Member Yang Paling Sering Masuk Senbatsu







Bagi yang newbie, pasti gatau apa itu senbatsu ? nah, kali ini gue, oshinya Matsui Jurina, bakal update tentang senbatsu, siapa sih yang gak tau senbatsu ? (kayanya kalo buat Wota sih pasti sebagian udah pada tau) :D

Dari artinya sendiri SENBATSU itu merujuk kepada arti SELECTION atau PILIHAN, pasti udah pada ngerti kenapa namanya Senbatsu kan ? kalo masih bingung gue bakal jelasin lebih dalem deh, Senbatsu itu merupakan kelompok hasil pilihan dari Big Boss Aki-P untuk sebuah lagu yang akan dinyanyikan (biasanya untuk sebuah single)

That's is the mean of Senbatsu :) . FYI aja, senbatsu terbanyak itu terdapat di single AKB48 yaitu Manatsu Sound Good sebanyak 36 orang dan senbatsu paling sedikit Skirt, Hirari (AKB48), Gomen ni Summer & Aozora Kataomoi (SKE48) sebanyak 7 orang.

Nama senbatsu sendiri baru diperkenalkan pada saat peluncuran single Iiwake Maybe karena itu single-single sebelum Iiwake Maybe merubah nama kelompok yang bernyanyi untuk lagu itu menjadi Senbatsu
1 lagi senbatsu hanya untuk lagu utama atau Side-A Single jadi lagu selain Side-A namanya buatan Senbatsu tetapi ada Undergirls, Nextgirls, Future Girls, Theather Girls, dll pokonya banyak. Jadi khusus Side-A saja.


A K B 4 8 :

Untuk AKB48 ini bukan hanya member AKB48 saja yang menjadi senbatsu, ternyata semua sister mereka dapat menjadi senbatsu di singlenya AKB48 oleh karena itu setelah gue mencatat dari awal single (Aitakatta) sampai single terbarunya (Single ke 32 : Koisuru Fortune Cookies) telah tercatat sebanyak 101 orang yang telah menjadi senbatsu, baik yang hanya 1x sampai ada yang 30x

Gak percaya kan ada yang sampai 30x ? bayangin aja jadi dia cuma ijin atau gak ikutan dalam 1 buah single, kurang master apa tuh orang :v . Disetiap PV/MV kita bakal nemuin muka doi walau hanya 1-10 detik dan juga bakal dengerin suara dia walau nyanyinya keroyokan, buat para WOTA pasti tau yang namanya KOJIMA HARUNA ato nyan-nyan :3 , dia adalah member AKB48 yang paling sering muncul dalam PV/MV atau juga menjadi senbatsu.

Berikut adalah 16 peringkat Member AKB48 dalam mengikuti senbatsu :


Rank 16 :

Yokoyama Yui

Aki Takajo

Di peringkat paling bontot nih alias ke 16, ada duet Yokoyama Yui sama Aki Takajo, mereka udah masuk senbatsu sebanyak 11 kali. Tapi sayang buat Takajo, disenbatsu terakhir, dia ga masuk, sedangkan sang kapten tim A, Yuihan single AKB ke 32 ini adalah yang ke 11 nya.


Rank 15 :

Oshima Mai

Okeh, disini ada Oshima Mai, member yang graduate pada April 2009 ini telah masuk senbatsu sebanyak 13 kali, sebelum Maeda menjadi ACE, dia adalah Face dari AKB :)

Rank 14 :


Sayaka Akimoto

Beberapa hari yang lalu, Sayaka telah graduate dari AKB48, mantan kapten tim K ini sangat dihormati oleh member dari Timnya. Sayaka telah masuk senbatsu sebanyak 14 kali. Good Luck Gorila :D


Rank 13 :


Matsui Rena


Weleh, siapa sih yang gatau dia -_- Member mainstream di SKE ini telah masuk senbatsu sebanyak 15 kali. Dia bersama Matsui Jurina adalah Member SKE yang bisa masuk ke AKB48 Line Up Single.

Rank 12 :


Sashihara Rino

Hahaha, gue suka ngakak kalo lihat dia, kalo bikin muka konyol, emang bener" konyol banget :v . Ya, sashi telah mengikuti senbatsu 16 kali. Anak ini memang sangat fenomenal banget, peringkatnya di senbatsu selama beberapa tahun ini meningkat pesat ! puncaknya di single terbaru AKB, koisuru fortune cookies dia menjadi pemuncak senbatsu !



Rank 11 :

Ono Erena

Di peringkat 12, ada Oshi gue ni :D. Erepyon adalah member generasi ke 2 dan telah berhasil masuk senbatsu sebanyak 17 kali. Padahal kalo dia ga graduate, pasti bisa jadi member paling banyak masuk senbatsu tuh ! ( hehe, biasa wota yang kesedihan XD )


 Rank 10 :
Kitahara Rie

Awalnya gue cukup kaget juga, dia bisa masuk senbatsu sebanyak 19 kali. Inilah AKB48, ga memandang fisik ataupun olah vokal dalam pemilihan senbatsu (gue ga rasis loh, cuman Fakta aja). Kitahara Rie memang member yang ulet, jadi dia mendapatkan imbalannya :D

Rank 9 :

Matsu Jurina


Eheyyy, di peringkat ke 9 ada Kami-Oshi gue Matsui Jurina ! Siapa sih yang ga kenal dia coba ! Dia adalah orang pertama member dari sister grup AKB yang masuk senbatsu, dan malah langsung jadi duet center bersama si legenda AKB, Acchan, di PV Oogoe Diamond. Juju masuk senbatsu sebanyak 20 kali. Dia juga peraih peringakt tertinggi diantara member sister grup AKB lainnya, di pringkat 6 senbatsu terakhir.


Rank 8 :



Kashiwagi Yuki

Yukirin berada di pringkat 8, dengan meraih 24 kali masuk senbatsu. Gadis manis ini memang cukup konsisten di Senbatsu Sousenkyo, pringkatnya semakin membaik, tapi di senbatsu terakhir dia harus rela turun satu posisi ke posisi ke 4.


Rank 7 :

Mayu Watanabe

Siapa seh yang gak kenal dengan Watanabe Mayu alias Mayuyu ? Si Idol Cyborg ini menduduki peringkat ke 7 untuk member paling banyak menduduki jajaran senbatsu. Perwakilan dari Generasi 3 yang hanya satu satunya menduduki singgasana 16 besar Member yang paling sering menjadi senbatsu, dimulai ketika single ke 5 (Boku no Taiyou) sampai single ke 18 (Beginner), akan tetapi langkahnya terhambat oleh event keberuntungan (Janken Taiken) , 3x event itu diadakan 3x juga dia kalah dan tidak menyantumkan namanya sebagai SENBATSU, oleh karena itu untuk single ke 19, 24 dan 29 dia tidak mengikuti, oleh karena itu dia telah menjadi senbatsu 25x dari semenjak Single ke-5 sampai Single ke-32 (kecuali Single ke-19, ke-24 dan ke-29)


Rank 6 :

Di posisi ke 6 ini, ada 3 member yang memperoleh senbatsu yang sama, yaitu Maeda Atsuko, Miyazawa Sae dan Tomomi Kasai. Mereka bertiga telah meraih 27 kali masuk Senbatsu :)

Atsuko Maeda


Yang pertama yaitu sang Mantan Face dan Enternal Ace AKB48 yaitu, Maeda Atsuko atau Acchan.
Gadis yang awalnya pemalu ini dipaksa oleh Pak Boss Aki-P untuk menjadi center AKB48, meski sempat menolak tapi atsuko berhasil dibujuk oleh Big Boss, dari semenjak awal mula merintis AKB48, dan hasilnya dia masuk dalam jajaran 10 besar ini, namun karena ia telah Graduate dari AKB48 tahun lalu, sehingga dia tidak mengikuti single ke-27 sampai yang terbaru, akan tetapi jumlah menjadi senbatsu sebelum single ke-27 masih bisa menempatakan dia di posisi ke-9 ini, Luar bisa sekali, Perlu diketahui sebelum dia lulus, dia hanya terlewat 2x menjadi senbatsu, yaitu pada single ke-24 (kalah janken) dan single ke-27 (tidak mengikuti senbatsu sousenkyo).


Miyazawa Sae

Selanjutnya ada Miyazawa Sae, seorang member dari gen 2 yang cukup terkenal, member yang sekilas mirip cowo ini adalah member Tim Kagai (Tim Kagai itu Member AKB48 yang dipindahkan ke sisternya yang berada di luar negri, khusus untuk Sae, dia berada di SNH48) dan juga menjabat rangkap menjadi Tim K, Seperti yang lain dia juga tidak lolos menjadi senbatsu dalam tournament janken 3x berturut turut dan juga tugasnya menjadi Tim Kagai yang menyita waktu menjadikannya tidak ikut andil dalam persenbatsuan.


Kasai Tomomi


Selain mereka berdua,  ada Kasai Tomomi, member yang bisa dikatakan "wow" karena feromon yang dia punya dapat membuat para pria terpesona habis habisan, btw, dia ini baru lulus bulan kemarin akan tetapi sebelum kelulusannya dia telah membuat 2 single solo dan sekarang dia menjadi penyanyi solo di jepang sana, Tomo~mi (panggilan Kasai Tomomi) ini hanya melewatkan 2x menjadi senbatsu sebelum dia menyatakan lulus dan tidak ikut andil dalam single selanjutnya (dihitung setelah single Eien Pressure, pada Eien Pressure dia kalah pada ronde 1 oleh Matsubara Natsumi, teman 1 angkatannya).


Rank 5 :

Di peringkat kelima, ada 2 orang yang meraih senbatsu yang sama, yaitu Minegishi Minami dan Oshima Yuko. Mereka telah meraih senbatsu sebanyak 29 kali.

Minegishi Minami

Miichan adalah salah satu dari member generasi 1 yang masih tersisa, walaupun posisinya selalu berada di belakang pada saat konser atau PV, dia tetap jadi member yang terkenal :D


Oshima Yuko

Member Mainstream nih, hahaha XD. Member generasi ke 2 ini sangat konsisten di dalam sousenkyo, posisinya kalo ga kedua ya kesatu. Yuko adalah seorang member yang sangat konyol :v


Rank 4 :


Shinoda Mariko


Mariko-chan sebenarnya adalah seorang pelayan cafe, tapi para Fans sangat menginginkan dia untuk jadi bagian dalam AKB48, dan Big Boss Aki-P akhirnya menyertakannya ke dalam member generasi ke 1.5 dan menjadi member yang sangat mainstream dengan meraih senbatsu sebanyak 30 kali. Tapi sayang bulan kemarin dia menyatakan graduate dari AKB48 T_T Good Luck Mariko !!


Rank 3 :
Takahashi Minami


Sang leader dan GM dari AKB48, Takamina meraih peringkat ke 3 sebagai member yang paling sering masuk di Senbatsu. Dia adalah sosok yang sangat berkharisma di mata member lainnya. Termasuk dalam pendiri dari AKB48 generasi pertama, dia berhasil membangun Grup yang kuat. Kerja keras nya dalam menekuni karir ini telah memasukannya ke dalam senbatsu sebanyak 31 kali. Gue paling respect sama Member satu ini :)


Rank 2 :

Itano Tomomi


Tomochin yang kemarin Grad setelah Mariko berada di posisi kedua dengan masuk Senbatsu sebanyak 32 kali. Kelihatannya dia adalah sosok yang sangat Judes -_-, tapi sahabat dari Shimazaki Haruka ini adalah sosok yang sangat ramah, suka membimbing member juniornya :D


Rank 1 :

Kojima Haruna

Dan Sang Ratu Senbatsu adalaahhhhhhh !!!!!! Kojima Haruna ! Ga salah kalo dia masuk di setiap single dari AKB48, ga kelewat sama sekali lo bro ! Member tercantik di AKB itu memang berbakat banget kalo kata gue. Ada kabar kalo dia bakal grad, tapi, semoga aja ditunda :)

2 comments

so, nyan masuk senbatsu 33 kali???

Iya aneh nih, padahal single cuma 32, nyan kan 31 kali senbatsu, trus tomochin 30 kali dan Takamina 29 kali.


EmoticonEmoticon