5 Konflik Internal antar member yang terdokumentasi di AKB48


Seorang Idol juga manusia yang ga pernah luput dari kesalahan, mereka tidaklah se-sempurna yang kalian kira, karena...... "sempurna" itu hanya milik Andra & the Backbone *heheh *ketawa keji . Contohnya ; kena kasus skandal, penggelapan kontrak gaji, ngomong blunder yang nyakitin hati ke fansnya, dll. Tapi, dalam edisi kali ini ane bakalan ngebahas tentang konflik internal atau "perkelahian" antar member dalam grup AKB48 yang "mencolok" permukaan sehingga bisa diketahui oleh kita, sebagai fans. Sebenernya ga cuman 5 sih, ada buanyaaaakkk banget konflik antar member di 48 Grup, tapi yang paling major dalam sejarah 48 Grup ya 5 ini.

Gausah lama-lama lagi, langsung aje baca dibawah ye ! 
nb. jangan lupa santai aje bacanye, ini bukan ninja warrior atau UAS ko 😙 ;

The most famous fight in 48 Group history





 1. Shinoda Mariko (篠田麻里子) VS Takahashi Minami (高橋みなみ)





Ketika keduanya masih aktif berada di 48Group, mereka memiliki peran yang sangat sentral di AKB ;  Takahashi Minami adalah seorang Soukantoku atau General Manager AKB48 sedangkan Shinoda Mariko diangkat menjadi Kapten dari Team A AKB48 yang sebelumnya dijabat oleh Takamina. Ada sebuah cerita yang "melegenda" tentang hubungan kedua officer AKB ini, Takamina dan Mariko ternyata pernah bertengkar hebat karena ego masing-masing, yaitu tentang perbedaan pendapat mengenai kebijakan pembangunan member muda di AKB.

Dan dalam sebuah interview Oricon, Takahashi Minami mengkonfirmasi kejadian pertengkarannya dengan Mariko ;

" Saat itu, kita berdua memiliki impian untuk membuat Team agar jauh lebih baik lagi. Akan tetapi, pola berfikir kita ternyata bertolak belakang. Di jaman sekarang, para member muda jika dibentak mentalnya langsung hancur, dan Mariko menginginkan metode tegas seperti itu, dan aku pikir itu cara yang useless dan tidak akan membuat para gadis muda ini bangkit. Itu adalah cara yang sudah kuno, jaman ketika kita debut di AKB, didikannya sangat keras dimana rasa amarah di terjemahkan menjadi fondasi mental untuk terus bangkit dan dikenal oleh seluruh Jepang. Tapi, para gadis dijaman modern sekarang ini sangat lemah dan sensitif, jadi metode Mariko itu salah . "

Karena ingin membuat AKB menjadi semakin kuat, kedua member ini beradu argumen dan bahkan bertengkar hebat. Konflik antara Shinoda dan Takahashi ini menjadi pertengkaran yang paling besar dalam 10,5 tahun AKB berdiri. Di tahun 2013 lalu, dalam sebuah interview sebelum konser kelulusannya, bersama dengan Takamina, Mariko berkata, " Aku sangatlah senang dengan apa yang aku alami selama 8 tahun berada di AKB, dan sebentar lagi petualanganku akan berakhir (di AKB), aku kembali mengingat kebelakang ketika aku terlibat dalam sebuah pertengkaran. (Dengan Takamina)"

Lalu kemudian, Takamina menambahkan, " Setelah kita bertengkar, Mariko-sama mengajak diriku untuk berbicara 4 mata, kita bertemu, kita bicara baik-baik dan akihrnya kita berdua menangis. "

Seperti yang telah ane tulis sebelumnya, mereka berdua ini sampe berantem "berdarah-darah" hanya karena mempunyai tujuan untuk membuat AKB menjadi lebih baik. Karena pertengkaran ini, hubungan persahabatan mereka menjadi semakin dekat. Shinoda dan Mariko selalu saling sanjung dalam berbagai kesempatan.

Mariko memberikan pujian pada Takamina dalam sebuah interview sebelum konser kelulusannya itu ;

" Hanya Takamina-lah yang cocok menjadi seorang role model di AKB. Dia mempunyai prinsip pantang menyerah dan selalu berusaha dengan kuat, itu yang menjadi kekuatannya, dan aku sendiri ingin bisa berguna bagi para kouhai dengan memberikan bantuanku pada mereka (seperti Takamina). Dengan bisa seperti itu aku pasti bisa lebih disenangi oleh semua orang. "

Setelah berbaikan mereka berdua bahu-membahu untuk membina para member muda di Grup hingga graduatenya masing-masing. Mereka bertengkar pada tahun 2012, cuman ane ga tau berapa lama mereka berantem.

 2. Shinoda Mariko (篠田麻里子) VS Nito Moeno (仁藤萌乃)




Well, Mariko-Sama kembali masuk kedalam list, kali ini dia punya masalah dengan Nito Moeno. Perlu kalian tahu, konflik antara mereka ini sempat jadi trending topic di Jepang sana, dunia 48 Group gempar dengan adanya berita ini. Dan parahnya lagi, adegan "pertengkaran" mereka berlangsung dalam sebuah acara TV ! Tentu membuat orang yang menonton acara TV itu terkejut.

Berikut adalah videonya :


Mariko vs Moeno + Sae
" Gue beli pulsa yang ceban, ada ga !! "
"Gaada, gue dagang pecel sekarang ! "
Ekspresi member lain melihat Mariko dan Moeno

Kalo kalian udah nonton video diatas, pasti kalian ngira kalo itu semua settingan atau udah ada didalem script. Ya, bener banget, itu semua cuman akting doang, tapi coba deh liat ekspresi wajah Mariko, bandingin sama akting dia di Majijo, sereman yang disini coeg ! Seluruh fans di Jepang sono bilang kalo Mariko bener-bener ngambek disini sama Moeno, tapi dia "sedikit" bisa nahan karena Mariko orangnya pokerface. Buktinya di akhir video dia cengar-cengir lagi.

 3. Yamamoto Sayaka (山本彩) VS Watanabe Miyuki (渡辺美優紀)




Ga nyangka ya ?  Sama ane juga wkwk . Sejak NMB48 dibentuk, Yamamoto Sayaka dan Watanabe Miyuki selalu dibanding-bandingkan oleh para fansnya. Tapi setelah Milky graduate, otomatis pandangan semua mata wota NMB hanya tertuju pada Sayanee seorang. Karena NMB hanya dikuasai oleh mereka berdua, sering kali Sayanee dan Milky terlibat dalam pertengkaran dan kadang clash diantara mereka ini bisa sampe serius ! Bikin aura badmood di backstage NMB48.

Dalam sebuah interview dengan MARBLE, Sayanee dan Milky mengakui kalo hubungan persahabatan mereka selalu baik dan kadang juga buruk.

Watanabe Miyuki ; " Aku gaakan ngomong panjang lebar, tapi aku pikir kau tahu mana bagian yang baik dan buruk dalam pertemanan kita, kau bilang itu hal yang natural (dalam sebuah persahabatan), iya kan ? "
Yamamoto Sayaka ; " Well, 'warna' kita memang sangatlah berbeda, tapi aku ga menyerah untuk tetap bersama dengan dirimu "

4. Oshima Yuko (大島優子) vs Sato Yukari (佐藤由加理)

Sato Yukari

Oshima Yuko pasti kalian dah pada tau ye ? Bagi kalian yang ga tau siapa Sato Yukari, dia itu member generasi awal AKB48, barengan ame Acchan dan Takamina. Tapi doi di transfer ke SDN48 di tahun 2009 dan graduate 2012 lalu. Yukarin "berhasil" membuat Oshima Yuko marah dalam sebuah GR (Gladi Resik) konser di Nissan Stadium. Dalam video (yang juga salah satu scene dari dokumentari AKB : To Be Continued) dibawah ini terlihat Yuko berteriak pada salah satu member yang ada dibelakang kameramen karena Yuko merasa kasihan pada Takamina yang sedang sakit tapi tetep mimpin latihan, nah si member itu malah becandaan bukannya latihan yang serius. Beberapa bulan berselang, dalam sebuah acara TV bang Ariyoshi, terungkap bahwa yang diteriakin Yuko tu ternyata Sato Yukari, senpainya di AKB.



Sorry gan :(

Yukarin pun merasa malu dan meminta maaf atas kejadian itu di acara Ariyoshi tersebut. Sebenernya gaada pertengkaran yang serius banget sih, tapi ya tetep aja bikin shock gitu. Huungan mereka berdua juga sekarang baik-baik aja.

5. Okada Nana (岡田奈々) vs Kojima Mako (小嶋真子)



Pertengkaran antara dua member jisedai ini tampaknya karena sikap profesionalisme sebagai seorang idol yang mereka miliki. Kojima Mako lebih santai dan easy going, sedangkan Okada Nana lebih seperti robot, dia sangat patuh pada peraturan dan sangat serius (Majime Idol). Ya, mereka sekarang masih bersama di AKB48 Team 4 dan dikenal sebagai "The Three Musketeers" (dengan Nishino Miki yang telah graduate). Meskipun Mako dan Nana akrab banget, tapi ada kalanya salah satu dari mereka males buat barengan dan akhirnya pecahlah pertengkaran diantara mereka.

Berikut adalah petikan interview mereka tentang kejadian pertengkaran tersebut (interview dilakukan pada 2014) ;



Okada : " Tahun lalu, ketika 'Manatsu no Dome Tour' digelar, kita berada dalam kamar hotel yang sama. "
Kojima : " Ump / Iya... (Ekspresi wajahnya seperti mengingat kembali saat itu) "
Okada : " Kita berdua langsung latihan koreograpi, karena gerakan Mako salah, aku langsung melerainya, ' harusnya tu seperti ini, lalu begini . ' , tapi kemudian tensi menjadi panas. Lalu selanjutnya, kita bertengkar, iya kan ? lalu...... "
Kojima : " Aku langsung menangis ! "
Okada : " Ah, benar, kau mengingatnya ternyata (tertawa). Setelah itu kita berjauh-jauhan ketika tidur di ranjang "
Kojima : " Benarkah seperti itu ? kalo itu aku tidak mengingatnya.. "
Okada : " Dan juga, ketika salah satu bagian tubuhku menyentuhmu, kau lalu menendangku, 'uwaa~' aku lalu (juga) menangis. "
Kojima : " Benar-benar Nostalgia~ hahahaha (tepuk tangan). Tapi kemudian kita cepet-cepet baikan ko. "
Okada : " Sungguh lega setelah semalaman menangis, di hari esoknya kita kembali bersama dan gaada rasa canggung sama sekali. Karena aku jarang sekali bertengkar dengan member lain, aku pikir ini adalah kenangan yang gaakan aku lupain seumur hidup. "

Well, ini baru sahabat, mau lagi marahan, bacok-bacokan, smekdon-smekdon nan, kalo udah cape ya baikan lagi. Kaya aku sama kamu, iyaa kamuuuu~ wkaka :v




6 comments

Partamax kurang panjang lah min tambahin lagi lah

pengennye si gtu gan, tp ane lgi sibuk ni juga nyempetin update biar ga sepi gitu blognye, heheh

Walah gan,ane jg shock bacanya wkwk.. Ane kira bakal up kalo wmatsui tengkar soalnye pada berjauhan tuh mereka 😭
Ane jg sempet tau yg mariko sama nito ituu, btw mak kos apa gk pernah berantem yah gan? Itung2 banyak yg benci doi 😭 biar ane lindungin emak sampe grad

Ulasannya bagus. Idol tetap manusia..

show apa yang shinoda dan nito gaduh tu?

Meskipun telat tapi saya masih berniat untuk koment di 2020 ini


EmoticonEmoticon