Jalan Terjal debut Keyakizaka46 , " Jatuh dan bangkit untuk menjadi yang terbaik "




Apa ente semua inget ame rival official dari AKB48 yang namanye ' Cinglen ' ? eh salah, ntu ma rival maen bulu tangkis di RT sebelah :v maksudnye tu ' NOGIZAKA46 ' ? Ya, well, beberapa bulan lalu secara mengejutkan NOGIZAKA46 mengumumkan sister grup resmi mereka, yaitu KEYAKIZAKA46. Keyakizaka ini tampak seperti Idol Grup yang ditunggu-tunggu oleh fans, kejadiannya kek yang di alami NGT48 saat ini. TAPI, Keyakizaka46 ini pada awal debutnya mengalami banyak banget masalah, terutama dari member-membernya sendiri sejak 3 bulan terakhir ini.

Apa saja masalahnya itu ? Untuk permulaan ane bakal bahas 3 pokok masalah ini, yaitu ;

 Graduate Dini , Penggantian nama grup secara mendadak, dan Aktivitas yang Ilegal.

Ane bakal bahas ketiga masalah ini dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya *lah ,, maksudnye bakal ane bahas secara rinci, mari kita kemon !


First Problem : GRADUATE DINI = Pengunduran diri dari Suzuki Mizuho

Ketika Keyakizaka46 diumumkan, ada sebanyak 22 member yang terpilih menjadi kandidat anggota generasi pertama dari Keyakizaka. Dan beberapa hari kemudian, jumlah member merosot menjadi 21 member. Untuk alasan yang tidak diketahui, Suzuki Mizuho , secara misterius graduate dari Keyakizaka46, Kenapa ?

Ada sangat banyak misteri dibalik kasus Mizuho ini, ane sempet punya beberapa analisa kenapa dia bisa graduate secara cepat ini yang mungkin cukup "klasik" , apa mungkin karena latihan untuk menjadi Idol itu sangat berat ? Atau apa Mizuho berfikir dua kali untuk lebih mementingkan Pendidikan daripada menjadi seorang Idol ? Atau mungkin juga karena keluarganya menolak Mizuho untuk menjadi seorang Idol ? Ya, siapa yang tahu, sebagai fans dan pengamat 48 & 46 Grup ane cuman berharap yang terbaik buat masa depan doi, apapun bentuknya !


Second Problem : PERGANTIAN NAMA GRUP YANG MENDADAK

Seperti yang kita tau, ketika Keyakizaka46 dibentuk, pada awalnya mereka ga disebut sebagai " Keyakizaka46 " . Nama original mereka adalah Toriizaka46, nama ini dipilih berdasarkan salah satu dari bukit curam yang terdapat di Ropponogi Hills. Ya, ini terdengar familiar sama latar belakang nama Kakak mereka, Nogizaka46, yang namanya diambil berdasarkan dari gedung Sony Music Entertainment (sering disebut dengan SME Nogizaka).

Sementara itu, nama " Keyakizaka " sendiri diambil dari nama jalan di Ropponogi Hills, dan ya, perubahan nama ini dinilai sangatlah terlalu mendadak. Dari sekarang ini, ane dan juga para fans mulai untuk memanggil mereka dengan nama barunya, tapi menurut ane pribadi, nama original " Toriizaka46 " lebih match buat mereka.

Ane masih mikir kalo Keyakizaka46 tu kek nama sebuah fastfood dari Amrik sono, " Kentucky46 " :v . Apa single mereka bakal disebut " Oide Fried Chicken " ? Anjir :v

Third Problem : AKTIVITAS ILEGAL dari Harada Mayu

Dua alasan awal yang membuat Keyakizaka menapak jalan terjal ketika debut mereka ini bukanlah hal yang utama. Sangat mudah untuk mengingat nama baru mereka dan juga ga terlalu khawatir untuk bisa menemukan pengganti dari Suzuki Mizuho. Dan alasan yang terakhir ini, gimana ya ane bilangnya, um..... SANGATLAH MENJIJIKAN DAN GA BISA DITERIMA !

Dilansir dari Arama!Japan , Harada Mayu tertangkap basah berpacaran dengan guru SMP nya. Tindakan ini ga cuman merusak rule " Renai Kinshi Jourei " yang dilakukan secara ketat kek cabe-cabean sama manajemen, ada juga problem sama jarak usia mereka. Harada Mayu berusia 17 tahun, sedangkan pacarnya ini, seorang guru berusia 25-30an.

Dan apa yang membuat hal tindakan ini sangat BLANGSAK adalah terdapat satu foto yang isinya Guru SMP memeluk dan ngegrepe Harada Mayu dalam sebuah mesin foto purikura. Kalo ente pade penasaran ame fotonye noh ane pajang dah,

Kalo ente gatau tulisan Hiragana dicaption foto itu, tulisanya : " Boobs~ "

Tentu saja, ngeliat yang kek gini, bikin ane nostalgia sama kasus yang bikin Yamato Rina "ditendang" dari Nogizaka46. Dulu Rina ga cuman ngerusak segel "RKJ" , tapi juga mengkonsumsi minuman beralkohol coeg ! ngeri kali bah. Ga cuman Harada Mayu yang takdirnya sama kek Yamato, pacarnya, si guru SMP itu juga mungkin akan dipenjara, ya karena foto grepenya. Jujur, ane ga benci sama Harada. Tapi mungkin pacarnya akan menerima konsekuensi jauh lebih parah dari Harada.

Ngegrepe anak dibawah umur adalah tindakan legal, iye kan ? Meskipun Mayu bilang "its ok" sama pacarnya, tapi tetep aja dia masih tidak dan bukan pada umur yang legal (di Jepang) dan juga di umurnya Mayu (sebelum 20 tahun) mereka masih dalam lindungan orang tua. Bangsat lah, orang tua mana yang mau ngeliat anak gadis 17 tahunnya di grepe ame lelaki tua bangka ?!

Ane harap masalah Mayu ini ga berimbas sama Keyakizaka46 yang membuat mereka di disband .

Keyakizaka46 hingga saat ini sedang " runtuh " ketika pondasi bangunan mereka belum dibangun. Semua hal ini telah terjadi dan mereka belum juga merilis satu single pun.

Setelah melihat hal-hal yang negatif dari Keyakizaka ini, bukan berarti ane "nyerah" sama squad Keyakizaka sekarang. Kita harus bisa melupakan skandal Harada Mayu, Keyakizaka ini banyak sekali member yang sangat potensial ! Ane masih tetep percaya sama Grup ini, sama kek yang ane lakuin dengan Nogizaka46, dan ane percaya ke 20 member ini akan melakukan hal yang sangat hebat dimasa mendatang. Keyakizaka46 mungkin akan "mencuri" fans dari Nogizaka46 ! Semua bisa terjadi, meskipun mereka terlempar keluar dari " gerbang " saat ini, masih ada banyak waktu untuk Keyakizaka untuk recover .

" You might fall, but you'll rise again "

Ya, liat Keyakizaka46 ini, ane jadi inget lagu The Rainband.





5 comments

Harada mayu mah udah no hope sob, ke gabe pacaran ama guru sendiri, bokapnye ngijinin lagi. Dan yg lebih parah dia ngomong mau ngambil posisi center. Lul Bitch please

My GAWD!!! Harada mayu *mengerikan*

-

Tapi ane penasaran sama yang namanya "Suzuki Mizuho" ntu, kenapa dia grad apa alasanya

This comment has been removed by the author.

Ane mampir cuma mau tau member keyaki yg keluar pertama kali

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon