Urban Legend : The Mysterious 48Grup








Bukanlah hal yang mengejutkan jika AKB48 menumumkan sister grup barunya, akan tetapi akan sangat mengejutkan jika sister grup barunya berasal dari daerah Niigata. Sejak tahun 2011 telah banyak gosip yang beredar tentang adanya sister grup lokal baru yang akan dibentuk (dijepang), baik berita di internet, tabloid atau dari manajemen AKBsendiri (AKS), tapi, tidak ada satupun yang membicarakan tentang NGT48, tentu ini adalah sesuatu yang membuat " surprise " banyak orang.

Berikut adalah kumpulan dari Isu sister grup lokal yang akan dibentuk dari AKB48 :

1. TPE48

Pada 1 Oktober 2011, TGSK (Togasaki Tomonobu ) mengumumkan di blog resmi AKB48 bahwa akan mendirikan TPE48, dan kemudian AKS mengirim staff ke Taipei dan mengadakan konfrensi pers dengan media lokal, tapi ternyata hal ini ditunjukan untuk sebuah project lain, yaitu membentuk sister grup di Cina, SNH48.

2. SPR48

Pada awalnya, istilah SPR48 itu hanyalah lelucon dari sang " Enternal Ace " Maeda Atsuko di sebuah acara TV " ~ " ( Bimyo~) pada tahun 2011, tetapi pada 31 Juli 2013, AKS mengumumkan mereka akan menggelar konser 48Grup di Sapporo, karena mereka akan mendirikan SPR48 di Sapporo, dan mengundang Maeda Atsuko sebagai tamu pada Sapporo Dome konser.

3. SND48

Ini adalah sebuah gosip dari Internet. Dalam sebuah seminar pada tahun 2013, Aki-P ditanya oleh seorang koresponden apakah dia akan mendirikan sister grup di Sendai, dan Aki-P mengaku mempunyai sebuah rencana untuk itu, Aki-P pun menjelaskan ingin membuat Idolgrup yang casual dan Non-Profit, tapi beliau juga mengakui jika untuk mewujudkan itu bukanlah hal yang mudah.

4. HKG48

Sebenarnya Aki-P merencanakan untuk mendirikan sebuah Grup di luar negeri yang lainnya, yaitu Hong Kong. Aki-P berbicara tentang hal itu dalam sebuah interview.

5. HWI48

Pada tanggal 26 Januari 2015, seorang wartawan, Inoue Oyakezo, bertanya pada Aki-P di akun 755 nya, Oyakezo meminta Aki-P apa yang ada dalam pikirannya jika membuat Sister Grup di Hawaii, Aki-P pun menjawab " Hawaii sangat bagus, wisatanya cukup indah, aku akan mengusulkannya kepada manajemen".

6. JPN48


Ada gosip mengatakan, untuk Olimpiade 2020, Aki-P akan mengambil member " Top Class " dari 48 Grup untuk membentuk kelompok baru, JPN48. Tapi hal ini dibantah oleh Aki-P, dalam akun official 755 nya, ada seorang fans yang menanyakan kebenaran akan hal ini, tapi Aki-P mengatakan " Tentu saja tidak, itu hanyalah isu yang di besar-besarkan. "


EmoticonEmoticon