banget dan dia juga punya genki spirit , liat aja sama gerakan dance nya yang selalu penuh energi. Ya, memang pada dasarnya Miki-chan ini adalah member yang sangat diinginkan para fans untuk bisa masuk kedalam rank Senbatsu di Sousenkyo. 

Hahaha, ane jadi inget waktu malam pertama konser graduate dari Takahashi Minami, wajah Miki-chan terekam kamera waktu lagi ketawa ngakak banget setelah denger pengumuman kalo AKB akan membentuk Sister Grup nya yang baru di luar Jepang, yaitu BNK48, MNL48 dan TPE48. *Njir ane sambil nulis ni artikel gabisa berhenti ngakak ngingetnya wwwww , bagian ter-epic dari momen ini adalah ketika Miki-chan nyadar kalo wajahnya terpampang sangat jelas di layar jumbotron yang ada di Stadion, dan pasti kalian tau lah, trademark ekspresi "berlebihan" Miki-chan keluar dan bikin se-isi stadion menggema. Reaksi "berlebihan" dari Miki-chan ini memang menjadi trademark atau ciri khas dari dirinya, dan seluruh member dari Grup AKB pun udah "maklum" sama tingkah Miki-chan ini.




Meskipun Miki-chan pada Sousenkyo 2 tahun lalu hanya berada di posisi Undergirl dan di Sousenkyo tahun lalu dia malah ga masuk rank sama sekali, Miki-chan berhasil meraih tempat ke 3 di Turnamen Janken Taikai. Selama acara Janken, ane pikir Miki-chan akan memukul jatuh semua lawannya dan berhasil menjadi juara Janken, atau setidaknya dia bisa menghadapi Nakanishi Chiyori di final round, bukannya si Fujita. Ya, Fujita Nana memang berhasil "menenangkan" Miki-chan di babak semifinal, tapi seengganya Miki-chan kalah di semifinal sama si pemenang Janken, iya kan ?? *Maksamodeon





Overall, banyak member yang pasti akan mengeluarkan senjatanya *emang hunger game :v buat nempatin rank ke 16 di Senbatsu ini. Jika para fans bertaruh pada siapakah posisi #16 ini akan diraih, ane bakal dengan lantang berteriak pake toa mesjid terus ngeluarin duit gope-an buat milih Nishino Miki ! *lah masa taruhan cuman gope tong ? | Lah, aniki kan taruhan sama bocah depan SD Impres | Oh okey . Cuy !  ni member selama setahun ini perform nya bagus banget di Teater atau pun di event lain diluar Teater ! Miki-chan telah banyak mendapatkan perhatian dari para fans AKB di dunia maupun di Jepang. Ane ga terlalu tau gimana Miki-chan waktu ngelakonin Handshake Event, tapi ane dapet report dari temen ane yang ada di Nippon sono, katanya, kalo kalian Handshake ame Miki-chan, kalian akan mendapatkan " God-like Handshake " yang bikin kalian gaakan mau nyuci tu tangan, terus efek jangka panjangnya : KKSSSKS (Ketawa Ketiwi Sendiri Selama Seminggu Kek Setan) :v , dan kadang juga para fans malah dapetin suasana HS dari Miki-chan kek "Salt Handshake " , tapi mereka enjoy-enjoy aje, para fans berpendapat kalo HS sama Miki-chan tu penuh "Kejutan" . 

Miki-chan masih muda, dia juga seseorang yang bisa dengan sangat mudah diingat sama para fans dan juga dicintai sama para member, ane juga yakin kalo dia akan menjadi salah satu member yang akan membangun AKB di masa depan selepas Takahashi Minami graduate dan juga para member veteran yang mungkin beberapa tahun lagi akan keluar dari AKB48.

Miki-chan sudah cukup lama ada di AKB48, dia telah banyak melihat perubahan dalam tubuh AKB setelah the goddess Atsuko Maeda graduate, termasuk melihat the real Kami-7 "menghilang" dari dunia AKB48, dan kalian harus menyadari kalo Miki-chan telah membawa semua "tradisi" ini dipundaknya. Dia berada dalam jajaran terdepan untuk menjadi suksesor Kami-7 selanjutnya, dan semua peristiwa dan pengalaman yang dia alami ketika Miki-chan pertama kali berada di AKB hingga hari ini, menjadi sebuah " curiculum vitae " yang bagus untuk meraih salah satu spot di Senbatsu 2016 ini.


15. Kojima Mako / 小嶋真子】AKB48 Team 4
Takayanagi Akane / 高柳明音】SKE48 Team KII
Nakanishi Chiyori / 中西智代梨】AKB48 Team A
Kato Rena / 加藤玲奈】AKB48 Team B



Jangan hujat ane gara-gara ane nempatin banyak nama di spot ke 15 Senbatsu ini. Waktu bikin artikel ini, ane harus nempatin member yang pas sama nomer rank yang ada di Senbatsu ini. Dan ya, spot nomer #15 ini adalah "tempat keramat" kalo menurut ane sebagai langkah awal untuk step up agar bisa meraih rank senbatsu yang lebih tinggi. Ane harus bisa tanggung jawab kenape ane bisa mikir kek gitu. 




Pertama, Kato Rena, atau Rennachi, dia adalah salah satu member di AKB dengan appeal yang ga ane bisa ngerti sama sekali. Kepribadian dia tu lempeng banget dah, monoton -_- Kalau melihat secara fisik, jujur, Renacchi tu cantik banget, tapi dia ga seperti member beautiful lainnya yang lebih "hangat" *bukan anget gara-gara.. iykwim :v pembawaannya di AKB48, atau bisa dibilang Renacchi ini "my pace member" 




Lalu ada Nakanishi Chiyori, dia tu cantik juga (menurut dirinya sendiri :v) , tapi hati dan jiwanya selalu dipenuhi dengan keceriaan, dia juga selalu berusaha untuk membuat kalian semua tertawa dan terhibur karena dirinya. Sumpah, ane suka banget dah sama semua tentang Chiyori ! Chiyori adalah member yang bisa merubah suasana menjadi cair dan penuh kehangatan, inget waktu dia natap tajam Fujita Nana di final round Janken Taikai ? dia masih sempet-sempetnya ngeluarin mimik muka "koplak" , dan inilah cirikhas dari Chiyori yang sudah kita tau dan bikin kita enjoy ketawa ketika melihatnya. Tapi, pada kasus Renacchi, tampaknya Renacchi gaakan peduli sama kalian semua, meskipun dia tau jika kalian mengoshikan dirinya. Well, mungkin ini cuman pendapat ane aja waktu ngeliat personality dari Renacchi. Ane rasa itulah alasannya kenapa Renacchi deket banget sama the salty idol Shimazaki Haruka dan juga the silent girl Iriyama Anna, bisa dibayangin kan kalo mereka bertiga kumpul bareng ? :v . Jadi, ane bisa ngeliat kalo Renacchi masuk ke jajaran Senbatsu tu bukanlah cuman iseng belaka, karena ane melihat peningkatan rank yang cukup impresif di Sousenkyo 2 tahun ini, ditambah dengan fakta kalo Renacchi ini merupakan seorang member favorit para fans, ini cukup bikin ane heran kenapa banyak banget yang favoritin Renacchi ?




Ane juga yakin kalo Kojima Mako akan masuk ke jajaran Senbatsu tahun ini, dia masih selalu dipush sama manajemen tersayang loh ! dan juga Mako-chan ini seorang member yang favorable oleh para fans, sama kek Renacchi. Dalam variety show, Kojimako kadang tampil "mengesankan" , tapi kadang juga "nyebelin" , dia adalah member yang personality nya sama kek Renacchi, yang selalu berharap " Kau dan aku perform, tapi hanya untuk diriku ! " dan bukan sebaliknya. (ngerti kaga ?) . Hal ini si fine aja buat beberapa fans, karena beberapa dari mereka pengen banget seseorang yang tjakep kek Kojimako menatap mata mereka sambil tersenyum dan kemudian bikin para fans ini kejang-kejang enak gitu :v . Tapi sayang banget, jika Kojimako cegat ane waktu ane beli petasan gopean dijalan terus ngeluarin jurus andalannya dengan natap mata ane dalem-dalem.... itu gaakan ada gunanya, ane gaakan terperangkap sama dunia Kojimako, tapi, jika kita melihat statistik tentang dirinya di Sousenkyo, ane pikir sangatlah jelas kenapa dia harus ada di jajaran Senbatsu tahun ini. Kojimako dikenal sebagai ace dari generasi ke 14 AKB48, dia juga "tokoh utama" yang membuat Team 4 AKB semakin kuat (ane bilang kek gini karena ane pikir para member dari Team 4 pada akhirnya nanti akan menjadi langganan Senbatsu di setiap Sousenkyo beberapa tahun ke depan, mengingat kalo mereka semua masih sangat muda saat ini dan juga dipush habis-habisan sama manajemen di dalam setiap variety show AKB). Rank Sousenkyo Kojimako dalam 2 tahun terakhir ini juga cukup baik, 2 tahun lalu dia berada di rank #36 , lalu tahun kemarin dia berada di spot #26, 10 tangga dia kangkangin sob ! dan ane pikir tahun ini adalah saatnya dia masuk ke golongan elit Senbatsu. Kojimako tengah berlari kencang dalam karirnya di AKB, Lari Mako-chan tidak terbendung oleh Skandal, melakukan sesuatu yang melenceng dari UUI AKB (Undang-Undang Idol :v) , mengalami cedera parah atau terlibat dalam persaingan kotor dengan member lainnya. Sub Unit "Tentoumu Chu!" juga bikin lari Kojimako jadi makin kenceng kek si Flash karena..... um...karenaa... fak lah ! Siapa sih yang gasuka Tentoumu Chu ??! Ane juga penggemar berat TC bro :3



Oh iye, ane juga gaakan ngelupain member sister grup dari AKB yang juga cocok untuk memperebutkan rank keramat di Sousenkyo ini, jika ada member yang bisa menembus upper rank Senbatsu tahun ini, maka keluarlah nama Takayanagi Akane. Yang bikin aneh, kenape Shibata Aya malah ga ikut serta di SSK tahun ini ?? Aya-chan adalah member SKE yang sudah punya jaminan untuk selalu bisa berada dalam jajaran Senbatsu di SSK yang tanpa ada embel-embel "Matsui" didepan namanya ! Maksud ane, dalam 3 SSK terakhir, Aya-chan selalu masuk jajaran Senbatsu. Tapi, dia malah kaga ngikut di SSK tahun ini karena dia punya alesan akan melanjutkan sekolah, ape ane bener ? sorry kalo salah :v . Ah, lagipula ketidakhadiran Aya-chan di Sousenkyo bukanlah sebuah kutukan bagi para fans SKE48, karena vote yang akan mereka berikan akan diberikan ke member SKE lainnya, seperti Chuuri.




Ane tau kalo Takayanagi Akane pada SSK tahun lalu berada di rank #14, mungkin jadi aneh ye kenape ane malah sugestiin Chuuri buat turun rank bukannya bikin dia jadi naek pringkatnye ? Karena melihat pada apa yang ane tulis tentang ketidakhadiran Shibata Aya diatas, yang mengakibatkan vote dari fansnya akan di berikan ke member SKE lain. Ane pikir akan ada member SKE lain yang akan muncul di Senbatsu, kita liat aja nanti.

Ane yakin kalo Takayanagi tu masih populer banget di Jepang sono, jadi setidaknya di SSK tahun ini dia masih ada dalam jajaran Senbatsu, dan rank ke #15 adalah safe place bagi Churi. Tapi ane ingetin sekali lagi, ane berani bertaruh kalo rank #15 ini akan menjadi ajang Bloodbath para member yang haus posisi Senbatsu, mungkin lebih tepatnya dari rank 16 - 10 menjadi ajang "Hunger Game" para member. Akan sangat bagus jika akhirnya spot ini diraih oleh Churi, " bertengger di dahan yang kuat dan mengepakan sayapnya sekali lagi sebelum akhirnya dia graduate, *eh kampret, maksudnya terbang jauh ke dahan yang lebih tinggi. "

Wkwkwk, sorry bro ane blunder tadi :v niatnya mau bikin kata-kata bijak gitu eh malah jadi ngeri :v udalah ye kita lupain joke fail kampret ane itu, mari kita lanjut ke list selanjutnya !



14. Minegishi Minami / 峯岸みなみ】AKB48 Team K
Suda Akari / 須田亜香里】SKE48 Team E
Kizaki Yuria / 木﨑ゆりあ】AKB48 Team B



Iye, iye ane tau, kalian pasti bilang gini ke ane sambil nenteng celurit, " Woi tong ! tadi di rank #15 banyak banget pilihannye, lah sekarang di rank #14 juga sama, mau lu ape ?? Pilih lah salah satu ! Lu juga kalo punya istri pasti satu kan ?! Kalo dua ma maruk ! Dasar Jones ! " Duh, bukannye gitu pakde, bukde om, tante, bu, pak, adek, kaka, sumpah susah banget untuk milih siapa yang bener-bener cocok buat nempatin member yang cocok rank nye di Senbatsu tahun ini mah -_- , serius bro ! banyak member yang qualified buat masuk jajaran Senbatsu waktu ane nulis ni artikel, sayangnye cuman harus ada 16 slot  buat Senbatsu, dan ya, ane dengan semangat didada sambil keringetan makan seblak ceker mang Asep harus memutuskan untuk menempatkan member yang relevan buat posisi #14 ini dengan melihat jejak rekam mereka di SSK selama bertahun tahun, dan whoila ! Terpilihlah 3 member yang berhasil masuk kategori.




Pertama ada Minegishi Minami, Miichan berhasil bangkit dari keterpurukan akibat skandal yang dilakukannya beberapa tahun yang lalu, dia menjadi kapten dari Team K AKB48 dan sekarang dia sedang belajar untuk merubah dirinya sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan juga mencari tau apa yang ingin dia lakukan untuk kedepannya nanti. Ane suka banget kisah dari Miichan ini, ane juga cukup "tercengang" waktu dia memamerkan tubuh indahnya dalam CM Rizap Gym awal Januari lalu *Mesummodeon , maksudnyeeeeeee, bentuk lekuk perut dari Miichan ini adalah key part idaman seluruh wanita di bumi ini, ideal banget ccookk ! Tapi ya, ane masih gabisa lepasin image Gachapin yang ada di wajah Miichan, apalagi kalo ngeliat bentuk matanya yang besar, whahahaha \ :v /

Okeoke kembai ke topik, seperti yang ane bilang sebelumnya, Miichan telah berhasil climb back untuk menjadi member AKB yang sebenarnya. Dia adalah salah satu dari anggota generasi pertama AKB yang masih tersisa selain Kojiharu, dia juga udah kaya penunggu beton teater *wkwk kek apaan aje karena jumlah penampilan di teater AKB yang udah gabisa dihitung berapa banyaknya (Ane pikir doi cuman kalah ame Kobayashi Kana, dan jumlah penampilan Kana-chan di teater tentu udah gabisa lagi bertambah karena doi udah graduate, sayonara second generation :( , ini adalah  kesempatan buat Miichan untuk melewati rekor Kana. ). Dan tentu saja selama beberapa SSK ini Miichan hanya berkutat di Undergirl, udah lama banget Miichan ga kembali masuk jajaran Senbatsu di SSK, dan Miichan juga jika masuk Senbatsu di SSK ga pernah merangsek lebih jauh, atau setidaknya 10 besar. Tapi, melihat para member yang selalu bertarung untuk meraih posisi senbatsu selama bertahun-tahun, termasuk member real Kami-7 ketika Miichan masih selalu masuk dalam rank Senbatsu sudah graduate, ditambah dengan banyaknya slot Senbatsu yang kosong tahun ini karena mereka memutuskan untuk garduate atau juga ga ikut berpartisipasi, ane pikir ini adalah kesempatan emas bagi Miichan untuk kembali masuk ke jajaran Senbatsu dan mungkin menempati posisi yang sama ketika dia berada di list Senbatsu beberapa tahun lalu. Hanya pada tahun ini, meraih rank Senbatsu akan menjadi sebuah prestasi besar untuk seorang member yang bisa meraih seluruh perhatian dunia ke AKB48 (Insiden potong rambut sampe botak Miichan karena skandalnya). Ane seneng ngeliat dia lakuin hal yang luar biasa untuk AKB belakangan ini dan yang lebih bikin ane kagum adalah ngeliat Miichan juga melakukan hal yang baik bagi dirinya sendiri. Ane harap dia ga ngumumin graduate nya waktu SSK nanti. Oba Mina baru-baru ini bilang kalo SSK tahun ini adalah Sousenkyo terakhir dari Miichan. Cukup aneh kenapa Minarun yang mengumumkan hal ini, kenapa ga Miichan sendiri yang bilang, ane ga yakin kalo omongan Minarun ini akan jadi kenyataan, tapi tetep aja bikin fans Miichan ketar ketir dengernye -_-



Lalu selanjutnya ada member populer dari SKE, Suda Akari. Dasu adalah salah satu dari sedikit member SKE yang mempunyai reputasi "Senbatsu Member" disamping sang ace The Nagoya Hero Matsui Jurina. Maksud ane, masih ada Furuhata Nao dan juga Azuma Rion yang mungkin aja bisa masuk kedalam jajaran Senbatsu. Churi ? Well kita udah bahas diatas, Shibata Aya ? lah dia kan ga ikut SSK gara-gara mau belajar, *belajar memahami diri ane wkwkwk . Dari semua member yang ane sebutin tadi, Dasu secara praktis telah dijamin untuk menempati spot di Senbatsu, Kenapa ? karena pada Sousenkyo tahun lalu adalah momen paling memilukan dan juga menyedihkan bagi para fans SKE ataupun AKB ketika melihat Dasu ga masuk dalam list Senbatsu. Dia terjun bebas dari posisi #10 ke posisi #18 yang membuatnya " harus mengaum di kandang yang lebih kecil " , dan kalian bisa liat Dasu benar-benar "pecah dalam kesedihan" di podium ketika dia menerima trophy Senbatsu. Ketika ane ngeliat BTS dari Sosuenkyo tahun lalu, Dasu sangat terlihat "brutal" seperti biasanya, dia mungkin salah satu member SKE yang terkenal cengeng, tapi tangisan yang keluar dari mata Dasu malam itu menunjukan sebuah kekecewaan dan kepedihan yang sangat mendalam. Untuk alasan ini, ane pikir "sympathy vote" yang akan diterima Dasu tahun ini akan membuatnya kembali ke Senbatsu, karena ane pikir para fans ga mau lagi melihat Dasu jatuh dalam tekanan lagi, ane juga gamau liat dia kek gitu.

Jika ada pertanyaan, " Kenapa Dasu layak untuk berada di Senbatsu ? " Well, dia tu pribadi yang sangat hebat loh ! dan selalu memberikan yang terbaik ketika sedang melakoni Handshake Event, jika kalian ngerti ame ape yang ane bilang ini pasti bakalan ngeh , Dasu mewakili inti dari konsep yang digunakan sama AKB48, yaitu " Idol you can meet " . Dasu bener-bener menggunakan konsep ini dalam dirinya, dan selalu melakukan hal apapun dengan sepenuh hati. Ane juga suka mikir kalo diliat-liat, ternyata si Dasu ini beautiful banget, suaranya juga enak buat didenger, terus personality nya yang masuk kedalam "spesies" yang bikin ane ngakak dan tersenyum tiap kali ngeliatnya. Usia Dasu juga semakin bertambah "tua" , mungkin ini adalah Sousenkyo terakhirnya, jika ini benar, maka akan menjadi sebuah kado yang sangat berharga bagi Dasu dari para fans untuk membuatnya kembali ke posisi Senbatsu sekali lagi.


Hm...... Siapa lagi yang mungkin cocok buat nempatin rank #15 ini... Oh iya ! Si Ara Niesha ! wkwkwk :v Boong deng :v, dia adalaaahhhh..


Kizaki Yuria.




Sebenernya ane kurang suka sama ni member. Ane gasuka sama attitudenya, kepribadiannya, penampilannya.... gaada yang bikin ane seneng waktu ane liat dia. Ane bisa akuin kalo Yuria tu member yang powerful rising star di AKB, dancer yang hebat, mungkin sekarang ini ane "berhenti" untuk ngeliat dia ngedance, dia juga berusaha dengan sangat baik ketika tampil di variety show.  Tapi tetep aja ane ngerasa sebel waktu ngeliat dia, entahlah kenapa alesannya. Jadi sorry buat para fans dari Kizaki Yuria diluar sana, kalian mengoshikan member yang sangat hebat, tapi Kizaki bukanlah jenis member hebat menurut versi ane, fair kan ?

Hal yang bikin ane mikir kalo Kizaki akan merangsek masuk ke Senbatsu tahun ini karena dia udah lama banget nongkrong di Undergirl, dan ini saatnya Kizaki buat melompat keluar untuk meraih spotlight yang sesungguhnya. Kizaki juga berhasil masuk semifinal Janken Taikai tahun lalu, apa mungkin ini adalah pushing dari manajemen untuk membuatnya tetep nyaman di AKB dan juga untuk bisa meraih perhatian para fans agar jumlah vote nya di SSK tahun ini jadi bertambah ? Ane bisa liat kalo manajemen berharap agar Kizaki tetap bertahan di AKB.

Well, cuman itu yang bisa ane bilang tentang Kizaki karena ane ga terlalu banyak ngabisin waktu buat liat aktivitas dia di AKB maupun waktu doi masih ada di SKE, jadi, ane tempatin Kizaki disini sebagai possible Senbatsu member karena melihat banyaknya fans yang mendukung dia, dan bikin ane yakin kalo dia bisa meraih posisi Senbatsu 18 Juni nanti. Ane kira bukanlah sesuatu yang buruk melihat jiwa Yankee yang ada dalam diri Kizaki berada dalam jajaran Senbatsu.


13. Okada Nana / 岡田奈々】AKB48 Team 4




Dalam 2 Sousenkyo terakhir, Naachan telah berhasil melompat sebanyak 22 spot ! Dan ketika ane tempatin ni member di rank yang ane tulis ini, berarti dia hanya kurang 6 spot lagi untuk bisa sama kek yang dia lakuin di Sousenkyo sebelumnya. Ya, jika Naachan mempertahankan konsistensinya dan berhasil melompat sempurna kek yang dia lakuin sebelumnya, yaitu 22 spot, Naachan akan berada di rank ke #7 ! Ayo tebak, kenapa Naachan bisa ngelakuin semua itu ? Well, ini cuman statistik itung-itungan iseng aje si sebenernye, wkwkwkww :v

Dalam kenyataannya, ada banyak banget alasan kenapa the Majime Idol ini bisa masuk di jajaran Senbatsu pada Sousenkyo tahun ini, seperti contohnya peran yang begitu besar dari seluruh fanbase Naachan yang sangat..................... HEBAT BANGET ! sumpah dah, mereka tu bener-bener total dan juga penuh dengan rasa cinta buat dukung Naachan untuk melakukan apapun yang dia mau ! *dalam arti positif jon ! bukan artinye kalo Naachan pengen masuk jurang para fansnya malah ngedukung :v

Naachan adalah member yang "mudah tersinggung" , kalian bisa ngeliat ni member selalu mencoba berusaha untuk menjadi "pribadi yang baru" untuk mencari tau "siapa sih gue ini ?" *nyari jati diri istilahnya ma



Apa kalian inget insiden "potong rambut masal" di AKB ? Naachan pun ikut-ikutan motong rambutnya karena melihat member sebelumnya yang telah memotong rambutnya menjadi pendek seperti sebuah virus yang langsung nyebar ke seantero dunia hitam, eh dunia AKB48. Ane harap ni virus cepet ngilang dah, ntar kalo seluruh member AKB rambutnye sama semua, ane gabisa bedain mana Oshi ane mana Naachan, mana dedek Cakulatan mana Aki-P *lah 

Okeh, balik maning nang leptop , ane jadi inget beberapa waktu kebelakang saat Naachan gamau dapetin touchy-feely kek dicium, dipegang atau dipeluk sama member lain, tapi coba liat sekarang ? bbbeeeuuuhhh, dari gerakan tubuhnya dan juga sikpanya ketika bareng sama member lain seperti nunjukin pada kita semua, " woi, gue bukan Naachan yang dulu, gue playgirl sekarang, muhaha ckckck *keselek tronton " , ini asli loh ! Naachan jadi Bisexual gitu. Coba lah liat di Guguasu atau di blog resmi nya kalo dia lagi bareng sama member lain, malah jadi Naachan nya yang agresif loh, meluk mereka, nyiumin mereka, apalagi waktu sama Taniguchi Megu yang selalu jadi bahan "galer" Naachan ! Ya, tepat sekali, NaaMegu menjadi couple yang bener-bener hoootttt~ *kek iklan mr.alabdin.crot :v  belakangan ini !



Anyway, perubahan karakter dari Naachan tampaknya telah membuat impact yang cukup besar bagi orang-orang ketika berfikir tentang dia, dan ya, inilah yang pasti terjadi dalam perjalanan di dunia Idol, berusaha untuk mengoreksi diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Kita sebagai fans ingin sekali mendukung member yang masih belum bisa menemukan jati dirinya, karena hal yang paling menyenangkan ketika menjadi bagian fans sebuah Idol grup tu ketika kita melihat mereka tumbuh, *kalo ibarat AKB* dari masih menjabat kenkyuusei hingga mereka meraih rank Senbatsu di SSK, ini hal yang sangat menakjubkan ane pikir. Dan Naachan adalah contohnya, dia menjadi member yang sangat menakjubkan saat ini diantara member AKB lainya.

Ane pikir, Naachan masih belum bisa mengetahui jati dirinya secara utuh. Dia masih muda banget, sekseh, fokus, pantang menyerah, determinded dan juga pemberi semangat yang baik. Ane bisa dengan mudah ngeliat dia menjadi Soukantoku selanjutnya ketika Yuihan menyadari kalo mengemban tugas sebagai Soukantoku ini membuatnya merasa "ga nyaman", atau ketika Yuihan graduate, entah mana yang akan lebih dulu muncul.

Ane juga ngerasa kalo Naachan mempunyai faktor "X" yang gabisa dilihat oleh orang lain tapi hanya bisa dirasakan oleh seluruh fans nya dan orang yang melihatnya, ane juga gatau apa itu, tapi yang pasti, itu adalah sesuatu yang sangat baik dan juga positif bagi Naachan.




Dia orangnya ga bisa diprediksi. Dia juga adalah seseorang yang bisa dipercaya oleh orang lain, berdasarkan dari pendapat para member AKB ketika menilai kepribadian dari Naachan, dan ya, ketika Naachan diminta untuk melakukan apa yang harus dilakukan selanjutnya, well, kita cuma akan bisa nebak aja, karena hanya Tuhan dan Naachan yang tau.

Masuk kedalam jajaran Senbatsu akan menjadi semacam self-encouragement bagi Naachan, mengingat bahwa dia telah bekerja dengan sangat keras selama 2 tahun belakangan ini di AKB, dan bahkan berada di rank #13 yang notabene udah masuk dalam jajaran Senbatsu akan dianggapnya sebagai kegagalan yang besar dimatanya. Jika ini benar, maka akan sangat menyedihkan, dan ane rasa dia bakalan nunjukin ekspresi frustasinya ini ketika malam 18 Juni nanti, ketika Naachan mengeluarkan speech nya di hadapan para fans, but you never know..... Naachan mungkin akan jatuh dalam lautan kesedihan dan menangis lalu berkata dia harus bisa melakukan hal yang lebih baik lagi dari sebelumnya, ini adalah sebuah momentum yang menyedihkan bagi Naachan agar bisa membentuk kepercayadirian dalam dirinya, untuk dirinya sendiri agar bisa menjadi lebih kuat dan jangan mudah untuk cepat puas dalam meraih sesuatu. Apapun yang terjadi, Naachan akan terus mendorong dan percaya dengan dirinya sendiri untuk mengatakan pada dunia bahwa dirinya adalah member terbaik yang pernah "ditawarkan" AKB pada kita semua.



12. Iriyama Anna / 入山杏奈】AKB48 Team A





Ane sempet kaget denger Annin akan berpartisipasi dalam Sousenkyo tahun ini, gimana engga toh, keputusannya tahun lalu waktu bilang kalo dia gaakan pernah berpartisipasi lagi dalam Sousenkyo bikin seluruh fans terkejut ! Ya, tentu ada alesannya kenapa Annin begitu emosional tahun lalu, ane juga yakin kalian semua mengerti kenapa kek gitu. Karena pada saat itu adalah setahun setelah peristiwa berdarah penyerangan terhadap Annin dan sahabatnya, Kawaei Rina atau "Insiden Iwate" , dan Annin mungkin butuh waktu untuk memulihkan mentalnya dan juga untuk alasan keamanan dia dianjurkan untuk lebih berada dalam "zona aman" . 





Apakah ingin berpartisipasinya Annin di SSK tahun ini adalah sebuah tanda kalo dia udah melupakan masa lalu dan bersiap untuk menyongsong hari cerah yang ada didepan matanya ? Ane harap kek gitu. Jujur, ane kasian banget sama Annin, melihat dia diserang oleh seseorang yang goblok itu, membuat sebuah kerusakan yang sangat fatal dalam konsep yang AKB anut, "idol you can meet" . Jadi, dengan berpartisipasinya Annin di SSK tahun ini juga sebagai tanda lainnya, bahwa AKB telah kembali ke track yang seharusnya AKB jalani selama lebih dari satu dekade ini.




Jika melihat Annin sekarang, wowwww ! karir dia bener-bener melonjak saat ini ! Annin menjadi langganan cover sampul majalah di Jepang, dia juga meraih peringkat pertama dalam " U20 Gravure Ranking Battle " , dan terpilih menjadi pemeran dalam stage play Utahime yang akan tampil pada musim gugur nanti. Annin juga ga pernah absen dalam berbagai acara variety show AKB ! dan oh.... my..... fuckin god ! apa kalian tau, ni member makin kesini makin hot bro ! Maksudnye, dia bukanlah tipe cewek yang hot buat ane, tapi kalian mungkin gaakan ngebantah Annin tu seseorang yang akan selalu terlihat beautiful dan membuat para lelaki perang dunia ke 23997 buat ngerebutin Annin. Ane kaga boong cuy !



Oh iye, Annin juga dikenal sebagai member AKB yang sangat cerdas, hal ini dilihat berdasarkan dari tes Mecha Mecha Iketeru ! AKB Kimatsu Test , tapi yang ironisnya adalah ketika seluruh spotlight dalam acara ini malah ditunjukan pada member yang bener-bener baka (bodoh), Kawaei Rina *ya wong acaranya juga buat nunjukin member yang baka :v , Ya, ada begitu banyak hal tentang Annin yang membuat dirinya sangat menonjol dari seluruh member yang ada di dunia AKB ini, bahkan, jika dia ga terlibat dalam "Insiden Iwate" , ane pikir para fans pun akan tetap mendukung penuh Annin. 

Annin adalah member yang sangat dibutuhkan oleh AKB dimasa depan nanti, artinya, dia tu memenuhi semua kriteria yang harus dipunyai oleh seorang idol. Jadi, Annin sangat layak untuk mendapatkan spot di Senbatsu tahun ini, dan ane yakin dia bakal bisa melakukannya !



11. Tani Marika / 谷真理佳】SKE48 Team E




Belakangan ini Tani Marika menjadi bahan perbincangan oleh seluruh fans di Jepang, ya, mereka membicarakan tentang gimana "joroknya" ni member, seperti ketika acara AKBingo tahun ini saat Matsumura Kaori memandu kita untuk meliput apartemen yang ditempatin sama Marika, dan bahkan kamarnya malah terlihat semakin "buruk" dibanding waktu acara "Shirabe" yang juga mengekspose apartemen Marika beberapa waktu lalu. 








Ane pikir hal ini membantu Marika untuk memperoleh banyak perhatian dari para fans yang dari hanya suka pada dirinya dan kemudian beralih menjadi Oshimen dari Marika ini, wkwk ini adalah sesuatu yang bikin ane ketawa histeris ngeliatnya, karena Marika keknya nyantai-nyantai aja di kasih gelar the dirtiest member dari 48 grup. Maksudnya, apa bisa kalian bayangin member sekelas Okada Nana ternyata kamarnya jorok kek sarang begal ? Pasti itu ga masuk akal kan ketika melihat pada kepribadiannya Naachan ? Namun dalam kasus Marika, entah kenapa kalo itu semua malah masuk akal.




Marika adalah seorang member yang selalu menimbulkan, "chaos" . Marika pada awal tahun 2016 ini meraih popularitas yang sangat besar di mikro jejaring sosial Twitter, dan mungkin dia menyalip semua attention para fans dari seluruh member SKE yang mempunyai akun Twitter. Bulan Januari kemarin adalah Bulan dimana Marika mulai " membangun kekuatan fans " untuk memperoleh banyak vote di SSK tahun ini. Selain itu, Marika juga punya fans yang sangat setia dan juga fanatik padanya, ane yakin kalo seluruh fans yang selalu mengikuti acara HS Marika, mendukungnya juga secara online di Twitter. Dengan online nya Marika, baik ketika mood nya sedang bagus ataupun buruk, Marika akan tetap memposting kurang lebih 20 Tweet dalam sehari, lalu kemudian dia gaakan online lagi selama beberapa hari. Ya, Marika hanya membuat sebuah chaos dan juga sesuatu yang unpredictable dalam postingan-postingannya. Ane pikir Marika adalah member yang sangat penting dalam tubuh 48 Grup setelah berakhirnya era Atsuko dan juga Yuko, karena dia mempunyai genki spirit dan juga member yang sangat menyenangkan, oh iya, dia juga tipe orang yang susah ditebak tapi juga seorang idol yang sangat-sangaaat rendah hati, dan kalian tau, secara overall Marika ini bener-bener cool banget ! Marika menjadi seorang idol yang selalu ingin kita dukung, cintai dan juga kita anggap sahabat.



Tampaknya saat ini Marika sedang menikmati Tahun yang menunjukan kalo momentum impact dirinya ini masih tetep kuat ! Contohnya pada bulan April kemarin dia nampang di cover depan sebuah action manga, dia juga turut ambil bagian dalam single ke 19 SKE yang superrr duperr keren "Chicken Line " , dan, siapa yang bisa ngelupaain penampilan Marika yang berpakaian sebagai sexy dominatrix ketika tampil di stage show "Takahashi Minami = CHAOS" ?? Thats awesome, right ?!



Melihat pada fakta yang terjadi dalam rank SSK yang di alami oleh Marika, setelah 2 tahun hanya jadi "pelengkap" di SSK, pada SSK tahun 2015 kemarin Marika berhasil masuk ke jajaran 80 member pilihan Sousenkyo, dan kalian tau, dia berada di rank ke #26 !! Ini adalah salah satu lompatan terbesar dalam Sejarah Sousenkyo AKB48 ! Dukungan dari para fansnya ketika SSK kemarin sangatlah luar biasa, dan mungkin mereka akan mempunyai rencana baru untuk membuat Marika masuk ke Senbatsu tahun ini, ya, seperti list yang ane buat ini. Ane punya feeling yang kuat kalo Tahun ini dia bisa masuk Senbatsu, atau jika ini tidak menjadi kenyataan, ya mungkin rank Marika akan naik beberapa spot lah di SSK.



Ane juga sempet berfikir tentang "berbedanya" Kaotan dengan Marika, rank Kaotan di Sousenkyo beberapa tahun kemarin sangatlah kuat, dan bahkan tahun kemarin dia bisa masuk jajaran Senbatsu. Kalo Kaotan bisa, kenapa Marika gabisa ? Kaotan absen pada SSK tahun ini, dan artinya spot Senbatsu untuk member yang "unique" akan terbuka, Ane yakin ini adalah slot khusus untuk Marika ! Marika selalu membuat semua orang yang ada disekitarnya tersenyum, dan ane harap kita semua juga bisa memberinya sebuah "timbal balik" dengan membalas memberikan kebahagiaan bagi Marika dan juga rasa cinta padanya. Marika akan mengejutkan semua orang dengan meraih rank Senbatsu pada malam Juni nanti, dan juga akan mulai membersihkan kamarnya yang kek bantar gebang itu. Sebenernye Marika bisa aja bersihin tu sampah-sampah dengan nelepon petugas CS, tapi Marika mungkin lupa nyimpen duitnye dimana wong tu kamar kek kapal pecah, mungkin aja nyelip di kotak pensilnya atau di sempaknya yang bertebaran dimana-mana :v


10. Kodama Haruka / 兒玉遥】HKT48 Team E / AKB48 Team K






Haruppi tu member favorit ane di HKT, dan sayangnya dia selalu berada dibawah bayang-bayang dedek Cakulatan untuk meraih title Ace HKT48. Ane kaga ngitung mak Sasshi karena dia kek Ibu penjaga kos di HKT ini, mak Sasshi bukanlah seorang member yang ingin mengungguli semua member loli yang ada di HKT dan juga pengen terlihat superior kek kim-jong -un , seperti ingin menjadi Ace abadi dari HKT. Sasshi sangatlah super sibuk dengan statusnya yang menjadi seorang Queen dari 48 Grup.




Haruppi selalu dikaitkan untuk "bertarung" dengan dek Sakura ketika menjelang event Sousenkyo. Dan banyak yang mengatakan kalo tahun ini Haruppi akan menyalip Sakura di SSK. Para fans sangatlah kecewa pada manajemen AKB karena tampaknya mereka lebih condong untuk memberikan semua spotlight dan juga perhatiannya pada dek Sakura, ini ga fair ! Iya kan ?? Persaingan Haruppi dan dek Sakuratan jadi ga seimbang ! Liat aja waktu Sakura tampil di konser AKB yang dihelat di Yokohama bulan Maret lalu, ni orang dapetin sorakan terbanyak dibanding member lain yang ada di sekitarnya, dan ini terus berlanjut loh ! ga cuman waktu di konser Yokohama aja, lalu tiap kali wajah dek Sakura muncul di layar jumbotron atau tiap Sakura lari ke depan stage , para fans akan berteriak dengan sangat histeris, ane ga yakin kalo Haruppi akan mendapat perlakuan yang sama juga -_-

Ane gaakan komentar banyak buat Haruppi, tapi, jika ngeliat history rank Sousenkyo dirinya, Haruppi selalu mengalami peningkatan, dan pada SSK tahun kemarin dia menjadi center untuk Undergirl. Ane pikir menjadi center untuk Undergirl bukanlah hal yang harus di rayakan, melihat pada fakta kalo sebenarnya posisi center dari Undergirl itu (#17) hanya satu spot dibawah gerbang megah untuk memasuki Elit Senbatsu.




Meskipun terlihat kalem, tapi dalam diri Haruppi ane yakin dia sangat marah ketika menerima award di podium saat SSK tahun lalu, iya kan ?! Karena baik dirinya maupun para fans Haruppi merasa kalo tahun kemarin harusnya bisa masuk Senbatsu. Dan karena hal inilah ane yakin banget kalo Haruppi dan juga fansnya akan "menggila" dan merangsek masuk ke jajaran Senbatsu tahun ini. Dia akan menerjang naik ke posisi #10 Sousenkyo dan menunjukan pada semua orang kalo dek Sakuratan bukanlah satu-satunya Ace di AKB ! . Ya, tepat sekali, ane ga nulis HKT, tapi AK fuckin B ! setelah Sakura yang diperlakukan dengan baik oleh AKS sebagai the next Atsuko Maeda. Jelas lah, liat aja sama apa yang diberikan ame AKS sama Sakura selama 2 tahun kebelakang ini.

Well, ane pikir Haruppi akan muncul dan mengingatkan pada semua orang bahwa dia juga mempunyai Fanbase yang sangat besar dan mereka ingin melihat Haruppi mempunyai role penting di AKB. Ane yakin Haruppi tu potential underdog untuk menjadi seorang Ace, seperti seorang member yang ga selalu bisa masuk ke top spot di Sousenkyo, tapi seluruh fans nya beranggapan kalo Oshimennya ini adalah salah satu member Top dari AKB. Ini menjadi semacam lintasan yang mana akan Haruppi akan tujui, dia akan memulai perjalanan di lintasan itu dengan merangsek masuk ke jajaran top 10 Senbatsu di SSK tahun ini. Haruppi layak mendapatkan ini, dan kalian tau, kalo Haruppi ni adalah jenis member yang pekerja keras di AKB, dan tentu kita tau apa yang akan terjadi ketika seorang member di AKB bekerja dengan sangat keras. Bener kan Takamina-san ?



9. Kitahara Rie / 北原里英】 NGT48 Team NIII





Kitarie telah banyak melakukan hal yang hebat selama setahun ini. Dia sangat cool banget di NGT sebagai Ibu kantin para member-member Niigata yang masih sangat muda *kalo Sasshi kan tukang jaga kosan, nah mpk Kitarie harus beda dong :v . Film terbaru yang dibintanginya, "Ninko Yaro" ,  juga akan rilis bulan Juni nanti, weleh, mpok Kitarie keknye ngamuk di tahun 2016 ini cuy ! Liat aja sama statement nya pada bulan Maret lalu kalo dia ingin masuk ke Kami-7 di Sousenkyo tahun ini. Well, ane rada ga yakin si kalo Kitarie bakalan masuk ke Kami-7, makanya ane tempatin dia di rank ke #9 dalam list ini. Jujur ane respect sama ni member karena kerja keras nya yang kek Dinamo Tamiya *lah :v tapi ga terlalu di apresiasi sama manajemen selama bertahun-tahun di AKB, mungkin nasibnya sama kek Oya Shizuka, tapi Kitarie lebih "beruntung" .




Jika kita melihat history rank Kitarie selama mengikuti Sousenkyo, tahun kemarin adalah best spot yang pernah Kitarie tempatin, yaitu peringkat ke #11 . Ane pikir di SSK tahun ini dia akan bisa sedikit merangsek ke posisi atas, inilah alasan kenapa ane tempatin dia di rank ke #9. Ada banyak banget rintangan dan persaingan dalam meraih posisi Kami-7 yang dia idamkan, dan meskipun beberapa slot Kami-7 "tersedia" , dan juga mendapatkan advantage atau keuntungan karena SSK di helat di homebase nya, Niigata, ane pikir itu semua masih belum cukup buat Kitarie untuk bisa masuk ke Kami-7. Jadi, cukup masuk akal jika vote yang akan masuk untuk Kitarie tahun ini hanya bisa membuatnya berada di rank  ke #9 yang mana ane prediksiin ini. 

Usia Kitarie juga udah cukup "tua" dalam dunia Idol ini (dia berusia 24 tahun sekarang), dan apa mungkin dia punya pikiran untuk memutskan akan graduate jika ga masuk Kami-7 tahun ini ? atau mungkin sebaliknya, Kitarie semakin merasa "nyaman" stay di NGT untuk menjadi mentor dan berbagi pengalamannya pada anak-anak Niigata dan mengasah lebih dalam bakat aktingnya selama dia masih ada di 48 Grup ?




Kepindahannya ke NGT48 adalah final chance bagi Kitarie mendapatkan lebih banyak spotlight media, karena ketika dia masih ada di AKB atau SKE, Kitarie hanya selalu menjadi backup member dan tentu saja Kitarie tidak menyukai hal ini, ane yakin kalo dia selalu berharap untuk mendapatkan spotlight yang luas untuk dirinya sendiri selama bertahun tahun sebelum akhirnya bisa Kitarie dapetin di NGT. Ya, seperti yang ane bilang sebelumnya, Kitarie akan menemukan "kenyamanan" di NGT dan memutuskan untuk ngaso di Niigata selama beberapa tahun lagi, dan ane harap rank yang akan didapatnya di SSK tahun ini akan menjadi sebuah motivasi tambahan, dan tidak menjadi bumerang bagi Kitarie. Dan yang jadi pertanyaan adalah ........ " Di rank berapakah yang membuat motivasi Kitarie semakin bertambah ? "




8. Yokoyama Yui / 横山由依】AKB48 Team A (Soukantoku 48 Group)




Well, ane sempet ingin masukin Yuihan ke jajaran Kami-7, sama kek mpok Kitarie, tapi... setelah ane pikir-pikir lagi..... Yuihan gaakan bisa menerobos Kami-7 saat ini. Alasannya adalah, si Yuihan ini masa bodo dan ga begitu peduli untuk mendorong dan mempromosikan dirinya sendiri buat semakin dikenal para fans karena dia tu sibuk banget sebagai Soukantoku 48 Grup. Yuihan belum penah masuk ke jajaran Kami-7 selama mengikuti Sousenkyo, dan prestasi terbesarnya dalam rank Sousenkyo adalah tahun kemarin, dia berada di posisi ke #10 . Ane pikir di SSK tahun ini dia juga akan berada di sekitaran rank 10-9-8 , dan ane dengan senang hati menganugerahkan Yokoyama Yui berada di spot ke #8. Penghalang terbesar Yuihan untuk bisa masuk ke Kami-7 adalah karena dia gapunya basis fanbase yang sangat besar dan juga "gila" kek fanbase Shimazaki Haruka, dek Minyakwangi Miyawaki Sakura, dan juga Matsui Jurina.

Sebagai Soukantoku AKB48, ane bisa bilang kalo Yuihan telah melakukan kerja yang sangat baik ! Melihat Yuihan membimbing dan mengarahkan para member selama hari pertama konser AKB di Yokohama Stadium pada bulan Maret lalu bikin ane cukup merasa nyaman, dan ga khawatir sama kepemimpinan dia di 48 Grup, here take my 4 thumb Yoko-chan ! . Ya, jika kalian nonton ni konser, kalian bisa ngeliat kalo Yuihan "bersinar" banget malam itu. Dalam peran barunya sekarang ini, Yuihan ga merasa jemawa dan juga sombong, dia tetep sebagai Yuihan yang rendah hati, dan ini merupakan credit bagi dirinya sehingga dia disukai oleh banyak member 48 Grup. Ane pikir Senbatsu Sousenkyo ini sering dikatakan sebagai ajang popularity contest untuk seluruh member 48 Grup, sebuah kontes popularitas yang mempunyai arti penting bagi Yuihan 2 tahun lalu, tapi, pasti sekarang dia ga peduli sama hal yang kek gitu, ane yakin, ga percaya ? tanya aje sama Takamina atau Yuihan di 775 nya.




Yuihan sekarang tumbuh menjadi seseorang yang lebih dewasa, ya, dia memang tidak mempunyai kharisma yang kuat dan meledak-ledak kek Takamina, tapi, Yuihan selalu memberikan kedamaian dalam style kepemimpinan-nya, dan ane suka ini !

Tapi, apakah semua itu cukup untuk mendorong Yuihan agar rank nya di SSK menjadi lebih tinggi dibanding pilihan ane yang nempatin dia di posisi #8 ? Hati ane yang terdalam bilang " Tidak " , " belum saatnya " , "sudah makan dulu sana ada mie basi spesial tu" *lah .




Yuihan mungkin akan memutuskan untuk tidak berpartisipasi di SSK tahun depan, kenapa ?  karena ane pikir perannya sebagai Soukantoku ini secara perlahan mengambil alih hidupnya, dan membuatnya berfikir "Ini adalah peran yang sangat penting buat gue selama berada di AKB ! Bodo amat ame Sousenkyo, ntu ma cuman buat kontes popularitas doang lah, kalo mau kontes ikut dangdut Academy aje sono !" . Melihat situasinya yang sekarang, ane pikir Yuihan juga mikir kek gini, " Biarlah Sasshi, Mayu atau Sayanee yang khawatir ame rank nye di Sousenkyo ! gue lagi banyak kerjaan di Akiba48 !! " Ya, ada banyak dan berat banget kerjaan yang harus Yuihan laksanain di AKB, kek ngatur rencana REPEPU AKB (Rencana Pembangunan sePUluh tahun kedepan) setelah era-Takamina, melewati Olimpiade Tokyo 2020, dan mungkin membungkam semua opini tentang AKB yang gaakan terus eksis setelah Olimpiade selesai digelar. Tapi..... Apakah Yuihan akan tetap terus berada disini untuk memimpin garda terdepan pasukan 48 Grup selama 10 tahun kedepan ? Mungkin aja tidak, tapi, sebelum dia keluar dari AKB, tolong pegang kata-kata ane ini , Yuihan PASTI akan meninggalkan kesan yang sangat mendalam pada kita semua suatu hari nanti, bahwa Takamina telah mempunyai rival sepadan dalam posisi sebagai Soukantoku AKB !


=====***=====

Nb. Selingan sebelum kita masuk untuk menjelajah THE KAMI-7 , mari kita lihat barisan para member yang menjadi "kuda hitam" dalam perebutan rank Senbatsu.


Tentu saja ada banyak member diluar list ane ini yang harus kita mention . Well, ane bingung banget untuk menempatkan mereka ini di posisi yang tepat dalam jajaran Senbatsu -_- , mereka ini sangat potensial banget buat masuk Senbatsu, dan juga bisa dibilang sebagai para barisan "penantang" yang menunggu Veteran Senbatsu lengah lalu memukul mereka knock out jatuh dari kanvas ring Senbatsu.

Sangat sulit untuk mencari tau akhirnya di peringkat berapa mereka ini akan "bertengger" , mereka telah memberikan banyak pressure pada jajaran Senbatsu yang ane pilih di artikel ini. "Barisan Kuda Hitam" ini akan membuat "kerusakan besar" dalam hasil Sousenkyo nanti, dan ane bakalan seneng jika mereka semua atau salah satu dari mereka bisa melakukan itu. 

Daaannnn, siapakah barisan member yang "menakutkan" ini ? Tunggu lah pesan-pesan berikut ini !! *iklan pa ? | ah kaga, cuman iseng doang | oke fix


Dark Horse :【Tomonaga Mio / 朝長美桜】HKT48 Team KIV / AKB48 Team 4






Mio membuat sebuah lompatan yang besar di setiap Sousenkyo yang dia ikuti. Tahun lalu dia berada di rank #21, keren banget dah ! Di SSK tahun 2014 Mio berada di rank #27 , sementara di tahun pertamanya mengikuti SSK, Mio berada di rank #59. Jadi, cukup masuk akal kan kalo Mio ini berpotensi buat bisa masuk Senbatsu tahun ini hanya dengan ngeliat catatan posisi nya di SSK selama 3 tahun ini. Dan juga, Mio-chan udah lama banget jadi langganan cover majalah gravure, karena predikat dan wajahnya yang di juluki sebagai "the innocent idol"  sehingga membuat para wota di Jepang sono berbondong-bondong untuk "memuja" dirinya, bisa dilihat dari debut penjualan Photobook pertamanya, "Hinata" yang meroket di peringkat ke 2 Oricon charts.

Mio-chan sekarang udah gede dan umurnya juga udah legal untuk menunjukan lebih banyak bagian "kulit" dengan pose yang lebih "sekseh" di PB terbarunya. Coba klen liat PB terbaru dari Mio-chan, baru nampak cover nya doang dah banyak kali "kulit" yang nampak disana, dug dug serr aku *lah nape jadi medan ? | aku jadi inget paman ane ditarutung sana | Oh, oke fix

Hal inilah yang tampaknya membuat para Wota mendukung Mio-chan, ditambah dengan popularitasnya yang semakin melonjak beberapa tahun ini akan membantu Mio-chan menembus ke rank Senbatsu dengan cara yang tidak bisa diduga ! 

Dan bahkan, waktu ane jalan-jalan ke 2ch pun ada beberapa fans berpendapat kalo Mio-chan akan menembus KAMI-7 ?! Ya, mungkin-mungkin aja si kalo menurut ane...



Dark Horse :【Shiroma Miru / 白間美瑠】NMB48 Team M / AKB48 Team A





Kalian jangan pernah sekalipun tinggalin ni member waktu bahas siapa member yang akan masuk ke jajaran Senbatsu. Jika melihat track record Mirurun di Sousenkyo mungkin gaada yang bisa dijadiin acuan buat dia agar bisa masuk ke Senbatsu, jujur aja, jika dia secara beruntung bisa masuk ke jajaran Senbatsu, mungkin hanya berada di rank terkahir, #16 atau #15 , tapi jika hal ini tidak terjadi, mungkin dia akan berada di Undergirl dengan kisaran rank antara #25 - #20 . Tapiiiii~ ane pikir dia berpotensi gempa buat bikin semua orang muntahin susu yang lagi diminumnya *lah, ribet amat, bilang aje "kaget" atau "terkejut" gitu | oh gitu ? oke fix | lah itu kata-kata gw tong -_- karena dia menjelma mengsisi peran dari Yamada Nana. Yamada keluar dengan meninggalkan lubang besar di NMB, dan lubang itu mungkin semakin lebar dan juga dalam setelah Watanabe Miyuki juga memutuskan untuk graduate, dengan sangat jelas ane bisa ngeliat kalo nama Shiroma Miru akan dengan mudah menjadi "asisten" Sayanee di NMB.

Dia masih sangat muda dan juga memiliki kebiasaan yang "konyol dan aneh" , dan ya, kepribadiannya yang unique ini membuat Mirurun dengan cepat mendapatkan attention dari para fans dimanapun mereka berada, mau yang di Jepang maupun didunia. Cuy ? Yang bener aja lah, ni cewek suka minum saus tomat langsung dari botolnya, aneh kan ? Dan karena keunikan inilah dia bisa lebih menonjol dari member 48 Grup lainnya. Mirurun juga kalo lagi di dresing room entah AKB ataupun NMB suka jalan-jalan topless ! bugil coy -_- , coba tebak siapa yang terkenal suka jalan-jalan dan mondar mandir di dressing room sambil topless kek gini di AKB dulu ?? Ya, Oshima Yuko-san adalah orangnye ! Well, Yuko-san adalah indikator yang bagus karena dia akan membuat para fans berfikir mesum jika inget sama kelakuan nyeleneh Yuko ini yang gaakan pernah kita liat langsung, tapi cuman bisa ngedenger rumornya doang. Jadi, intinya adalah dengan mengingat kelakuan Mirurun yang konyol dan juga pervert itu akan membuat kita lebih sering memikirkannya daripada member lain yang biasa-biasa aja, dan inilah kunci bagi Shiroma untuk bisa masuk ke jajaran Senbatsu.

Shiroma juga sangat bagus dalam Handshake, yang juga dapat membantu dirinya agar meraih vote lebih banyak di SSK. Apa kalian setuju ?

Dark Horse :【Muto Tomu / 武藤十夢】AKB48 Team K




Untuk pertama kalinya dalam sejarah Muto partisipasi di Sousenkyo, pada SSK tahun kemarin dia berhasil masuk ke jajaran Senbatsu. Muto bisa saja tetap berada di rank #16 Senbatsu, sama seperti rank nya di SSK tahun kemarin, atau bahkan bisa naik beberapa spot atau mungkin..... ya, ini hanya mungkin loh ! Muto terjungkal dari Senbatsu karena persaingan yang sangat ketat dari wajah-wajah baru yang pada setahun kebelakang ini sangat bersinar dan haus sama rank Senbatsu di Sousenkyo tahun ini.

Jujur, ane ga terlalu tau dan suka sama ni member. Ane pikir dia orangnya "garing" , tapi dia juga terlihat sangat pekerja keras untuk menjadi the Real Idol di AKB. Ini sangat terlihat jelas ketika kita nonton dia tampil di teater. Ane gatau apakah dia bagus saat HS, dan apakah para fans terkesan waktu HS sama dirinya, tapi buat ane dia itu.... hm... gimana ya -_- duh ane gabisa bilang apa-apa lagi tentang Tomu, seperti yang ane bilang diatas, karena ane ga terlalu tau sama ni member, tapi ane gabisa ngebantah kalo appeal nya buat para fans diluar sana sangat direspon dengan baik, dan ane yakin, karena hal ini dia akan berada di rank Senbatsu. Ane pengen tau apa dia akan bertahan di jajaran Senbatsu nanti, jika bisa, maka ini akan menjadi sesuatu yang menarik buat ane.


【神7/ KAMI-7





Ya, akhirnya kita sampai di tempat yang sangat mengasyikan buat di bahas. Siapa saja kah yang akan masuk kedalam golongan elit Kami-7 ? Menurut ane, Sousenkyo tahun ini akan sangat berbeda dari Sousenkyo yang sebelumnya, karena banyak sekali member yang memenuhi kriteria untuk bisa meraih top 7 Sousenkyo, banyak banget spot yang tersedia untuk ditempati, dan juga banyak banget fans yang berfikir kalo ada 3-4 member yang akan tetap bertahan di rank yang sama kek SSK tahun lalu. Tapi ane gaakan bawa-bawa hal kek gitu dalm list ane ini. Well, mungkin ada beberapa si yang bener sama penjelasan ane itu wkwkw , jangan banyak bacot lagi, sekarang mari kita liat siapa aja member yang masuk ke dalam Kami-7, siapa yang turun dan naik rank nya , dan finally siapakah member yang berhak untuk memakai mahkota dan juga jubah penghargaan terbesar dalam event AKB48 SENBATSU SOUSENKYO 2016 !


7. Shimazaki Haruka / 島崎遥香】AKB48 Team A




Gaakan jauh-jauh, menurut ane Paruru akan kembali naik ke posisi #7, posisi yang direbut oleh dek Sakura tahun lalu, ane yakin kalo Paruru gaakan bisa merangkak jauh lebih dalam di Kami-7 tahun ini. Ane juga ga yakin kalo dia bisa menjaga janjinya dengan baik. Ya, Paruru dalam sebuah konser AKB mengatakan kalo dia berjanji pada seluruh fans bahwa dia gaakan "kecut" kek garem lagi dan mencoba untuk merubah kepribadiannya menjadi lebih menyenangkan, tapi ..... Terakhir ane cek, dia tetep mesem kek garem impor ditambah dengan saus "Ponkotsu" didalamnya. Tapi ada satu hal yang dia punya tahun ini tapi mungkin ga dia punya saat tahun 2015 kemarin, ya, tepat sekali, SIMPATI *bukan kartu perdana tong :v . Belakangan ini kondisi fisik Paruru sangatlah buruk, dia ga bisa banyak tampil di semua event AKB48, dan dengan kejadian ini, ane harap Paruru akan lebih menjadi seseorang yang lebih dewasa. Dari sisi lain, baik dari para fans fanatiknya yang akan mengikuti Paruru kemanapun dia pergi, meski pergi ke neraka sekalipun *lah kok serem ye maupun fans yang ga terlalu suka sama dirinya akan berdoa yang terbaik untuk Paruru agar dia bisa kembali beraktifitas seperti biasa. 




Ane pikir si Paruru ini mungkin sering di " salahmengerti-kan " oleh para fans lebih dari member AKB lainnya, simple aja karena dia berbicara apa yang ada dalam pikirannya atau ceplas ceplos gitu tanpa banyak khawatir tentang konsekuensi yang mungkin akan ditimbulkan dari perkataannya itu, Paruru juga males buat mencoba sesuatu yang lebih dari yang dia bisa lakuin pada saat-saat tertentu, mungkin dia gaakan bisa apa-apa jika diharuskan untuk mengikuti kegiatan atau aktifitas yang membutuhkan sebuah semangat dan juga energi didalamnya. Dalam beberapa hal, ini cukup menarik buat ane, karena sepertinya si Paruru ini berada di dunia Idol tapi dengan "tidak membeli jalan untuk mengikuti culture Idol" , tampaknya mungkin kek seorang Idol yang anti-idol .

Ada sebuah pertanyaan yang mengapung dalam keikutsertaannya di Sousenkyo tahun ini, "apakah tahun ini adalah Sousenkyo terakhir yang akan paruru ikuti ??" . Ya, Oba Mina memberikan spekulasi ini dalam sebuah interview baru-baru ini, dan ane pun ga percaya sama statement Minarun itu karena gaada pernyataan resmi dari Shimazaki yang menyatakan kalo dia gaakan turut serta di Sousenkyo lagi, tapi, apakah mungkin ini adalah sebuah clue kalo Paruru akan graduate dari AKB ?

Mungkin masuk akal juga sih, mengingat kalo Paruru tu belakangan ini punya masalah sama kesehatannya, dia terkena Ashma dan juga masalah lainnya, atau mungkin juga karena dia pengen fokus untuk lebih mendalami dunia Akting ?




Cuy ! Paruru memenangkan penghargaan Aktris terbaik di AKB Horror Night dan episode yang dibintanginya, "Music Box" , sangatlah menyeramkan menurut para fans dan juga masyarakat Jepang sehingga di banned sama seluruh TV di Jepang. Aktingnya yang kuereeeeen banget membantu Paruru meraih prestasi ini. Paruru juga tampil di film horror "Gekijourei" dan masuk dalam nominasi sebagai "Rookie of The Year" di 58th Blue Ribbon Award Set dah ! ini tu keren banget loh jika kalian ngerti gimana bergengsinya award Blue Ribbon ini dunia entertaint Film Jepang sana !

Ane pikir dia akan lebih memilih takdir untuk menjadi seorang Aktris, karena melihat dia sekarang semakin "tua" dalam idol world , juga ,ditambah dengan fakta kalo kesehatan dia mungkin ga memungkinkan lagi untuk dancing di AKB48.




Atau mungkin juga Paruru ngerasa enjoy untuk menjadi seorang MC di Variety Show kek Atsushi Paruru no Marumaru Baito dan ingin banget masuk ke dunia J-Variety entertainment ?? Sumpah dah, liat aja dia waktu di Marumaru Baito , bukankah Paruru terlihat senang ?? *wkwkwk ini cuman joke aje bro kalo kalian ga catch bait ini

Anyway, Shimazaki Haruka adalah salah satu dari banyaknya beautiful member yang pernah menjadi bagian di AKB48, dan dia juga adalah member paling aneh yang pernah ane liat selama berkecimpung *emang di empang :v di dunia Idol ini, atau lebih tepatnya, ane ga ngeliat hal yang spesial dari ni anak, tapi, anehnya tu ane malah cukup "tersedot" dalam salt world yang ada dalam jiwanya ! Ane gahabis pikir sama hal ini -_-

Ane harap, suatu hari nanti dia akan "luluh" sama sikap kecut nya itu di hadapan semua orang dan mengungkapkan sesuatu yang mengerikan, yang membuat dirinya memiliki sikap apathy pada seluruh orang. Ya, mungkin akan terjadi dan kenyataanya emang seperti itu. Ane pernah punya temen yang kelakuannya sama kek Paruru, tapi sikap apatis nya lebih "baik" daripada yang Paruru lakuin. Temen ane ini bisa ngelakuin hal yang "melenceng" dari lingkungan bermasyarakat *jadi kek pelajaran PKN :v kek yang Paruru lakuin, tapi, perbedaan antara Temen ane sama Paruru tu adalah dari kasus Paruru itu sendiri, Paruru tu masa bodo sama apapun tapi dia "diharuskan" untuk selalu berada di posisi "masa bodo" ini karena kerjaan yang dia jalani sekarang di AKB, kalian pasti bisa ngeliat struggle dari wajah, kata-kata dan juga tindakannya, terutama ketika dia sedang tampil di variety show kek AKBingo, well, ini sangat menarik buat di tonton. Ane pikir jika Paruru terus melakukan apa yang dia lakuin itu dan tidak menghilangkan sikap apathy nya, dia akan diberi menjadi fantasy oleh para masochistic wota yang ada di luaran sana, if you know what i mean :v



6. Miyawaki Sakura / 宮脇咲良】HKT48 Team KIV / AKB48 Team A






Here we go :v

Well, Miyawaki Sakura, atau Sakuratan. Ada banyak banget hal yang bisa ane tulis tentang ni anak, well Sakura-tan bisa aja dengan secara mengejutkan menjadi Queen of Senbatsu tahun ini, atau hanya berada di rank #6 seperti yang ane tulis ini, atau mungkin dia akan bisa naik beberapa spot dari rank tahun lalu, tapi gaakan bisa melangkah menembus top 5. Jika kita melihat track record Sakura di SSK, 2 tahun lalu dia berhasil masuk ke jajaran Senbatsu (#11) dan tahun kemarin Sakuratan menjadi bagian sebagai Kami-7. Ya, ada progress dalam posisinya di Sousenkyo, tapi bukanlah sesuatu yang spektakuler. Belakangan ini, Sakuratan tampaknya sudah tidak memerlukan lagi push dari Manajemen. Waktu ane liat Sakura di Konser AKB di Yokohama Stadium bulan Maret kemaren *nonton di Laptop cuy :v , Sakuratan meraih teriakan yang paling keras dari para fans dibanding member lainnya yang ada di stage. Seriously ! ini adalah chant yang bener bener GILA BANGET dari para fans yang ada di Yokohama Stadium ! Kata temen ane yang nonton langsung ke Yokohama, teriakan buat sakura ini hampir dari seluruh penjuru Stadion, fans-fans yang ada di sekeliling temen ane duduk juga teriak-teriak terus kek orang sedeng *kata temen ane ini :v waktu Sakura nyamperin ke depan stage tempat duduk temen ane , hampir tuli tu anak gara-gara teriakan yang konstan dari fans. Ane pikir ini terjadi karena Sakura telah membangun basis fanbase yang kuat selama beberapa tahun kebelakang. 



Well, setelah ane nonton dia di Majijo terakhir, gimana ya.... hm... ane benci bilang kek gini, Sakura tu harusnya mengubah haluan karirnya menjadi seorang Aktris daripada jadi Idol ! Jujur aje, akting Sakura di Majijo tu unreal banget ! tercengang ane ngeliatnye ! kemampuannya untuk tetap menjaga "kestabilan" aktingnya di 2 seri Majijo, patut ane acungin jempol (y) , dan overall , Majijo 4 dan 5 ini adalah showtime untuk Sakura. Ane pikir kalo dia ingin meraih karir sebagai Akting setelah graduate dari AKB, Sakura akan dengan mudah bisa meraih semua itu. Dan ane pikir semua fans udah tau sama hal ini, dan ini akan membuat peluang Sakura untuk meraih spot tertinggi di Senbatsu cukup tertutup. Mungkin kita gaakan bisa melihat Sakura berada di 48 beberapa tahun lebih lama setelah SSK 2016 selesai dihelat, karena aura bintang yang dia punya sangatlah besar ! Sekarang ane bisa cukup realistic ngeliat kalo Sakura bisa dibandingkan dengan Atsuko Maeda, ya, mungkin ini adalah statement ane untuk melawan semua pandangan ane terhadap Sakura beberapa saat yang lalu, yang selalu ngehujat Sakura.

Finally, ane bisa memahami bakat dan appeal dari Sakura sekarang.



Maksudnya, jika melihat AKB yang sekarang, gaada member yang auranya sama kek yang di pancarkan sama Acchan, iya kan ? Mungkin gaakan PERNAH ada lagi Acchan yang selanjutnya, yang akan membawa AKB ke level yang lebih hebat, memiliki impact dan juga dicintai oleh seluruh fandom yang ada di AKB. Well, ane beruntung banget pernah menjadi fans dari Acchan waktu golden era . Ya, meskipun ane seorang fans yang terlalu menggagungkan kejayaan masa lalu AKB48, dalam lubuk hati ane yang terdalam, ane pikir Sakura telah mewakili keinginan dari para fans veteran yang mempunyai feeling kalo Sakura mempunyai "jalan cerita" yang sama kek Acchan lalui dulu. Tapi, sekali lagi ane jelasin, Acchan adalah produk dari jaman golden age AKB48, ketika AKB masihlah menjadi "kuda hitam" di industri Musik Jepang. Acchan mempunyai wajah yang sangat cantik, face yang sangat memorable di AKB, gaakan tergantikan meskipun banyak member yang "kuat" kala itu di AKB yang berusaha untuk merebut spotlight dari Acchan, karena Acchan sibuk banget untuk memenuhi orderan Akting yang menjadi pekerjaannya sekarang. Dan tentu saja, Acchan juga face dari " Kerjakeras, Kesulitan dan juga Keseuksesan " AKB48. Sakuratan datang ke Dunia 48 setelah AKB berhasil menjaga kestabilan dan juga meraih semua sorotan media di Jepang dan juga dunia sebagai Idol Grup tersukses yang pernah ada, oh, iya di industri musik J-pop juga. Maksudnya, Sakuratan ga bersama Acchan, Takamina dan Tomochin waktu mereka bertiga dengan member old-AKB lainnya menangis dengan penuh kebahagiaan ketika berhasil mendapatkan Japan Record Award untuk single Flying Get . Dengan ga mengurangi rasa sayang buat Sakuratan, intinya adalah Sakuratan berada di posisi yang kurang menguntungkan untuk meraih "warisan" sebagai the next Acchan, ya Acchan's Legacy udah banyak dikaitkan dengan beberapa member, tapi gaada yang memenuhi syarat ini. Jadi, hal terbaik yang bisa dilakukan Sakura adalah meraih top spot  di Sousenkyo, tapi seperti Sasshi dan juga Mayuyu yang juga udah mencicipi sebagai Queen of Senbatsu, mereka berdua hanya akan menjadi QoS sekali dalam seumur hidup nya ketika berada di AKB. Hanya ada satu-satunya member yang bisa dibilang satu god-level dengan Acchan, yang dalam artian meninggalkan legacy yang cukup besar juga di AKB, tentu saja member yang juga meraih lebih dari sekali Queen of Senbatsu, Oshima Yuko.

Well, ane OOT ye ? wkwkwk sorry cuy. Intinya adalah Sakuratan akan meraih progress di rank Sousenkyo nya tahun ini, tapi, gaakan naik terlalu jauh. Ane pikir dia masih punya banyak banget saingan yang juga sedang membangun legacy nya di 48 Grup jauh didepan dia yang harus di "basmi" sebelum Sakura bisa berhasil merangsek masuk ke top 3 atau malah meraih Ace spot Sousenkyo.



5. Watanabe Mayu / 渡辺麻友】AKB48 Team A





Ane pikir Mayuyu adalah salah satu yang punya potensi ngeraih top spot Sousenkyo dan membuat sebuah kejutan di event SSK tahun ini. Well, dia mempunyai fanbase yang sangat besar, Mayu juga pernah menjadi Queen di SSK 2 tahun lalu, dan banyak yang perpendapat kalo di SSK tahun ini, Mayu kembali meraih posisi nya yang direbut Sasshi tahun kemarin, dan menjadi Queen di malam tanggal 18 Juni nanti. Ane pengen tau ada di posisi berapa Mayu ketika hasil Preliminary Voting di umumkan, karena mungkin itu menjadi sebuah clue dimana Mayu akan meraih spot di Kami-7, bisa jadi rank dia akan turun dari rank #3 yang dia raih tahun kemarin, atau malah naik ke posisi #2, jika semua itu gagal, makan dia akan berakhir di rank yang ane tulis ini.

Ane pikir dia akan berakhir di spot ke #5 sama kek prediksi ane ini, bukan karena dia telah melakukan hal yang buruk selama setahun ini, mungkin karena dia belakangan ini menjadi "hantu" di AKB, dia ga terlihat aktif di AKB, sibuk dengan drama, iklan, dan yang lainnya kecuali AKB. Lihatlah pada fakta kalo sekarang dia menjadi leading actress di HULU drama, Crows Blood bersama dengan Miyawaki Sakura yang akan rilis bulan Juli nanti. (Sama yang kek ane tulis tentang Sakura sebelumnye, ini menjadi hal yang masuk akal kan jika Mayu akan lebih serius ke dunia Akting daripada hanya cuman "main-main" karena dia masih berstatus member AKB ?)



Makdsudnya, ane pikir ini adalah hal yang baik untuk Mayu karena akan meningkatkan popularitasnya dari para fans yang ingin melihat Oshimennya melakukan sesuatu selain cuman bisa nampang di variety show AKB, tapi, ini malah akan menjadi bumerang bagi seluruh fansnya, karena ane pikir, kita hanya bisa menunggu itungan minggu ketika Mayu akan mengeluarkan kata-kata magis " Saya, Watanabe Mayu, graduate dari AKB !" , ane yakin para fansnya juga tau hal ini akan terjadi. Mayu adalah member yang udah terlalu besar bagi AKB, dan ane pikir dia pun menyadari hal ini, Mayu bisa aja keluar dari AKB jika dia ngerasa ga dibutuhin lagi sama AKB. Dan kalian mungkin akan bertanya-tanya, apakah Mayu berfikir tentang hal ini lebih dari apa yang dia pikirkan ?

Apa mungkin "hari" itu akan datang pada tahun ini ?



Mungkin aja semua ilusi pikiran ane itu gaakan terjadi. Mungkin Mayu ingin tetap berada di AKB dan tinggal selama 3 atau 4 tahun kedepan, akan sangat luar biasa kalo hal ini bisa terjadi. Ane bukanlah big fans dari Mayu, ane malah nganggep ni anak sebagai the biggest rival buat Oshi ane, tapi, ane menaruh rasa respect yang besar sama Mayuyu dan ane sangat seneng banget ngeliat dia ngebimbing para kouhai nya dan menjadi senpai yang sangat di puja oleh para gadis-gadis di Jepang sana. 

Mayu mengatakan ingin kembali meraih Top Spot Sousenkyo tahun ini. Dia menulis hal ini di akun Twitternya beberapa minggu lalu, dan respon para fansnya pun sangat hebat ! Jadi who knows ? Seluruh kampanye Mayuyu pada tahun SSK tahun ini mengisyaratkan kalo dia ingin kembali menjadi Orthodox Idol



Mayu belum pernah sekalipun terkena Skandal, dan ini sangatlah bagus sekali karena Mayu telah berada di AKB sejak Idol Grup ini berdiri. Dia telah melihat teman-temanya datang dan pergi, Mayu juga selalu bersaing dengan sahabatnya, Kashiwagi Yuki untuk meraih top spot Sousenkyo disetiap tahunnya. Mayu TIDAK PERNAH terlempar dalam jajaran Kami-7 di setiap perayaan Sousenkyo ! yang artinya, dia bisa mempertahankan popularitasnya di mata fans selama lebih dari 7 tahun ! Ini adalah hal yang sangat amazing untuk di ketahui, dan ane pikir, jika Mayu ingin meraih top spot Sousenkyo tahun ini, dia pasti dengan mudah bisa mendapatkannya, tapi yang jadi pertanyaannya adalah, "apakah dia benar-benar menginginkannya ? " .



4. Matsui Jurina / 松井珠理奈】 SKE48 Team S





My fuckin Kami-Oshi ! B-)

Well, sebenernye nenmpatin Ju di rank ke #4 bikin hati ane tercabik-cabik. Dengan segenap jiwa raga ane, ane bener-bener mencintai dan suka sama Oshi ane ini ! Rasa cintanye hampir sama kek cewe kecengan ane dulu, tapi Ju lebih berada di tinggkat yang lebih tinggi, *sorry buat barisan para gadis yang cinta metong ma ane :v . Ya, gaperlu diragukan lagi kalo bentuk tubuh Ju sangat ideal dan dikagumi sama member-member lainnya di 48 Grup. Wajahnya yang pure memancarkan wajah beauty khas orang Jepang dan juga tata cara bicara dan nada intonasi vokalnya yang..... fak lah this is my ideal girl ! Semua tentang Ju menarik banget buat ane.  Waktu ane ngeliat isi PB Ju dan tau kalo dia menghabiskan waktunya di Los Angles waktu Syuting PB nya, ane ngalamin depresi tingkat kecamatan, terutama waktu ngeliat di salah satu halaman waktu Ju lagi lompat atau parkur atau handstand *lah :v di tengah jalan kota LA dengan background pohon palem yang tinggi banget di sebrang jalannya, da sumpah itu kek suasana jalan yang ada di kota ******* , di kota tempat oma ane tinggal ! njir baru aje kemaren ane ke rumah oma, liat scene jalan yang sama kek di PB ju, ane 2 hari nginep di rumah oma, ane ngabisin waktu buat ngelamun jalan itu sampe-sampe oma ane yang kesel cucu nye kek orang ga waras ngelempar ane pake batang singkong wkwk, duh untung aje ane ga kesambet setan ikan cupang dah waktu nongki disono :v . Ya, dengan ngelamun di jalan yang hampir sama kek di PB Ju ane jadi ngerasa deket ame Ju, well, it’s too much to even consider, you know?



Ane pikir problem yang ada dalam kasus Jurina dan juga alasan Ju gaakan marah jika dia ga meraih top spot Sousenkyo tahun ini adalah karena Ju ga punya fanbase yang bisa mendukungnya untuk bisa "mengangkangi" 3 member yang ada di depannya dalam list ane ini. Ane berharap banget dia bisa jadi Queen tahun ini, tapi ane ngerasa tahun ini bukan tahunnya Ju. Ada beberapa alasan yang bisa ane jelasin kenapa Ju "kurang beruntung" di tahun ini :



Apa yang selalu dia lakuin disamping aktifitasnya ketika berada di AKB ? Ju tampaknya ga terlalu suka sama keadaan di Akihabara dan lebih menyukai aktifitasnya di Nagoya, apalagi sekarang Ju "merobek" jabatan Kennin nya dengan AKB dan dia kembali menjadi Chief General di SKE, ini adalah berita yang sangat bagus untuk SKE. Tapi, ane pikir kembalinya Ju ke SKE apakah menimbulkan sebuah "kutukan" bagi SKE secara keseluruhan ?? SKE seperti "dikeluarkan" oleh 48Grup dalam banyak hal, seperti kenapa mereka ga menjadi bagian Kouhaku Uta Gassen tahun ini ? dan juga gaada member SKE yang berpartisipasi di Universal Studios Japan 15th Anniversary Live bulan Juni nanti ? 

WTF !!! Ju jadi kek "awan negatif" yang menggelapi SKE 48, mungkin seperti hal yang biasa aja, tapi menimbulkan "badai tornado" di atas langit SKE48.



Melihat semua hal ini, artinya Ju memiliki hal lain yang harus di khawatirkan selain ambisi pribadinya untuk meraih top spot Sousenkyo tahun ini. Tentu saja, jika top spot Sousenkyo diraih oleh Jurina, maka ini akan membantu SKE untuk lebih menggembangkan sayapnya didalam setiap hal yang berkaitan dengan AKB, dan mengambil alihnya. Sebagai contohnya liat aja waktu Sashihara Rino memenangkan Sousenkyo pertamanya 2013 lalu, yang kemudian mengangkat nama HKT dari antah berantah menjadi Idol Grup yang populer saat ini.

Ane pikir Ju perlu untuk melakukan sesuatu yang besar, dengan menjadi bagian dari sesuatu yang membuatnya semakin dikenal oleh para wota di Jepang dan juga Dunia, atau..... hm.... apa ya... lah pokoknya ga peduli apa yang harus Ju lakuin, yang pasti dia harus melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri agar mendapatkan dorongan yang sangat besar agar bisa melewati 3 member di depannya yang tampaknya, mereka ini ga perlu ngelakuin apa-apa untuk bisa masuk top spot di setiap Sousenkyo. Ya, statement ane sebelumnya itu berlaku buat 2 dari 3 member yang ada di depan Jurina ini. Ane cukup merasa tenang ketika melihat sebuah fakta kalo umur Jurina tu masih sangat muda banget, meskipun kita pasti ngerasa kalo Ju kek udah lama banget ada di AKB, dan juga, jika banyak nama-sama besar yang graduate tahun ini *yang pasti akan terjadi , maka akan selalu ada harapan dalam setiap Sousenkyo di masa depan hingga akhirnya dia berasil meraih spot ace Sousenkyo.

Dan kalian tau, ane berharap banget Ju bisa dapetin impiannya ini sebelum memutuskan untuk graduate dari 48 grup. Fak lah !! Ju pantes banget dapetin anugrah Queen Sousenkyo  ini setelah apa yang dia lakuin untuk grup ! Masa-masa remajanya banyak dia habiskan di SKE dan juga menjadi salah satu dari face yang paling dikenal dari AKB48 oleh seluruh fans 48 Grup. 



Akan menjadi ending cerita yang sangat indah dalam kisah perjalanan Matsui Jurina dalam karir perjalanannya di dunia AKB48, jika akhirnya dia bisa meraih posisi top spot Sousenkyo. Come on !! memenangkan Janken Taikai adalah hal yang keren banget ! Mungkin ini adalah hadiah hiburan buat Ju setelah gagal di Sousenkyo. Akan sangat menarik Jika Jurina akhirnya bisa meraih top spot Sousenkyo, dia akan menjadi hanya satu satunya member yang penah " Double Winners" , memenangkan Janken dan juga Sousenkyo, well, ini pasti akan menjadi peristiwa yang sangat spesial ! 

Dan ane harap, vote yang ane kasih tahun ini memberikan sebuah keajaiban buat dirinya agar bisa meraih impian terbesarnya selama berkarir di 48 Grup. Sorry Ju kemaren ane malah kasih vote ke Aerin-chan :3




3. Kashiwagi Yuki / 柏木由紀】AKB48 Team B / NGT48 Team NIII





Yukirin akan turun satu peringkat tahun ini. Ane ga bilang ini terjadi gara-gara kasus skandalnye setelah Sousenkyo tahun kemarin, mungkin kalian semua udah lupa sama skandal ini, ya, pada saat itu mendadak muncul sebuah foto dimana Yukirin sedang dipeluk oleh member Johnny Ass, Tegoshi Yuya yang sedang berada di sebuah Ryokan di kota Hakone. Siapa lagi yang bertanggung jawab tentang hal ini selain majalah bangsat Shukan Bunshun, Anyway, ane pikir semua orang move on dari kasus ini, dan tentu saja, Yukirin mengalami "batunya" karena kasus skandal itu, apa mungkin di Kennin kannya Yukirin ke NGT terinspirasi sama kasus penurunan jabatan dari Sasshi, tapi ga se-ekstrim kek yang dilakuin ke mak Sasshi ?? Ane pikir itu salah, karena NGT mungkin memang membutuhkan seorang leader yang bagus dan juga berpengalaman untuk membantu mereka berkembang, dan juga, malah Yukirin berhasil menempati rank ke #2 di SSK tahun lalu. Maksudnye, hanya ada beberapa member yang pernah meraih posisi ke #2 Sousenkyo, dan posisi ini tu ane pikir hampir luar biasa, sama seperti posisi top spot Sousenkyo, dan bagi Yukirin ini adalah ha yang biasa. Dia selalu masuk top 4 di 5 Sousenkyo yang telah dia jabanin. Dan ane pikir di SSK tahun ini ga berbeda sama tahun-tahun yang udah Yukirin jalanin.



Yukirin mempunyai sebuah momentum yang bagus untuk mengikuti SSK tahun ini, ya, jika kita beranggapan kalo kasus Skandalnya tahun lalu ga sedikitpun memberikan Yukirin rasa gentar sama sekali. Yukirin baru aja menyelesaikan solo tour nasional pertamanya, dan seperti yang ane kasih tau sebelumnya, dia juga menjadi bagian dari NGT yang lagi anget-angetnya sekarang *anget-anget, lu kira bakwan | ya gapapa lah om namanya juga personifikasi | serah elu dah :v . Dia juga sangat fokus dalam melakukan pekerjannya di AKB, dan biasa aja kalo tren positif dari Yukirin ini terus berlanjut dia akhirnya akan meraih top spot Sousenkyo. Oh iye, dia juga udah gapunya lagi unit French Kiss sebagai pegangan, dan ini tentu membuat Yukirin bener-bener fokus sama AKB, hal yang telah setahun ini dilakuinnya dengan sangat baik.

Ane nempatin Yukirin di rank ke #2 ini karena ane sangat yakin hanya ada 2 member ditahun ini yang mempunyai kesempatan lebih baik daripada Yukirin dalam meraih top spot SSK. Well, tapi semua hal masih dapat terjadi, iya kan ? Mungkin aja Yukirin mengejutkan semua pihak dengan meraih posisi #1 di SSK tahun ini, akan sangat menarik jika hal ini terjadi, karena ini akan menjadi cap akhir yang indah setelah sejarah panjangnya berada di AKB. Yukirin juga adalah member yang masuk ke 5 besar member yang selalu masuk senbatsu, sebuah rekor langka yang hanya segelintir member bisa raih di AKB48. Satu-satunya kelemahan yang ada dalam diri Yukirin yang membuatnya gaakan pernah bisa meraih top spot Sousenkyo adalah karena ucapannya sendiri ketika dia di interview dalam sebuah dokumentari bahwa dia gaakan mau mengikuti AKB jika Yukirin berhasil meraih top spot Sousenkyo, melihat hal ini, ane ngerasa kalo Yukirin sebenernya ga terlalu ingin meraih rank #1 di Sousenkyo, ga peduli sama semua kata manis yang telah dia katakan secara publik.



Maksudnya, setelah bertahun-tahun bernyanyi dan juga meraih popularitas yang sangat besar di AKB48, Yukirin hanya SEKALI mendapatkan posisi center dalam sebuah single, dan itu pun dia harus W dengan Kojiharu dalam Green Flash (B-Sides ga diitung). Ane ga ngerti kenapa bisa kek gitu, Yukirin tu member top loh, tapi kalah sama member kacangan ! atau kalo boleh ane ngomong blak-blakan disini, Member masih ijo kek Mukaichi Mion punya jumlah center yang sama kek Yukirin, tapi Mion ga perlu harus share spot nya sama member lain !



Jadi, ane harap Yukirin sebagai Ame Onna, bisa membawa Hujan pada malam 18 Juni nanti, dan kemudian menyambar tahta Queen of Sousenkyo  dengan petir yang dibawanya. Well, ane bakalan cukup seneng jika dia berhasil melakukan itu, karena sebagai penghargaan jasa dia selama di AKB, tapi, hati ane bilang kalo Yukirin gaakan pernah bisa ngalahin 2 member yang ada di hadapannya ini....





Catatan : Kalian bertanya-tanya kenapa ane ga masukin nama Mukaichi Mion di spot Senbatsu, well, menurut ane ini masih terlalu dini bagi dek Mion. Ya ya, ane tau kalo Mion disukai sama Oshima Yuko-san selama mereka bersama di Team K AKB, dan bahkan oleh manajemen Mion diberikan posisi center di single AKB tanpa harus melewati Turnamen Janken ataupun Sousenkyo, ya, ini sangatlah mengejutkan mengingat Mion ga pernah ngelakuin hal yang spesial untuk AKB48. Mungkin Mion adalah member pekerja keras yang membuat kouhai dan juga senpainya kagum padanya, tapi dia berada di posisi ke #40 di SSK tahun lalu, ane yakin kalo Mion bisa melompat lebih jauh di rank SSK, apalagi sampe bisa masuk Senbatsu. Apa kalian udah liat MV single Tsubasa wa Iranai ? ya, sebagai center Mion ada didalamnya, tapi apakah ini terlihat "sadis" ?? Kamera hanya berfokus pada Sayanee yang sedang mamainkan gitar dan semua member Senbatsu single ini menari dibelakang Sayanee dan juga si Mion ini. Maksudnya, ini sangat aneh untuk dilihat, ane pikir pendapat ane ini berlaku sama semua MV yang telah banyak dibuat oleh AKB, dimana seorang center bukanlah bener-bener seorang center sama sekali karena begitu banyak member yang semuanya harus masuk kedalam sorotan kamera, dan membuat sang center ini di campur dengan member lainnya. Jadi mungkin ini bukan lah isu yang besar, tapi buat ane, ini seperti manajemen AKB merasa telah banyak mempromosikan Mion, tapi Mion belum bisa memberikan "timbal balik" buat manajemen karena dia masih belum bisa mengumpulkan popularitasnya dimata fans, atau memberikan sesuatu yang bisa diingat oleh seluruh fans. Woi ! Mion tu masih kecil tau ! Ane yakin dia bakalan menjadi poros baru kekuatan AKB dimasa depan !



2. Yamamoto Sayaka / 山本彩】NMB48 Team N





Sebelum ane memutuskan untuk bikin list prediksi ini, nama Yamamoto Sayaka udah ane booking di spot ke #2 Sousenkyo, ya, ane bisa ngerasain kalo Sayanee ini adalah penantang paling atas yang akan meraih top spot Sousenkyo tahun 2016 ini, dan juga dapat membuat para fans senang karena akan kembali melihat Queen baru di Sousenkyo, setelah kita cuman bisa melihat Acchan, Yuko atau Sasshi yang bisa menang 2 kali dalam SSK, Mayu sebagai pengecualian karena dia hanya menang satu kali. Tentu saja, Mayuyu pun mengaku ingin meraih top spot Tahun ini, bisa setara dengan 3 member yang ane sebutin diatas, tapi buat ane, member yang ramah namun pekerja keras dan juga seseorang yang sangat luar biasa kek Yamamoto Sayaka tampaknya menjadi kandidat terkuat dan sebuah ancaman yang paling berbahaya bagi Sashihara Rino tahun ini. Tapi, ya, Sayanee mungkin hanya bisa mengancam saja....





Ane bilang kek gitu bukannya mau nyinggung Sayanee, justru kenyataannya ane ingin bikin dia tambah semangat lagi untuk menjadi Queen of Senbatsu. Sayanee harus menjadi Ace di Sousenkyo tahun ini, karena selma setahun kebelakang ini tenaganya udah di peras habis untuk tampil total disetiap penampilannya di NMB maupun di AKB. Alasan terbesar kenapa NMB48 diundang ke Kouhaku tahun lalu karena jasa Sayanee yang dipilih menjadi center dalam single "365 hi no kami hikouki," yang menjadi theme song dari drama pagi NHK "Asa ga Kita." . Ini adalah center pertama Sayanee dalam sebuah lagu AKB48, dan NMB juga diizinkan untuk tampil di Kouhaku, ya, semua ini terjadi karena seorang Yamamoto Sayaka. Ane menduga kalo Watanabe Miyuki pun berperan dalam semua ini, tapi mari kita berfikir sejenak............. gaada Sayanee, gaada NMB dan tentu saja mereka gaakan pernah tampil di Kouhaku untuk menyanyikan lagu ini, jadiiii... ? 

Ya, ini adalah "buah" hasil dari yang Sayanee lakuin sejak Sosuenkyo tahun lalu dimana dia mengulangi posisinya yang sama di SSK 2 tahun lalu diposisi ke #6. Jadi, musim panas kemarin Sayanee mengalami masalah sama pita suaranya sehingga diharuskan untuk operasi. Sayanee berhasil melewati operasi dan gaada dampak yang dihasilkan dari operasi pita suara tersebut, suara vokalnya masih indah seperti biasanya. Dan ane sungguh bener-bener terima kasih sama tuhan atas hal ini, karena waktu dia tampil di Yokohama Arena, kata temen ane yang nonton langsung ke Jepang sono, waktu Sayanee mulai bernyanyi membuat seisi stadium hanya tertuju pada dunia Sayanee ! *Lah om, ane yang cuman nonton di Laptop aja terpana denger suaranye -_- apalagi nonton langsung kesono, bisa kejang kejang ane :v

Ya, dia gapernah lipsync, Sayanee selalu benrnyanyi secara live dalam acara apapun, dia selalu mengedepankan bakat vokalnya yang sangat hebat itu ! Suaranya terdengar skek nyanyian dari surga buat ane, jujur, tiap kali denger dia nyanyi atau liat dia perform, meskipun di laptop ane selalu merinding denger nyanyiannye :/ *bukan berarti ane denger suara setan tong ! :v



Sayanee adalah anugrah Tuhan yang diberikan ke 48 Grup, dan wajar saja jika kasus operasi pita suara Sayanee membuat kita menjadi ragu apakah akan membuat kualitas vokalnya akan menurun dan tidak bisa terus membuat NMB menjadi sister grup terbaik yang ada di 48 Grup, well, she can do it bro

Suara Sayanee adalah yang terbaik saat ini di 48 Grup , terutama setelah the enka singer dan juga salah satu penyanyi terbaik di AKB, Iwasa Misaki telah graduate dari AKB. Wasamin telah diakui sebagai penyanyi terbaik yang pernah ada untuk AKB, tapi title ini sekarang bisa dengan mudah diberikan ke Sayanee !





Sebelumnya, NMB merilis sebuah single yang ane pikir adalah sebuah lagu yang sangat hebat dibanding lagu-lagu yang dirilis AKB sejak Sousenkyo tahun lalu, well, apa kalian ngerasa kalo lagu Halloween Night adalah lagu yang bagus ? Menurut ane tu lagu bener-bener "mengerikan" dan juga lagu yang sangat norak banget, poor Sasshi :( . NMB memberikan kita single yang berbeda, MUST BE NOW, tampaknya lagu ini memiliki gerakan dance cukup sulit yang pernah di tampilkan oleh 48 Grup setelah UZA (ane ga ngitung Bokutachi wa Tatakawanai karena tu lagu cuman punya gerakan yang fast, ga terlalu sulit, yang bikin terlihat ni lagu dance nya sulit karena Shimazaki centernya), dan posisi Sayanee terlihat lebih enjoy sebagai center di lagu ini, dia bernyanyi dan menari dengan sangat amazing kali dah, dan ane jamin kalian akan ga sadar nyanyiin lagu ini disetiap kesempatan, kek lagi kerja, lagi mandi, lagi stalker mantan, lagi parkur, lagi...... ya lagi apa aja, beberapa hari setelah ente pade denger ni lagu.



Sayanee juga cukup sering tampil di variety show dengan baik, terutama waktu denger dia bakalan ngisi acara di acara Netflix, "Hibana" . Ya, acara ini di adaptasi dari novel dengan judul yang sama, "Hibana" yang ditulis oleh Matayoshi Naoki. Ane yakin ni acara bakalan rilis akhir tahun ini. Sayanee juga merilis gravure book nya yang ketiga, "Minna no Yamamoto Sayaka" , beuuuhhhh, isinya itu toh lae, FENOMENAL ! sekseh gila dah ! dan bener-bener Sayanee banget, ya Sayane banget di GB nya, coba lah beli GB nya biar ngarti apa yang ane maksud itu :v





Oh iye, Sayanee juga menjadi number one lucky girl di acara AKBingo Lucky Girl, mengambil alih posisi Sakuratan dari posisi yang sama di AKBingo Lucky Girl tahun lalu. Ya, jika melihat sejarah dari apa yang terjadi ketika member meraih rank pertama dan juga dengan member yang meraih rank yang kurang baik di Lucky Girl, mungkin ini adalah semacam trophy lain untuk men courage para member 48grup. Dan tampaknya sangat cocok buat Sayanee untuk meraih rank pertama, karena melihat pada apa yang telah dia lakukan selama setahun kebelakang ini. Kita tentu gaakan lupa kalo Sayanee kehilangan "asistennya" di Namba, Watanabe Miyuki telah memutuskan untuk graduate dari NMB. Ane gabisa bayangin gimana sulitnya Sayanee tanpa Milky. Ya, sama seperti Jurina yang kehilangan Rena, AKB yang juga kehilangan Takahashi Minami dan para member veteran dan populer lainnya, dan sekarang Sayanee kehilangan member no 2 nya di NMB. Untungnya HKT akan masih terlihat kuat karena gaada member heavyweight nya yang graduate, namun, ane kira masih ada waktu di tahun ini kalo hal ini biasa aja terjadi di tubuh Hakata.

Sayanee akan menjadi Ace yang hebat, mengingat pada apa yang telah dilakukan manajemen padanya baru-baru ini. Ane seneng banget di single ke 44 AKB, Tsubasa wa Iranai , Sayanee lebih "dominan" dibanding sang center dalam lagu itu sendiri, Mukaichi Mion, yang telah ane sebutin sebelumnya. Kalo kalian ga nagerti sama yang ane omongin, silahkan minimize dulu blog ini dan nonton dulu MV nye, kalo gapunya ya download dulu, ga punya kuota ? beli dulu, ga punya duit ? jual laptop beliin kuota :v





Dan ane pikir, suara Sayanee di Tsubasa wa Iranai "menenggelamkan" seluruh suara dari para Senbatsu member yang menyanyikan lagu ini. Sangat menarik bagi ane untuk berfikir kalo Sayanee ini bisa aja dengan mudah menjadi frontline dari band rock nya atau dalam grup musik apapun, namun sekarang dia masih "betah" di 48 Grup dan terus mendominasi segala hal dan juga para member di AKB, talenta bermusik bicara disini.




Tapi, di AKB ini akan selalu banyak ide dan juga konsep untuk para Idol yang tampaknya semua "jenis" member, siapapun orangnya bisa meraih Ace spot , contohnya seperti member yang Anti-Idol kek Sashihara Rino. Waktu ane ngeliat Sayanee, ane bisa bilang ni member ga cocok buat jadi Idol, seseorang yang menentang seluruh kriteria menjadi sosok Idol, maksudnye, Sayanee ini tampaknya seperti seorang cewek yang cool banget dan juga bisa bernyanyi kualitas suara yang sangat baik, seseorang yang bisa diajak hangout dengan kalian saat sedang piknik bersama dengan keluarga, bisa diajak nonton bareng di bioskop, dan juga tipikal cewek yang bisa gila-gilaan bareng. Ya, Sayanee ini jenis teman atau sahabat yang keren lah, tapi disisi lain Sayanee adalah seorang leader juga. Tapi untuk menjadi Idol ?? Ane masih ga nyangka kalo Sayanee adalah seorang idol, entah bagaimana dia bisa menjadi ultimate Idol dengan menjadi Ace di AKB adalah hal yang cukup aneh buat Sayanee jika ngeliat semua hal ini.




Oke okey, ane tau ini semua ga masuk akal, dan ane pun gamau di begal sama fans dari Sayanee, tapi sangat sulit untuk nempatin gimana perasaan ane pada Sayanee lewat tulisan sekarang. Ane pengen banget Sayanee buat bisa menjadi Queen, dan ane tau ini sangatlah dekat, tapi dia mungkin harus cukup bersabar setidaknya beberapa tahun lagi kedepan untuk bisa meraih top spot ini. Dan ane harap Sayanee akan masih mondar-mandir selama 2 atau 3 tahun kedepan. Sayanee bisa aja keluar dari 48 Grup kapanpun yang dia mau, bahkan, waktu kalian lagi baca ni blog terus pengen kencing, pas balik lagi mau baca ni blog, dia udah graduate :v , ini adalah hal yang paling ane takutin ! Tapi, ada "sesuatu" yang membuat Sayanee masih tetap berada di 48 Grup, dan ane harap, ga masalah apapun "sesuatu" itu, diterjemahkan kedalam hubungannya dengan para fans sebagai cara untuk meraih banyak vote untuk SSK tahun ini agar dia berhasil meraih spot ke #2 atau mungkin menjadi Ace AKB tahun ini.



And now ! Ladies and gentleman ! Lets Ready to Rumble !!!!!

The winner of AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2016 ....... And STILL the Reigning Queen of Sousenkyo in the World of AKB, Who will be the FIRST in AKB48 History to Repeat Wearing the Crown Two Years in Row....

Hakata Hero, The Penjaga Kosan, Emakku Pahlawanku



1. Sashihara Rino / 指原莉乃】HKT48 Team H




Sasshi ingin menunjukan pada kita semua bahwa dirinya adalah the next generation idol . Sasshi juga ingin membuat kita percaya bahwa dirinya bukanlah manusia yang sempurna.

Makdsudnya, hmm... dari mana ye ane bisa mulai bahasnye? *lah bingung sendiri :v Mungkin ane gaakan bahas sesuatu yang massive banget dari Sasshi kek super duper buuaaaannyaknya variety show yang telah dia jabanin selama setahun kebelakang ini. Ane gaakan bahas atu-atu semua variety yang Sasshi lakuin, pegel ane nulisnye dah :v , tapi ane bakal korek point penting nya aje kenapa Sasshi akan KEMBALI menjadi Queen of Sousenkyo , simple aja sih sebenrnye karena Sasshi IS TOO DAMN POPULAR !




Sasshi lebih populer dari semua member yang ada di AKB ! Di Sousenkyo tahun kemarin jumlah vote dia hampir menyentuh angka 200.000 ! total dia meraih vote 194.049 di SSK kemarin dan juga beberapa kembaliannya ! Maksudnya, siapa di AKB baik manajemen atau para member sendiri, yang berfikir kalo dia akan meraih jumlah vote hampir mencapai 200.000 ??! Secara matematis *kek pakar aje ye :v jika ingin meraih vote sebanyak yang Sasshi punya, kalian harus menggabungkan seluruh vote yang diperoleh semua member Senbatsu. Dan ane ga ragu sih kalo Sasshi akhirnya mendapatkan lebih dari 200.000 vote di SSK tahun ini, itu pasti. Ane pengen tau apa yang akan dia janjikan kalo akhirnya dia menjadi Queen tahun ini, Konser bikini lainnya ? atau malah nude concert ??? Hahahaha, just kidding :v

Ane pernah baca satu artikel yang bilang kalo Sasshi juara Sousenkyo tahun ini dia akan melakukan diet, lah, mak Sasshi, ni kakang kasih tau, ente gausah diet segala lah, bentuk tubuh ente itu udah beautiful ko ! 

Masalahnya adalah, mendapatkan popularitas yang besar bukan berarti dia akan dicintai oleh semua orang. Acchan juga dicintai oleh banyak banget fans, dan disisi lain, banyak juga fans yang hate sama dirinya, dan bahkan Acchan juga tau sama hal ini, dia tau kalo ada banyak banget fans yang ga suka sama dirinya, seperti ketika dia membahas hal ini dalam speech Sousenkyo nya beberapa tahun lalu yang melegenda di kalangan fans. Kita ga usah heran kalo Acchan mempunyai banyaak, baaanyaak kali fans yang sangat mencintai dirinya. Dan kalian tau, itu adalah hal yang sangatlah berharga. Jutaan hati fans pecah dalam kepingan yang ga bersisa dimalam ketika Atsuko Maeda mengumumkan kelulusannya dari AKB, para fans ga nyangka kalo kejadian ini akan terjadi.



Tapi, Sasshi adalah seseorang yang tau cara kerja dari system ini. Dia ngerti sama psikologi yang ada dalam diri fans, dan juga paham banget sama apa yang diinginkan oleh fans, Sasshi juga ngeh banget sama dunia entertain yang ada di sekelilingnya. Sasshi menyatakan kalo dirinya adalah fans dari dirinya sendiri, dan ane pikir ini mungkin sebuah "unconscious motivator" untuk seluruh fansnya agar memberikan vote untuk one of our own , karena Sasshi membuat didirinya menjadi seperti itu. Jadi, dengan kata lain, dia adalah seorang Idol yang merusak penghalang yang ada antara Idol dan juga Fans dengan berempati dengan seluruh fansnya karena Sasshi sendiri bertindak sebagai dan bersikap seperti fans pada umumnya.

Well, kita bisa melihat kalo Sasshi sedang "itung-itungan" sama peruntungannya. Dia masih "sangat muda" , tapi terlihat udah veteran banget waktu "berkecimpung" di industri dunia entertain Jepang. Ane pikir Sasshi mampu memanipulasi seluruh media dengan banyaknya penampilan dirinya di TV untuk meraih banyak simpati dari banyak individu agar tau siapa dirinya, dia juga mempunyai bakat untuk terjun ke dunia variety, jadi, Sasshi adalah seseorang yang bisa dengan mudah masuk ke dunia variety show dan membuat rating acara yang dibintanginya itu "meledak" di Jepang.

Sasshi sangatlah diminati oleh Media, tapi, ane pikir kemampuan dia untuk bisa meloncat-loncat di banyak tempat sekaligus dan juga tetap bisa melakukan pekerjaannya di AKB bikin ane bertanya-tanya, kenapa dia bisa melakukan itu semua ?! Ya, itu karena Sasshi tau apa yang harus dia lakukan, tampaknya Sasshi bekerja dengan cara yang hampir sama kek Clark Kent di difilm Superman, untuk menjaga dirinya agar tetap berada dalam spotlight media dan membuat semua orang selalu berfikir tentang dirinya, baik di AKB maupun diluar AKB.





Sekarang, ane ga akan bilang kalo semua hal yang Sasshi lakuin adalah "itung-itungannya" , mari kita liat sama sesuatu yang terjadi baru-baru ini. Dalam sebuah acara TV yang sangat populer di Jepang, Shabekuri 007, Sasshi datang menjadi tamu, dan orang-orang yang ada di Shabekuri memiliki segmen dimana mereka berbicara tentang karakter "Busu" yang ada dalam diri Sasshi, seperti bertanya "apa Sasshi cantik atau jelek ? " dan yang lainnya. Ketika salah satu host mengatakan pada Sasshi agar jangan melihatnya, duh, ane lupa-lupa inget si gimana si Host ini ngomongnya, mungkin kek, " Hei, jangan melihatku, jelek ! " , Sasshi kemudian terlihat down. Sasshi tetap bertahan dalam ketenangannya, tapi tentu saja kita bisa melihat mata Sasshi yang mulai berkaca-kaca. Woi ! siapapun yang disebut "jelek" dalam TV Nasional akan dengan mudah bersikap kek Sasshi ini, meskipun itu adalah seorang Sashihara Rino, yang udah biasa dijadiin bahan bully selama bertahun-tahun di AKB, tapi, dalam variety show Nasional di Jepang, kalian jangan down ketika di bully, jangan pernah ! dan alasannya adalah kalian akan dinilai sebagai kategori orang yang "enak dibully" oleh masyarakat dan akan terus dipanggil di seluruh variety show yang ada di Jepang sebagai guest star , dan setelah itu kalian bisa meninggalkan dunia entertain Jepang dengan perasaan "jengkel" . Tapi dalam kasus Sasshi, dengan ketenangan dan juga pemahamannya yang telah ane sebutin sebelumnya, mengatakan kalo dia bisa bertahan dan tidak menangis di acara S007 ketika dia di bully dengan sangat brutal, karena seluruh audience yang ada dalam acara Shabekuri ini mendukung dirinya ketika ini terjadi. Ane pikir beberapa audience ga terlalu ngedukung Sasshi, meskipun ada teriakan " Eeeeeeeee !! " ketika Sasshi dipanggil "jelek" oleh salah satu host di acara ini dan juga ketika hasil survey diperlihatkan, dimana hasil polling diperlihatkan berapa persen yang mengatakan Sasshi itu "Busu". Sasshi berkata seperti itu karena mungkin ini adalah pertama kalinya para audience datang untuk membantu Sasshi dalam variety show ketika hal "buruk" terjadi padanya, jadi, membuat Sasshi terharu dan meneteskan air matanya.


Yeah, That's right Sasshi ....


Tapi, tetep aje, mungkin hal ini menyelamatkan Sasshi untuk masuk kedalam kategori orang yang "enak dibully" di dunia entertain Jepang. Ane kira kita akan liat apa dia bakalan jatuh ke kategori ini ? Tapi, melihat fakta kalo Sasshi sekarang  "baik-baik" aja ketika tampil di banyak variety show Jepang, ane pikir kejadian di Shabekuri ga terlalu "menyakitinya" sama sekali. Tapi mungkin aja sih, kek Sasshi ngerasa down banget di Shabekuri itu terus lari keluar dari set atau menjadi lebih emosional di TV ketika para host Shabekuri ini terus membully Sasshi selama acara. Well, kalian jangan terlalu anggep serius sama hal ini, ini semua harusnya menjadi sebuah tontonan menarik dan juga menyenangkan ketika seseorang dianggap seperti "sampah" kek yang dialami Sasshi di acara Shabekuri. Maksud ane, kalo dulu bully an yang diterima Sasshi tu LEBIH PARAH dari yang sekarang, sumpah dah, ane sempet ngerasa kasihan kalo liat dia nampang di variety, dan Sasshi sempet nangis dulu gara-gara bully-an yang "salah arah" kepadanya, melihat hal ini, Ane jadi ragu kalo tangisan dia keluar gara-gara audience yang berteriak " Eeeeeeeee !" pas di Shabekuri . Tapi, naluri variety killer dari Sasshi keluar dan dia memberikan komentar saat moment itu terjadi untuk membuat situasi menjadi "clear" untuk dirinya sendiri dan ga ingin masalah ini menjadi besar, tampaknya Sasshi berusaha menghandle dirinya sendiri dengan baik.

Ane pikir setelah episode Shabekuri ditayangkan ke publik, Sasshi menjadi primadona di Google maupun Yahoo dengan kata kunci pencarian yang lebih dari 100.000 nama Sashihara Rino. Episode Shirabeki 007 ini juga meraih rating yang sangat tinggi selama setahun kebelakang. Ini sangatlah luar biasa !



AKB48 sedang mempunyai Ace yang smart untuk "menjajah" dunia Entertain di Jepang dan juga membuat nama AKB48 dan dirinya jauh dari kesan yang negatif sehingga mengubah pandangan publik untuk mendukung AKB48 dan juga dirinya. Ya ini adalah simbiosis mutualisme antara AKB, Sasshi dan juga dengan para masyarakat. Dan untuk mengelengkapi semua ini, setelah penampilannya di Shabekuri, Sasshi sharing dengan seluruh fansnya dan mengutarakan seluruh kekhawatirannya kenapa dia menangis di Shabekuri, dan tebak gimana reaksi dan respon dari para fansnya ?? Sasshi mendapatkan support yang sangat HEBAT dari seluruh fansnya karena Sasshi begitu transparan ingin berbagi "ketakutannya" dengan para fans.

Well, That’s a godly move.

Gaada yang bisa ngebantah kalo Sasshi adalah aset yang sangat berharga bagi AKB, dan ane pikir Sasshi akan menikmati waktunya ada di AKB sedikit lebih lama lagi, atau mungkin 3-4 tahun lagi lebih lama ?? Sasshi adalah member Senbatsu yang ga perlu harus khawatir ketika memutuskan akan berhenti dari AKB, karena jelas lah ! Sasshi mempunyai karir yang cerah banget sebagai MC di acara variety Jepang, dia pasti laku keras !



Tapi, ane pikir menjadi Ace AKB telah memberikan "sesuatu" baginya, seperti membantu mengarahkan egonya untuk hanya menjadi seorang MC professional ? Atau mungkin menjadi Ace dari Idol Grup terbesar di Jepang ini seperti sebuah utimate dream bagi cewek seperti dirinya yang telah mempunyai predikat sebagai Idol ketika Sasshi masih muda ?

Apakah semua hal ini akan membuat Sasshi fall down di Sousenkyo ? Tentu aja engga, ane pikir Sasshi telah memiliki jaminan untuk tetap ada di top spot Sousenkyo, ga peduli sama apapun yang telah dilakuinnya selama setahun ini. Ya, mungkin ini menjadi ga adil buat para member lain, karena Sasshi telah menggunakan kecerdasan dan kepribadiannya yang hebat untuk tetap berada di top spot, melakukan segala hal dengan cara dirinya meskipun baru-baru ini Sasshi di "goncang" dalam single AKB (Sakuratan di Kimi wa Melody & Mukaichi Mion di Tsubasa wa Iranai ? Maji de ???!!! ) , Sasshi menggunakan insting "Positif Thinking" dan juga jiwanya yang besar untuk menganggap semua hal ini dengan tenang dan menjadi seorang the real Idol .




Mari kita singkirkan semua pendapat tentang dirinya yang bilang kalo Sasshi ini bukanlah member AKB yang beautiful. Sasshi ini, polos dan juga sosok yang sederhana. Butuh bukti ? Well, Sasshi dengan sangat strategis merilis Photobook yang sangat sekseh dan juga hoootttt~ *ala mr.aladin.com :v lagi , "Scandal Addiction", yang mungkin akan membungkam semua anggapan para haters padanya. Ane ga beli ni PB, tapi cuman ngeliat beberapa scan halaman PB ini di matome, dan ..... ane sebenernye ga terlalu "paham" sama isi dari PB Sasshi ini. Maksudnya, foto Sasshi yang "terkenal" dalam PB ini adalah waktu dia memakai baju atau dress yang panjangnya cuman sampe ke oshiri nya, dan melihat dari angle foto ini, pasti kalian ngira apa Sasshi pake G-string ape kaga ?? Duh Cuy ! ini bener-bener hot ! tapi malah konyol juga, karena babeh Aki-P pun memposting foto dirinya yang berpose sama kek yang Sasshi lakuin, di akun 775 babeh, angle nya juga sama percis. Anjirrrrr ane ngakak waktu ngeliat ni foto :v Ane lagi minum Kopi waktu itu, sampe keluar dari idung, pangset bener dah, idung ane jadi sakit :v  . Tapi apa kalian tau apa yang lebih amazing ketika Aki-P ngelakuin hal ini ? Karena kelakuan Sasshi lah yang bikin Total Produser dari AKB ini meniru pose dia ! Maksudnya, kalian ga pernah ngeliat Aki-P berpose kek member AKB lainnya selain Sasshi, iya kan ??  Ah, mungkin jika itu terjadi maka akan menjadi hal yang sangat bagus, karena beberapa member AKB mengeluarkan pose-pose yang lebih hot di PB nya lebih dari yang Sasshi lakuin, dan ane gabisa bayangin kalo Aki-P meniru semua member ini, memakai bikini yang super sempit, ahhhhh~ Kimochieeeehhhhhh ~~~~~ :v :v :v :v :v :v :v :v *Yaranaika mode on





Anyway, ane pikir Sasshi telah merangkul dunia di tangannya sendiri. Terserah dia mau lakuin apa yang dia inginkan, iya kan ? Ane suka sama jalan pikirannya ketika dia memutuskan untuk melakukan apapun. Kemampuannya untuk "mengira-ngira" atau "itung-itungannya" adalah kunci untuk menjadikannya satu langkah lebih maju dibanding member AKB lainnya. Sasshi selalu membuat kita berfikir kalo dia tu "jelek", dan ini mungkin seperti memberikan simpati untuk dirinya, tapi itu semua salah ! karena hal ini membuat dia terlihat sebagai member yang rendah hati. Sasshi juga telah menunjukan kepada kita berkali-kali tentang kemampuannya untuk mengetahui apa yang para fans inginkan, seperti janjinya tahun lalu untuk mengadakan konser bikini.

Sasshi juga secara terus menerus menunjukan kesediaannya untuk melakukan sesuatu yang berbeda buat AKB, ditambah dengan kemampuannya untuk meloncat disetiap variety show untuk mempromosikan dirinya dan juga AKB. Maksudnya, ini adalah bagian dari rencana Sasshi untuk "mengahcurkan" konsep "jadul" Idol yang telah melekat dalam diri member maupun masyarakat luas, dan dia telah menetapkan sebagai "contoh" idol modern, untuk semua kouhai nya dan bahkan rekan-rekannya di AKB untuk mengikuti jejaknya. Sasshi juga telah memberikan para fans sesuatu yang berbeda, karena Sasshi adalah member yang paling menonjol dibanding ratusan member yang ada di AKB, dan tampaknya dia akan selalu siaga dan siap untuk bereaksi, atau menyerang, ataupun menginspirasi para member.



Pendekatannya yang proactive saat menjadi seorang Idol adalah alasan kenapa dia terus melaju sangat kencang dibanding member lainnya. Ane ngerasa kalo ada banyak banget member yang pantas untuk dianugrahi mahkota Queen of Sousenkyo, tapi melihat sama apa yang telah dilakuin Sasshi selama setahun ini, tampaknya dia akan sangat sulit di salip oleh member kuat AKB lainnya. Well, ane bakalan dicap sebagai pembohong sejati kalo ane ga berfikir kalo Sasshi gaakan meraih top spot kembali di Sousenkyo tahun ini. Yes, dia akan melakukannya tahun ini !

Sayanee adalah satu-satunya member yang ane pikir punya etos kerja dan juga komitmen yang sama kek Sasshi lakuin untuk 48 Grup. Tapi di akhir tanggal 18 Juni nanti, seluruh fanbase dari Sasshi yang terus berkembang dengan sangat pesat akan terlalu superior bagi rival-rival nya lalu kemudian memukul telak semua pesaingnya.

Well, Sasshi, apa yang akan ente janjikan kalo ente menang Sousenkyo tahun ini ? Masih ada banyak waktu ko buat mikir mak, belum terlambat untuk bilang kalau kau akan.......... kau akan...... hmm, apa ente butuh saran dari wota jones ?? Woi tong ! coba corat coret di kolom komentar kalo ente pengen Sasshi ngelakuin apa kalo menang di Sousenkyo tahun ini !


Thanks to my bro, Maccaroni


2 comments

Ninggalin jejak :v, gk komen apa2 maklum masih newbie, btw ane setuju sama ente terutama sama Jurina, tulisannya mantap gk garing bikin betah baca :v

salam jurina oshi..
pendapat sama sih, tp ttp optimis seenggaknya jurina nangkring di 4 besar itu udah lumayan. lagipula hasil semaentara doi rank 3,, awal yang bagus kan.. aku jg masih brharap ju top1 n member ske lainnya banyak masuk senbatsu..
ganbatte juchan :3


EmoticonEmoticon