Momen - Momen yang terjadi di AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2016



Kalo boleh jujur, Sousenkyo AKB tahun 2016 ini tu penuh dengan hal yang "memilukan" , tapi, ada juga hal-hal yang cukup menarik sih buat ane, ya, di malam 18 Juni kemarin, Hard Eco dipenuhi dengan banyak "keajaiban" . Ada banyak banget hal yang bisa kita ambil dari gelaran Sousenkyo 2016 kemarin, salah satunya adalah pada fakta meningkatnya jumlah fans yang mendukung Oshimennya di AKB, dan tentu saja hal ini membuat AKB semakin populer dan sangat terkenal sekarang ini. Maksudnya, jumlah vote dari Sashihara Rino bikin hati ane terenyuh *luka dalam, tersesat dalam arah jalan pulang :( , sumpah bro ! ane nangis bahagia liatnya ! Ane bener-bener ga percaya sama hal ini ! Ane bakalan sedikit bahas tentang momen ini ;



Seperti yang kita tau, disetiap tahunnya, orang-orang diluaran sana selalu berkomentar kalo AKB48 telah HABIS dan "kehancuran AKB" akan segera datang, tinggal menunggu waktu. Tapi..... setelah ane nonton Sousenkyo AKB 2016 kemarin, ane bisa bilang kalo SEMUA YANG KALIAN BILANG ITU SALAH BESAR !

Ya, ane blak-blakan dimari, AKB gaakan hilang ataupun pergi dari dunia entertaint dalam waktu dekat. Ane pikir, saat kalian melihat pada member-member veteran yang masuk rank tahun ini berkata bahwa tahun depan mereka tidak akan berpartisipasi di Sousenkyo, atau mungkin ada sesuatu yang lain (baca : graduate), kalian pasti berfikir kalo AKB sedang berada dalam masalah besar . Tapi, kalian semua, sebagai fans yang berjiwa besar, coba deh alihkan dulu pandangan kalian pada member-member muda yang rank nya melesat jauh di SSK tahun ini, atau pada mereka yang rank nya stabil berada di 80 besar, kalian pasti bisa melihat masa depan AKB yang sangat cerah untuk menyambut hari dimana mereka akan bersinar terang diatas langit Akihabara. Sebutlah Kato Minami, Taniguchi Megu, Okada Nana, Iwatate Saho dan duet Hakata Tanaka Miku & Yabuki Nako. 

Well, sekarang ane akan mengeluarkan seluruh kesan dan perasaan ane saat nonton AKB Sousenkyo 2016, atau lebih tepatnya, best momen yang terjadi di Sousenkyo kemarin. Ya, momen-momen ini berasal dari pandangan ane pribadi, sebagai fans dari Idol Grup terbesar di Dunia, oh iya, Sousenkyo tahun ini adalah kali ke 7 SSK AKB yang ane ikutin, semua member 48 grup telah mendapatkan semua rasa respect dan cinta dari diri ane, ketika mereka jatuh dalam kesedihan dan menderita, ane juga ngerasain apa yang mereka rasakan. Dan ketika mereka berdiri dengan kemenangan di tangan mereka, ane pun begitu.

Sousenkyo tahun ini memiliki banyak momen yang menarik, tapi, ane bakalan pilih yang terbaik dari semua itu. Dan juga, ane harap AKS merilis DVD konser Sousenkyo, sumpah dah, ane bener-bener enjoy banget nonton konsernye, kebelet kencing juga ane tahan, ga makan, ga minum, ga nafas *lah metong lu , ya, meskipun streaming nye cukup ngadat beberapa kali yang bikin ane harus minggat ke depan teras rumah, diliatin tetangga terus nanya "dek, sehat ?" gara-gara ane kadang loncat-loncat, nyengir, ketawa dan jatuh dalam kesedihan waktu liat nyan-chan umumin grad terus liat oshi ane rank ke 3 %^*&%^&$^$& !!!!

Cuy, meskipun HKT di konser SSK kemarin "meledak" dan tampil kek kesetanan diatas panggung, tapi, menurut ane penampilan SKE tim E waktu bawain lagu "Okey Dokey" bener-bener bikin ane merinding ! Passion bro ! Mantep banget dah ! Salut ame AKARIN Chimmu E !! Haduh, ane gabisa bilang apa-apa lagi dah, ane tersihir sama gerakan dance mereka dan juga gimana cara mereka menghipnotis seluruh fans yang ada di Eco stadium untuk terus memberikan chant yang .... udalah hebat banget pokoknya ! 

Well, ane menikmati semua penampilan dari masing-masing grup, tapi, team E tetep cetar dimata ane, tim ini mewakili begitu banyak dari apa yang ane cari dari sebuah Idol Grup. ah, anyway, biar ga berat sebelah dan dibegal fans AKB gara-gara ane terlalu mendewakan SKE, dari segi performance , ane bisa bilang kalo penampilan HKT malam itu mungkin cukup mendekati SKE, lalu diikuti sama penampilan AKB di peringkat ke 3. NGT, NMB dan AKB Team 8 juga melakukan hal yang Fantastis.

Okeh gaperlu banyak cing-cong lagi, inilah momen-momen terbaik di AKB Sousenkyo 2016 .


# Nyan Nyan Kamen, Kembalinya Oshima Yuko, Kojima Haruna mengumumkan kelulusannya.


Ane gabungin 3 hal ini menjadi satu momen karena ketiga momen ini adalah sebuah momen yang besar. Dan ini adalah momen yang ga pernah ane harapkan bisa terjadi di Sousenkyo. Ga ngerti ? mari ta jelasin ;

Pertama, ane sedih banget denger Kojiharu memutuskan untuk mengumumkan akan graduate . Hal ini secara otomatis membuat Minegishi Minami menjadi satu-satunya member generasi pertama AKB yang tersisa, bro, gan, sist....... ini adalah hal yang sangat menyedihkan, bagi mereka, para fans yang telah mengikuti AKB belakangan ini, akan tetapi, bagi para fans yang mengikuti AKB dari awal dibentuk 10 tahun lalu, hal ini tentu momen yang sangat memilukan dan menyayat hati. Dan jangan salah, kita semua tau kalo Kojiharu pasti akan mengumumkan kelulusannya sesegera mungkin, tapi ane terus berharap kalo teori ane tentang Nyan Nyan Kamen gaakan menjadi kenyataan dalam kaitannya dengan pengumuman dari Kojiharu ini.

Ane ga yakin apa ada yang baca teori ini di postingan ane sebelumnya, intinya, ane yakin kalo Kojiharu ingin untuk memenuhi janji yang dia bilang sebelum Sousenkyo, yaitu tentang keinginan untuk mengumumkan kelulusannya ketika semua fans yang ada di Eco Stadium dalam perasaan senang dan terhibur. Jadi dia membuat karakter dan skenario dari "Nyan Nyan Kamen" untuk lebih "meredam" pukulan yang diberikan Kojiharu ketika dia mengumumkan untuk graduate. Dengan cara ini, para fans akan tertawa dan tersenyum ketika dia mengumumkan kelulusannya dari AKB. 

Well, mission complete .. 

Secara mengejutkan, member legend Oshima Yuko muncul di stage dengan memakai seifuku Gingham Check ! Yuko-san hadir di Eco untuk "mengurangi" efek hantaman dari pengumuman graduate Kojiharu kepada kita semua sebagai fans, dan mungkin juga menjadi semacam "pengalihan" , dari kesedihan mendengar Kojiharu grad menjadi cukup / lebih bersemangat karena melihat mantan member AKB yang famous nye luar biasa secara mengejutkan tampil di stage untuk kita semua.

Well, secara teknis Yuko datang ke sana untuk menangkap Nyan Nyan Kamen karena time-travel nya yang konyol dan unik, tapi, ane pikir ada hal lain yang bisa kita dapetin di scene tersebut. Masalahnya ada yang janggal disini, ane punya 2 pertanyaan dari seluruh sandiwara Nyan Kamen dan pengumuman kelulusan Kojiharu. 

  • Pertama , Kojiharu berhasil masuk Senbatsu di SSK tahun ini di rank ke #16, tapi sekarang dia akan graduate, apakah nanti Kojiharu akan berpartisipasi di single Sousenkyo ? Ane pikir Kojiharu akan tetap hadir di single ke 45 AKB nanti, tapi sekali lagi, atau mungkin tidak ?? Dan juga, jika Kojiharu tidak ingin graduatenya di undur-undur terus kek Takamina, apakah hanya akan ada 15 member Senbatsu untuk single ke-45 nanti yang akan menemani kita selama setahun kedepan ? Jika tidak, siapakah yang akan mengisi spot ke #16 yang ditinggalkan Kojiharu ?
  • Kedua , dan ini yang paling penting, Kojiharu mendapatkan vote sebanyak 40.000. Bisa kalian liat hal bullshit apa yang terjadi disini ?? Ane suka Kojiharu, ane menaruh rasa respect dan kagum yang besar kepada diri Kojima, tapi apakah ini adalah ide konyol dari manajemen untuk membuat sebuah lelucon yang menyebalkan ? Karena jika kalian pikir tentang hal ini, ke 40.000 vote itu bisa diberikan ke member lainnya, kepada member yang tidak masuk rank sama sekali kek Hirata Rina, Shimada Haruka, Nakamura Mariko atau yang lainnya. Bagaimana dengan Miichan ? dia berada setingkat dibawah gerbang Senbatsu ! Jika dia mendapat "durian runtuh" dan naik ke rank #16 , maka kita akan mempunyai single Undergirl yang di centeri oleh beautyful member Iriyama Anna, yang berada di rank ke #18 !
Ane pikir AKS harusnya ga usah menerima form registration dari Nyan Kamen. Mendapatkan 40.000 vote dari para fans adalah jalan untuk memulai langkah "konyol" dari Kojiharu, ane yakin para fans yang memberikan vote nya pada Kojiharu akan merasa sebal karena harapannya musnah, kata untuk Kojiharu dari ane, " you wouldn’t say you were graduating on the one night you probably shouldn’t announce graduation plans. "
 

Sebanyak 40.000 fans membuang uang-uang mereka untuk Kojiharu, atau mungkin lebih, keknya ada banyak banget fans yang membeli cd untuk memvote Kojiharu dan membuang uang mereka dengan cara yang jauh lebih besar, katakanlah, seorang fans membeli hanya 1 CD untuk mendapatkan kesempatan untuk vote  Kojiharu. 

Mungkin uang yang terbuang sia-sia dari para fans ini adalah taktik marketing busuk dari AKS, atau mungkin murni "kesalahan" Kojiharu yang ga berfikir sampe sini ? Apapun masalahnya, ini adalah kekecewaan terbesar dan juga sebuah lowest point dalam sejarah Senbatsu Sousenkyo. Ini sangat memalukan juga, karena ane bener-bener memuja seorang Kojima Haruna.


# HASIL RANK YANG MENGEJUTKAN 

Banyak orang dan juga para fans yang merilis rank top 16 Sousenkyo versi masing-masing dan ketika ane ngeliat listnya, set dah, bikin mulut ane nganga minta kopi ame rokok jarum coklat *lah kek kesurupan lu . Ane pikir cukup "aman" untuk mengatakan kalo banyak banget nama yang ketika dipanggil saat Sousenkyo kemarin memberikan efek yang bikin kita semua ngomong, " What the Fuck ??! " sambil ngacungin tangan kearah monitor, karena pada saat preliminary mereka berada di spot yang lebih baik, atau karena memang mereka telah secara umum dikenal sebagai member yang pekerja keras sepanjang tahun ini sehingga mereka layak mendapatkan spot yang lebih tinggi. Hasil rank yang paling mengejutkan bagi ane adalah satu yang paling menyebalkan, kalian bisa lihat di list paling bawah dalam artikel ini untuk tau siapa yang ane maksud, tapi, hati ane sakit banget ketika melihat para member yang peringkatnya berada jauh dari yang diharapkan. Di sisi lain, terdapat banyak member yang peringkatnya melompat jauh lebih tinggi daripada yang di harapkan pada tahun ini, dan ya, di akhir malam Sousenkyo 2016 ini terdapat banyak sekali kebahagiaan yang terjadi.

Melihat rank dari Komiyama Haruka bikin ane nangis darah cuk ! *meski Nanami ga masuk, harusnye ane nangis darah sama doi :( . Gimana engga, dia pengen banget masuk rank di Sousenkyo dan Komiharu bisa melakukannya ! Dia ga pernah masuk rank di SSK, dan ditahun ini *BOOM* melesat dahsyat masuk ke rank #21 ! Kalo dipikir-pikir cukup aneh juga, iye kan ? kaga pernah rank tapi dengan kekuatan bulan ditahun ini dia masuk Undergirl, tapi bomat dah, yang penting Komiharu bisa meraih impiannya untuk masuk rank , dan sekarang dia boleh bisa berharap untuk masuk ke jajaran Senbatsu tahun depan, dan tolong catet di jidat kalian semua, kalo dia pasti bisa melakukannya !

Ngeliat Takayanagi Akane terjun bebas dari jajaran elit Senbatsu bikin hati ane serasa naik Roller Coaster di Dufan sambil ngadep belakang, BIKIN SYOK BROOO :'( . SSK tahun kemarin dia masuk jajaran Senbatsu, lalu di tahun ini Chuuri terlempar ke Undergirl, ya, hal ini bikin prediksi top 16 Senbatsu ane di artikel sebelumnya cukup ambyarr. SKE hanya mengirim 2 membernya di Senbatsu dimana seharusnya mereka bisa mempunyai tiga wakil di sana ! Poor SKE .....

 Lalu kemudian....... NakoMiku masuk rank ! Ane gaakan bahas kenapa mereka bisa masuk kedalam rank Sousenkyo. Ketika berada di podium untuk menyampaikan speech, mereka berdua terlihat sangat berterima kasih dan juga sangat.................. Kawaii neee ~~~~ . Ane gemes bener dah waktu mereka melihat Sasshi, penjaga kos sekaligus Okaasan mereka, Sasshi terlihat penuh dengan rasa cinta ketika nama 2 bocah ini dipanggil ! Sangat menyenangkan melihat mereka masuk dalam rank , dan ane pikir mereka berdua akan memainkan peran yang lebih banyak di AKB beberapa tahun kemudian.

Lalu Tomonaga Mio, dia harus puas berada di rank #23 ketika didalam hatinya, ane yakin pengen banget masuk jajaran Senbatsu. Mio terlihat sangat "hancur" . Ane ada disamping Mio-chan ketika dia merasa "hancur" , mencoba untuk menghindari badai tangisan yang mendalam dari Furuhata Nao (#29) dan juga tatapan kejam dari Kato Rena (#26) ketika ane mencoba untuk berada disamping Mio-chan :v . Sutou Ririka di rank #44 ? Well, itu cukup baik untuk dirinya. 

Kemudian, ada Motomura Aoi yang merangsek ke posisi #36 , wow dude ! dia impresif banget ! Aoi-chan naik sebanyak 44 spot ! keren daah (y). Selanjutnya ada Iwatate Saho yang akhirnya kembali lagi ke rank Sousenkyo setelah tahun kemarin cuman jadi tukang cangcimen di tribun Sousenkyo *lah yang serius lu , maksudnye, doi tahun kemarin ga masuk rank. Sama seperti Saho-chan, The Russian Princess , Murashige Anna pun MENTAIKOOOOO ! ke rank Sosuenkyo di posisi paling bontot ( #80 ), setelah tahun kemarin ga masuk rank. Well, jiwa wota ane mulai membeludak lagi ! tolong air kopi ! Kuota 2 GB ! Lontong ! Kuah Soto Warteg ! *lah kesurupan lagi dah . Ane bakalan support 2 member lucu ini untuk mendapatkan spot yang lebih baik lagi di masa depan. 

Tapi, ketika melihat nama-nama Kimoto Kanon, Moriyasu Madoka, Sakaguchi Riko, Kitagawa Ryoha dan Kizaki Yuria dipanggil, set dah ! "Miris" . Mereka tampaknya pengen buru-buru pergi dan sembunyi dibelakang panggung daripada duduk berjam-jam di podium Sousenkyo yang ane yakin pasti bagi mereka ini menjadi malam yang sangat panjang banget. Ane yakin mereka rasain hal kek gitu, mereka pasti merasa ada yang salah ketika nama mereka dipanggil untuk posisi rank yang diterima masing-masing.

Lalu ada............... KATO MINAMI ! YA ! KATO MINAMI BERHASIL MASUK RANK !! Member favorit ane di NGT bisa dengan mulus masuk rank , jhahaha XD , lalu ada Taniguchi Megu ! Nishino Miki juga masuk ! Ane seneng Miki-chan masuk rank , ya meskipun ga sama kek prediksi ane kalo dia bisa masuk Senbtasu di spot ke #16, tapi seengaknye dia berhasil masuk rank Sousenkyo dah ! Miki-chan layak dapetin ini !

Kejutan sangat banyak terjadi disepanjang malam pagelaran Sousenkyo, baik dari event yang terjadi di Sousenkyo sendiri maupun dari wajah-wajah para member yang berhasil masuk rank Sousenkyo, mereka terlihat sangat senang dengan rank yang didapatkan, tapi mungkin seharusnya mereka berada di peringkat yang lebih tinggi lagi. 


#MATSUI JURINA DI PERINGKAT KETIGA

Well, kalo ente suka baca postingan di blog kampret ini pasti kalian tau siapa dia, kalo ada yang ga tau biar ane jelasin, ehem...... MATSUI JURINA IS MY FUCKIN KAMI OSHI !!! Yeah, that's right bro, dia Kamioshi ane, satu-satunya ! Ane kadang suka ngakak dah sama fans yang punya Kamioshi buanyaak banget di masing-masing grup, contoh ; kita sebut aja ni fans namanye si Otong, nah si Otong ni di AKB ngaku punya Kamioshi, si Mayuyu, nah terus di SKE, otong punya Kamioshi lagi, si Kaotan, di NMB ada lagi, di NGT, di HKT... lah sekalian aje noh 200 member 48 grup jadi Oshimen lu ! Iyalah gimana ane kaga kesel, kalo si Otong ni bilangnye DD atau MD si ga masalah buat ane, tapi dia bilang KAMIOSHI, kacau dah -_- , well, ane ngerasa risih liat yang kek gitu karena ane nganut aliran fans Bashira no Kai, jadi ane mohon maaf sebesar-besarnye buat kalian yang kesinggung,  freedom of speech, right

Okey, back to topic, Matsui Jurina, member top flight SKE ini seperti miniatur dari Oshima Yuko yang lebih "childish" . Dulu, waktu ane ngenal pertama kali 48 grup dan melihat masing-masing aura dari seluruh member golden age , Oshima Yuko cukup menarik perhatian ane, tapi, nama Matsui Jurina masuk kedalam radar scouting ane sebagai seorang Wonderkid di 48 Grup, dan kemudian ane mutusin buat dukung dia, sampai dengan hari ini. Di tahun 2016 ini Jurina merilis PB yang bisa dibilang bikin ane mimisan 2 hari 2 malem, pokoe Recommended banget dah buat nyang suka gravure wkwk. #satir

Di Sousenkyo 2016 kemarin, Jurina mengatakan akan tetap bertahan di AKB setidaknya 5 tahun kedepan, well, ini adalah berita yang sangat baik untuk kita semua. Ane sangat tau dan ngerti kalo Jyu pengen banget ngeraih ace spot di Sousenkyo, dan ane pikir kalo Jyu akhirnya bisa meraih Queen of Senbatsu , maka akan menjadi sebuah cerita dongeng yang berakhir dengan happy ending . Jurina menjadi bagian grup SKE di usia yang sangat muda, lalu kemudian "dibajak" oleh AKB untuk menjadi center dalam single yang sangat catchy dan juga energic, "Oogoe Diamond" , dan tentu saja, dengan secara fenomenal kepopuleran Matsui Jurina di dunia 48 Grup meningkat dengan sangat pesat, lalu beberapa tahun kemudian, Jurina yang secara de facto menjadi leader SKE, diberi tugas oleh manajemen AKB untuk Kennin dengan AKB Team K. Jurina lalu memenangkan Janken Taikai di tahun 2013. Jyu juga sempat beberapa kali mengalami masalah pada kesehatannya karena jadwalnya yang sibuk. Merasakan kesedihan yang mendalam ketika dirinya ditinggal oleh sang partner, sahabat, kakak, dan asistennya di SKE, Matsui Rena, yang membuatnya berfikir untuk memutuskan jabatan Kennin dan kembali ke Nagoya secara full untuk mengembalikan kejayaan SKE, ya, tirani ini dimulai dengan dirilisnya single yang sangat AMAZIINNGGG , "Chicken Line" .

The Ace of Nagoya ini adalah Heart & Soul nya AKB48, Jurina telah menjadi bagian di 48 Grup sejak era golden age , dan menjadi member yang sudah banyak merasakan kepahitan, kesedihan, kebahagiaan, dan perasaan lainnya yang tercampur aduk dalam diri Matsui Jurina, dan akan dia selalu bawa disepanjang karirnya. Dia telah banyak melihat satu persatu sahabatnya Graduate dan pasang surut yang terjadi dalam tubuh AKB, lalu kemudian, jika dia meraih top spot Sousenkyo, Jurina akan berkata, "Finally ..... it's Over " . Jadi, dengan lapang dada ane bisa bilang kalo rank #3 ini adalah spot yang bagus untuk Jyu untuk mulai berlari untuk meraih impiannya, Good luck, Jurina-chan !



#PIDATO KITAHARA RIE

Cuy ! Ni member layak banget berada di rank yang lebih tinggi ! Maksudnya, kenapa AKB kaga ngepush lebih banyak lagi sama Kitarie sih ? Dia tu pribadi yang ramah banget, sekseh juga, tapi.... Kitarie ga pernah dapetin rasa respect YANG PANTAS dari manajemen untuk usahanya selama bertahun-tahu di AKB. Dan sekarang, dia memutuskan untuk MASA BODO sama semua hal itu, dan ini bikin ane demen sama Kitarie. 

Yang jadi masalahnya adalah mungkin tahun ini adalah Sousenkyo terakhirnya. Ane yakin kalo Kitarie gaakan berpartisipasi di SSK tahun depan, mengingat kalo mau ikut SSK atau engga juga sama aja, Kitarie gaakan punya "imbalan" yang sebanding dari manajemen, jadi kenapa harus repot-repot ikut SSK, iya kan ?

Tapi ada hal yang sangat menarik ketika speech Kitarie di SSK tahun ini, Kitarie mengakui kalo dirinya member NGT, yang mana dia sendiri menjabat sebagai Kapten dan juga "penjaga kos ver.2" di NGT sana, melihat para member lain jatuh dalam kesedihan dan tangisan ketika mendengar speech Kitarie menunjukan rasa cinta yang besar terhadap Kitarie, jujur, ane juga nangis waktu liat scene ini :'( *gara-gara makan baso pedes banget . Tapi, ane nangis bukan gara-gara makan baso pedes pas nonton SSK atau karena liat para member yang sedih waktu denger pidato Kitarie, tapi, karena KITARIE TELAH MENEMUKAN TEMPAT YANG NYAMAN DI AKB/48 GRUP. Ane pikir, ketika AKB memutuskan untuk mengirim Kitahara Rie dan Kashiwagi Yuki ke NGT, para fans pasti berfikir kalo Yukirin lah yang akan lebih di push di Niigata. Maksudnya, Yukirin berada di rank #2 saat SSK tahun kemarin, iya kan ? Tapi Yukirin memilih untuk berjalan mengikuti kata hatinya, melakukan solo, berakting drama, Yukirin selalu absen untuk tampil di stage NGT. Tapi Kitarie ga kek gitu, dia terus berjuang di NGT, bekerja sama dengan para Kouhai nya dengan menunjukan rasa cinta dan terus mensupport pada apa yang para kouhai member butuhkan untuk terus tumbuh dan bermekaran seperti sekarang ini.

Jujur, ane sangat terkesan banget sama apa yang dilakukan Kitarie di NGT selama ini. Pidatonya di Sousenkyo kemarin mengungkapkan bagaimana rasa syukur dan senangnya Kitarie berada di tempat barunya itu, ya, NGT48, bukan tentang dirinya sendiri, karena Kitahara Rie adalah member yang mempunyai jiwa yang sangat besar dan juga pribadi yang mengagumkan. Orang tuanya pasti sangat bangga banget sama Kitarie.



 #SHIMAZAKI HARUKA TIDAK MASUK KAMI-7

Ane kaga tau apa orang-orang nyadar apa engga, Shimazaki Haruka, dengan nama besarnya, di dalam sejarah partisipasinya di Sousenkyo, Paruru hanya bisa SEKALI masuk ke jajaran Kami-7. Ya, itu terjadi ketika SSK tahun 2014 kemarin. Peningkatan rank dari #9 ke #8 di SSK tahun ini, ane pikir cukup positif bagi Paruru, jadi, jika pada tahun depan Paruru memutuskan untuk berpartisipasi di SSK *ane punya pikiran kalo dia gaakan ikut SSK tahun depan , kembali ke Kami-7 adalah ganjaran yang pas buat Paruru, tapi di saat yang bersamaan, ane pikir Paruru bodo amat sama hal ini. Dalam PARURU WORLD, dia akan melakukan apa saja pada apa yang dia inginkan, dan ane mengapresiasi Paruru untuk tindakan *parurumode ini.

Satu hal tentang Shimazaki Haruka yang sangat "misterius" adalah kemampuannya untuk "menyedot" para fans masuk kedalam loker david jones "Paruru World" . Contohnya ; Well, kita tau dia adalah member yang masa bodoh, atau salty girl , namun, semakin kalian melihat Paruru lebih dalam, kalian akan menyadari kalo Paruru mempunyai dunianya sendiri dan dia lebih memilih untuk berada di dunianya tersebut daripada keluar dan menjadi pribadi yang active , dan membuat kalian terhisap pada Kamui dari Mangekyo Sharinggan nya Paruru dan terus menetap di dimensi dunia Ponkotsu *lah jadi narto :v.

Sebenernya gaada yang salah si sama sikap salty itu, meskipun diri kalian adalah seorang Idol, karena ini adalah bagian dari jenis-jenis appeal yang dipunyai oleh masing-masing manusia, dan tentu saja, para fans dari Paruru enjoy-enjoy aja sama sikap mesemnya itu, tapi... ane ngeliat sisi "rapuh" dalam diri Shimazaki yang selalu masa bodoh sama orang lain itu. Paruru juga selalu berkata pada apa yang ada didalam pikirannya, atau ceplas ceplos kalo bahasa Kuvukilandnya ma, jadi, ketika dia sharing dengan orang-orang tentang apa yang ada dalam pikirannya, dia akan lebih jujur dibanding orang-orang yang ada di dunia entertain ini. Ane lebih respect sama hal ini dibanding kalo ane membencinya.

Paruru telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan *lah bahasa lu tong . Tampaknya paruru udah siap untuk graduate , tapi Yokohama Yui *liat net TV, yang bener tu Yokohama bukan Yokoyama :v membujuk Paruru untuk bertahan selama setahun kedepan. Apa ini mungkin ? Semoga saja Yui bisa bujuk dia untuk tetap di AKB. Masa depan Paruru utntuk bermain di Dorama atau Film sangatlah besar, itu udah pasti dan menjadi golden ticket Paruru untuk berkiprah di J-Entertainment. Tapi, Paruru juga mempunyai masa depan yang cerah jika dia bertahan di AKB. Kedepannya, jika Paruru tetap bertahan di AKB, dia akan ngobrak-ngabrik Kami-7 dan malah mungkin masuk top 3 Sousenkyo. Ane malah punya pikiran kalo dia bakalan jadi Queen of Senbatsu seperti apa yang diharapkan para fans di SSK tahun lalu. Ya, ane tau kalo ini sangat kampret untuk dikatakan, tapi... Paruru tu unik banget dan berbeda dari kebanyakan member AKB lainnya ! jadi akan sangat mudah untuk bisa ngevote dia di SSK atau ingin berbagi cerita secara pribadi tentang apa yang terjadi dalam kehidupannya, seperti .... mungkin sebagian dari kita sedang menunggu waktu yang tepat ketika Shimazaki akhirnya ga kuat lagi untuk menahan dorongan jiwanya dan menceritakan kisah masa lalu dan apa yang di alami oleh Paruru sehingga membuatnya bertingkah seperti apa yang dia lakukan ini. Well, tentu saja hari itu gaakan pernah datang pada kita, ane pikir karena Paruru ga punya masa lalu kelam kek dibully, di rape atau apapun yang negatif, yang membuat dirinya Acuh sama lingkungan sekitar. Mungkin karena dia melakukan apa yang ingin dia lakukan, dan itu adalah sifatnya, Shimazaki adalah the true My Pace Idol !

Paruru juga punya clash sama MC Sousenkyo, Tokumitsu Kazuo. Kazuo-san mengkritik "keras" salty interaction dari Paruru ketika tanya jawab dengan dirinya, dan hebatnya, bukannya kesal karena kata-kata yang dilontarkan Kazuo-san waktu di podium Sousenkyo tahun lalu, Paruru malah mengundang Kazuo-san ke acaranya, yaitu "Atsushi Paruru no Marumaru Baito" untuk meluruskan apa yang terjadi, dan juga mengklarifikasi kalo sifat salty nya itu emang sifatnya Paruru, karena Paruru ingin gaada masalah sama Kazuo-san, dan di SSK tahun ini, mereka memberikan lampu hijau kalo hubungan mereka baik-baik saja ketika tampil bersama di podium SSK. Hey ! Ini adalah sikap kedewasaan dari Paruru, dan inilah yang ane maksud kalo Paruru tu menjadi sangat berbeda dari sebelumnya. Paruru memiliki masalah dalam kehidupan nyata (salty treatment) tapi dia selalu berusaha untuk mengatasi masalah itu, dan ketika kalian melihat Paruru bisa melewati masalahnya terebut, itu adalah reward yang nyata bagi kalian sebagai fansnya, dan inilah arti dari Idol Equation / Persamaan Idol , bagi semua orang yang ingin mendukung Oshimennya. 

Equation nya mungkin bisa dijabarin kek gini :

Melihat mereka tumbuh dan berkembang + Melihat kerja keras Mereka   =  Tangisan Kebahagian Fans
                         Mengatasi / Melewati Masalah yang di alami


#KOJINA YUI INGIN PIPIS

Bentar bentar ane ngakak dulu : WKAKAKAKAKAKAKA :V

Oke oke uhuk ehem tes 1.. 2.. 69... 

Ya, Kojima Yui pada Sousenkyo tahun lalu juga mencuri seluruh mata para penikmat Sousenkyo dengan tingkahnya yang ngeluarin cermin dan mastiin kalo wajahnya kaga berantakan untuk di shoot oleh kamera waktu berdiri diatas podium Sousenkyo. Saat SSK tahun kemarin selesai, ane sempet punya feeling kalo ni anak bakalan cukup bersinar di 48 Grup. Kojina menjadi member yang cukup menarik perhatian ane, dan penampilannya yang "heboh" disetiap variety HKT bikin ane lebih penasaran pengen tau lebih banyak tentang dirinya. Dan setelah tingkah konyolnya pada SSK tahun lalu ketika meraih spot ke #46 dan berhak masuk Next Girl, ane sangat yakin kalo Kojina akan meraih rank yang lebih baik ditahun ini.

Tapi sayangnya itu tidak terjadi, tahun ini dia turun 17 spot ke rank #53, bergabung dengan anak-anak di Future Girl bukannya tetap bertahan di Next Girl atau naik ke Under Girl. Namun, Kojina ternyata terus mempertahankan tradisi Konyol Sousenkyo nya itu, dan tentu saja ini adalah "Kojina Time" ! 

Pertama, dia mengeluarkan kaca LAGI, mungkin buat ngingetin nostalgia SSK tahun lalu. Cute dan juga sangat lucu liatnya, ane pikir dia harus tetep pertahanin tingkah konyolnya ini :v . Tapi hal yang terjadi selanjutnya adalah hal yang ga pernah ada dalam benak ane atau mungkin kalian semua ....

Setelah Kojina terlihat ingin menangis dalam kepanikan , ane ngeliat kedua kakinya bergetar, mungkin kek jalan ditempat gitu, tapi dalam ketukan 3/4 *yaelah , Kojina juga terlihat pengen muntah, tapi kemudian dia melihat sekeliling stage dengan panik lalu................... si konyol ini kabur ke backstage ! Dan kalian tau kenapa dia mampret ?


Dia kebelet pengen kencing !


Classic banget dah :v Ya, seperti yang kita tau kalo Jiina tu member yang konyol banget, tapi ini melebihi batas kekonyolannya cuy ! Dia lakuin suatu hal yang ga pernah dilakuin sama member yang ikut Sousenkyo, dengan kelakuannya ini, Jiina telah menulis sejarah dalam Sousenkyo sebagai member pertama yang kebelet pipis ketika Sousenkyo ! Selamat Selamat ! *ngasih kue buaya, buayanya asli . Ane mengharapkan hal yang lebih baik untuk Jiina di tahun depan, jadi tolong buat Kojina Oshi, Tolong lemparin Kojina ke Senbatsu !
 

# SUDA AKARI ENTERING KAMI 7

Dari judulnya aja udah jelas, iya kan ? Dasu akhirnya masuk ke Kami-7. Ini adalah kemangan yang indah Dasu, karena pada SSK tahun lalu dia terlempar dari Senbatsu dan terlihat sangat "hancur" dan tenggelam dalam kesedihan yang sangat dalam ketika dia menyampaikan speech nya di podium, ane yakin, selama beberapa saat, dunia 48 Family dilanda badai yang besar ketika ini terjadi. Tapi, seluruh fansnya tetap berdiri dibelakang dirinya dan membuat hal yang spesial untuk Dasu ditahun ini, ya, mereka ga hanya membuat Dasu masuk Senbatsu, tapi meraih rank yang hanya bisa diraih oleh segelintir member, tempat sakral sebagai sebuah kebanggaan selama berada di AKB, The Kami-7 .

Ane cukup deg-degan waktu denger nama Paruru diumumin, ane sempet berfikir apakah Dasu ga cuman bisa masuk Kami-7, tapi juga punya kesempatan untuk bisa melewati "si anak emas" Miyawaki Sakura di golongan elit ini ? Ane sempet bergelut ame pikiran ane sendiri, apa yang terjadi ? apakah Dasu bisa melakukannya ? ah, maksudnya, mungkin ini adalah salah satu momen yang bikin ane larut dalam tangis kebahagian, dan bukan tangisan yang berasal dari kokoro ane yang sakit ngeliat member-member lain yang naik diatas podium. 

Ya, contohnya adalah ketika ngeliat Miyawaki Sakura yang terlihat sangat down, atau betapa mengejutkannya melihat "terjun bebas" Kashiwagi Yuki ke rank #5, atau juga ketika Watanabe Mayu berteriak kalo dia sangat frustasi berada di rank #2 saat speech nya di podium. Momen-momen ini memberikan pada kita semua sebuah gambaran betapa keras dan stressful ketika menjadi bagian dari AKB, tekanan yang diletakan pada member-member muda ini sangat besar.

Jadi, ane sangat antusias banget ngeliat Dasu merebut kembali spot di Senbatsu yang telah dia pegang beberapa tahun kebelakang, hal ini juga memberikan wakil lain dari SKE untuk masuk di jajaran Senbatsu, karena ditahun ini wakil SKE menjadi berkurang drastis di top 16. Akarin akan menampilkan sesuatu yang luar biasa di single Sasshi nanti, ane bisa rasain itu, dan tentu saja Dasu akan membawa senyuman manis & juga pembawaannya yang ceria untuk menghibur seluruh fansnya. Dasu selalu total dalam setiap penampilannya di stage .

Selain energic dan juga cheerfully , Dasu juga orangnya humoris, dia bisa diajak becanda, ini jadi nilai plus di mata fans dan juga menjadi salah satu modal yang membuat dirinya bounce back dari kegagalan di SSK tahun lalu, di tahun ini, dia melesat ke posisi tertinggi selama karirnya mengikuti Sousenkyo. Ini adalah semacam kegigihan dan juga dedikasi, baik dari Dasu sendiri maupun dari para fansnya yang membuat Dasu jump in ke Kami-7. Oh iye, spesial buat Akarin-chan, ane gabisa ngebohongin diri sendiri kalo dia terlihat sangat cantik banget waktu malam SSK kemarin ! Ngeliat wajahnya yang ceria ane jadi ngikut seneng juga sambil nyengir-nyengir ndiri depan laptop selain Kojina Time yang pengen pipis.

 
#SPEECH DARI OKADA NANA

Well, ane sempet gundah gulana apa ane tempatin aja speech Naachan di top list momen terbaik di Sousenkyo '16 ini, tapi ane gamau take over momen bersejarah dari Sasshi di top list. Ya, ane putusin kalo speech Naachan berada setingkat dibawah dari Sasshi.

Pidato dari Okada Nana ini sangatlah memilukan, menyayat hati dan juga membuat semua pasang mata mengalirkan tangisannya pada Naachan, ya, ini adalah kemangan, sebuah kemenangan besar bagi seorang member yang telah terlalu keras mendorong dirinya sendiri.

Di satu sisi, ane mungkin masuk kedalam jenis "artis" yang selalu mempush dirinya sendiri hingga sampai kebatas limit nya, bahkan sampai beresiko untuk mengganggu kesehatan. Ya, ane tau ini terdengar gila, tapi, ane, sebagai musisi *mekipun kaga serius, cuman side project doang :v , percaya kalo membuat sesuatu yang berbeda dengan yang lain itu memberikan sebuah kepuasan tersendiri. "Kreativitas" adalah raja didalam diri ane, dan ane bakalan nunduk dan lakuin apapun untuk itu, apapun resikonya. Ini jalan hidup ane. Waktu ane latihan drum buat cover lagu "road of resistance" nye Babymetal buat tapil di event, ane cukup ngabisin waktu, tenaga dan kesehatan ane sendiri untuk nyiapin itu. Dan tentu saja, 5 member di band ane ini "mengapresiasi" tindakan ane ini dan mereka pun terpacu buat latihan lebih serius lagi. Karena kita pengen masukin sedikit variasi di cover lagu ini, ane dirumah nulis instrumental nya kurang lebih 2-3 hari, terus ngecek transisi suaranya sampe jadi satu komposisi suara yang utuh, lalu kemudian kita semakin intense ngejamming untuk menata dan nyempurnain sound kita. Tapi ya itu, udah ada Instrumental note nya tapi mereka malah bikin sendiri layer untuk nyelarasin nadanya biar lebih enak, ya meski ada ngambil dikit-dikit dari note yang ane buat si, jadi ane ngerasa ga sia-sia juga nulis instrumen. Hasilnya ? Ya, kita berhasil bikin event tumpeh-tumpeh, sampe malah ada yang nambah 2 piring *lah , tapi hidup ane jadi berantakan, ane tepar di kosan gara-gara kecapean gara-gara 1,5 minggu begadang terus nyiapin band, kaki ane gabisa digerakin, kek mati rasa gitu, ya jadi ane sleeping beauty buat mulihin kondisi kurang lebih 2 hari lah di kosan temen, kalo ane pulang rumah pasti kek perang dunia ke 69 dah, apalagi ngeliat ane kondisinye kek orang gila :v .

Naachan sama kek ane. Dia bener-bener ngepush dirinya sendiri untuk menjadi yang terbaik di AKB. Naachan adalah Matsui Jurinanya AKB, dan ane yakin ketika Naachan ngumumin di stage kalo dia didiagnosa terkena hypoglycemia adalah karena hal ini. Well, ane ga terlalu terkejut denger pengumumannya itu.Terlihat dari wajahnya sebelum dia memutuskan untuk "hiatus" dari AKB untuk "recover" , yang membuktikan bahwa memang kalo ni member mengalami "sesuatu" . Ane bisa tebak kalo Naachan mengalami masalah pada makannya / eating disorder yang mengakibatkan dia mengalami masalah hypoglycemia. Ane bisa nebak gitu karena kepribadian Majime-nya dan ketika BTS documentary dimana dirinya sedang di interview , Naachan selalu bilang kalo dirinya belum cukup baik dalam segala hal, dan dia bertekad untuk selalu ingin membuat hal yang lebih baik. Ini adalah alasan kuat yang menyebabkan gangguan makan pada Naachan. Dan yang lebih menyedihkan adalah ketika Naachan memberikan speech yang sangat menyayat hati di SSK kemarin, Naachan merasa kalo dirinya harus benar-benar minta maaf kepada seluruh fans pada apa yang terjadi padanya belakangan ini, dia juga merasa kalo kita, para fans, marah pada dirinya karena masalah ini !

Maksudnya, ni member ga cuman ultra serius *level paling atas dari 'serius' untuk berada di AKB, tapi dia juga mengeluarkan seluruh jiwa raganya secara FULL untuk AKB ! AKB adalah jantung dan paru-parunya ! Naachan bahkan berkata dalam Speech nya ketika dia berada jauh dari teater AKB, dia selalu berfikir tentang AKB dan juga sahabat-sahabat serta para fans nya disana, lalu kemudian dia ingin kembali lagi pergi ke Teater AKB, ga peduli sama kondisi kesehatannya yang penting dia bisa ada untuk AKB ! Naachan selalu diingat disetiap performance nya oleh seluruh fans dan juga para member. Naachan selalu memberikan 10000 % di setiap HS yang dijalani, ini berdasarkan dari report yang ane dapetin dari sohib ane di Nippon sono. DI setiap HS nya, Naachan selalu berkata akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik di AKB. Well, seperti yang selalu ane bilang sebelumnya, ane bisa ngeliat kalo dia adalah the next Soukantoku AKB, tapi, ane juga berfikir kalo dia memiliki kemungkinan yang nyata di depan matanya untuk bisa "burn out" sebelum dia akhirnya meraih puncak karir bersama AKB, karena masuknya Naachan ke Senbatsu bukanlah sebuah puncak karir bagi dirinya. Ane takut kalo posisinya di Senbatsu tahun ini (#14) adalah sebuah "kegagalan" bagi dirinya, meskipun dia ga bilang sama siapapun tentang hal ini.



Tapi, ane sendiri berkesimpulan kalo ini hanyalah awal dari kehebatan Okada Nana yang belum kita lihat sebelumnya, dan Naachan di tahun ini baru aja ngasih appetizer sejak debutnya di AKB tahun 2012 lalu. Dia adalah Co-Captain dari Team 4, dan ane pikir dia memiliki jiwa semangat dari Takamina, dan dibuktikan dalam speech nya kemarin kalo Kerja keras itu pasti akan dihargai. Dan ya, Naachan sudah memiliki hal itu. Mari kita berharap kalo Naachan ga memaksakan dirinya sendiri lagi dalam melakukan prosesnya menjadi yang terbaik, You Strong Naachan !
 


#SASHIHARA RINO MEMENANGKAN AKB48 SENBATSU SOUSENKYO 2016


Well, jika kalian melihat pada top 5 Sousenkyo, ini bener-bener cool banget karena diwakili oleh setiap Grup di dunia AKB ! Dimulai dari Kashiwagi Yuki dari NGT (#5), Yamamoto Sayaka dari NMB (#4), Matsui Jurina dari SKE (#3), Watanabe Mayu dari AKB (#2) dan tentu saja, the goddess Sashihara Rino dari HKT (#1) yang secara berturut-turut meraih top spot Sousenkyo ! Dan kalo kalian pengen lebih tercengang lagi, semua member yang ane tulis diatas adalah yang mempunyai jabatan di Grup, entah itu Captain atau Co-Captain, jadi, ini terlihat sangat keren banget, iya kan ?

Iya, iya ane tau kalo Mayu, Sasshi dan Jurina bukanlah captain atau co-captain, tapi bodo amat lah, kalian pasti ngerti sama maksud ane kan ? Kita memiliki semua LEADER di top 5 , dan hal inilah alasan kenapa mereka ber-5 mendapatkan jumlah vote yang "fenomenal" dan mampu mengalahkan 260 + member yang ada di Kami-7. Jika kita berfikir tentang semua yang telah mereka lakukan hingga akhirnya bisa meraih spot tertinggi di AKB adalah bukan hanya mengandalkan wajah cantik, skill bernyanyi yang baik, penampilan yang apik di setiap variety, atau hubungan baik dengan para fans. Tapi mereka menyatukan semua hal itu menjadi sebuah kesatuan yang lengkap, tentu saja pasti ada kelemahan ketika menyatukan semua aspek itu bagi masing-masing member, dan tugas kitalah sebagai fans untuk mengeluarkan pendapat agar mereka bisa mengatasi masalah mereka. Setiap kali ane mikir kenapa mereka ber-5 ini dapetin rank yang tinggi banget, ane selalu ngedadak step sendiri *lah karena kagum banget sama kerjaan mereka selama setahun ini. Mereka ber-5 sangat layak untuk menjadi no #1 di SSK, dan mereka semua juga layak untuk dihormati oleh seluruh member dan juga fans dari AKB. 

Kenapa ane nulis semua ini ketika yang dipuncak list ini tu harusnya momen buat Sasshi ? Well, ane niru Sasshi yang dalam penerimaan award sebagai Ace AKB di podium, speech nya terlihat sangat berwibawa dan juga anggun. Dia memberi penghormatan pada Watanabe Mayu, Sasshi mengakui kalo Mayu adalah rival yang sangat kuat, dan mungkin, the biggest rival nya Sasshi, dia juga menyadari kalo dia bukanlah siapa-siapa jika tanpa AKB dan juga para member yang ada disekelilingnya. Kerendahan hatinya adalah alasan kuat kenapa Sashihara Rino, secara 2 tahun berturut-turut duduk di tahta AKB48 ! Member ini seperti penggambaran kisah Burung Phoenix yang dihidupkan dari seberkas abu, iya kan ? tapi ane gaakan lanjutin pelajaran sejarah ini, ntar dikira ane guru IPS lagi :v . Ya, Sasshi telah mengukir sejarah emas dalam Sousenkyo di tahun ini sebagai satu-satunya member yang bisa meraih rank #1 selama dua tahun berturut-turut. Dan apa yang lebih mencengangkan lagi coba ? Ya, tepat sekali, dia meraih kesuksesan ini dengan bantuan vote yang mungkin cukup impossible buat di raih, 243.011 VOTE !!!!! Holly Fuckin Shit !! Bahkan seorang Watanabe Mayu pun mustahil bisa ngelewatin Sasshi, gaakan ada yang bisa lewatin Sasshi.

Jadi ane harus memikirkan tentang hal ini, dan ane bakalan membicarakan sesuatu yang harus kalian pertimbangkan. Oh iya, semua hal yang bakal ane bahas dibawah ga membuat ane nganggap remeh kemenangan Sasshi, inget ye.. Jadi tolong, apa yang akan kalian baca dibawah ini bukan berarti ane bilang kalo Sasshi kaga layak buat menang. Ane cuman berfikir jika yang ane tulis ini bener, maka Sasshi telah memainkan sistem vote AKB dengan sangat sempurna, dan menjadi seseorang yang sangat jenius dalam pandangan ane, karena dia mendapatkan seluruh konsep yang ada dalam pilosophy AKB dalam bagian "apa yang harus dilakukan untuk menjadi member no 1 di AKB " . Sasshi ternyata lebih analitis, dan quick thinking nya ketika di variety show adalah hanya hal kecil gimana cerdas nya Sasshi. Ini adalah hal yang luar biasa bagi ane sebagai fans, untuk mengetahui kalo member no #1 AKB tu mungkin bukanlah yang tercantik, penyanyi yang bagus atau dancer yang hebat, tapi DIA ADALAH YANG TERPINTAR DALAM STRATEGI MARKETING KETIKA MENJADI MEMBER AKB. Dan itu berarti Sasshi bisa menggunakan Skill nya itu untuk memasarkan AKB ke seluruh dunia dan juga untuk mendapatkan banyak fans diseluruh dunia, jadi, ditahun depan mungkin jumlah vote nya yang 240.000 itu hanya sebuah raihan bagi member di spot ke #16. Ini adalah kemungkinan yang sangat mengagumkan dan ane rasa ini lebih real dibanding ngeliat Sasshi meraih jumlah vote yang sangat hebat di tahun ini.

Well, ane ada sebuah cerita tentang fenomena Sasshi ini. Ane punya temen di Jepang yang sahabatnya adalah seorang ahli bedah plastik (sebut aje namanya Sakurata). Beberapa tahun kebelakang ketika Sasshi memenangkan Sousenkyo pertamanya, si Sakurata ini memberikan banyak banget vote buat Sasshi, dia menggangap kalo dirinya adalah patron / penyokong dari Sasshi dan ingin terus mendukung Sasshi, ini normal, Sakurata melakukan itu dengan uang yang dihasilkannya dari uang bedah plastik itu, jadi bisa dibilang kalo Sakurata menggunakan seluruh uangnya untuk membeli single CD dan membuat sakunya bener-bener rata, ya sekali lagi, ini adalah hal yang normal, gaada yang salah sama ini, tapi hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan bagi ane, apakah Sasshi memiliki patron yang sama untuk melakukan hal yang telah dilakukannya tahun kemarin di SSK tahun ini ? Atau apakah Sasshi memiliki banyak patron kali ini sehingga membuat jumlah vote nya bengkak ? Dan jika benar, apa yang akan mereka dapatkan disamping suka cita melihat Oshimennya menang ? Wow woww tunggu dulu, ane ga bakalan nyindir atau nyaranin Sasshi untuk melakukan apapun bagi mereka yang telah memberinya ultra vote, tapi disaat yang bersamaan, apa yang akan para pria lakukan jika mereka telah mengeluarkan uang ratusan juta untuk dihabiskan pada seorang gadis yang dia dukung dan juga hormati, apa mereka meminta sesuatu pada gadis ini, mungkin seperti secret relationship ?? Atau membuat sebuah janji untuk menjalin hubungan di masa depan nanti ? Atau mungkin ini adalah kesempatan untuk menjadi teman atau sahabat nya ? Seorang idol tidaklah sama seperti gadis-gadis biasa yang udah kalian kenal sepanjang hidup kalian, ane bisa bayangin ketakutan dari para idol ini ketika mereka busted oleh kamera sedang hang out di publik. Jadi, kalian harus berfikir kritis, apakah 240.000 vote itu murni datang dari ratusan ribu fans ? Atau berasal dari banyak fans yang setia, ditambah dengan seorang patron kaya raya yang jadi backing vote Sasshi sebanyak 80 % jumlah vote, atau bahkan mungkin patron wanita yang hanya ingin bersama dengan dunia "queen of the idol " ?

Oke, itu hanyalah sebuah catatan kecil untuk membahas kemenangannya di SSK. Sekali lagi ane bilang kalo ane kaga nganggap remeh Sasshi sama sekali. Ane suka dia, ane respect ma dia dan ane bangga liat dia berada di #1 Sousenkyo. Secara pribadi ane yakin banget kalo Sasshi sangatlah populer, dan bahkan jika memang ada banyak fans berkantung tebal ada dibalik kemenangan Sasshi, itu sah sah aja, legal, dan diterima oleh proses voting dari AKB. Vote AKB sangatlah berbeda, ga sama kek vote pemilihan Presiden yang mana kalian hanya punya 1 hak suara. Di dunia AKB, member yang memiliki fans yang sangat bergairah itu berarti dialah pemenangnya, dan tentu saja AKS adalah pemenang dari segalanya karena telah sukses menjual jutaan keping CD setiap tahunnya. Ini adalah sistem marketing yang brilliant, sebuah sistem yang sudah diketahui baik oleh Sasshi dan dia tinggal masuk untuk "main" disini, jadi cukup masuk akal jika the best marketing girl berada di spot #1 Sousenkyo adalah taktik marketing yang prefect dirancang untuk tetap menjaga pundi-pundi uang AKB teteap penuh. Ini bukanlah sebuah kritikan ko. Ane pikir kita semua harusnya seneng tentang hal ini dibanding kita kesel sama Sasshi yang naik tahta lagi 2 tahun berturut-turut karena ngerasa bosen atau karena pengen ngeliat Queen baru kek yang ane harepin, Jurina, atau Sayanee daripada Sasshi lagi. Tapi Sasshi adalah perwakilan yang besar untuk membuat AKB tetap berdiri, semua uang yang diperoleh di SSK adalah cara AKB untuk dapat tetap kuat, terus berkembang  dan jika kita beruntung, mungkin manajemen akan melakukan hal yang gila kek ngumumin akan tur ke Indonesia lagi TAPI dengan full team kaga setengah-setengah. Wuih, kalo ini kejadian bakalan keren banget cuy, ane bakalan dateng pergi ke konsernye ! tanggal 18 konsernya ane dateng tanggal 17 dah ! . Dan jika AKB terus menghasilkan jutaan dolar, mereka mungkin akan menggelar WORLD TOUR, terutama melihat kalo kita akan menghadapi Olympic 2020, dan dengan World Tour maka secara langsung dunia akan lebih mengenal dan familiar sama AKB48, dan mengurangi blow kemungkinan melihat AKB sebagai pembuka upacara Olympic Tokyo nanti. Bentar, bentar, apa kalian tau kalo mengikut sertakan AKB di Olympicsebagai pembuka adalah sebuah ejekan ? Well, itu bukanlah hasil dari pemikiran ane, tapi jika kalian fans dari AKB, ane yakin kalo kalian udah banyak banget mendengar suara "sumbang" mengenai ikutnya AKB di Olympic.

Jadi, mungkin kemenangan Sasshi tahun ini dengan jumlah vote yang membuat banyak uang masuk ke rekening AKB bisa di terjemahkan sebagai kampanye kepada dunia untuk memperluas link AKB ke seluruh belahan bumi, dan kemudian semua negara di seluruh belahan dunia gaakan keheranan sambil garuk-garuk kepala barbie ketika melihat AKB tampil di Olympic, karena mereka semua akan tau dan familiar dengan AKB selama berjalannya waktu hingga tahun 2020 nanti. AKB harus berfikir outside of the box kali ini, mereka harus merancang misi untuk global atau mendunia, dan mereka tentu harus berani mengeluarkan banyak uang untuk ini, harus berani ! Jangan mau untung mulu lu ! pikiran nasib kita sebagai fans far saaatt !!

Jadi, kesimpulan kalo ane nempatin Sasshi di top list Momen terbaik Sousenkyo '16 adalah karena kemenangan Sasshi ini adalah sebuah cara untuk kita jangan berburuk sangka dengan hanya melihat cover atau kejadian masa lalunya. Menetapkan leader yang sangat hebat pada member yang bisa kita hormati dan juga sebagai seseorang yang dalam teori gaakan pernah bisa meraih posisi teratas Sousenkyo tapi dalam prakteknya menjungkirkan teori kita kalo itu bener-bener salah. I'm stand with Sasshi btw, ane harap kalian juga. 

Eh, cuy... kalo tahun kemarin Sasshi lskuin konser bikini sebagai ucapan terima kasihnya pada seluruh fans yang telah mendorong dia jadi top spot di Sousenkyo, ane jadi penasaran apa yang bakal doi lakuin tahun ini sebagai hadiah bagi kita semua ? Dan kita pasti tau, secara logika, kalo tahun kemarin konser bikini, nnnaaahhh kalo tahun sekarang, jadi Konser ...... 

Haha becandaan doang coy :v , gaada yang namanya logika di dunia Idol, liat aja gimana seorang  HETARE Idol menjelma menjadi Member yang bergaji paling tinggi dalam industri Idol Jepang. Ane pikir mak Sasshi diem diem punya gelar MBA karena ngambil jurusan Business and Marketing di Harvard sono -_- karena kalo itu bener, maka akan menjadi masuk akal nape Sasshi menang di SSK dengan jumlah vote yang telak banget. Tapi, apapun itu, kita semua harus berdiri berada dibelakang Sasshi dan berharap agar dia mendapatkan single yang awesome, untuk menebus kesalahan majanemen yang memberikan lagu pangset Halloween Night tahun lalu. Jadi, ane minta tolong sama Akimoto Yasushi-sensei beserta jajarannya untuk membuat lagu kek Koichun lagi. 


Selamat pada Sashihara Rino yang telah memenangkan Senbatsu Sousenkyo 2016 ! Hail to the Queen !!

3 comments

Waktu 5tahun cukuplah buat juchan untuk meraih top spot.. perlahan namun pasti aku yakin doi mampu berjaya jd queen of senbatsu :3 meski pd knyataan fansnya ju gk segila n setajir sashiko oshi tapi doi pntas jd rivalnya sashi n bisa galahin sashi suatu hari nanti karna aku tau moment indah itu pasti akan terwujud.. ;)

njirrr nyanyan bakal grad sedih coeg :'3

ud cape2 baca ternyata plagiat dari sini :v http://www.derekvasconi.com/uncategorized/top-10-moments-of-the-akb48-2016-sousenkyo/


EmoticonEmoticon